~A Debut Project Part3~


Tittle: A Debut Project

Author: PrincessClouds aka Putri Andina

Type: Sequel and Part

Genre: Friendship, Romantic, Comedy, Family

Main Cast: Kim Soeun & Lee Jinki ( Onew)

Other Cast:  Lee Taemin, Kim Jonghyun, Choi Minho, Kim Kibum (Key), Victoria Song(Kim Kiani *Nama buatan*), Choi Jinri (Sulli), Jung SooJung (Krystal), Amber Joshepine Liu, Park SunYoung (Luna), Kim Kibum, SNSD Tiffany, MBLAQ Thunder, Park Jiyeon, SNSD Jessica, Kangta, Boa, Pop’in Joonhyun and other.

Summary: Semuanya berawal dari mimpi yg tak tahu entah akan menjadi nyata. Sepuluh nama dan sepuluh karakter yang memiliki sebuah tujuan yg sama. mampukah sepuluh karater ini menemukan jalan untuk mewujudkan impian mereka?  Sanggupkah mereka bertahan ketika semua badai menerjang? Dan akankan akan terus bertahan, bahkan walau sebuah badai yg terbesar sekaligus ikut datang ?Sebuah badai yg kata orang bernama… CINTA?!

“Ini sama sekali tidak ada gunanya! Aku akan pergi dan keluar dari tempat ini!!”

Keempat Namja itu sama2 kaget karena ucapan Onew tersebut. Mereka benar2 tak menyangka Onew mengatakan itu.

“Kau akan keluar? Tapikan kita baru saja memulai..” Key bertanya bingung. Onew hanya berdecak sambil tersenyum kecil, ia melanjutkan pekerjaan berbenahnya.

“Kalian tahu, dari awal aku benar2 tak berminat mengikuti semua ini. aku hanya mengikuti emosi sesaatku saja. Tapi ketika aku disini, aku menyadari kalau ini bukan jalanku sama sekali.” Jelas Onew sambil merapikan pakaiannya tersebut.

“Tapi kenapa kau berhenti setelah disini? Setelah sejauh ini?” Minho bertanya lagi padanya. onew terdiam, berdecak, ia tampak berfikir keras sebelum menjawab pertanyaan itu. onew kemudian membawa langkahnya untuk duduk disalah satu tempt tidur.

“Aku rasa, ini bukan tempatku. Dari awal, niatku masuk kesini sama sekali tidak benar..” kata Onew lirih. Keempat namja yg lainnya mendekat karena penasaran. “Aku kesini hanya untuk menunjukkan kepada seseorang kalau aku ini bisa lebih baik daripada seseorang yg telah membuatnya berpaling dariku..”

“Nuguya?” Jonghyun bertanya lagi kemudian. “Hum, Noe Yeojachingu?” tanyanya lagi.

“Sekarang tentu saja sudah mantan..” kata Onew cepat. “Aku yakin kalian mengenalnya, karena dia merupakan artis yg juga populer. Dan, diapun sekarang menjalin hubungan dengan nama yg juga sangat populer. Ironis, gadis itu meninggalkanku yg selalu mendukungnya karena seseorang yg begitu populer. Dan, sungguh gila mengingat aku masuk kesini hanya untuk orang seperti itu..” kata Onew sambil tersenyum miris tentang dirinya sendiri.

“Dia meninggalkanmu?” tanya Taemin polos. Onew mengangkat alis.

“Yah, dan aku sejauh ini hanya untuk orang seperti itu. alangkah bodoh! Jadi kufikir, aku menghentikannya..” kata Onew kemudian.

“Dan, kau pergi setelah sejauh ini?” Minho kembali menanyakan sesuatu yg terdengar sama. Onew tak langsung menjawabnya. “Ini hanya menurutku hyung. tapi, bukankah kalau meninggalkan ini begitu saja itu bisa lebih baik?” tanya Minho kemudian.

“Ya, kau punya kemampuan, kau layak berada disini. Sekarang haruskah, hal yg sebelumnya kau anggap sebagai alasan itu menghentikanmu?” kata Key ikut mendukung kata2 Minho. Minho mengangguk.

“Kau tahu hyung, alasanku bisa dibilang sama. Aku kesini, bukan untuk menjadi penyanyi ataupun terkenal..” kata Minho kemudian. empat yg lainnya melirik padanya.

“Maksudmu?” tanya Jonghyun tak mengerti. Minho tersenyum samar.

“Aku tidak sama sepertimu, hyung. mungkin kau datang karena impianmu untuk sukses dan terkenal dan membuktikan pada keluargamu di Mokpo kalau kau pantas terkenal. Tapi aku berbeda, aku bisa dikatakan hanya menghabiskan waktu disini. Aku disini hanya untuk menemani seseorang…” sambung Minho.

“Tunggu, apa maksudmu gadis yg memakai kacamata yg kau kenalkan tempo hari. Apa alasannya dia? dia kekasihmu hyung?!” berondong Taemin cepat.

“Aniyo!” sahut Minho cepat.

“Kau menyukainya?” tanya Taemin lagi. Minho hanya mengangkat alis.

“Kurasa tidak, aku hanya menganggapnya adik perempuanku. Dia sudah bersamaku sejak kecil, dan aku kenal betul dengannya. Ia mempunyai kepercayaan diri yg rendah, ia resah pada sekitarnya ditambah ia memiliki kakak seorang Jessica Jung menuntutnya mau tak mau harus merasa semakin Down. Ia berbakat, bahkan sangat, tapi ia ketakutan untuk melakukan sesuatu untuk menunjukkan bakatnya. Itulah alasannya aku disini, maksudku, aku disini hanya untuk menjaganya dan membuat ia tak sendiri..” kata Minho kemudian. yang lainnya mengangguk.

“Yah, walau berbeda sedikitnya kita sama..” kata Onew kemudian.

“Ya, kalian sama2 memiliki alasan sendiri untuk disini. Sangat berbeda dengan keinginan kami yakan Key..” kata Jonghyun sambil menganggukkan kepalanya dan bertanya pada Key. Key mengangkat alis.

“Dan aku?” Taemin bingung karena statusnya merasa tak jelas sendiri. Keempatnya menoleh pada sang Maknae sambil tersenyum.

“Kalau kau sih, seluruh Trainee tahu alasan kau kemari!!” seru Jonghyun cepat.

“Kim” kata Minho.

“So” sambung Key.

“Eun…” Tambah Onew.

“NOONA!!!” Minho, Key, Onew, dan Jonghyun serempak berseru membuat Taemin sedikit melongo melihat kekompakan empat orang itu. ia langsung berdecak.

“Baiklah, ya kalian tahu. Seperti perjuangan Romeo mendapatkan Julliet. Perjuangan Taemin untuk Soeunpun juga tak kalah terkenal bukan disini!!” kata Taemin membanggakan diri.

“Ya ya ya, terserah kau! Walau jujur aku aneh sekali melihatmu. Kau segitu semangat, sementara dia. huh, tak sadar kah kau? Kau membuatnya risih..” kata Key kemudian.

“Gadis mana yg tak risih ketika diperlakukan begitu. Ckck, menyebutnya saat audisi yg disiarkan keseluruh kota melalui TV. Gadis mana tak risih?” kata Minho menambahkan. Taemin cemberut.

“KALIAN TAK MENGERTI! Kalian sama sekali tak mengerti. Kalian usianya saja yg lebih dewasa, tapi mengenai memperlakukan seorang wanita kalian tertinggal jauh dariku!!” protes Taemin tak terima.

“Terserah kau!” Jonghyun hanya geleng2 kepala. Taemin merengut tak terima. Sementara mata mereka kembali mereka arahkan pada Onew.

“Jadi bagaimana hyung? kau tetap dengan keputusanmu?” tanya Key mengalihkan pembicaraan. Onew tampak belum menyahutinya.

“Aku berharap kau tidak melakukannya hyung karena kau telah berjalan cukup jauh..” kata Minho kemudian. Onew pun akhirnya tersenyum dan menganggukkan kepala yg membuat semua yg ada dikamar itu ikut tersenyum lega.

()

“Apa? Showcase pertama?”

Para Trainee baru itu sedikit berseru mendengar berita yg dibawa Boa Seonsaengnim. Boa seonsaengnim mengangguk.

“Ya, Showcase ini dipertunjukkan dua minggu lagi. pada saat itu, petinggi SM Lee Sooman akan datang dan melihat para anggota Trainee yg baru dan membuktikan sendiri kwalitas yg kalian punya…” kata Boa Seonsaengnim.

“Wah, pasti keren!!” Key berseru.

“Pertunjukan seperti apa yg akan dilakukan?” anggota lainnya bertanya.

“Banyak! Kalian akan menunjukkan bidang apa yg kalian kuasai. Kalian harus membuat Lee Sooman Sajangnim terkesan..”

“Membuatnya terkesan dan langsung membuat dia berfikir untuk cepat membuat kita Debut. Itu pasti keren kan?” Jonghyun berseru sambil menyikut Minho. Minho hanya mengangkat alis.

“Dan, khabar baiknya dalam acara ini juga akan dihadiri sendiri oleh beberapa Sunbae kalian. Kalian tahu siapa saja Sunbae kalian bukan?”

“WAAAA!!!” terdengar seruan senang.

“Ck, semoga Heechul oppa datang. ini akan menjadi hebat!!” kata Sulli bersemangat.

“Jangan lupa Leeteuk oppa!!” Krystal ikut meladeni yg membuat keduanya bersemangat bersama. luna, Amber, dan Soeun hanya senyum2 sendiri mendengarnya.

“Oiya, akan banyak penampilan kolaborasi disini. Jadi kalian harus bersiap2!!” seru Boa Seonsaengnim lagi kemudian.

()

“Baiklah Amber-ssi, pertunjukan seperti apa yg akan kita berdua tunjukan?” kata Key membuka pembicaraan sambil menyilangkan tangannya dan berdiri didepan Amber yg berfikir. Amber juga tampak berikir.

“How about Dancing?” tanya Amber mulai berpendapat. Key berfikir.

“Dancing seperti apa?” tanya Key sedikit berfikir. *Ini dalam bahasa inggris ya, jadi Key dan Amber kalo berdua mereka berdialog pake bahasa inggris. Jadi daripada kita sama2 pegal membuat dan membacanya jadi kita pake B. Indonesia saja ya hehehe*

Amber tak menyahut, ia tampak berfikir agak keras sebelum menjawabnya. Key juga tampak berfikir sambil menunggu jawabannya.

“Begini saja, apa aliran Dancingmu?” Key kemudian kembali bersuara dan bertanya.

“Popin!! Sebenarnya Break juga tapi sepertinya aku lebih menguasai Popin dan memang aku lebih mendalami Popin Dance..”

“Baiklah, Popin Dance ku juga cukup baik. Bagaimana kalau Popin Dance saja?”

“Hum, aku bisa ngerap dengan kemampuan yg cukup baik. Bagaimana kalau kita menambah unsur Rap?” tanya Amber berpendapat.

“Wah!!” Key tampak sedikit lebih bersemangat. “Kemampuan Rap ku juga tidak terlalu buruk. Jadi kita melakukan penampilan Rap dan Dance? Huh, kedengarannya sangat baik. Aku setuju!!”

“Baiklah bagus kalau begitu!!” kata Amber kemudian.

()

“Kenapa harus denganmu? Akukan maunya dengan Soeun Noona!!” Taemin melipat kedua tangannya sampai dada sambil bersandar dijendela dengan wajah yg tidak terlalu enak dilihat. Sulli balas menatap sinis, menatap dengan wajah yg juga tidak terlalu enak dipandang.

“Kau fikir aku mau satu kelompok denganmu. Kau tahu, sebelumnya aku berharap bersama Minho oppa atau Onew oppa tapi apa yg kudapatkan? Kau fikir aku senang?” Sulli balas menjawab sengit. Taemin berdecak, menatap Yeoja yg kalau marah tak kalah menyebalkan dengan dirinya.

“Ck, sekarang kita mau buat apa? Tidak ada bayangan sedikitpun akan membuat seperti apa. Membayangkan saja aku malas…” kata Taemin tetap kesal dan cemberut.

“MANA AKU TAHU!!” Sulli berteriak tak kalah kesal.

“Aish, kenapa tuhan setega ini denganku. Aku bisa sedikit rela kalau pasanganku itu bukan Soeun Noona. Tapi kenapa harus denganmu!!” kata Taemin lagi.

“Kau bicara lagi kau benar2 akan aku lempar ya! Berhentilah sok menjadi korban satu2nya disini! Kau fikir aku bahagia dengan hal ini?!” tanya Sulli padanya.

“Ck, baiklah, sekarang fikirkan. Apa yg akan kita lakukan?” tanya Taemin lagi padanya. Sulli terdiam, mencoba berfikir keras untuk menemukan solusi dalam hal ini.

()

Jonghyun masih bersedekap dan bersandar didinding. Ia mengalihkan pandangannya menuju Luna yg masih duduk disalah satu bangku dan tampak terdiam. Jonghyun geleng2 kepala, lantas setelah menghela nafas, Jonghyun beranjak dan bergeser untuk duduk didepan gadis itu.

“Baiklah, kita berdua ditugaskan untuk membuat sebuah Duet disini. Apa kau punya usul, Nona Park Sunyoung?” tanya Jonghyun sambil membaca papan nama Luna. Luna tak langsung menyahut, ia tampak berfikir setelahnya.

“Entahlah, aku belum terlalu tahu. Menurutku ini terlalu mendadak, kita hanya baru memasuki kelas Vocal beberapa kali. Itu membuatku ragu untuk membuat kolaborasi yg tepat untuk karakter suara kita…” sahut Luna kemudian.

“Sebenarnya itu cukup menjadi alasan. Tapi bukankah kau sudah pernah mendengar suaraku? Dan aku juga sudah mendengar suaramu. Kita berdua juga merupakan dua peserta dengan nilai Vocal terbaik dalam Audisi..” kata Jonghyun sedikit bingung.

“Ya, tapi dalam membuat Duet tentu tidak bisa hanya dilihat dari sisi itu. ada poin lainnya, kau tahu?”

“Apa?” Jonghyun mengerutkan dahi mendengarnya.

“Chemistry!!”

()

Krystal terdiam, menundukkan kepalanya dan sedikit ragu untuk menegakkannya. Sementara seorang Namja tampak berdiri dan menunggu dihadapannya.

“Jadi bagaimana? Apa kau tak punya ide kita membuat apa?” Namja itu bertanya sedikit bingung pada teman kolaborasinya yg banyak diam daritadi.

“Molla..” sahut Krystal pendek sambil menundukkan kepala. Namja itu agak mengerutkan dahi, ia sedikit bingung menghadapi Yeoja ini.

“Tapi kita harus membuat sesuatu bukan? karena kita sudah ditunjuk..” katanya juga ikut bingung dengan sikap Yeoja didepannya. namja yg biasa dipanggil Thunder itu beranjak duduk disamping Krystal. Ia menatap gadis yg terlihat sedikit aneh dimatanya itu. “Jadi kita akan membuat apa?” tanyanya lagi pada Krystal.

“Molla!!” lagi2 Krystal menyahut yg membuat Namja itu semakin bingung.

()

“Jadi bagaimana? Begini? Atau begini?” Yeoja berambut sebahu itu kembali bertanya pada Minho dengan menggerakkan tangannya sekali kekanan dan sekali kekiri sambil meminta pendapat Minho. Minho mengangkat alis, memperhatikan gadis didepannya.

“Kau sepertinya tidak terlalu berbakat dalam Brake Dance..” kata Minho kemudian. yeoja itu menghentikan gerakannya dan berbalik pada Minho.

“Basic ku Ballet Choi Minho..” katanya kemudian.

Minho terdiam, tampak berfikir sambil memperhatikan  Yeoja didepannya. “Hanya ballet?” tanya Minho setelah beberapa saat.

“Tidak juga. Aku bisa Tango Dance ataupun Salsa. Tapi Basicku memang lebih ke ballet..”jawabnya kemudian. minho mengangkat alis.

“Bagaimana dengan Dance Modern?” tanya Minho lagi. yeoja itu hanya tersenyum kecil mendengarnya.

“Aku tidak terlalu mengusainya. Aku sedikit kaku disana..”

Minho menganggukkan kepalanya, sedikit berfikir untuk pilihan selanjutnya. ia kemudian menatap gadis yg memakai papan nama “Park Jiyeon” tersebut.

“Sepertinya aku faham!” Minho kali ini tersenyum pada Yeoja itu lagi.

()

Onew tersenyum tipis sambil memperhatikan gadis didepannya yg tampak masih menimang keputusannya. Ia kemudian berjalan kesana, duduk dihadapannya.

“Kau sudah memutuskan kita akan membuat apa?” tanya Onew pada Soeun. soeun tak menyahut, ia tampak masih berfikir sambil jemarinya sibuk menekan beberapa tooth Piano. “Hya, Victoria Antis! Kau terlalu lama berfikir..”

“Berhentilah memanggilku seperti itu!” Soeun mengalihkan perhatiannya dengan pandangan yg sedikit tajam pada sosok disampingnya. Onew hanya tersenyum tipis lagi. “Jujur, sampai sekarang aku sama sekali tidak tahu apa yg akan kita buat..” kata Soeun lagi sambil mengalihkan perhatiannya dari Onew.

“Kau bukannya tidak tahu! Kau malas memikirkannya!!” Onew menyahut datar sambil ikut menekan beberapa tooth hingga bunyi piano keduanya beradu. Soeun terdiam, ia tak ada selera untuk meladeni ucapan Onew. “Kau sepertinya masih juga setengah hati dengan semua ini!!” tambah Onew sambil terus menekan thoot2 piano.

“Kau mengerti itu! jadi kenapa kau mau satu kelompok denganku?” tanya Soeun sedikit sinis.

“Ya, mau tak mau. Semua team dipilih oleh Boa Seonsaengnim dan aku bersama denganmu. Jadi mau tak mau aku harus mengikutinya tentunya. Lagipula, siapapun pasanganku tidak terlalu berpengaruh bagiku..” laden Onew. Soeun berdecak, ia kemudian ikut memainkan piano yg telah dimainkan oleh Onew. Sebuah nada yg sederhana namun indah terdengar dari piano yg dimainkan oleh dua orang itu.

“Kau tahu? Hari ini sebenarnya hari yg besar bagiku. Aku ingin kesuatu tempat tapi aku sama sekali tidak bisa kesana karena terkurung disini. Jadi, aku tak bisa memikirkan apapun tentang kelompok ini saat ini juga..” kata Soeun sambil terus menekan bagian pianonya. Onew menghentikan mainnya, menoleh pada Yeoja disampingnya itu.

“Kemana?” tanya Onew pada Soeun. soeun terdiam, menghentikan gerakannya dan balas menatap Onew.

“Ke peternakan kuda. Aku merindukan kuda peliharaanku. Sudah lama semenjak disini aku tak pernah melihatnya…” sahut Soeun kemudian. onew terdiam, menatap Soeun sambil berfikir.

“Kau sepertinya sangat tertarik dengan dunia yg kau geluti. Aku lihat, kau sama sekali tidak sesemangat kakakmu dalam hal musik..” kata Onew kemudian. Soeun tersenyum samar mendengarnya.

“Tentu saja saudara tidak harus sama..”

Onew terdiam mendengar ucapan pendek Soeun. ia berfikir sesaat, setelah itu ia menatap pada Yeoja tanpa gairah disampingnya.

“Kalau begitu ayo pergi!” kata Onew yg membuat Soeun melirik.

“Kemana?”

“Tentu saja keperternakan yg kau beri tahu tadi. Ini adalah jam sibuk, tidak akan ada yg sadar kalau kita pergi jam segini..” kata Onew kemudian.

“Kau serius?” tanya Soeun sedikit tak percaya.

“Tentu saja! Ayo, aku tahu cara mudah keluar dari sini!!” kata Onew kemudian. soeun terdiam, berfikir sambil menatap Namja didepannya. lantas setelah beberapa saat ia mengangguk. Keduanya tampak mulai meninggalkan ruangan itu.

()

“Hey! Lafazmu salah. Bukan Micho, tapi Michyeo!!”

Key berseru pada Amber yg tampak sibuk menyebutkan bait Rapnya. Seruan Key membuat Amber menghentikan kegiatannya.

“Micheo?” tanya Amber kemudian.

“Bukan! Michyeo! Dalam bahasa korea Michyeo berarti gila..” ulang Key.

“Mic..chyeo?”

“Yup, begitu lebih cepat lagi!!”

“Mich..Michyeo?!”

“Yah, begitu pertahankan Amber-shi!!” Key tampak berseru puas.

“Sulit sekali, aku jadi kurang yakin sekarang..” Amber sedikit tak bersemangat setelah itu.

“Ck, jangan menyerah. Dicoba lagi saja, kau pasti bisa. Fighting!!” kata Key kembali berseru menyemangatinya. Amber menganggukkan kepala dan mengikuti Key yg menggenggam tangannya.

“Fighting!!”

()

“Cukup! Aku lelah..”

Sulli yg sejak tad berdiri dibelakang Taemin dan mengikuti Taemin yg mengajarkan beberapa gerakan padanya tampak mulai bosan dan duduk dilantai begitu saja. Taemin berbalik, menatap kesal Yeoja yg sudah meraih air minum itu. taemin berjalan mematikan Audio yg masih hidup lalu berjalan kembali mendekati Sulli.

“Kau malas sekali! Kalau begini kita bisa gagal!” omel Taemin.

“Sudahlah, tenang saja! Masih ada dua minggu lagi sebelum kita menghapal semuanya!” Sulli menyahut seenaknya setelah ia selesai minum.

“Kau yakin? Kau itu benar2 sangat tidak pintar dalam mengingat sebuah gerakan. Kau lamban! Sekarang ditambah kau bermalas-malasan begini. Kau fikir orang seperti itu bisa berhasil!” kata Taemin.

“Kau sok tua!!” Sulli menyahut cuek sambil memeletkan lidahnya. Sulli lantas menarik tas ranselnya untuk mengambil sesuatu. Taemin memperhatikannya dengan hati yg dongkol.

“Ya ya ya! Apalagi yg kau lakukan sekarang?!” Taemin berseru begitu kesal ketika Sulli mengeluarkan makanan dari tasnya. Sulli menyahut cuek dan tetap makan.

“Aku lapar! Kau tidak lapar Taeminie? karena kau telah mengomel tiada henti sejak tadi. Aku saja yg mendengarnya lapar!!” kata Sulli sambil asyik membuka bungkusan snacknya. Taemin menatapnya benar2 kesal, ia lantas merebut Snack itu begitu saja. “YAK!! KEMBALIKAN!!” seru Sulli tak terima.

“Tidak ada yg boleh makan sebelum kita selesai latihan. Dan satu lagi, JANGAN PANGGIL AKU SEPERTI ITU!! hanya Victoria Noona sama Soeun noona yg boleh memanggilku begitu!!” kata Taemin kesal. sulli menatapnya dengan pandangan membunuh.

“Kenapa kau mengaturku! Kembalikan!” seru Sulli tak terima.

“Tentu aku punya hak mengaturmu. Aku ketua disini!!”

“Ketua? Siapa yg menunjukmu? Enak saja. YA KEMBALIKAN, SILLY BOY!!” kata Sulli sambil bangkit dan merebut snacknya itu lagi.

“Kau ini menyebalkan ya!!” kata Taemin setelah Sulli merebut kembali makanannya.

“Kau baru tahu ya?!” Sulli menyahut sewot sambil kembali sibuk dengan snacknya. Taemin terdiam, menatap kesal Sulli yg telah asyik memakan snacknya didepannya. taemin kemudian mengacak rambutnya frustasi.

“HAAAA! AKU TIDAK MAU SEKELOMPOK DENGANMU!!” serunya kesal.

()

Soeun segera berlari memasuki kawasan peternakan kuda itu dengan begitu senang. Ia mencari-cari sesuatu lebih dalamnya. Ia bahkan melupakan Onew yg terus mengiringinya dibelakang.

“Bubble!!” Soeun tampak berseru ketika melihat seekor kuda putih yg tengah merumput didekat sana. Onew hanya tersenyum kecil melihatnya, ia lantas memperhatikan sekitar tempat peternakan tersebut yg cukup sejuk. Onew baru tahu, Seoul memiliki tempat seperti ini.

“Hya! Pelayan restoran! Kemarilah!!”

Onew mengalihkan perhatianya ketika Yeoja itu kembali memanggilnya. kalian aneh dengan panggilannya bukan? yah, sejak tadi ia selalu memanggil Onew begitu dan Onew tidak keberatan karena ia juga tetap memanggil Soeun dengan Victoria Antis.

Onew mendekati Soeun yg tampak sibuk menemani kuda berbulu putih itu merumput. Sesekali ia tampak mengusap-usap bulunya. Onew berdiri disamping Soeun dan ikut memperhatikannya.

“Kuda ini namanya Bubble. Aku merawatnya sejak kecil, ini adalah kado pemberian ayah..” kata Soeun tanpa ditanya sambil sibuk mengusap bulunya.

“Kau bisa mengendarainya?” Onew bertanya sambil ikut menyentuh bulu2 putih binatang tersebut. Soeun mengangguk cepat.

“Tentu saja. Aku sering kemari untuk bermain bersamanya mengelilingi peternakan yg kecil ini. dia adalah kuda yg patuh dan cantik!!” kata Soeun lagi. onew tersenyum, ia memperhatikan binatang itu sekali dan sesekali kembali mengusap bulunya. “Apa kau mau ikut kami berkeliling?”

“Huh?”

“Kita jalan2 disekitar sini. Disekitar sini sangat sejuk dan menyenangkan..” kata Soeun lagi dengan wajah berbinar pada Onew. Onew akhirnya mengangguk.

()

“Dulu, ketika ayah tidak sibuk. Ayah akan mengajakku kemari. Kami akan menghabiskan seharian disini..” Soeun mengikat tali kudanya pada sebuah pohon. Ia lantas bergabung bersama Onew menatap sebuah kolam ikan yg ada disana.

“Ayahmu adalah penyanyi terkenal. Pasti waktu bersama sangat sedikit..” kata Onew sambil melirik gadis disampingnya.

“Begitulah..” sahut Soeun. “Ayah begitu sibuk. Bahkan dalam tiga bulan, kita hanya punya satu hari untuk bisa melakukannya..” tambahnya.

“Kau pasti kesepian. Setelah ditinggal ayahmu pun, kakak perempuanmu juga harus sibuk dengan jadwalnya dan meninggalkanmu sendiri” tanggap Onew.

“Ya, tapi sebenarnya aku tidak sekesepian itu. aku memilh menyibukkan diri bermain ski atau datang kemari ketika aku ditinggal sendiri..” kata Soeun.

“Oleh sebab itu kau tak tertarik dengan dunia Entertain?” tanya Onew.

“Mungkin..” sahut Soeun. “Dunia itu berisik dan tak memberi ketenangan sendiri. Tapi aku juga tak mengingkari itu, kalau setengah diriku juga ada disana..”

“Maksudmu?”

“Kedua orang tuaku hidup dijalur musik. Aku hindari seperti apapun aku takkan bisa menghindari bahwa separuh dariku tetap mengalir darah seni yg cukup mereka tanamkan padaku sejak kecil” kata Soeun.

“Lalu?”tanya Onew sedikit tidak faham. Soeun tersenyum, ia melirik kearah Namja disampingnya.

“Aku akan tetap menjalani ini semua. Aku tidak akan pernah berniat untuk lari dari Trinee atau apapun. Biar bagaimanapun, menjadi penyanyi adalah impian kedua orang tuaku yg berarti juga impianku. Aku akan mencapainya, tentu saja..”

Onew tersenyum kecil sambil menganggukkan kepala mendengar ucapan Soeun. “Lalu bagaimana dengan tugas kolaborasi kita yg kita tinggalkan dengan tidak bertanggung jawab tadi?” tanya Onew kemudian. soeun tersenyum.

“Sepanjang jalan tadi sebenarnya aku juga memikirkan ini. aku sudah menemukan beberapa petunjuk tentang apa yg akan kita tampilkan. Semoga kau menyukai salah satunya..”

“Benarkah? Apa?”tanya Onew yg awalnya hanya dijawab senyuman oleh Soeun.

()

“Wah, kau akhirnya melakukan Showcase perdanamu dan ditonton oleh Lee Sooman Sajangnim. Krystal-ah, chukkahae..” Jessica, kakak perempuan Krystal tampak senang mendengar khabar dari adik satu2nya itu. krystal hanya mengangguk tanpa gairah.

“Nde!!”

“Oiya, kau bilang ada penampilan kolaborasi bukan? siapa pasanganmu? Trus kalian akan menampilkan apa?” Jessica kembali bertanya pada adik perempuannya yg tanpa semangat itu.

“Ada seorang Namja dikelasku. Namanya Park Sanghyun atau biasa dipanggail Thunder. Dialah temanku..” sahut Krystal lesu.

“Benarkah? Tampan tidak? Namanya lumayan keren!!” kata Jessica lagi.

“Ya Eonnie..” Krystal merengek mendengar ucapan kakaknya. Ia menatap cemberut kakak perempuannya yg membuat Jessica sedikit tertawa.

“Habis kau lesu sekali. Kau terlihat tidak bersemangat..”

“Aku tidak nyaman dengannya. Aku tadinya berharap aku akan berkolaborasi dengan Minho oppa karena hanya dia yg membuatku nyaman. Tapi ternyata tidak dan Minho oppa dengan yg lain..” sahut Krystal yg membuat Jessica geleng2.

“Sejauh ini kau masih tetap mau bersama Minho. Ck, Krys kenapa kau tak mencoba dengan yg lain? siapa tahu kau nyaman..” kata Jessica.

“Mothae!! Masalahnya, tidak ada yg bisa membuatku tenang selain Minho oppa. Aku takut aku tak bisa melakukannya dengan baik!!” kata Krystal.

“Ya ampun Krystal. Kau benar2 terlihat seperti orang yg tak bisa hidup tanpa Choi Minho. Kau tidak boleh begini, kalian sudah dewasa. Pada akhirnya kalian harus hidup sendiri tentu Minho harus punya kekasih dan tak bisa bersama denganmu selamanya..” kata Jessica lagi kemudian. krystal tak menyahut, hatinya sedih kalau sudah mengingat itu

“Ck, tapi aku tetap tak bisa tanpa Minho oppa!!”

()

“Pasanganku sangat tidak asyik. Dia membosankan dan banyak bicara. dia susah diatur, dia seenaknya, dan dia berisik!!” Taemin masih saja mengomel panjang lebar ketika mereka mulai berkumpul untuk tidur setelah jadwal hari ini. Minho dan Key hanya tersenyum kecil mendengarnya.

“Yah, orang berisik tentu harus mendapat lawan yg berisik juga bukan? kalau tidak kau akan mengomel sendirian. Baguslah kau punya teman!!” tanggap Key sambil tersenyum kecil.

“Tapi dia berbeda. Dia bisa bicara tanpa berfikir, bisa mengomel begitu panjang tanpa rem, belum lagi pandangannya yg benar2 menyeramkan!!” celoteh Taemin lagi.

“Apa bedanya dengan kau!!” Minho meladeni kembali membuat wajah Taemin berlekuk kesal.

“Ck, kalian tidak asyik!!” sungutnya.

“Lawan kolaborasimu sih lumayan. Setidaknya ia bisa bicara, tak seperti lawan kolaborasiku yg tak ada bedanya dengan patung..” Jonghyun keluar dari kamar mandi sambil mengelap wajah yg baru dicucinya dengan handuk putih yg dibawanya. Jonghyun kemudian duduk disamping Minho.

“Tidak bicara bagaimana? Teman kolaborasimu juga bagus dalam hal vocal. Tidak mungkinkan dia jadi penyanyi kalau ia tak bisa bicara..” Taemin menyahut bingung.

“Ck, maksudku bukan begitu!” Seru Jonghyun kesal dengan jawaban asal Taemin. “Dia itu pelit bicara, bicaranya hanya sekali saja kalau dia mau. Dia juga seperti patung dan mempunyai sorot mata yg angkuh. Hiii!!” Jonghyun bergidik.

“Ya, aku lihat dia paling pendiam dikelas. Ditambah, ia sepertinya juga ogah2an mengikuti pelatihan..” kata Key kemudian.

“Begitulah. Aku tidak orang seperti itu..” kata Jonghyun lagi.

“Lalu bagaimana? Kita semua sudah ditunjuk. Kau pada akhirnya tetap bersamanya kan hyung?” Minho ikut bertanya. Jonghyun mengangguk.

“Tentu saja! Walau begitu sesuatu cukup berjalan baik. Kami bahkan telah memilih beberapa lagu yg akan kami bawakan. Dia sebenarnya juga tidak segitu pendiam, setidaknya kalau masalah kolaborasi ia bisa diajak bicara memang baik. Walau ada beberapa hal kata2nya yg membuatku sedikit tak mengerti..”

“Tak mengerti bagaimana?” tanya Key.

“Dia mengatakan dalam bernyanyi harus ada Chemistry. Nah, ini yg aku bingung. Chemistry bagaimana maksudnya. Setahuku bernyanyi ya bernyanyi saja, aku masih bingung dengan kata2nya yg bilang kalau sebuah Duet memerlukan Chemistry yg baik..” kata Jonghyun menjelaskan masalahnya.

“Menurutku tak ada yg salah dalam kata2nya. Tentu saja, jika dua orang melakukan kolaborasi dua orang tersebut harus memiliki Chemistry yg baik agar penampilan yg ditampilkan lebih baik lagi..” kata Minho.

“Baiklah, tapi aku tak mengerti caranya…” kata Jonghyun kemudian.

“Kalian harus membangunnya. Coba kau tanyakan padanya hyung Chemistry seperti apa yg dia inginkan. Mungkin kalau difikirkan berdua kalian akan menemukannya..” jelas Minho. Jonghyun agak terdiam, tampak memikirkan.

“Ck, Entahlah aku ragu akan hal itu. mengajaknya bicara saja sulit..” keluh Jonghyun kemudian.

“Sebenarnya kolaborasiku juga tidak terlalu baik. Tapi untung Park Jiyeon bisa diajak berdiskusi sehingga kami bisa menyelesaikannya..” kata Minho kemudian.

“Kalau kelompokku sudah sangat solid. Hanya terkendala pengucapan saja, tapi aku rasa aku dan Amber-ssi bisa mengatasinya..” Key ikut menceritakan kelompoknya. Taemin yg tadinya sudah sibuk main PSP mengangkat wajahnya dan cengar-cengir pada Key.

“Aku dan Amber-ssi. Cieeeh, romantis sekali..” godanya pada Key. Minho dan Jonghyun  juga saling mengangkat alis medengarnya dan menatap Key.

“Romantis apanya? Biasa saja. Kau yang terlalu melebihkan!” sungut Key kesal. Taemin malah tetap senyum2.

“Alaah, sama kami masa main rahasian terus. Pasti kalian ada apa-apanya, Iyakan?!” goda Taemin lagi. Key menatap semakin sinis pada Taemin.

“TERSERAH KAU!!” katanya berbahaya. Taemin tampak tertawa semakin puas, sementara Minho dan Jonghyun hanya tertawa kecil melihat mereka berdua.

“Oiya, Onew hyung mana? Dia belum kembali sejak tadi. Aku juga belum pernah melihat dia sejak pembagian kelompok..” Minho yg menyadari sesuatu mulai mengalihkan pembicaraan.

“Aku juga tidak melihatnya!” sahut Jonghyun. Taemin mengangkat wajahnya dan duduk menghadap tiga hyungnya.

“Onew hyungkan yg satu kelompok sama Soeun Noona?” tanyanya tak santai. Key tersenyum sinis.

“Iya, mereka menjadi sepasang disini. Aish, kenapa mereka belum pulang ya? Apa kau tak takut Minnie? Kau tak takut, Onew hyung melakukan duet yg istimewa dengan Noonamu yg cantik itu?” goda Key sambil mencibir pada Taemin.

“JAGA BICARAMU HYUNG!!” Taemin langsung protes tak suka. “Jangan sembarangan bicara, Soeun Noona tak mungkin begitu karena dia hanya menyukaiku!!” seru Taemin tak suka.

“Aish, benarkah?” ledek Key cepat. “Ck, diluar malam sedang indah karena bulan purnama. Sungguh sangat romantis bila sepasang teman duet tengah berduaan dibawahnya. Aish, membayangkannya saja aku jadi tak sabar..” sambung Key.

“Yah, Hentikan!!” seru Taemin tak suka. Minho dan Jonghyun hanya geleng2 kepala melihatnya.

“Aish, aku iri sekali dengan Onew hyung. rasanya ingin merasakan menjadi dia malam ini saja, asal aku bisa berdekatan dengan Kim Soeun Noona yg cantik itu..”

“AKU BILANG HENTIKAN!!”

()

Dengan pelan dan perlahan, Onew dan Soeun berusaha memasuki kawasan SM Training Center secara diam2. Mereka mengendap-endap sambil berusaha untuk masuk tanpa diketahui petugas.

“Ughmm..”

“Ssst..”

Onew meletakkan telunjuknya didekat bibirnya setelah ia membekap mulut Soeun. tak lama, seseorang melewati jalan didepan mereka yg tak menyadari kehadiran mereka. Onew melepaskannya setelah orang itu menjauh.

“Kau mengagetkanku..” Soeun protes sambil berbisik.

“Kalau tidak begitu kita akan ketahuan. Ayo!” ajak Onew sambil kembali bergerak perlahan dan mendahului Soeun. Soeun mengikuti Onew dengan cara mengendap-endap.

“Semua telah masuk?”

Onew menghentikan langkahnya ketika ia mendengar suara dimana tadi ia akan menginjakkan kakinya. Onew bersembunyi dibalik tembok dan Soeun mengikutinya. Perlahan Onew mengintip kembali dua petugas yg sedang berbincang-bincang disana. Soeun ikut mengintip.

“Ck, mereka semua berjaga..” Onew berbisik sambil terus memantau mereka. Soeun menghela nafas mendengarnya.

“Lalu bagaimana?” tanya Soeun.

“Kita cari jalan lain!”

Brak!!

Soeun dan Onew saling bertatapan ketika tidak sengaja Soeun menendang sebuah pot bunga hingga menimbulkan suara.

“Siapa?!”

Keduanya saling bertatapan kembali ketika ia terdengar suara petugas. Perlahan mereka mendengar suara langkah mendekat kearah mereka membuat mereka sedikit panik.

“Siapa disana?!”

Suara penjaga kembali bertanya sambil lebih mendekat kearah mereka. Sinar2 senter mulai terlihat membias mendekati tempat mereka. Mereka kembali saling bertatapan sedikit panik dan berusaha memutar otak mereka agar tidak ketahuan. Jantung mereka berdetag lebih kencang.

[To Be Continued..]

Wahh, kira2 gimana ini bisa gak ya mereka meloloskan diri? Gimana kalo mereka ketahuan?

Taemin sama Sulli juga bertengkar terus dan sampai sekarang mereka belum juga menemukan solusi yg bagus untuk kolaborasi mereka, Gimana neh? Jonghyun dan Luna juga belum bisa menemukan lagu dan suasana yg pas untuk mereka, Kira2 mereka bisa mendapatkannya gak ya? Lalu bagaimana dengan Krystal yg sepertinya begitu dilema karena tidak satu grup dengan Minho yg telah berkolaborasi dengan Trinee lain. bisakah Krystal menjalaninya? Bagus untuk Key dan Amber yg sudah menemukan kecocokan dari pertama bertemu. Tapi gimana dengan bahasa korea Amber yg masih belepotan?

Tunggu Next part ya Reader..

Oiya, sebenarnya kekeliruanku juga sih karena menukar alamat site tanpa memberitahu sebelumnya. Komentar yg aku dapat benar2 menurun bgt, padahal viewersnya lumayan. Aku harap reader mau meninggalkan komentar. Karena kalo komentarnya turun drastis begini, aku benar2 jadi gak semangat buat ngepost :((

Jangan lupa Rate dan Komentarnya^^

 

26 Comments Add yours

  1. mifta mengatakan:

    waaahh.. keren keren. d tnggu lanjutannya thor.🙂
    kmren2 aku juga smpat bingung pas sitenya gk bisa dbuka, untung aja tw alamat fbnya author, jd tw deh alamat sitenya yg baru, jd aku bisa trs baca ffnya author yg keren2. hehe..
    ttp smngat thor bwt krya2nya yg keren2, qt para readers sllu stia koq bwt bca ff author yg keren2 abis!! FIGHTING.

  2. Akhir nya di post jg.
    Bgus tho. Kasian banget tu se taemin opa sabar y oppa.

    Krsytal eonnie msak gk mau sma park thunder yg gnteng.
    Ye kyknya ada rsa ne onew oppa sma eunnie

  3. haekyusso mengatakan:

    Akhirnya ff onew ma sso eunni d post~~ seru crt y pa lg y taeminie arhhhh so sweet deh;-)
    Nah gitu doang onsso bs akur kan enak dilthnya tp gwt onsso kth’ an gak ntu ma pnjg SME😐
    Ditunggu klnjtan onsso y…….
    Oh yach ff be my gilr y jg aku tunggu

  4. MEGA RATNASARI mengatakan:

    Eonnie , semangat ! semangat ! semangat !
    semua ff eonnie aku suka , hwaaa , jangan putus asa ya .
    masi banyak yang nungguin karya eonnie . hehe
    ayo eon , ditunggu lanjutannya ya ^^

  5. makin seruuuuuu….ssonew makin akrab saja ni, gmn dengan sulli and taemin?
    si taemin cemburu ni ye sm onew hahahhaa, seneng bgt liat taemin cemburu lucu bgt😀
    kira2 cerita slanjutnya gmn yaw?
    penasaran bgt…ok aku tggu part slanjutnya and ff yang lain secepatnya di post yaw😀

  6. Cheonsa Edelweis mengatakan:

    Sempet lupa ceritanya -,-
    tp sekarang inget lg….
    Gra2 Taeminnie…😀

    #eh showcase bakal ada senior mereka??? Ada SJ donk??? #tetepaja

    udah di cople-cople’in😀
    ah~ so…sweettttttt….
    Mau lihat gie mna dukungan Victoria buat Soeun!!!

    Di tunggu lanjutannya Author?!!!
    Dan ff yg laen jg😀

  7. andri susilowati mengatakan:

    hahaha. akhirnya muncul jg…
    waaa udah kayak kencan. maen b2 di kebonnnn. eh maksudnya dipadang rumput ngasih makan kuda#plakkkkkk just kiddd
    keren thorrrrrrrrr…ayooo lanjut lanjuttt…
    ditunggu ff haesso nya pengen baca yang donghae nd so eun

  8. dyyyy mengatakan:

    pengen ada couple taemin+soeun…
    ketauan gak ya mrk?

  9. Seli m mengatakan:

    Wah dah da lanjutannya🙂
    daebak eun,, qu suka ma cerita yg ini ^^
    ditunggu lnjutannya yw😉
    semangat deh bwat k’putri …
    Oiya qu jg nunggu ff laen, hehe *trutma refill & BAW*

  10. noni eka s. mengatakan:

    wih penasaran kekekekeke~
    kayaknya si souen jadi makin akrab nih sama onew. ayo thor lanjutin ff yang lainnya! semangat😀

  11. SHANE mengatakan:

    sebelumny q belum pernh bc ni ff,reader biasany cm bc ff soeun ma suju ajja… kykny ssonew couple ok jg…………jd pensrn ketahuan nga y mereka???reader binnguung ni mau coomment apa lg………………pokokny d lanjut aja thor………………………………………….trus ff be my girl and an angelny jg cpt d post y………………….

  12. Chikuma Chikamatsu mengatakan:

    taemin lucu banget…. hahaha… suka part nya temin waktu di bully ma yang laen….

    makin seru ceritanya, ne semua jadi satu ma pasangannya masing2 kec kristal n minho ya….. so interesting…

    ssonew couple ditunggu lanjutannya….^^

  13. Kyusso Eunnie mengatakan:

    Alhamdulilah smbil sujud sukur..sdh bbrp hr ini coba buka blog author tp gk bs dbuka..tp akibat prjuangan yg kras,akhirx ktemukan jg blog author yg bru..#lebay#
    Ffnya kren bgt thor..untung saja onew gk jd kbur kan akhirx bs dkt dgn so eun..td smpat kpkir kalo mreka msh gk akur wktu dsuruh duet,tp trnyata mreka udh baikan n jd makin dkt..
    Lucu krakter taemin n sulli dsini,slalu tdk brshbt..
    Ngakak ngeliat key slalu godain taemin,buat taemin ksal aja..
    Cpt dlnjutin dong put..gk sbr pengen tau apa yg trjadi slnjutx,apa sonew ktauan ato gk..dtng9uya..gomawo

  14. Kim Ha Byung mengatakan:

    Wah ada lanjutan ff lgy🙂
    Apa yg akan di pertunjukan di Showcase sso eonni dan onew oppa ya?????
    Waduh gmna tuh, sso eonni dan onew oppa bakal ketahuan ga ya???
    Aku tunggu kelanjutan ff’a ya chingu…🙂
    Dan ff yg lain jga, aku tunggu kelanjutan’a….🙂

  15. Anna mengatakan:

    ^ hayooo lhooo soeun onew pake acr kabur cieyyy,,jd ngendap2 deh kyk maling kekekek smg ga kthuan,, taemin ma suli niey bgaikan tom n jerry klo ga debat rsny sepi,,pnsrn sm kolaborasi mrk tp yg pst soeun ma onew donk yg nntiny plg kereenn,,lanjuutt gomawo🙂 ^

  16. mayaulidhasso mengatakan:

    author … maaf yahh laamaaaaaaa komennya , aku baru tau kalo udh dipost,( ketahuan gk update :p)

    “Summary: Semuanya berawal dari mimpi yg tak tahu entah akan menjadi nyata. Sepuluh nama dan sepuluh karakter yang memiliki sebuah tujuan yg sama. mampukah sepuluh karater ini menemukan jalan untuk mewujudkan impian mereka? Sanggupkah mereka bertahan ketika semua badai menerjang? Dan akankan akan terus bertahan, bahkan walau sebuah badai yg terbesar sekaligus ikut datang ?Sebuah badai yg kata orang bernama… CINTA?!”
    author, sukaa sama summary nya, sesuatu dh .. ;D
    hehehe🙂 lucuu TaeLli couple, ketawa2 sendiri liatnya..
    itu SsoNew makin akrab aj yahh ..
    tapi, itu bakalan ketahuan aau gk yaa??? semoga gk,
    tapi, aku penasaran nihh author, sama duet mereka jg🙂
    ok, author dilanjut part selanjutnya
    gomawo^^

  17. geill mengatakan:

    good job buat ceritanya…seru dan bagus….
    wahhhh…..bakalan bagaimana ya kisah selanjutnya apa bakal ketahuan apa gak ya???
    penasaran nih………….
    next part di tunggu….
    oh ya..q sk ama nuansa and wallpaper blog-nya……keren…hehehehe….
    semangat terus buat author jgn gak semangat entar reader yg sering mampir jd ikutan gak semangat…….fightingggggggg……fightingggggggggg…….
    gomawo krn udah buat cerita yg bagus2…..

  18. jisoria mengatakan:

    pertamanya si masih ga inget sama ceritanya, tapi kesininya jadi inget
    seneng deh liat soeun ama onew udah deket ga kaya dulu lagi, asyik ada minji shipper ni suka suka .,
    Wah, ssonew ketahuan ga ya, kan kasian kalau ampe ketauan !!

    eonnie minho jangan di pairingin sama krystal ya , pairinginnya sama jiyeon aja dan krystal sama thunder

    Update soon ,

    kajja kajja fighting

  19. lee ta mie mengatakan:

    Kereeen~
    Tapi aku pusing + bingung bacanya, mungkin karena belum terbiasa dengan pemain yang begitu banyak di ff ini🙂
    Author hwaiting😀

  20. Irnawatyalwi mengatakan:

    Putri Mf y sblumx,kk da brkali2 nulis komnt d stiap ff mu tpi kok g msuk2 y, ada si yg yg msuk tpi cman 1, i2 kra2 knpa y? Sprti biasa stiap ff atopn os psti krya km akn ttp bgus baik crta,pnulisan kta2x,karaktr n tokohx psti slalu bgus, bc ff in srasa bca sinopsis drama dream H.

  21. fauziyah mengatakan:

    authoh ini seru bgt! jd bisa ngebayangin suasana trainee author ko hebat bgt bisa aja bikin konflik yg berbeda di setiap ff keren2 lagih,

    sempet bingung waktu alamat site nya ga bisa di buka sempet galau malah ah! tp untung aja aku lngsung nemu twitter nya author di google haha

  22. idhacutvit mengatakan:

    annye0ng…
    Akhrx aq nemu epep author lg..H0Re (l0ncat2 sking senengx)aq smpat sedih cz aq kra author uda nda nulis epep lg pdhl epep author bgus2 truz msh baxk epep author yg bl0m end…alhamdulillah yach trxta cm mnukar alamat site aja:XD…
    Tetap semangat chingu nglanjutin epepx…aq tunggu lanjutanx…epepx daebak…aja aja fighting…
    Annye0ng

  23. ticha_Sso mengatakan:

    wAh_mkin mnr!k_sRu
    eunnie m 0new oppA bkln k0lAborAsi pAan y??!
    oppA udAh mulAi dket m eunnie_kkk😀
    Q skA
    daebAk_

  24. tanti no kawai mengatakan:

    =))W̶̲̥̅̊α̩̩̩̩̥к̲̣̣̥ά̲̣̥k̶̲̥̅̊ɑ̣̣̝̇̇α̇̇̇α̩̩̩̩̥W̶̲̥̅̊α̇̇̇α̩̩̩̩̥k̶̲̥̅̊ɑ̣̣̝̇̇ά̲̣̥α̇̇̇W̶̲̥̅̊ɑ̣̣̝̇̇α̩̩̩̩̥к̲̣̣̥ά̲̣̥α̇̇̇=))
    Taemin memng lucuuuuuu…..

    Op’s…. Tertangkp kah mereka?????
    Lanjutttttt

  25. kim Ra rA mengatakan:

    taemin dan sulli benar benar jodoh sama sama ga bisa diem keke~

    Onew sama Sso nekat amat… tapi ubtungnya mereka berdua jadi akur. mudah mudahan ga ketahuan tuh aksi nekat mereka

  26. Rani Annisarura mengatakan:

    makin seru ceritanya kali ini & makin keren…..

    Akhirnya onew & so eun itu bisa akrab juga,, nggak kayak yang dulu🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s