~My Lovely Yesung~


Anyeong All kembali lagi sama aku, si gaje hehe. Kali ini aku gak bakal ngebawain FF atau cerita, tapi aku akan kembali membawa ocehan mengenai mereka-mereka yg aku sukai lagi hehe. Dan kali ini aku khusus ngebahas si Ultimate Biasku, Kim Jong Woon oppa tersayang.

Kali ini, aku ngebahas dia lagi deh, habisnya perasaan hatiku lagi jelek banget, ditambah aku nemuin fakta2 dia yg bikin aku sedih lagi. ahh, jangan liat aneh padaku, dia idolaku, apapun yg bikin dia kesulitan benar2 membuat aku kefikiran. Karena suara dia yg paling sering mengisi hari2ku, hehe #Cloudslebay.

Kayaknya bukan sekali dua kali aku ngomongin dia dan dia dan dia dan dia mulu, sampe orang2 sekitarku mungkin pada bosen. Pasti mereka akan bilang “ Suju lagi, Suju lagi, Yesung lagi, woy mau ujian woy!!” Apa hubungannya lagi SuJu dan Yesung sama Ujian -_-

Masalah lainnya tuh gini. Teman2ku suka protes juga karena aku benar2 addict banget sama yg namanya Super Junior dan Korea dan Yesung. Mereka sering ngejek bilang gini, “apaan sih, toh segila atau seloyal apapun loe ama mereka, mereka gak bakal respect  ama loe”. Aku selalu dengan santainya jawab, “Itulah yg namanya Fans dan Idola. Yah, Idola ya untuk dicintai dan dipuja sama fans. Lagian lebay apaan, perasaan gue Cuma ngomongin mereka tiap hari tapi gue gak lalai sama tugas & hidup gue sampai melukai diri sendiri demi mereka (Lebay banget mah, kalo ada fans sampai kayak gini haha). Lagipula, gue tuh ngefansnya dalam taraf normal kali, gak pernah sekalipun ngayal dapetin mereka atau apapun. Lagipula sangat salah kalau mereka gak respect, kalo gak respect mana mungkin mereka terus nyebut2 fans mereka disetiap kesempatan. Kalo gak respect, buat apa mereka buat akun twitter dan sering update mengenai perasaan mereka. Emang mereka ngelakuin itu buat apa, fans. Gue suka mereka, Just like that. Gue hargain karya dan kreatifitas mereka, Just like that.”

Hehe, frontal gimanaja gitu yah, kekekk, gak peduli yg penting mereka diam setelah itu, wahahaha puas banget. Lagipula, pada nyatanya pada akhirnya foto sama lagunya SuJu pasti ada nyempil di HP mereka kekekkk~ ketularan kan?. Kalo cowok2 sih, Cuma geleng2 kepala doang, hehe.

Jadi kenapa aku tiba2 pingin buat artikel ini? jadi gini aku nemuin status seseorang yg ngejelekin Yeppapa, padahal doi ngaku ELF loh, aku muak aja, gak rela, enak aja ngejelekin My Ddangkoma Daddy. Aku mau nulis kalo ucapan dia itu salah besar mengenai Yesung oppa, sekalian aku mau jelasin alasan aku jadi Clouds serta alasan2 apa aja yg bikin Jongwoon pantas disebut idola.

Lagipula, aku juga baru nemuin fakta Mr. Movie ini yg bikin aku sebagai ELF lumayan sedih. Jadi gini, Tadi, aku habis baca fakta mengenai Yesung yg bikin aku jadi kefikiran karena kasihan ama dia. dari yang aku baca, Yesung itu merupakan member yg paling gak populer deh di SuJu dijamannya. Bahkan walau ia nyanyi part paling banyak dan berposisi sebagai Lead Vocal pertamanyanya SuJu, bisa dibilang keberadaannya paling tak eksis sendiri. Hal ini yg bikin si oppa, jadi orang yg gak PD-an bahkan cemasan sampai sekarang ini. dia bahkan pernah nangis dan curhat diradio karena hal ini dan dari situ baru ELF respect dan Fansnya mulai ningkat T_T. Sedih banget, pasti fans yg bertambah karena simpati aja deh, atau mungkin sebagian dari mereka emang baru respect ama doi yg jelas2 emang punya talent ini. padahal kalo aja dari dulu aku tahu dia pasti aku jadi fans dari dulu2 deh.

Fakta yg bikin aku kefikiran gak habis disana, Yesung dari dulu bilang ia selalu kesepian dan memiliki paling sedikit fans dari yg lainnya. Ketika debutpun, ia merasa sangat kecewa karena walau ia memiliki part lagu yg paling banyak dan telah habis2an disana, tapi ia bahkan hanya disorot beberapa kali saja dalam MV debut mereka.  coba perhatikan MV Twins, kita bisa mendengar lengkingan suaranya tapi kesulitan mendapatkan wajahnya disana.  Pada nyatanya, walaupun sekarang keadaannya udah sangat jauh, Yesung mengaku bahwa semua itu bahkan sangat berpangaruh membuat ia krisis percaya diri bahkan sampai saat ini.

Tapi, bukan Yesung namanya kalau menyerah. Nyatanya, si anak pemalu Yesung ini tetap berusaha untuk mendapatkan perhatian juga dari Fans walaupun dengan harus gila2an sekalipun. Yesung benar2 tampilan habis-habisan dalam sebuah acara demi menunjukkan keberadaannya yg juga pantas berada diantara kumpulan 13 pemuda2 populer itu. pada nyatanya, lihat sekarang, setelah It Has To Be You menjadi Soundtrack paling famous tahun 2010 yg mengantarkan beberapa penghargaan untuknya saat itu serta keberadaannya diberbagai acara2 membuat ia mulai mendapatkan kepopuleran yg lebih dari sebelumnya. Buktinya Clouds udah banyak banget sekarang, dan kepopulerannya sudah bisa disandingkan dengan member lainnya. Hasil jerih payahnya gak sia2😀 Say i love you to Yesung oppa^^

Yang lainnya, berdasarkan wawancara Super Junior baru2 ini. keberadaan Yesung sebagai pemilik suara terbaik di Super Junior bahkan pernah tidak diakui juga. Keberadaannya bahkan baru diakui setelah ia menyanyikan Soundtrack Cinderella step Sister yg “It Has To Be You” yg bukan lagu SuJu. Aku gak tau pasti apa maksudnya, tapi dari yg aku faham dan menurut artikel yg aku baca itu, Yesung merasa tidak bisa menunjukkan talentanya ketika ia bersama member SuJu karena ia merasa pesonanya selalu terhalang oleh kepopuleran member lainnya. Dan, akhirnya orang2 pada bisa memperhatikannya ketika ia menyanyi solo, Yesung baru merasa diperhatikan ketika ia tampil sendiri. Miris, kenapa yah kok sampe begitu? Padahal udh jelas bgt kalo di SuJu itu emang dia yg selalu membuat Improve disemua lagu. Suaranya paling banyak terdengar dan mudah ditemukan, tapi kenapa bisa gitu yah? Apa karena tampang? Perasaan Yesung oppa tampangnya gak kalah dari member SuJu yg lain, tapi kok bisa begitu. Kenapa setelah It Has To Be You orang2 mulai mencintainya lebih? tapi yah, lupakan, It Has To Be You memang pantas untuk menjadi batu loncatan baginya maupun Super Junior lainnya, karena pada nyatanya lagu ini juga berpengaruh untuk meningkatnya jumlah ELFs maupun Clouds didunia. Jadi aku yakin, ini memang jalan terbaik baginya dan Super Junior ^^

Oka oka oka, Itu curhatanku mengenai apa yg sedang aku sebelin gara2 baca fakta dia itu, sekarang mari bahas hal2 apa yg bikin aku menyukainya. Ini dia:

1. Suara

Pasti udah sering aku bilang tentang ini, hehe. Aku sering ngebahas suara dia ini, karena memang inilah hal pertama yg bikin aku suka ama dia. sama dengan Onew, hal pertama yg aku kenal dari dia adalah suaranya di “It Has To Be You”, semenjak itu aku menjadi seorang Clouds lalu ELFs. Suaranya gimana gitu, karakternya beda, aku baru nemuin suara yg serak, baritone, seksi, namun tinggi seperti itu. aku jatuh cinta sejak pertama mendengarnya.

Tahu gak, kenapa orang2 memanggilnya pangeran Awan? Menurut yg aku baca, ada beberapa hal yg menjadi alasan dia mendapat gelar itu. selain sikap mudah ditebaknya seperti awan dan nama aslinya yg berarti “Sejenis Awan” tentunya.  namun alasan yg lebih banyak disebut orang adalah karena suaranya. Diibaratkan awan, seberapapun cerahnya perasaan hatimu saat itu, namun ketika kau mendengar suara khasnya, akan ada awan hitam yg akan menaungi hatimu yg kadang akan menjadi sebuah hujan. Maksudnya, suaranya akan membuat emosimu berubah menjadi sedih bahkan menangis. ini pengalamanku sendiri loh, apalagi kalo udah denger lagu2nya bareng KRY atau member Super Junior lainnya dilagu ballad. Udah deh… pasti bakal kunci pintu rapat2 sambil mendengarkan lagu2 sendu dari mereka.

Semua grup memiliki Lead Vocal mereka yg luar biasa dan Super Junior mempunyai tiga. Jadinya akan ada tiga pemimpin yg akan memimpin 10 suara merdu lainnya dan akan ada satu orang yg akan mengiringi mereka dengan High Notenya, dia Yesung. Karena sering dicekokin High Notenya dia semakin hari aku tambah ketagihan dengan suaranya, itulah alasannya aku menyukainya lebih. ada perbedaan yg sulit dijelaskan mengenai ketika saat aku mendengarnya bernyanyi dengan orang lain bernyanyi, tapi yg jelas hanya dia yg bisa membuat jantungku berdetag setiap mendengar suaranya. Cuma dia yg bisa bikin aku merinding dan terkagum-kagum, tentu saja pada akhirnya dengan tidak ragu lagi hatiku memilih dia sebagai Suara terbaik cowok yg pernah aku dengar. Dan, biarpun akan banyak penyanyi hebat yg baru yg akan berdatangan, aku akan terus menjadi pendengarnya, pendengar Yesung, pendengar Super Junior KRY, pendengar Super Junior.

Apa bedanya suara Yesung dengan yg lain? Caranya dalam menyanyikan lagu dan jenis suaranya. Banyak sekali suara2 bagus lainnya, tapi aku akan terus memilih dia. karena hanya dia yg bikin aku luluh dengan suara emosionalnya, sesuatu yg gak pernah aku rasain ketika mendengar suara yg lain. Suaranya membius, aku saja heran ada orang yg membencinya.

Oleh sebab itulah, satu hal yg ngeganjal banget buat aku belakangan ini setelah nemu komentar seseorang yg mengaku ELFs tapi ia suka ngejelekin Yesung. jadi, akan lebih baik kita menyukai idola kita masing2 tanpa harus menjelekkan idola orang lain. Jadi berbahagialah dengan bias kita dan jangan menganggu fans idola lainnya. Lagipula, sebaiknya jangan mengaku ELFs kalau tidak bisa menyukai mereka bertigabelas. Ini pesan buat seseorang yg sering aku temukan ngejelekin Yesung diberbagai tempat atau status yg aku temukan, kalau tidak suka Yesung sebaiknya jangan ngejelekin dia. begitupun antis2 yg suka ngejelekin artis idola lainnya, gak penting banget zaman sekarang begituan.

Ckckc, kebiasaan, aku kalo ngomong pasti gak pernah bisa fokus satu topik. Pembicaraan pasti akan menjalar ketopik-topik lainnya. Yang jelas intinya, kalau dari suara, aku menyukainya karena cara bernyanyinya dan penghayatannya^^

2. Fisiknya

Selanjutnya pasti dong, ini menunjang banget secara cewekkan pasti bisa deh liat mana aja cowok2 cakep hehe. Yesung itu walaupun keren tapi aku bahkan lebih suka menyebutnya imut dan manis. Yesung kalau masalah keren-kerenan mungkin masih kalah dari Siwon, Donghae, Kyuhyun, dan Eunhyuk, tapi dia itu maniiiis banget. Wajahnya itu loh, pipi semua, chubby . Selain itu matanya teduh dan senyumnya maniiis banget. Cara dia bersikap itu juga nyenengin banget buat dilihat, lucu.

Bagian yg paling aku suka dari Yesung adalah matanya yg teduh itu dan senyummu yg manis itu. selain itu aku suka bentuk dagunya itu belum lagi pipi menggemaskannya, Yesung benar2 terlihat seperti tokoh Manga bahkan lebih keren lagi karena dia nyata hehe. selain itu dia juga punya jari2 yg kecil yg ringan dan lucu. Apalagi kalau dia udah mulai usil, benar2 gemas sendiri liat dia dan senyum2 sendiri.

Tapi kalau dia udah serius kerennya baru keluar, dan itu sesi buat aku teriak2 kayak orang gila haha aku selalu menyukai ekspresi apapun yg dia buat. Seperti kemaren tuh, aku penasaran banget ketika untuk pertama kalinya si awan pamer ABS. Jujur yah, aku bukan tipe cewek yg suka liat tubuh2 cowok gitu, tapi beda cerita ama Super Junior apalagi Yesung yg jarang memakai kesan seksinya dipanggung. Yesung itu lebih suka menunjukkan sisi Childish, usil, dan 4Dnya dipanggung baru kemaren aja tuh ia kefikiran shirtless segala makanya aku penasaran nyari2 videonya apalagi dari yg aku baca doi basah-basahan aaaa aku penasaran bgt pingin liat sampai aku menemukannya hehe i like i like it walau g’seseksi Siwon, Donghae, sama Eunhyuk aku benar2 histeris sendiri liatnya haha. Kweren banget luh Sung, tapi jangan keseringan yah, kasihan fans loe yg biasanya nikmatin suara dan kemanisan loe menjadi mimisan haha #plak!! Pokoknya, apapun bentuk Kim Yesung yg sekarang aku menyukainya, bahkan walau teman2ku sering bilang doi si pipi, aku gak masalah, malah jujur sih, aku memang suka ama pipinya pingin nyubit aja haha. Like like…

3.  Tingkahnya

Serius yah, ini orang bener2 Dorky banget menjalani kehidupannya. Baiklah, kalau doi lagi nyanyi serius dia itu keren banget, bawaannya adeeeem banget, tapi coba kalo gak nyanyi balad aish  udah deh hilang segala kharisma yg dia punya.

Selain nyari video dia nyanyi live yg berhasil bikin para penontonnya terhipnotis bahkan nangis, aku suka nyari video kegilaannya. Mulai dari aksi dance ala guritanya, sampai ulah2nya di panggung SuShow atau Reality Show kadang aku benar2 gak berhenti tertawa liatnya. Aneeehhh, sumpah, kalo misalnya gak ingat suaranya bagus mungkin gua udah mengundurkan diri kali jadi Clouds haha becanda, aku tetap suka kok. Walau merasa gimana gitu melihat reaksi orang2 ngeliat tingkah dia, tapi aku tetap suka dia, bagiku apapun yg dia lakukan itu menarik dan Cute walaupun benar2 dorky banget atas ukuran seorang grupidola tapi aku tetap suka dia. jadi Yesung oppa, teruslah kau Dorky, karena pada nyatanya itu adalah salah satu alasan Clouds mencintaimu hehe.

Selanjutnya, para ELFs pasti tahu kalau si awan ini memang mempunyai sikap persis seperti arti namanya. Moodnya seperti awan, sulit untuk ditebak. Yesung oppa itu mempunyai kepribadian yg sulit ditebak banget. dia memiliki 1001 ekspresi wajah yg sulit ditebak. Kebiasaan Yesung oppa itu adalah suka banget natap lurus kosong dan tanpa ekspresi dibanyak kesempatan bahkan ketika kamera nyorot dia. lalu nanti tiba2 dia bakal bertindak seheboh-sehebohnya, tertawa sekeras-kerasnya lantas sedetik kemudian langsung berekspresi datar seperti tak terjadi apa2. Selain itu yg aku perhatiin, Yeppapa itu diberbagai kesempatan kalau semua orang diruangan itu udah ketawa, dia mungkin akan menjadi satu2nya orang yg berekspresi datar seperti tak terjadi apapun, dia malah akan terlihat memperhatikan member lain yg udah tertawa heboh disekitar dia tanpa ketawa sedikitpun, seakan-akan dia itu orang dari planet lain yg g’tau apa2 disana. Aku ingat banget hal ini di Foresight Eps 1 dimana Kyuhyun gak sengaja nendang sepatunya hingga terbang kelangit-langit. Disana itu lucu parah, semua orang itu tertawa sampe sakit perut, tapi anehnya anak ibu Im Bokyung ini gak bereaksi sedikitpun. dia malah memperhatikan langit2 yg kena terjangan sepatu Kyuhyun dan memperhatikan Eunhyuk, Leeteuk, Kyuhyun, sama Kim Jang Hoon yg udah ketawa heboh itu. aku benar2 aneh liat dia, tapi seperti yg aku bilang sebelumnya, dimataku dia tetap Cute ^^

Bukti lainnya adalah disalah satu episode EHB, dimana waktu itu Yeppapa bersama Eunhyuk oppa dan Shindong oppa ditantang untuk memakai infus2 gitu dimana setelah alat itu dipakaiin sama seseorang, orang itu bakal tertawa terpingkal-pingkal. Nah, itu bereaksi banget pada Eunhyuk sama Shindong sampe mereka baringan dilantai karena ketawa mereka benar2 parah banget. nah, member lainnya penasaran bgt sama Yesung kok alat ini lama bgt ya bereaksi sama dia, Yesung masih tampak sibuk meletakkan alat itu didaerah dihidungnya tanpa reaksi apapun, sementara HyukShin udah ketawa terpingkal-pingkal sampe menyapu lantai gitu. Pada akhirnya, karena bosan kali ya, Yesung melepas alat itu yg bikin member lain penasaran dan memperhatikan dia yg ngebuka itu alat dengan wajah datar. Trus dengan muka datar dia malah bilang gini, “Alat ini membuatku mengantuk!” LOL! katanya smbil meletakkan alat itu kembali dan berlalu gitu aja dgn gaya datar dan cueknya yg bikin semua orang lebih ngakak lagi. Ckck, sekali lagi, Fenomena banget nih orang, padahal ya, Eunhyuk sama Shindong oppa itu udah ketawa sekeras-kerasnya banget sampai mereka nangis dan nyapu lantai, tapi kenapa Yesung oppa malah ngantuk yah?! Ckck, aneh, padahal yah dilain kesempatan, dia juga tertawa terlalu heboh banget dari yang lain. pernah disebuah acara dimana Yesung, Shindong, dan Kyuhyun itu main bareng anak MBLAQ disana pas ada kejadian lucu dia ketawa keras banget sampai senderan ketubuh Kyuhyun sementara orang lain Cuma tertawa-tawa kecil dan biasa aja, tapi ia malah tertawa terlalu keras dan Lebay sampai Kyu kesulitan nyeimbangin badannya sama Yesung yg udah nyender padanya dan tertawa gak habis2 itu. Aneh lagikan? tapi sekali lagi, aku bilang sih oppa selalu cute dengan keanehan dan keanehan itu ^^

Selain wajah datarnya ini yg bakal berubah seperkian detiknya. Yeppapa itu orangnya benar2 gak jaiman, dia bakal lakuin apapun yg dia mau dimanapun dia berada saat itu. kebanyakan artis korea emang gini yah, salah satunya dia. tapi uniknya, Yeppapa ini gak segan banget ngomel2 pada member lain ketika ia udah bosan dibullying, dan ELFs tahukan dia kalo ngomel ini benar2 seperti ember bocor yg panjaaaang banget dan emosian banget sampe semua orang itu ketawa liat tingkah dia. selanjutnya, selain tidak segan melakukan hal2 memalukan didepan umum seperti dance ala gurita dll, Yeppapa itu sering banget gangguin member lainnya yg lagi ngomong atau nyanyi. Lengkap ulahnya, dari megangin philtrum, peluk dari belakang, nyolek-nyolek, sampai nusuk(?) badan member lain dengan telunjuk imutnya itu yg bikin member lain kesal digituin. Biar udah dilarang juga, dia tetap bakal lakuin itu bahkan pada Heechul oppa yg galak itu sampai Heechul itu marahin dia, tapi doi tetap ngelakuin itu gak peduli udah dimarahin atau diomelin juga. Aksinya semakin lanjut, dan terpaksa para member itu pasrah dijamah nenek moyang kura2 ini -_-

Sebenarnya ada banyak tingkah dia yg lainnya yg gak bisa dijelasin. Silahkan cari aja deh, apa aja ulah dia ketika dipanggung. Dijamin, anda akan geleng2 kepala dan perlu meminta surat rajukan kerumah sakit terdekat? #Apaansih kkkk~!

4.  Sikapnya

Tapi, diluar itu menurut member Super Junior dia bijak dan peka banget. yeppapa itu orangnya dewasa, dia adalah pendengar baik di Super Junior lantas pemberi saran yg baik untuk mereka. Bagi sebagian member dia menasehati member lain itu bagaikan seorang ayah yg akan membuat mereka tenang.

Yeppapa itu berbakti banget sama orang tua dan keluarganya. Yesung bilang kalau dia sayang banget sama keluarganya. Bahkan Yesung oppa yg jarang nangis ini sering banget dengan mudah netesin air matanya kalo udah inget keluarganya. Apalagi ibunya, Yesung bilang kalau tidak karena ibunya dia gak bakal jadi penyanyi. Jadi dulu, Yesung oppa gak tahu kalau dia ini pandai menyanyi, dia baru menyadarinya ketika gurunya sering jadiin dia sbg utusan lomba menyanyi kelas bahkan sekolahnya. Yesung awalnya percaya, kalau bernyanyi itu bukan jalannya, tapi ibunya selalu mendorong keinginan anaknya ini dan melatih bakatnya ini dengan cara otodidact walaupun sebenarnya ayah Yesung menentang. Maka, ibunya inilah yg mengantar dan mendorong Yesung untuk mencari jalan menurut talentanya ini. nyatanya berhasil, Yesung yg sering menjuarai kontes dimana ibunya membawanya ini akhirnya mampu menembus perusahaan entertaiment terbesar di korea ini, SM Entertaiment. Nah, karena itulah ia sayang banget sama keluarganya, walau diawal debut bahkan ayahnya tetap menentangnya untuk bernyanyi. Namun, pada akhirnya melihat kerja keras dan usaha Yesung ayahnya kini menjadi salah satu pendukungnya. Yesung berjanji untuk terus berusaha untuk kebahagiaan keluarganya dan mengutamakan keluarganya diatas apapun, itu sebabnya ia terus bekerja keras sampai titik sukses seperti saat ini. semuanya ia lakukan demi orang2 tersayangnya, tidak heran kalau ia pernah dinobatkan sebagai Artis yg paling berbakti pada orang tuanya. Aku benar2 kagum sama pengbdiannya ini. yeppapa benar2 anak baik ^^

Belakangan Yeppapa sering nangis yah, padahal setahuku dia yg sulit nangis juga di SuJu selain Minimin. Yesung oppa itu bakal menjadi member yg sering menghibur member lainnya ketika para member itu menangis tapi karena belakangan dia bahagia banget makanya dia sering nangis, uminpun yg emang dari dulu gak pernah nangis kemaren juga udah nangis, semua itu karena mereka bahagia ;’). Ingat gak ketika mereka menang di GDA dia itu didekat Sungmin? Nah, pada waktu Umin nangis, Yesung ngehapusin air mata umin yg baru kali itu menangis sambil berusaha tersenyum pada Sungmin. Oppa tuh tahu, itu kali pertama Sungmin nangis setelah selama ini mereka menangin penghargaan dan Yesung oppa tahu Umin bahagia. Yesung oppa ngehapusin air mata Sungmin dengan sayang banget, seakan ngelarang Sungmin buat nangis, padahal dia juga nangis parah. Yesung oppa juga yg sering ngusap bahu member lain ketika mereka nangis, disana jelas banget kalo dia itu penyayang.

Selain itu, dia juga totalitas banget, sebenarnya bukan hanya dia, tapi Suju itu totalitas banget.pasti tahu banget apa saja bentuk keloyalan mereka itu,  yesung oppa juga kalau udah kerja itu benar2 maksimal, seingatku dulu ketika mereka marathon 24 jam, Yeppapa itu cedera sampai dilarikan kerumah sakit. Tapi karena ia merasa sedih melihat member lain yg kelelahan dan berjuang sendiri, Yesung kembali kesana dan ikut berlari bersama mereka menggunakan tongkat, padahal kata dokter dia harus istirahat beberapa hari dirumah sakit T_T. Selanjutnya, Yesung oppa itu sering tampil padahal dia lagi sakit, gak tanggung2 dia sering tampil dipanggung buat nyanyi padahal waktu itu tenggorokannya lagi sakit dan gak bisa dibawa nyanyi. Tapi oppa yg kebagian part2 tinggi di Super Junior tetap tampil dan menunjukkan kepandaiannya, dan luar biasa penampilannya tetap hebat seperti tidak terjadi apa2. Banyak lagi yang aku baca yg benar2 kadang bikin aku sedih sebagai fans, Yeppapa itu juga pernah tampil dan joget ala guritanya padahal waktu itu dia lagi cedera disebuah acara padahal pinggangnya itu terkilir waktu itu.waktu itu dia cedera bareng Donghae, ingatkan Donghae pernah tampil Mr. Simple dengan posisi duduk? Nah, mereka waktu itu berdua emang cedera di acara2 olahraga gitu, mereka berdua jatuh sampai kaki Donghae sakit dan pinggang Yesung cedera sampai digotong. Para fans bilang, bahkan mereka sampai teriak ketika orang lain menyentuh kaki dan pinggang mereka, tapi anehnya mereka tetap joget2 gaje diakhir acara yg bikin fans sedih lagi setelah acara itu selesai mereka digotong member lain kembali kemobil buat pulang. Selain itu, member Super Junior, termasuk Yesung sering banget tampil diacara bahkan Super Show padahal sebelum itu jalan aja mereka harus dibantu. Kadang sedih banget, rasanya gak tega bgt sma mereka T_T

Selain itu, menurut seorang psikiater yg pernah ngebaca karakter beberapa member SuJu. Yesung oppa itu orangnya polos banget, bahkan kalau ia mencintai seorang wanita ia akan setia sama gadis itu dan tidak akan pernah kepikiran selingkuh. Yesung oppa itu tipe yg sangat menjunjung tinggi seorang wanita juga, mungkin karena dia sayang ibunya kali ya sehingga dia itu sangat menghormati wanita. trus, Yesung oppa orangnya gak Pdan dan gak bisa hidup tanpa ditemenin orang lain. bahkan kata Psikiater, Leeteuk, Heechul, dan Shindong yg saat itu juga ada disana harus meyakinkan Yesung kalo mereka akan kembali lagi ketika mereka meninggalkan Yesung ketoilet. Yesung itu sensitif, ia memiliki banyak kecemasan berlebihan pada lingkungan sekitarnya. Yesung tidak bisa ditinggal sendiri, walau hanya sebentar karena Yesung pasti akan parno. Tapi, Yesung itu orang yg penuh kasih sayang, kasih sayang seseorang padanya akan ia balas lebih pada orang tersebut. Umumnya dia berhati baik, tapi dia benar2 tidak bisa menguasai dirinya dari rasa takut, sehingga ia membutuhkan banyak orang disekitarnya. Sekali lagi sih, aku bilang dia hidup dengan cara yg cute^^

Selanjutanya dia itu pekerja keras dan mau berusaha. Yesung itu sebenarnya adalah salah satu Trinee yg bakalan gabung ke DBSK, namun Yesung tersingkir karena skill Dancenya yg kena. Yesung kecewa banget tuh awalnya, apalagi ketika dia tahu kalo sahabatnya Jaejoong yg kepilih debut duluan dari dia, padahal mereka masuk bersama dan Yesung lebih tua dari dia. yesung pernah begitu kecewa hingga berfikir untuk menghentikan mimpi2nya saja dan lebih baik menjalani wamil dan mempersiapkan rencana hidupnya yg lain selain jadi penyanyi. Namun untung saja, Jaejoong waktu itu nelpon dia buat ngajak dia nonton konser DBSK di Cheonan kampung halaman Yesung. Yesung menyanggupinya, ia kemudian pergi kekonser itu. disaat lagi nonton, tiba2 Yesung dapat telfon dari adeknya yg nanyain keberadaan dia. yesung kaget kalo keluarganya ada disana buat nonton dia, keluarganya fikir konser itu konsernya dia, maka ketika ia jelaskan maksudnya untuk berhenti saja dari pelatihan, keluarganya Yesung menyuruh Yesung untuk kembali saja. Keluarganya meminta Yesung untuk terus Trinee dan tidak menyerah, Yesungpun menurut hingga akhirnya ia kembali ke SM dan melanjutkan impiannya dan berjanji dia akan menjadi orang sukses. Yah, nyatanya berhasil, dengan kerja keras dan dukungan keluarganya ia kini telah berhasil mencapai kesuksesan.

Selain itu, Yesung itu giat berlatih. Walau dalam vocal ia memimpin, tapi ia termasuk lambat juga dalam menghapal koreograpi. Nah, awalnya Yesung bakal dengan sabar mengikuti koreo. Namun, karena anak SuJu yg lainnya yg mungkin sudah hapal dan sudah bisa mereka sering becanda ketika latihan, padahal Yesungnya belum bisa. Yesung menjadi kesal karena merasa mereka membuang waktunya. Kalo udah begini, tiba2 dia bakalan ngambek dan gak mau latihan dulu dan gak bisa dibujuk sama sekali. Nah, kalo udah gini Donghaelah yg dengan sabar akan ngajarin dia dengan pribadi sampe dia bisa hapal semua gerakan dilagu mereka, Cute^^

6.  Hubungannya sama Member Lain

Selanjutnya adalah bagaimana ia bersikap pada member. Kata member lain, diluar panggung Yeppapa itu dewasa, tapi kalo didalam panggung dia termasuk manja juga, padahalkan dia termasuk yg senior di SuJu. Bahkan nih ya, Yesung itu kalo marah sama adeknya gak akan marah2 besar, dia hanya akan mengomel begitu panjang supaya adeknya mengerti. Atau kalo udah begitu kesalnya, Yesung itu gak bakalan marah2, dia bakalan ngambek sama tuh Dongsaeng bandel dan ngediamin mereka sampai beberapa hari. Setelah itu, cara ngedapatin moodnya lagi mudah kok, tuh Dongsaeng bandel hanya perlu minta maaf dan mengajaknya bicara. Setelah janji gak bakal ngulangin itu lagi, Yesung akan baikan ama Dongsaengnya itu. tapi emang dasar, semua member SuJu itu evil yh kebanyakan, para adik2 Yesung ini akan mengulanginya lagi dilain hari. Sehingga siklus ngambekan dan minta maaf itu terus2an saja terjadi antara Yesung dan salah satu Dongsaeng bandelnya tadi.

Yeppapa itu paling manja sama sang Leader, coba deh perhatiin SuJu ketika ada disebuah acara. Siapa yg ada disamping Leeteuk? Pasti kebanyakan itu dia yg ada disana. Yesung itu manja juga sama Leeteuk, Leeteuk pernah bilang disukira kemanjaan Yesung padanya ini seperti apa. Pantaslah ya dia manja sama Leeteuk, diakan si sulung dikeluarganya, selain itu selain Leeteuk siapa lagi coba yg bisa jadi tempat manja-manjaan? Heechul kan galak dan aneh, sementara Hankyung itu pendiam, Cuma Leeteuklah yg lembut yg bisa tempat dia bermanja-manja ria. Tapi cara Heechul sayang ama dia beda loh, gak bisa dijelasin, tapi cara Heechul memperlakukan dia sebagai adek itu beda. Lain sama Hankyung, Yesung akan menjadikan Hankyung oppa sebagai tempat curhat, Gege juga menjadikan dia tempat curhatnya, jadi mereka saling mengisi ^^

Kalo sama Kangin mereka kayak seumuran, makanya Kangin jadi teman mainnya Yesung walau sebenarnya cara gaul Yesung dan Kangin itu beda. Kangin itukan agak liar yah, atau agak bandel juga, tapi Yesung itu anak mama banget. gak seperti Kangin, Yesung itu gak bisa minum, sementara Kangin adalah rajanya di SuJu. Kangin itu sering banget ngerjain Yesung yg emang suka pasrah kalo dikerjain, tapi diluar itu mereka sangat bersahabat, mereka saling curhat tentang masalah masing2. Lain lagi sama Shindong, walaupun mereka sama2 suka aneh2 dipanggung, tapi mereka punya cara yg beda. Seusil apapun Shindong, dia termasuk jarang juga ngerjain Yesung. Tapi yg aku perhatiin, Shindong tuh sering banget memperhatikan Yesung kalo dia udah aneh2 dipanggung, Shindong bakalan senyum2 doang liat hyungnya ini kembali petakilan^^

Kalo ama Sungmin, lebih lagi sulit dijelaskan. Sungmin sering curhat ama Yesung mengenai masalahnya sama Fans dan Yesung sering kasih saran. Sungminkan orangnya pendiam gimana gitu yah, nah Yesung inilah yg sering dorong2 Sungmin buat ngelakuin sesuatu kalo dia udah diam. Yesung suka cemas, ngeliat Sungmin menyendiri dan diam disebuah acara makanya dia ingin Sungmin itu lebih heboh lagi bareng mereka. Yesung sering banget menghampiri Sungmin yg suka menyendiri dan mengajaknya main dan latihan bersama, semua itu dilakukannya agar Sungmin tdk lagi merasa sendiri. Bahkan Yesung pernah ngaku kalau kebahagiaan terbesarnya dalam SuJu adalah ketika Sungmin sudah banyak bicara, disana jelas kalo ia sayang banget pada Sungmin. Namun sayang, Sungmin malah mengaku canggung dan kurang dekat ama dia yg bikin Yesung sedikit gak percaya & sedikit kecewa sampai2 Yesung hampir nangis ketika Sungmin bilang kayak gitu. Yesung kecewa dan kaget banget saat itu, karena bagi Yesung mereka sangat dekat. T_T

Kalo ama Eunhyuk beda lagi, Yesung ini sering juga dikerjain ama dia, begitupun Yesung sering ngerjain Eunhyuk juga. Eunhyuk termasuk member yg paling sering disentuh philtrumnya sama Yesung, dan disaat itu Eunhyuk hanya bakal mencoba melawan namun pada akhirnya pasrah setelah Yesung tetap melakukannya berulang kali. Tapi, kalo dilihat-lihat Eunhyuk itu manja juga sih sama Yesung. Liat aja cara Eunhyuk kalo udah diganggu Yesung, kalo gak ngebalas dia akan mulai menunjukkan wajah merengeknya. Kalo Siwon beda lagi, disini malah Siwon yg lebih melindungi Yesung. Mungkin karena Yesung itu Hyper banget kali, Siwon itu sering cemas juga ama dia. kamera sering menangkap, ketika Siwon memperhatikan keadaan Yesung yg sering sakit ketika SuShow. Siwon juga suka banget meluk Yesung, karena mungkin Siwon gemas kali ya lihat hyungnya yg gak bisa diam ini. yesung juga sayang banget sama Siwon. Mereka saling sayang menyayangi.

Kalo donghae beda, Yesung itu jarang ngerjain Donghae, dan Donghae jarang ngerjain Yesung. Mereka berdua ini lumayan rukun dan benar2 menjalani hubungan hyung dan Dongsaeng seperti yg seharusnya. Kalo Ryeowook yesung itu lebih2 sayang lagi. yesung itu terlihat begitu sayang sama Ryeowook, lihat aja deh pandangan Yesung ke Ryeowook itu beda dari yg lain, kasih sayangnya lebih kelihatan lagi. yesung selalu berusaha menjadi ayah serta hyung yg baik untuk Wookie, Wookie juga sayang dan patuh banget ama Yesung. Jadi biar Wookie itu usil, Wookie gak akan pernah sekalipun ngusilin Yesung, karena Wookie itu nurut ama Yesung. Wookie itu juga manja banget sama Yesung ^^

Kalo ke Kibum, Yesung itu juga jadi tempat curhat Kibum. Yesung juga sering kasih semangat Kibum apapun jalan yg dipilihnya, Yesung merupakan salah satu orang yg mendukung Kibum dikariernya yg sekarang ini. Kibum itu lumayan manja juga ama Yesung, Kibum sering meluk2 Yesung dan ngerjain Yesung. Pokoknya Kibum menghormati dan sayang banget ama Yesung, begitupun Yesung. Kalo sama si Maknae, Yesung itu cemasan banget. Yesung itu selalu memperhatikan Kyu yg kadang malah sok cuek ketika Yesung memperhatikan dia. Kyu bilang, Yesung itu cerewet banget jadi Kyuhyun suka bosan dekat dia. tapi, kalo tiba manjanya, Kyuhyun bakal dekat2 ama Yesung dan berusaha mendapatkan perhatian Yesung lagi. Yesung sering nemenin Kyu main Game ataupun mengajaknya latihan vocal bersama ^^

Gimana? Hehe, ini semua aku buat berdasaran beberap sumber yah hehe. Aku Cuma ingin jelaskan, betapa bangganya aku menjadi idola dari dia hehe. Ini lumayan lengkap, tapi ini bukan semua alasan kenapa aku suka sama Yesung. Karena sampai sekarang aku juga gak tahu kenapa aku sampai segitu suka ama dia. Semoga semuanya enjoy^^

www.cloudyelfputriandina.wordpress.com

_PrincessClouds aka Putri Andina_

7 Comments Add yours

  1. ticha_ mengatakan:

    g d hbZ’X klw n9om0ngin yepPa_krn smuA y9 ad d! yepPa_Q skA
    bhkN bagiQ n9lh!n membEr la!n’x_kk
    clouds_fighting!!😀

  2. vita mengatakan:

    samaaaa…aku jg suka yesuuung oppa bangeeettt…
    justru keluguannya yg aku sukaaa selain suara tentunyaaa…:)

  3. Evilkyu mengatakan:

    Hidup oppa!!!! Do ur best.. Kami disini mendukungmu!!!

  4. mei mengatakan:

    Gw juga suka bgt ma super junior juga karena denger lagu yesung ” it has to be you”. yesung, saranghae …

  5. ( YEsung - YEnni ) Hye Ni CLOUDSelamanya mengatakan:

    Eonnie, q leh mnta n0. U gx?????? Pleaseeeeeee . . . Ntr hub n0. Q ea :
    085211011005
    gomawo🙂

  6. ( YEsung - YEnni ) Hye Ni CLOUDSelamanya mengatakan:

    Eonnie, q leh mnta n0. U gx?????? Pleaseeeeeee . . . Ntr hub n0. Q ea :
    085211011005
    gomawo

  7. Limexs mengatakan:

    Yahh gak ada abis2nya ngebahas oppa yesung.. Apapun yg ada didirinya,, apapun yang dia lakukan aku sangat suka terlebih lagi sifat dya ke keluarganya aku jadi makin cinta kalo ingat betapa baik budinya ia sebagai anak.. Dan tanpa ku sdri aku juga menganggap keluarga adalah yg paling utama.. Yesung ku panutanku dalam hidup ku… I’am CLOUDS and I’am ELFs .. I just wan’T tobe pure ELFs :*
    sekarang yeppa wamiL dan 2 tahun tanpa kabar nya itu bagiku sgt lama bgttttttttt.. Gk ada dya Di MV album2 suju nnti.. Tapi dya akan sllu ttp dihati ku *Lebayy hahahahaha YEYE akan ku tunggu kw seberapa lama pun itu aku tak peduli😎

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s