~ A Debut Project Part4~


A Debut Project Part 4 | PrincessClouds | Teen, Life, Friendship, Family, Romance | Chaptures and Parts | Kim So Eun, Lee Jin Ki, Choi Min Ho, Krystal Jung Soo Jung, Lee Tae Min, Choi Jin Ri, Kim Jong Hyun, Park Sun Young, Kim Ki Bum, Amber Stephanie Liu, Qian (Victoria), Kim Ki Bum (SUJU), Park Sang Hyun, Park Ji Yeon, Jessica Jung Soo Yeon, Park Mi Young, Kwon Bo A, Kangta, Poping Joon Hyun and others |

Cameo: Super Junior, DBSK, SNSD

Disclaimer: Ada yg berfikir cerita ini mirip Dream High. Saya menjelaskan kembali kalau saya hanya terinspirasi, kalau ada yg berfikir ini menjiplak dari Dream high silahkan baca dan bandingkan dengan drama Dream high sendiri

Summary: Perjalanan ini masih terlalu jauh dan terlalu panjang

Warning: Typo(s)

~

“Siapa disana?!”

Suara penjaga kembali bertanya sambil lebih mendekat kearah mereka. Sinar2 senter mulai terlihat membias mendekati tempat mereka. Mereka kembali saling bertatapan sedikit panik dan berusaha memutar otak mereka agar tidak ketahuan. Jantung mereka berdetag lebih kencang.

“Siapa?!”

Terdengar penjaga kembali mengulang kata2nya dan langkah penjaga semakin mendekat. Soeun dan Onew semakin gugup apalagi mendengar langkah kaki yg mendekat.

“Siap-“

“Hey, Youngjin! Atasan memanggilmu!!”

Onew dan Soeun sedikit menghembuskan nafas ketika orang itu menghentikan langkahnya setelah seseorang memanggilnya. Tapi keduanya tetap menahan nafas ketika merasakan penjaga tersebut masih berada disana dan kalau ia melangkah sekali saja maka ia dapat menemukan mereka. Tapi hembusan nafas yg lebih lega kembali terdengar, ketika terdengar langkah penjaga itu terdengar menjauh dari sana.

“Ya, aku akan menghadap beliau!!”

()

Soeun membuka asrama dengan sedikit pelan. Ia langsung menguncinya setelah berhasil masuk kedalam. Ketika ia melangkah lebih masuk tiba2 lampu yg semula mati menyala terang. Luna tampak berdiri disamping tombol lampu, sementara yg lainnya yg semula terlihat tidur dan memakai selimut tampak bangun dari tempat tidurnya.

“Unnie!!”

Krystal tampak menyingkirkan selimutnya dan segera menghampiri Soeun. Terlihat Amber dan Sulli juga melakukan hal yg sama. Mereka mengelilingi Soeun.

“Unnie darimana saja. Unnie membuat kami cemas, untung tidak ada pemeriksaan kamar kalau tidak Unnie berada dalam masalah..” kata Krystal setelah sampai kedekat Soeun.

“Mianhae..” kata Soeun sedikit terbata. “Tadi aku pergi keluar asrama untuk sebuah urusan..” katanya lagi.

“Alone?” Tanya Amber ikut bertanya. Soeun menggeleng.

“T-Tidak. Seseorang menemaniku, H-Hum dia teman kolaborasiku..” jelas Soeun kemudian. Yang lainnya mengangguk.

“Aish, Unnie sebaiknya lain kali jangan lakukan. SM benar2 kejam kalau kau melanggar mereka..” kata Sulli kemudian. Soeun mengangguk.

“A-aku mengerti maaf membuat kalian khawatir tapi lain kali aku akan berhati-hati..”

()

“Noona!!”

Sekelompok gadis tersebut tampak menghentikan gerakan mereka setelah mendengar seruan seseorang. Taemin tampak berlari dan menghampiri Soeun.

“Noona Noona. Apa khabarmu, aku merindukanmu!!” katanya senang sambil berusaha memeluk Soeun. tapi Soeun menahannya.

“Ck. Yah! Jangan lakukan! Kau cari mati ya!!” seru Soeun kesal. Taemin nyengir sambil menghentikan tingkahnya. Kini ia tersenyum menatap Soeun.

“Habisnya, aku merindukanmu. Kemaren aku tidak banyak melihatmu..” kata Taemin kemudian.

“Kau ini..” kata Soeun kemudian.

“Oiya, semalam noona kemana? Kenapa menghilang? Onew hyung juga pulang tengah malam..” kata Taemin setelah beberapa saat.

“Kami tidak kemana-mana. Hanya mendiskusikan masalah kolaborasi..” jawab Soeun datar. Taemin menganggukkan kepala.

“Ck. Pasti seru dan menyenangkan menjadi Onew hyung. Bisa satu kelompok denganmu. Sementara aku..” kata Taemin mengantung sambil menatap seseorang dengan sudut matanya. Sulli menatap kesal padanya sambil berkacak pinggang.

“Kau mau bilang apa, Hah?”

“Ck. Kenapa kau yang marah? Memang aku menyebut dirimu..”

“Kau fikir aku bodoh?!”

“Aish. Kalian berdua kalau bertemu selalu membuat kepalaku sakit..” kata Soeun sambil berjalan meninggalkan keduanya. Luna, Amber, dan Krystal tampak saling tersenyum dan mengikuti Soeun. meninggalkan mereka.

“Yah Noona! Aku masih merindukanmu!!” Seru Taemin pada Soeun yang tak lagi mengacuhkannya. Pandangannya berubah tajam pada Sulli setelah itu. “Kau lihat itu kau sekali lagi menghancurkan hidupku!” kata Taemin penuh penekanan pada Sulli. Sulli menatap kesal padanya.

“Karena kau berisik dank au menganggu!!”

“Ck. Terserahlah lebih baik aku lari daripada mendengar omelan dari nenek sihir sepertimu!!” kata Taemin sambil ngacir dari sana. Sulli menatap kesal padanya.

“APA KATAMU?!”

()

“Dia benar2 menyebalkan. Dia cerewet. Bicara seenaknya. Suka mengatur seenaknya. Sok pintar. Sok berkuasa. Dan Berisik!!!”

Sulli mengomel panjang lebar mengenai partnernya yang hanya disahuti dengan senyuman oleh yang lainnya.

“Apa bedanya dengan dirimu?” Tanya Luna sedikit mencibir. Yang lainnya mengangguk setuju.

“Ya. Kau sama saja..” sambung Krystal.

“Yup. So Identic!!” amber ikut bicara. Sulli menatap kesal pada mereka.

“Aku tidak seperti itu!!” serunya tak terima.

“Ck. Up to you..”

“Oiya, Unnie bagaimana kolaborasimu?” Tanya Luna mengalihkan pembicaraan pada Soeun. Soeun menghela nafas.

“Eung, entahlah.. aku juga tidak tahu..”

“Waeyo?” Tanya Amber berusaha mengingat dan memfasihkan bahasanya.

“Semuanya belum terencana begitu baik. Aku juga tak tahu akan membuat apa..” keluh Soeun.

“Ck. Kita sama. Kelompokku juga belum beres..” kata Luna kemudian.

“Aku juga..” Krystal menyahut lesu.

“Apalagi aku!!” Seru Sulli dengan nada tidak enteng. Sementara Amber tampak hanya tersenyum santai.

“Lucky Me. Haha. It’s Almost finish and will be perfect. So perfect!!” katanya senang. Yang lainnya tampak hanya mengangguk. Memikirkan nasib mereka selanjutnya.

“Hum..” kelimanya menghentikan langkah ketika si Maknae Krystal menghentikan langkahnya. “Unnie, kalian duluan saja ke asrama. Aku mau ke kamar kecil dulu..” katanya nyengir.

“Oh. Need some friend?”

“No! tidak usah. Aku bisa sendiri..” kata Krystal kemudian. “Aku duluan Unnie!!” kata Krystal sambil berlari kea rah toilet meninggalkan yang lainnya.

“Kau lihat itu, Amber-ssi. Krystal aja ngeri ketika kau tawarkan bantuan. Makanya lain kali jangan menawarkan diri untuk mengantarnya ke toilet..” kata Sulli mengejek. Amber menatap bingung padanya.

“Huh? What did you say? I don’t understand..”

“Ck. Whatever!!”

~

Krystal keluar dari kamar mandi dengan wajah yang lega. Ia tersenyum sambil berniat kembali mencari teman2nya. namun langkahnya terhenti melihat seseorang yang berjalan kearahnya.

“Minho oppa..”

“Hey, Krys..” Sahut Minho sambil menghentikan langkahnya. Ia tersenyum padanya.

“Bagaimana khabarmu?” Tanya Krystal sedikit malu2. Minho tersenyum.

“Kau lihat sendiri bukan aku sehat? Kau bagaimana? Bagaimana kelompokmu?” Tanya Minho balik bertanya.

“Eung.. baik. Hehe..” kata Krystal canggung. “Kelompok oppa?”

“Sangat lancar..” jawab Minho cepat. Krystal menganggukkan kepala mendengar. “Ya sudah, Krys. Aku duluan ya. Semoga lancar dengan kelompok, Dongsaeng..” kata Minho sambil mengusap rambut Krystal. Minho kemudian berjalan kearah sebaliknya. Krystal berbalik dan menatap arah pergi Minho.

“Ck. Dia terlihat bahagia..” gumamnya pelan.

()

Luna dan Jonghyun tampak masih duduk saling berhadapan di dalam ruang musik. Wajah mereka terlihat serius dan tampak berfikir keras untuk selanjutnya.

“Jadi lagu seperti apa yg akan kita tampilkan?”

Seperti biasa, Jonghyun adalah orang yg pertama bersuara. Ia bertanya pada gadis yg masih duduk dan berfikir di hadapannya. Luna mengangkat wajahnya dan balas menatap Jonghyun.

“Oiya. Masalah Chemistry, aku kira aku sudah faham hal tersebut. Jadi mungkin kita bisa membangunnya, Luna-ssi..” tambah Jonghyun.

“Siapa musisi yg kau sukai? Jonghyun-ssi?”

“Hhum.. banyak dari pria aku suka Kim Bum Soo sementara kalau yang perempuan aku menyukai Baek Jiyoung-“

“Mancanegara?”

“Huh?”

Luna tak langsung menyahut. Ia balas menatap Jonghyun yg menatapnya sedikit bingung.

“Aku kira, untuk mendapat nilai yg baik, kita harus menyanyikan lagu mancanegara dengan nada2 yg sulit. Aku yakin, dengan begitu kita mungkin akan di debutkan dalam waktu dekat..” kata Luna menjelaskan maksudnya. Jonghyun belum juga menyahut, masih mencerna semua kata2 yang disampaikan Luna tersebut. Keninganya berkerut.

“Apa katamu?”

()

Tet!!

Terdengar bunyi piano yang keras dan memekakkan telinga. Membuat semua orang yg mendengarnya mungkin akan menutup kuping. Seperti yang dilakukan oleh seorang anak laki2 yg berdiri di depan piano.

“HEY, KAU MAU MEMBUAT AKU TULI?!” Seru Onew kesal pada partnernya. Soeun menatap kesal padanya.

“Berhentilah bertele-tele..” kata Soeun kesal. Onew balas menatap kesal padanya.

“Hey, ini bukan bertele-tele. Kau tak lihat, aku sedang berusaha?” Tanya Onew kemudian.

“Tapi idemu tidak masuk akal!” seru Soeun.

Onew berdecak, menatap kesal partner yg menurutnya menyebalkan tersebut.

“Lalu bagaimana? Kalau duet biasa aku yakin kita akan dengan mudah kalah tanpa kesan karena Jonghyun dan Luna sudah melakukannya. Sementara kita juga tidak terlalu ahli dibidang menari. Kita bisa langsung ditendang ketika kita tidak terlihat mencolok sama sekali..” kata Onew sambil duduk disamping Soeun. ia memeriksa kertas planingnya yg isinya ditolak Soeun mentah-mentah.

“Itulah yg sedang aku fikirkan!” seru Soeun kesal. Onew berdecak, geleng2 kepala.

“Kau terlihat sok pintar..”

“APA KATAMU?!”

“Ck, lupakan! Fikirkan saja duetnya…”

()

“Ahh, aku tidak bisa. Lidahku seperti akan patah..”

Amber tampak geleng2 kepala dengan wajah pesimis sambil menatap kertas ditangannya. Hari ini, ia kembali mencoba lirik Rap dengan cara mengingatnya. Namun, karena bahasa korea Amber yg masih parah tak ada satu kata pun yg tertinggal diotaknya. Lidahnya pun juga tidak terbiasa dengan lirik Rap yg menurutnya begitu sulit tersebut.

“Aku tahu ini tak mudah. Tapi kau harus berusaha..” kata Key kembali menyemangati partnernya. Amber menatap lesu padanya, berdecak.

“Ck. Kadang aku berfikir kalau aku sudah salah datang ke korea dan mengejar impianku disini..” kat Amber dengan wajah yg masih lesu. Key menatap padanya. “Ini terlalu sulit..” keluh Amber dengan wajah lesunya.

“Tapi kau sudah disini. Bagaimana mungkin kau baru menyesalinya setelah kau sampai ketahap ini gayamu tidak Hip Hop sekali!!” kata Key sambil mencibir membuat Amber mendorong bahunya.

“Jangan sembarangan bicara!!”

“Kalau begitu buktikan. Jangan cepat menyerah, Amber-ssi!!”

“Yess, Sir!!”

()

“Nona Krystal?”

Tak ada sahutan.

“Nona Krystal?!”

Masih tak ada sahutan.

Thunder menghela nafas. Lalu ia segera sedikit bergeser dari tempat duduknya dan menggerakkan telapak tangannya di depan wajah rekannya.

“Nona Krystal! Apa kau bisa mendengarku?!” serunya lebih keras membuat gadis itu tersentak.

“Hmm, Iya!”

Thunder menghela nafas. Geleng2 kepala melihat rekannya yg terus-terusan tidak punya hati membicarakan kolaborasi mereka. Padahal mereka sama2 tahu kalau kolaborasi ini sangat penting demi kelangsungan Trainee mereka.

“Kau memikirkan apa?” Tanya Thunder dingin sambil kembali duduk di bangkunya. Matanya menatap sedikit kesal lawan bicaranya. Krystal tergagap.

“Ng, tentu saja mengenai kolaboras kita..” jawabnya gugup.

“Benarkah? Lalu sudah kau temukan?” Tanya Thunder. Krystal menghembuskan nafas, menunduk, dan menggeleng lesu.

“Belum..”

Thunder tersenyum sedikit sinis. Matanya menatap kembali gadis yg menunduk di depannya.

“Kau tak suka berkolaborasi denganku? Kalau tidak suka langsung katakan saja supaya aku bisa meminta Boa Seonsaengnim untuk mengganti pasangan kita. Kudengar, masih banyak anggota lain yg complain dengan kelompoknya..” Tanya Thunder terdengar kesal dan dingin. Krystal mengangkat wajahnya dan menggeleng.

“Bukan. Aku sama sekali tidak bermaksud begitu..” bantahnya.

“Lalu? Kenapa kau selalu terlihat setengah hati dalam hal ini. Apa kau tidak berniat untuk lolos? Kalau niatmu begitu lebih baik langsung jelaskan karena kompetensi ini penting untukku..” kata Thunder kemudian. Krystal lagi2 menggeleng dengan panik.

“Bukan! Aku benar2 tidak bermaksud begitu..”

“Lalu?”

Krystal tak menyahut, ia lebih memilih menunduk. Sebenarnya fikirannya selalu pada Minho selama latihan ini berlangsung. Tapi ia tidak mungkin mengatakannya pada Thunder hal itu.

“Aku hanya masih merasa canggung denganmu. Aku tidak terbiasa berdekatan dengan orang yg baru..” ucapnya pelan.

Thunder agak terkesima mendengar jawaban itu. diam sesaat, lalu kemudian tiba2 langsung mengulurkan senyuman.

“Maaf kalau begitu. Sepertinya aku telah salah faham dan membuatmu ketakutan. Jangan takut, jangan terlalu gelisah. Aku bukan orang yg jahat jadi untuk apa kau segitu was-was? Mungkin, aku yg membuat suasananya jadi tegang ” Tanya Thunder kemudian. Ia tampak terlihat lebih ramah dan banyak tersenyum setelah mendengar alasan Krystal. Krystal mengangkat wajahnya dan memberanikan diri menatap Thunder.

“Gomawoyo..”

()

“Jadi.. alat musik apa yg kau kuasai?” Tanya Onew sambil menekan beberapa tooth piano dengan jarinya. Soeun tampak menghentikan gerakan jarinya di tooth piano yg sama dan tampak berfikir.

“Seingatku hanya piano dan biola..”

“Biola?”

“Ne. tapi, specialisku sepertinya adalah piano. Kalau.. biola, mungkin aku hanya menguasai dasarnya..” jawab Soeun. “Kau sendiri?”

“Piano dan gitar..”

“Gitar? Woa!!”

“Kenapa?”

“Bukannya apa2, hanya aku pernah berusaha mempelajarinya. Tapi aku tak pernah bisa dan akhirnya memilih menyerah..”

“Aku sudah menguasai gitar semenjak aku kecil. Sementara kalau piano baru sekitar tiga tahunan..”

“Benarkah?”

“Ya. Aku mempelajarinya secara autodidact dan mencuri-curi waktu di sebuah kafe dimana aku bekerja..” sahut Onew. Soeun mendengar sambil menganggukkan kepala.

“Hmm, bagaimana menurutmu kalau kita menampilkan keterampilan bermain alat musik saja? Aku kira belum banyak yg memikirkan ini..” Tanya Soeun tiba2. Onew tampak memikirkannya.

“Lalu apa? Piano dan biola atau Piano dan gitar?”

“Ck. Jangan biola. Sudah aku bilang aku kurang menguasainya. Takutnya aku begitu gugup dan pertunjukan kita berantakan. Sementara kalau piano gitar aku rasa unsure musicalnya tidak terlalu menyatu. Bagaimana menurutmu?”

“Aku berfikir piano dan biola adalah ide yg bagus. Tapi kalau kau menginginkannya begitu berarti kita tidak bisa melakukannya. Sementara kalau piano dan gitar… ya, pendapat kita sama. Unsur musikalnya akan kurang menyatu..” jawab Onew sambil berfikir keras. Soeun menganggukkan kepala.

“Oiya, bagaimana kalau bermain piano secara duet?” Tanya Soeun. onew menoleh padanya. “Begini, aku pernah melihatnya di TV. Dimana ada dua orang yg memainkan satu piano bersamaan menciptakan dua nada yg menyenangkan. Mereka mengandalkan kecepatan tangan..” sambung Soeun. Onew tampak terdiam dan memikirkannya.

“Itu ide yg bagus. Ayo kita coba..”

()

Taemin dan Sulli duduk saling berhadapan. Mereka tidak mengatakan apapun untuk sesaat. Hanya saling bertatapan tanpa bersuara sedikitpun. Walaupun pandangan mereka masih juga merujuk ke perperangan.

“Jadi bagaimana?” Tanya Taemin memecah kesunyian. Sulli tak langsung menyahut, tampak mendesah lalu kembali menatap Taemin.

“Aku tidak menemukan ide apapun. Bukankah sudah kubilang? Aku tidak dilahirkan untuk memikirkan hal yg seperti ini..” ujar Sulli kemudian. Membuat Taemin sedikit mendesis mendengar jawaban Sulli yg terdengar cukup menyebalkan baginya.

“Seperti yg kau tahu, basicku adalah Danc-“

“Aku tahu. Aku juga ikut menontonmu waktu kau audisi..” potong Sulli datar. Taemin berdecak.

“Bisa tidak, membiarkanku kali ini bicara tanpa dipotong?” Tanya Taemin. Sulli tampak mengangkat alis.

“Ya. Lanjutkan kata2mu tadi..” ujar Sulli kemudian. Taemin tampak kembali menunjukkan wajah kesal, namun pada akhirnya ia melanjutkan kata2nya.

“Bagaimana kalau kita menampilkan pertunjukan tarian pasangan saja?” Tanya Taemin. Sulli menoleh padanya, tak menunjukkan berarti yg berlebihan membuat Taemin melanjutkan kata2nya. “Aku dengar dari Minho hyung ia juga melakukan yg sama dengan pasangannya. Bedanya mereka akan menampilkan Ballet secara berpasangan. Sementara kita mencari solusi lainnya, kita akan menampilkan tarian pasangan dengan format tarian modern..” jelas Taemin kemudian. Sulli mengerutkan dahinya.

“Seperti?”

“Ya, aku belum menentukannya. Tapi aku ingin tarian yg modern dan tidak terikat. Maksudku, kita menciptakan aliran kita sendiri. Kita punya waktu sekitar sebelas hari, maka kita harus memamfaatkan waktu yg ada sebaik-baiknya. Kita mulai memilih lagu dan membuat gerakannya. Kita juga harus berlatih dengan giat. Ini penting untuk kelanjutan pelatihan kita, kita harus memberikan kesan yg baik untuk direktur..” jelas Taemin panjang lebar. Sulli hanya diam dan mengangguk. Dia hanya tengah memperhatikan Taemin yg entah kenapa terlihat keren ketika dia mulai terlihat serius.

“Baiklah, kita mulai saja. langkah pertama kita adalah menentukan lagu..”

()

“Apa katamu tadi? Coba kau ulangi..” kata Jonghyun lagi. Luna mendesah, terlihat agak kesal.

“Aku bilang, aku ingin kita menyanyikan duet bahasa inggris..” sahut Luna kesal. Jonghyun masih tak menyahut. Wajahnya terlihat tanpa menunjukkan ekspresi yg berarti untuk beberapa saat. Lalu setelahnya mulai tampak bereaksi.

“Tidak! Aku tidak setuju! Tidak Tidak!!” Seru Jonghyun kemudian.

“Kenapa? aku fikir, lagu bahasa inggris akan terlihat lebih baik. Kau tahu bukan, kesan pertama itu penting..”

“Aku tahu-“

“Jangan bilang kau tidak bisa-“

“Huh?”

“Kau tidak bisa menyanyikan lagu bahasa inggris bukan?” Tanya Luna penuh selidik. Wajah Jonghyun berubah kesal.

“TENTU SAJA AKU BISA!!”

“Aku meragukannya..”

Jonghyun menatap gadis di depannya kesal. Tapi untuk kemudian ia mulai menenangkan dirinya dan menatap Luna kembali.

“Okey, aku akui aku memang kurang disana. Selama ini lagu tradisional adalah makanan sehari-hariku. Aku tidak pernah menyanyikan lagu luar sebelumnya apalagi untuk hal penting seperti ini..” kata Jonghyun kemudian dengan blak-blakan. “Lagipula, kaukan pernah mengatakan bahwa untuk sebuah duo memerlukan sebuah Chemistry. Aku fikir kita akan kesulitan menerapkannya kalau kita memakai lagu mancanegara. Waktu pun juga akan menjadi masalah kita yg selanjutnya..” kata Jonghyun lebih panjang dan lebih lebar. Untuk kali ini Luna hanya mendengarkannya dan beberapa kali tampak menganggukkan kepala.

“Jadi begitu? Baiklah..” tanggap Luna singkat. Jonghyun menatap sedikit heran padanya.

“Kau setuju?” Tanya Jonghyun. Luna mengangguk.

“Ne. Tapi aku tidak tahu banyak mengenai lagu korea. Tolong bantu aku untuk memilih..” ucap Luna. Jonghyun tampak menganggukkan kepala.

“Ya. Kita lakukan bersama..”

()

Suasana cukup tenang di dalam kamar hari ini. Semuanya tampak sibuk dengan kegiatan mereka masing2. Soeun tampak sibuk menghapal beberapa not untuk pertunjukannya. Luna dan Amber menghapal lirik lagu. Lain lagi Krystal yg tampak sibuk ditempat tidurnya, menulis diary seperti yg selalu dilakukannya pada malam hari. Sementara Sulli tampak paling santai sendiri, duduk di depan kaca dan maskeran.

“Ahh~ Ini susah..” Amber tampak berseru tiba2 dengan nada frustasi. Lalu kemudian kembali mencoba berkonsentrasi. Luna menghentikan kegiatannya dan melirik Amber.

“Apa yg kau hapal?” Tanya Luna pada Amber. Amber menghentikan kegiatannya dan menoleh.

“Lirik Rap untuk kolaborasiku bersama Key-ssi..” sahut Amber sambil menunjukkan kertas ditangannya. “Kau sendiri?” Giliran Amber yg bertanya.

“Lirik lagu untuk kolaborasiku bersama Jonghyun..”

~

“Yah! Tidak bisakah kau berhenti bolak-balik di depanku?!”

Terdengar Key yg sedang menulis sesuatu mengomel panjang pada Taemin di depannya. Taemin menoleh sesaat, lalu duduk disamping Key.

“Aku stress, kepalaku mau meledak..” ucap Taemin terdengar frustasi. Tiga yg lainnya menoleh pada keduanya.

“Memang apa yg kau fikirkan?” Tanya Minho. Taemin tak langsung menyahut, ia tampak berfikir panjang sebelum menjawabnya.

“Ini mengenai kelompokku. Aku sama sekali pesimis dengan kelompok ini, hyung..” ujar Taemin terlihat panik. “Dia benar2 menyebalkan. Dia bahkan terlihat tidak penuh harapan. Bagaimana ini..” keluhnya terdengar seperti rengekan.

“Memangnya kalian belum menemukan penampilan seperti apa yg akan kalian tunjukan untuk Showcase?” Tanya Jonghyun antusias. Taemin mengangguk pasrah.

“Sebenarnya sudah, kami sudah menentukan memilih menampilkan apa. Kami juga sudah memilih lagu. Hanya saja.. ck, dia benar2 susah hyung. Dia benar2 cerewet, berisik, pemalas, dan merepotkanku. Aku benar2 tidak bisa berkonsentrasi mengerjakan apapun..”

()

“Lihat.. tinggal delapan hari lagi..”

Jiyeon mengeluh sambil memperlihatkan kalender yg berada ditangannya pada Minho. Terdengar helaan nafas yg sama dari Minho.

“Waktunya terus mepet. Sementara banyak gerakan yg masih perlu perbaikan..” kata Minho.

“Kita juga belum mengingat gerakan sepenuhnya..” tambah Jiyeon sambil mengeluh.

“Ini berat..”

Bip~

Kedua orang itu mengalihkan perhatian mereka pada sebuah speaker yg terletak diatas pintu setelah terdengar suara ‘Bip” yg cukup nyaring darisana.

“Perhatian! Diberitahukan kepada para anggota Trinee angkatan 2012 untuk segera berkumpul di Dancing Room. Terima kasih..”

Keduanya saling bertatapan setelah mendengar pengumuman tersebut.

“Ada apa lagi?” Tanya Jiyeon. Minho mengangkat bahu.

“Entahlah.. Sepertinya terjadi masalah lagi..” sahut Minho.

“ayo kesana!” Ajak Jiyeon sambil bangkit dari tempatnya. Minho mengangguk dan ikut bangkit. Keduanya meninggalkan tempat itu bersama.

()

Suasana cukup hening di Dancing Room. Puluhan Trinee baru tampak duduk berjajar di lantai. Sementara dihadapan mereka berdiri Kangta Seonsaengnim. Raut keseriusan terlihat diwajahnya.

“Kalian tahu kenapa kalian dikumpulkan?”

“Tidak!”

“Kalian pasti sudah mendengar mengenai Showcase perdana kalian bukan? Sekarang mungkin kalian sudah mempersiapkan pertunjukan seperti apa yg nantinya akan kalian tampilkan. Berusahalah dengan keras, karena pertunjukan kalian nanti akan menentukan nasib pelatihan kalian..” jelas Kangta Seonsaengnim dengan wajah yg tenang. Namun mendatangkan ketegangan bagi para peserta Trainee.

“Apa maksudnya dengan menentukan nasib?” Tanya Thunder mewakili peserta Trainee yg lainnya. semuanya tampak menggangguk antusias.

“Perlu kalian ketahui kalau para pelatihan yg diterima tahun ini akan berbeda dari sebelumnya. Kalian tidak akan lagi dilatih untuk kepastian debut yg tidak dipastikan. Tapi kalian nantinya akan bersaing untuk mendapatkan kesempatan untuk debut dalam waktu dekat…”

“Maksudnya?”

“Beberapa peserta Trainee yg terbaik akan didebutkan pada awal tahun depan..”

Ucapan tersebut secara mendadak membuat suasana sedikit gaduh. Semua peserta pelatihan tampak saling berbisik-bisik dengan temannya membahas ucapan yg baru mereka dengar.

“Tapi, bukan Trainee sembarangan yg bisa didebutkan lebih awal. Mereka adalah Trainee pilihan dan mempunyai kwalitas yg layak. Dan, Showcase besok adalah salah satu poin yg penting…”

“Showcase besok akan membuat kalian dikelompokan menjadi dua. Yang mempunyai nilai yg tinggi akan dimasukan kedalam kelas unggul, sementara yg mempunyai nilai yg rendah akan dimasukan kedalam kelas khusus..”

()

“Kau dengar itu? mereka mulai menyiapkan neraka untuk para Trainee..” ucap Onew santai sambil duduk kembali di depan piano. Soeun menatap bingung.

“Neraka?”

“Ya, neraka…” ucap Onew menggantung sambil menekan beberapa tooth piano.

“Apa maksudmu dengan neraka?” Tanya Soeun masih tak mengerti. Ia menarik kursi disamping Onew.

“Kelas unggul adalah surga, sementara kelas khusus adalah neraka. Mereka yg masuk kelas surge mungkin akan mendapat semuanya. Fasilitas Trainee yg layak, waktu dan kenyamanan yg lebih, kepercaya dirian dan lain-lain tapi sebaliknya untuk para penghuni kelas khusus. Mereka akan mendapat begitu banyak kesulitan mulai dari fasilitas sampai kepercaya dirian..” jelas Onew.

“Maksudmu?”

“Dari awal semua tahu kalau kelas Khusus begitu buruk..” kata Onew datar. “Menurutmu bagaimana dengan kita? Bagaimana kalau showcase ini mengantarkan kita kedalam kelas khusus?” Tanya Soeun sedikit cemas. Onew tersenyum.

“Asalkan kuat semua akan baik2 saja. bagi mereka yg menyerah ini memang akan menjadi neraka selamanya sementara bagi mereka yg selalu optimis dan berusaha mungkin ini merupakan cambuk yg berguna untuk dirinya…”

()

“Ck. Apa yg terjadi kalau kita masuk kelas Khusus?” Tanya Jonghyun lesu sambil duduk di kursi terdekat. Luna ikut duduk disampingnya.

“Itu akan terdengar memalukan..” tanggap Luna datar. Jonghyun menatap padanya.

“Lebih tepatnya akan berat bukan memalukan..” protes Jonghyun. Luna tersenyum tipis.

“Dimataku itu memalukan. Sangat memalukan. Kau tahu? Dari dulu aku tidak pernah mendapatkan nilai rendah dalam hal apapun. Sangat memalukan kalau menyanyi membuat aku mendapatkan nilai yg sangat rendah…”

“Apa maksudmu?”

“Kuharap kau tidak membuat kesalahan di Showcase nanti, karena aku benar2 tidak suka kekalahan..” kata Luna sinis sambil bangkit dan meninggalkan Jonghyun. Jonghyun menatapnya kesal.

“Apa maksudmu?!” Seru Jonghyun sambil ikut bangkit dan mengikuti Luna.

()

“Ayo cepat Silly boy. Jangan membuang waktu!!” seru Sulli sambil menarik Taemin masuk. Taemin hanya mengikutinya dengan wajah kesal.

“Aku tahu kau takut masuk kelas khusus dank au ingin menang. Tapi jangan menyeretku seperti peliharaan begini!!” Protes Taemin sambil menarik tangannya. Keduanya kembali berhadapan dengan wajah kesal.

“Jangan lemah dan jangan lamban. Aku benar2 tidak mau masuk kelas Khusus!” Seru Sulli benar2 tidak sabar.

“Hey, memang siapa yg lamban selama ini. Kau…” cibir Taemin kesal.

“Bayangkan kalau masuk kelas khusus. Berarti akan debut lamakan? Lalu mendapatkan kelas yg paling panas dan jelek..” seru Sulli panik. Taemin hanya memutar bola matanya bosan. “Ayo lakukan!” Seru Sulli sambil kembali menarik Taemin memasuki ruang latihan.

“Kenapa ada manusia semenyebalkan dirimu!!” Seru Taemin benar2 hanya bisa pasrah pada partnernya.

()

“Ayo lakukan!” kata Key sambil mengulurkan kembali kertas berisi bait rap pada Amber Amber menerimanya dengan lesu.

“Ini sulit sekali..” ucap Amber lesu dan meletakkan kembali kertas itu. key menatapnya. “Bagaimana kalau ini membuat kita gagal, Key-ssi. Bagaimana kalau ini membuat kita masuk kelas khusus?” Tanya Amber kemudian.

“Kenapa kau berubah panik?” Tanya Key heran.

“Aku benar2 kesulitan melakukannya. Aku sudah berusaha menghapal bait2 rap ini. Tapi pada akhirnya aku terus gagal. Aku takut nanti ini membuat kolaborasi kita berantakan dan yg ada aku malah membawamu yg benar2 berbakat masuk ke kelas khusus bersamaku..” kata Amber panik. Key malah langsung menyunggingkan senyum.

“Menyerah sebelum acara sama dengan kalah sebelum bertanding. Itu bukan contoh wanita hip hop..” kata Key sedikit sedikit mencibir. Amber mendecak.

“Ini begitu serius! Kenapa kau selalu bercanda?!” protes Amber. Key lagi2 tersenyum.

“Apapun hasilnya nanti kita fikirkan setelah kepastiannya jatuh. Baik buruk kita terima dengan baik karena kita sudah berusaha..”

“Bagaimana kalau kegugupanku membuat kita kalah?”

“Tidak ada jalan lain selain menghadapinya. Lagipula, aku merasa yakin dengan kolabirasi ini. aku yakin kita akan mendapat skor yg tinggi dan membawa kita ke kelas unggul..”

()

“Kelas khusus? Kelas Khusus?”

Krystal bergumam pelan sambil berjalan menyusuri koridor dengan menundukkan kepala. Daritadi, ia hanya bolak balik disana. Ia belum menemui Thunder walaupun mereka sepakat untuk bertemu di tempat mereka biasa berlatih.

“Bagaimana kalau aku dimasukkan kedalam kelas khusus..” gumam Krystal begitu panik. Fikirannya benar2 memburuk. “Sica unnie pasti akan malu..” tunduknya sedih.

“Krys..”

Krystal mengalihkan pandangannya kebelakang mendengar seseorang berseru padanya. sedikit kaget melihat siapa yg datang.

“Minho oppa..”

Minho tersenyum kecil. Ia beranjak mendekati Krystal dan duduk di bangku terdekat. Lalu menatap kearah Krystal yg masih berdiri bingung dihadapannya.

“Apa yg kau fikirkan?” Tanya Minho. Krystal tak menyahut, ia hanya menggaruk kepalanya bingung. “Apa ini berkaitan dengan kelas khusus, huh?” Tanya Minho lagi.

“Hem..” Krystal bergumam kembali sambil duduk di samping Minho. Wajahnya masih gugup dan panik. “Aku cemas, aku takut kalau aku gagal dan masuk kelas khusus. Aku takut, Sica unnie kecewa dan malu..” kata Krystal panik. Minho tersenyum.

“Kenapa kau begitu yakin kalau kau akan gagal?” Tanya Minho. Krystal tak menyahut. “Aku dengar Thunder sangat berbakat. Aku yakin dia akan membantumu banyak..”

“Tapi-“

“Kau terlalu banyak memikirkan pendapat orang lain. Cobalah sekali-kali memikirkan dirimu agar kau bisa berhasil..” potong Minho. Krystal menatap matanya, bingung.

“Maksud oppa..”

“Untuk besok, jangan fikirkan pendapat orang lain ataupun fikiran Sica noona. Kau hanya perlu berfikir bagaimana caranya kau bisa berhasil tampil dan membuatmu berhasil..” ucap Minho sambil tersenyum.

()

Tik Tok Tik Tok Tik…

Bunyi detik jarum berbunyi pelan mendominasi kamar yg hening. Kamar itu hening bukan karena tidak ada penghuninya atau semua penghuninya tengah tertidur, melainkan hening karena penghuninya tampak saling diam dan tenggelam dalam fikiran masing2.

“Ck, I’m so nervous…”

Amber tiba2 mulai mengeluh dan duduk dari tempat tidurnya. Ucapan Amber disambut desahan oleh yg lain.

“Aku tidak bisa membayangkan kalau aku sampai masuk ke kelas khusus..” Sulli mengeluh sambil menggigit bibirnya. “Ck, akan sangat sulit untuk bangkit kalau kita sampai masuk kelas paling buruk di SM Entertaiment..” sambungnya.

“I don’t know about the class. But, I know.. it’s so bad. Argh, Im so nervous. I Can’t Fail or im back to my country…”

“Kalau aku gagal, maka Sica Unnie akan malu. Dan semakin banyak orang diluar sana yg membandingkan aku begitu buruk disbanding dengannya..” Krystal ikut berbicara dengan nada yg lesu. Mendengar ucapan Krystal, yg lainnya menoleh pada Soeun.

“Bagaimana denganmu, unnie?” Tanya Sulli. Soeun hanya mendesah dan tersenyum tipis.

“Entahlah, Vicco tidak terlalu menekanku. Akupun juga tidak terlalu berniat untuk disamakannya. Tapi.. aku benci yg namanya kegagalan..”

“Karena kegagalan adalah aib..” Luna menyambung dengan senyuman tipis diwajahnya. “Sangat memalukan, kalau kau sampai kalah di putaran terakhir. Apalagi, di putaran awal seperti ini..” tambahnya.

Anggota yg lainnya tidak menyahut, mereka hanya tampak menghela nafas dan tenggelam dalam fikiran masing2. Yang ada dalam fikiran mereka hanya satu, showcase perdana besok.

()

Hari ini, SM Academy lebih ramai dari biasanya. Banyak orang yg berdatangan disana. Banyak pers, hingga banyak fans dari fandom2 terkenal dari idola K-Pop SM yg berkumpul. Mereka mengiringi kedatangan artis mereka yg diundang khusus untuk melihat penampilan para Hoobae mereka.

“Arh.. sudah berkumpul..”

Key yg baru saja selesai mengintip  keluar ruangan tampak kembali dan mengeluh. Lalu bergabung dengan teman2nya yg cukup gelisah.

“Siapa saja yg berkumpul?” Tanya Jonghyun.

“Aku baru melihat pers dan fans beberapa fandom. Aku seperti berada di tempat konser idola. Ck, ini akan menjadi beban dengan hadirnya fans dari fandom terkenal seperti mereka..”

“Apa maksudmu fans dari Super Junior, DBSK, SNSD, dan Victoria Song?” Tanya Jonghyun. Key mengangkat alis.

“Yap. Elf, Cassiopeia, Sones, dan Fans Victoria berkumpul untuk melihat Showcase kita. Apakah ini tidak cukup gila?” keluh Key sambil meraih minuman mineral di dekatnya. Jonghyun, Minho, dan Onew tampak hanya diam di tempat duduk untuk memikirkan penampilan mereka. Sementara, Taemin bangkit dan kini mengintip.

“Woa~ Vic Noona sudah datang!” Tiba2 ia berseru panjang. “Wah, ada SNSD bersamanya. Wha~ aku bisa melihat Hyoyeon sunbae darisini!!” Serunya dengan riang. Hal itu membuat Key, Jonghyun, dan Onew bangkit dari tempat duduknya. Key dan Jonghyun memang ingin melihat SNSD, mungkin. Tapi Onew berbeda, yg ada dalam fikirannya mengenai SNSD hanya Tiffany. Mantan kekasihnya.

“Woa~ Ada Taeyeon Noona disana!” Seru Jonghyun senang melihat salah satu member SNSD. Key malah menunjuk dua orang yg berjalan bersama Taeyeon.

“Aku lebih suka Style milik Jessica atau Sooyoung sunbae..”

“Kau suka siapa hyung?” Tanya Taemin pada Onew yg belum bereaksi. Onew tak menyahut, pandangannya berusaha mencari kesana. Mencari salah satu member yg ada disana.

“Tidak ada Tiffany?” Tanya Onew tanpa sadar. Ketiga temannya mengangkat alis.

“Owh, kau suka Tiffany..” seru mereka serempak. “Aku suka Hyoyeon sunbae karena skill tarinya yg keren..” kata Taemin kemudian. Key dan Jonghyun menatap padanya, sedikit meledek.

“Akhirnya ada juga yg kau sukai selain Soeun noonamu..” ledek Key. Taemin menggeleng mantap.

“Tentu saja berbeda, Hyoyeon Sunbae kusukai hanya karena kepandaiannya. Sementara kalau Soeun noona aku menyukai semua yg ada padanya. Ck, mengertilah, Soeun Noona itu calon istri masa depanku!!” Seru Taemin. Key dan Jonghyun tampak kembali berdecak dan geleng2 kepala.

“Apa yg kau lihat, hyung?”

Onew yg daritadi tak mengacuhkan pembicaraan tiga yg lainnya sedikit kaget ketika Minho menepuk bahunya. Tiga lainnya menoleh.

“Dia pasti mencari Tiffany. Ternyata Onew hyung seorang Fans Tiffany yg fanatic..” Ledek Taemin lagi. Onew tak menyahut, ia hanya sedikit menatap tajam pada Taemin yg langsung terdiam. Onew kemudian langsung meninggalkan tempat itu begitu saja. Membuat empat lainnya sedikit kaget. “Apa aku salah bicara?” Tanya Taemin bingung. Ketiganya mengangguk.

“Ya, kau terlalu sering salah bicara!”

()

“Apa kau bisa melihat?” Soeun kembali bertanya pada Krystal ketika ia membantu Krystal untuk berdandan. Kali ini untuk pertama kalinya Krystal membuka kacamata tebal yg selalu dipakainya. Empat teman lainnya berusaha membantunya. Walaupun Amber hanya bisa menonton dan tak melakukan apapun. Lain lagi Sulli yg hanya membantu diawal, lalu hilang setidaknya hampir setengah jam dari sekarang.

“Apa ini tidak akan apa-apa?” Tanya Krystal masih ragu.

“Tentu saja… Minusmu sama sekali tidak parah. Sebenarnya sangat berlebihan kau memakai lensa segitu tebal..” kata Luna masih asyik merapikan rambut Krystal.

“Bukan penampilanku?” Tanya Krystal.

“Kau cantik!” Seru keduanya serentak. Amber tampak menganggukkan kepala sambil mengancungkan satu ibu jarinya.

“SUPER JUNIOR SUDAH DATAAANG!!”

Tempat merias itu sedikit gempar ketika Sulli membuka pintu mendadak dan berteriak histeris. Yang selanjutnya berlanjut oleh kehebohan yg lainnya.

“Benarkah sudah datang? Apa ada Leeteuk oppa?” Tanya Krystal antusias. Para Trainee wanita lainnya yg ada juga menanyai Sulli bertubi-tubi. Apa Sungmin Oppa ada? Yesung Oppa? Ryeowook Oppa? Kyuhyun Oppa? Dan bla bla bla. Sulli sudah keburu pusing mendengarnya.

“STOP!” Teriak Sulli menginterupsi. “Tentu saja semua ada. Lengkap tiga belas. Dan semua tampan. APALAGI HEECHUL OPPA!!!”

KYAAAA!!

Soeun, Amber, dan Luna yg masih setia ditempatnya hanya geleng2 kepala. Mereka saling menatap satu sama lain. Sedikit menertawakan reaksi berlebihan teman2 mereka yg lain.

Tiba2 Soeun bangkit dari tempatnya. Membuat yg lain sedikit heran. “O-Odiseoyyo?” Tanya Amber. Soeun tampak tersenyum.

“Aku mau ke toilet dulu. Sebentar lagi pertunjukan kita dimulai, jadi aku pergi sekarang..” kata Soeun sambil tersenyum. Soeun kemudian mulai berjalan meninggalkan ruangan, setelah sebelumnya melewati para Trainee wanita yg masih heboh di depan pintu.

()

Plung!

Sebuah kerikil kembali memasuki kolam setelah Onew kembali melemparnya kedalam sana. Menimbulkan bunyi Plung yg sedikit terdengar diantara bunyi keriuhan di SM Academy. Pandangannya kosong menatap pada hamparan kolam yg masih tenang. Sementara tangannya berulang kali melempar kerikil dibawah kakinya kesana. Berusaha mengusir kegalauan di dalam hatinya bersama kerikil yg terus menerjang tenangnya air kolam.

“Kenapa aku segitu bodoh?” Kata2 itu kadang terdengar dari bibirnya. Pelan dan benar2 samar. Sesamar kenangan yg pernah ia lalui dengan mantan kekasihnya. Dan sesamar kehancuran yg datang setelahnya.

#Flashback

Onew membuka pintu ruang rias begitu saja dan meninggalkan temannya yg terpana. Ia kemudian menerobos diantara keramaian orang2 yg melihat rombongan SNSD. Apa yg ia cari? Tiffany, mantan kekasihnya. Demi tuhan dia begitu sangat merindukan wanita yg sudah bersamanya semenjak kecil itu. setelah lama mereka tak bertemu setelah kata putus itu.

Onew terus menerobos rombongan Fans dari fandom yg berbeda-beda untuk melihat arakan. Matanya berusaha mencari keberadaan Tiffany diantara personel SNSD lainnya. hanya delapan? Tak ada Tiffany? Apa dia tidak datang?

“Giliran Super Junior!!”

Onew sedikit kaget ketika rombongan wanita-wanita dia belakangnya mulai heboh ketika rombongan pria mulai memasuki ruangan. Mereka tampak menggila dan tidak sabar, saling mendorong untuk bisa kedepan. Membuat Onew ikut terjepit oleh mereka.

Sekilas, dengan sudut matanya ia menemukan wanita yg daritadi dicarinya. Ia berdiri di belakang Super Junior. Sepertinya ia ditinggal oleh teman-temannya. Tapi bukan itu, sekilas Onew melihat tangannya digenggam seseorang. Sebelum akhirnya terlepas ketika mereka lebih memasuki tempat itu.

Seakan hilang kesadaran, entah kenapa Onew mulai tak dapat merasakan sekitarnya. Kepalanya pusing, menatapi keramaian yg keterlaluan. Hampir saja ia terjatuh kalau saja seseorang tidak menabraknya cukup keras. Pada akhirnya Onew memilih memisahkan diri darisana.

#Endflashback

“Bodoh..” Onew kembali merutuki dirinya dengan pelan. Entah darimana air mata tiba2 sudah menuruni pipinya. Meruntuhkan semua pondasi yg telah dibangunnya begitu saja. Es dingin dihatinya mencair begitu saja. “Bodoh..”

Onew mengalihkan perhatiannya sambil menghapus air matanya yg turun. Dadanya benar2 merasa sesak, ketika hatinya mulai mengetawai dirinya sendiri. Untuk apa kau disini? Membuat Tiffany terkesan, eoh? Membuat dia kembali padamu, huh? Tidakkah kau sadar bahwa Tiffany sudah terlalu tinggi untuk kau capai? Apa kau tak sadar bahwa seorang Trinee seperti dirimu tidak pantas untuk salah seorang personal Girlband yg bahkan sudah mulai dikenal seluruh dunia. Kapan kau bisa membuka matamu hey, bodoh!

“Bodoh..” Rutuk Onew lagi sambil kembali melempar kerikil ditangannya kedalam kolam.

Diam-diam, tanpa sepengetahuan Onew ada seseorang yg memperhatikannya daritadi. Gadis yg awalnya berniat menuju toilet itu hanya menatap Onew tanpa mengatakan apapun. Dalam fikirannya hanya satu. Kenapa si pelayan kafe yg terlihat dingin itu bisa menangis?

(To Be Continued>>)

30 Comments Add yours

  1. Deshiewookie mengatakan:

    yang ngliat onew pasti sso?? iya kan.. kan dia tadi mw ke toilet..
    citanya makin menarik… gak tau mw komen apalagi, tiap bc FF putri pasti komen2ku itu2 aj, pasti putri mpe bosen.. hahaha
    lanjutannya saya tunggu.. buat putri SEMANGAT!!!

  2. mayaulidhasso mengatakan:

    wahh..semua kelompok udah mempersiapkan diri utk showcase,
    semoga aja pada masuk kelas unggul semua🙂
    hmm..penasaran ni sama duet2nya mereka. Apalagi duet SoNew couple😀
    gmna yaa itu Onew oppa, bisa gak tampil bagus pas lagi galau gitu ??😐
    ditunggu part selanjutnya author🙂
    keep spirit !! \^o^/
    gomawo^^

  3. cucancie mengatakan:

    Whuaaaa….seru…seru…lanjut…lanjut…

  4. Dhenanti FishYesunGyUnyuk. mengatakan:

    Jangan sampe ini membuat kekacauan di penampilannya nanti, jangan ya onew.
    Nanti sso kena imbasnya juga.
    Huh, lupa’in aja tiffany, eumm tapi ngomong2 siapa yang genggam tangannya tiffany,? siwon kah (sotoy), ah, molla. Yg pasti jangan YesunGyuhyun DonghaEunhyuk.
    Paling suka jalan ceritanya SsoNew & TaeLli.

    Update soon & Fighting.

  5. shane mengatakan:

    Udh nga” sabar lhat showcase mereka nantinya…….
    Pengen th kolaborasi Sonew kya” gmn!!!
    Paling ngegemesin lihat tingkah taemin sm
    sulli,ckckckck…….
    Reader sk sm dua couple ini……

    Reader nunggu klanjutan ff An ANGEL+sexy free n single nich,hehe
    Lanjuut..

    Fighting girl……….

  6. Puspa Kyukyu mengatakan:

    Lanjut…..

    Gag sabar wkt liat mereka Showcase !!!

    Penampilannya itu lho…
    Pasti gampang dibayangi !!

  7. Anna mengatakan:

    Taemin ma sulli rame bgt plg gokil malah,,soeun ma onew msh adem ayem nieey,,haduuuhhh pnsrn bgmn dgn show perdana mrk smg skss smua #i hope,,,

  8. Seli m @_SnowAngels_ mengatakan:

    Showcase’y kpan nih, dh nggk sbar bnget:/
    ff’y keren oen aku suka.
    Next part ditunggu😉

  9. rida locket mengatakan:

    lanjut thor….

  10. Kim Ha Byung mengatakan:

    Akhir’a di lanjut jga…
    Yg ngeliat onew oppa, sso eonni????
    Aku engga sbar wktu showcase,,,,
    Di tunggu kelanjutan’a..🙂

  11. dyyyy mengatakan:

    yg ngeliat onew pst sso….
    taemin+sulli kyak tom and jerry

  12. veranicka mengatakan:

    Bismillah
    Semoga komentar ku muncul * amin

    Taemin sama sulli kapan akur nya sih ?
    Ribut mulu .
    Waaa onew galau gara2 tiffany ?
    Trus yg ngintipin onew itu so eun kan , iya kan ?🙂

    Lanjut thor !

  13. vita_MVP mengatakan:

    okey,sudah waktuny showcase di-part ini. hmmm penasaran, kira2 mereka masukkelas mana ya?

  14. Kyusso shipper mengatakan:

    Wah abang onew galau gara2 tifany??
    author yang gengam tanganya tifany jgn yekyuhyukhae ya😦
    pasti yang ngintip onew sso. lanjut author sama ff an angel + SFS. nya ditunggu🙂

  15. geill mengatakan:

    makin seru aja nih ceritanya…..ok….
    onew lupakan tiffany dan lihatlah akan ada yg lebih baik darinya*nunjuk2 sso*
    jgn2 yg pegang tangannya tiffany shindong…wkwkwkwkwk….
    ok deh di tunggu lanjutannya….fightinggggg…..

  16. devi mengatakan:

    KereN bNgeeeet cRta’a mga eouNNie so euN ma oNew mNaNg,,,,,,,,,,,,

    LaNjtkN thor,,,,:)

  17. Kyusso Eunnie mengatakan:

    Aduh..jgn sampe deh sso-new ggal dlm showcasex gr2 si onew galau..kalo msuk kls khusus kan bs brabe..
    Itu kalo yg megang tngan tiffany psti siwon soalx dpart sblmx kan udh dcritain kalo mreka brdua pcaran yg buat onew jd sakit hti..
    Suka ngeliat taemin n sulli dsini..sm2 crewet n gk mau ngalah..sullix jg suka dandan..XD
    Lain lg dgn sso-new,kdg baikan n kdg2 kyk kucing n anjing..XD
    Tp smg aja sso bs ngehibur onew n showcasexbrjln dgn lncar..
    Oke put,dtng9u klnjutanx..pnrsn chemistry yg dbng9un sm sso-new couple..^^

  18. ticha_ mengatakan:

    daebak!!!!😀
    Itu pasti sso_
    Aduh…..onew oppa j9n nan9!z ntar showcast’x gmn klw oppa ga konsen?!!😦
    Wah,,s!apa y y9 masUk klZ khusus n un9gul?!
    Penasaran…..😦
    Lanjuuuutttt😀

  19. Summer sso mengatakan:

    Ah… Lagi seru baca kok penyakit TBC muncul.. Lanjut eon.. Penasaran..
    Aku suka sama ThunKrys, ga tau deh… Bikin Thundernya suka Krys dong, dan buat Minho cemburu. Pasti seru tuh..
    Onew belum suka sama Sso ya? Makanya mikirin Tiffany mulu. Ga suka ah Onew.. Bang, ada Sso tuh.. Kenapa masih mikirin Tiff..
    Ahh… Cepet lanjut eon.. Aku suka ceritanya.. Gemesin

  20. Dear Dhiyah mengatakan:

    SOEUN, JIYEON, ONEW, KEY FIGTHING !!!
    hehehe

  21. noni eka s. mengatakan:

    penasaran! ssonew bakal lolos showcase gak ya. next chapter ditunggu😉

  22. sweet heart mengatakan:

    critanya krenzzz … lajut thor🙂

  23. Asyik akhir nya ff ssonew di post jg udah lama nih hehe
    Makin kocak z ni si taemin sm sulli, suka bgt karakter taemin yg slalu ngejar2 sso unni🙂
    Semoga z dia gak berpaling ke cwek lain cz ntr gak ada lg taemin yg ngejar2 noona cantik(sso).
    Kira2 bisa gak ya sso sma yg lainnya berhasil dan bsa debut lebih awal?
    Semoga z bisa.
    Aku kasian sm onew oppa, pst sakit bgt di hianati sm tiffany.
    Padahal dia sudah berusaha sekuat tenaga nya mengejar wanita yg di cintai nya tp sia2😦
    Gak usah sm tiffany deh oppa, sm sso unni z lebih cantik loh#plak
    Penasaran jg sm perasaan tiffany ke onew, apkh dia msih cinta atau bner2 sm siwon skrg?
    Wah cpt dilanjut deh penasaran nih kekkee
    Fightiiing ff nya mkin seru loh😀

  24. Tikka mengatakan:

    Cup. .cup. .cup. ! Ayam sayang jgn nangis(?) *plak_dtabok shawol* hnn. ..onew kyanya bner2 di sakitin bnget yah sma tiffany, sabar yah. .entar jga tiffany kena batu’nya *plak_kurang ajar, dbunuh SONES* kyaa~kapan dong bunga2 cinta antara soeun dan onew merekah(?) gak sabar liat ayam dan angels memadu kasiih, *dkasih_deathglare_sma onew+soeun* ah, aku pusing ng’liat taemin sma sulli krjaan’nya bueranteum mulu >< NEXT PART AUTHOR. !! GO GO GO SEMANGAT🙂

  25. haekyusso mengatakan:

    Lanjut,,,lanjut,,lanjut,,,
    Ngk sbr pngn lht showcase ssonew gmn jd y????

  26. novitamie mengatakan:

    Ah~ seru banget !
    Tiffany pacaran sama salah satu member super junior? Siapa dia? Ah, penasaran . Part berikutnya dipercepat please~

  27. Princess ice mengatakan:

    Aku harap ff ini bisa d lanjut th0r🙂
    daebak!

  28. tanti no kawai mengatakan:

    Huaaaaa….. Makinnn seruuuuuuuu……

  29. kim Ra rA mengatakan:

    waduh… kok saya ikut deg degan plus tegang yach…
    jangan sampe Sso kalah karna Onew yang kaya nya ngeDrop gitu…

  30. Rani Annisarura mengatakan:

    makin penasaran sama showcase antara so eun & onew….

    Kira-kira gimana ya???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s