~ How About My Love Part2(Can’t It Be Love?)~


How About My LovePart2 (Can’t it be Love?)|PrincessClouds|Angst-Sad-Romance-Friendship-Family|Chaptures | Kim So Eun, Lee Hyuk Jae (SJ Eunhyuk), Kim Jong Woon (SJ Yesung), Kim Hyoyeon, and Others

Warning: Typo(s), PG15, Alur berantakan. Don’t Like Don’t Read. No Bash No Blame.

Summary: Bisakah semua ini disebut cinta?

Soeun keluar dari kamar milik Eunhyuk secara perlahan. Di ruang makan dilihatnya Eunhyuk sedang sibuk menyiapkan sesuatu. Mendengar kedatangan Soeun Eunhyuk mengangkat wajahnya.

“Eunhy-“

“Segera duduk dan sarapan, Soeun!” Potong Eunhyuk cepast sambil kembali dengan pekerjaannya. Soeun menurut, mengangguk dan duduk di kursinya. Eunhyuk duduk di hadapannya.

“Aku mau minta maaf mengenai yang tadi..” Kata Soeun setelah keadaanya sedikit tenang. Eunhyuk mengangkat wajahnya dan menatap Soeun sesaat.

“Hanya lupakan dan segera makan. Dari semalam tidak ada satupun yg masuk ke perutmu selain minuman panas yg kubuatkan semalam. Nanti kau sakit lagi..” sahut Eunhyuk dengan ekspresi serius.

“Tapi.. apa kau masih marah padaku?” Tanya Soeun.

“Apa yang harus aku marahkan kepadamu?”

“Mengenai kata2ku, mungkin..” kata Soeun agak ragu2 dan takut. Eunhyuk tak langsung menyahut, hanya senyuman kecil yg terkesan sedikit miris sebagai jawabannya. Ia kembali menatap Soeun untuk kemudian.

“Jangan khawatir, aku tidak akan bisa marah padamu. Karena kau tahu bukan alasannya kenapa? Karena aku terlalu mencintaimu..” kata Eunhyuk sambil tersenyum miris dan mulai menyantap sarapannya. Meninggalkan Soeun yg malah terdiam setelah kata2 itu.

()

Suara dentingan piano yg terdengar begitu emosional memenuhi sebuah ruangan yg cukup besar. Nadanya menyesakkan, menyakitkan, dan benar2 menyiksa ulu hati bagi siapa yg mendengarkannya. Membuat cukup untuk seseorang untuk terdiam atau bahkan menitikkan air mata ketika mendengarnya.

Didalam sana, di depan sebuah piano yg berbunyi. Seorang laki2 duduk dan membiarkan jemarinya menari diatas tooth piano. Matanya terpejam, berusaha meresapi setiap nada yg ia ciptakan tanpa memperdulikan orang2 sekitarnya.

“Yesung Oppa!!”

Nada yg terdengar berhenti secara dramatis setelah terdengar sebuah seruan. Sang pianis menghentikan gerakan tarian tangannya pada tooth piano. Mengalihkan perhatiaannya kearah sumber suara.

“Yesung oppa..”

Yesung hanya menatap ketika Soeun mendekatinya. Yesung dapat melihat duka dari kedua matanya ataupun caranya memandang padanya. mungkin duka yg sama dengan dirinya.

“Ada apa lagi Soeun?” Tanya Yesung kemudian dengan nada yg dingin. Tak langsung ada jawaban, gadis hanya diam sambil menundukkan wajahnya. Yesung menoleh kembali padanya. “Soeun?”

“Aku datang hanya untuk memastikan sesuatu..” ucap Soeun pelan sambil menundukkan kepalanya.

“Apa yg ingin kau pastikan?” Tanya Yesung sambil bangkit dari tempat duduknya dan bersandar pada pianonya. Ia menatap pada Soeun dengan pandangannya yg terkesan dingin.

“Apakah ucapanmu yg kemaren adalah benar?” Tanya Soeun pelan dan terdengar takut-takut.

“Apa aku perlu mengulanginya, Soeun?” Tanya Yesung terdengar tenang namun tajam. Soeun tak menyahutinya, ia tampak hanya menundukkan wajahnya. Bahunya terlihat mulai kembali bergetar.

“Kenapa kau tiba2 berubah begini? Sebelumnya kau tidak pernah begini. Apakah aku punya salah padamu?” Tanya Soeun sambil kembali menatap Yesung. Kali ini dengar air mata yg sudah menggenangi kelopak matanya. “Tidak bisakah kau kembali seperti sebelumnya? Kalau memang aku bersalah, apakah maafku bisa membuatmu kembali?” Tanya Soeun kali ini tak mampu menahan air matanya lagi. Hingga air mata itu kembali mengaliri pipinya.

“Tidak..” jawab Yesung lirih sambil menggeleng pelan. Tatapan matanya yg melunak membalas tatapan Soeun. “Kau sama sekali tidak mempunyai kesalahan apapun. Kalau ada yg salah diantara kita maka orang itu adalah aku. Kau tidak perlu meminta maaf atas apapun..”

“Lalu, kalau aku tidak salah kenapa kau memperlakukan aku begini?” Tanya Soeun lagi.

Yesung tak menyahut, pandangannya malah beralih kearah lain. Sebenarnya, ia selalu tidak siap bertemu Soeun lagi disaat-saat ini. karena selama ini air mata Soeun adalah lukanya. Bagaimana mungkin ia bisa melukai dirinya sendiri dengan melihat Soeun menangis. Sungguh, Yesung benci posisi dimana ia berdiri saat ini. Ia bagai berada disebuh jurang kematian yg curam dimana ia tak bisa hindari lagi.

“Yesung oppa, jawab aku..” ulang Soeun. membuat Yesung kembali menoleh padanya. tangannya tanpa sadar terulur, menyentuh bahu Soeun dengan ringan. Sungguh sebenarnya, Yesung sama sekali tidak ingin menyakiti sosok ini.

“Aku mohon Soeun-ah. Tolong jangan terus bertanya dan tolong menjauh dariku..” kata Yesung pelan dan setengah berbisik. Tatapan matanya yg belakangan ini tajam kembali melembut, menampakkan sosok yg selama ini dikenal baik oleh Soeun.

Soeun menggigit bibir bawahnya, menahan kembali tangisannya. Kilatan dimata Yesung benar2 membuatnya sedih. Tidak tahu kenapa, ada rasa iba dan kasihan yg ia temukan melihat sorot mata Yesung yg ini. Ada perih disana dan ada kesedihan yg sayangnya terlalu jauh untuk Soeun jangkau.

“Oppa-“

“Lupakan aku, dan cari kebahagiaanmu yg lain tanpa aku..”

“Oppa-“

“Berjanjilah padaku..”

“Oppa-“

“Hanya berjanji padaku..” ucap Yesung sambil kali ini mengusap pipi Soeun. berharap menenangkannya walaupun air mata Soeun terus mengalir disana. Suasana masih diam, keduanya masih saling hening. Suasana dan keadaan sama seperti Yesung, menunggu jawaban dari Soeun. Walaupun Soeun masih juga diam dan berfikir.

Perlahan tangan Yesung terlepas. Senyuman getir tergambar diwajahnya, membalas tatapan Soeun yg tak kalah getirnya. Soeun diam, Yesung anggap diam berarti mengiyakan. Maka sudah jelas sudah, sampai disini maka selesai. Benar2 selesai.

Perlahan Yesung bergerak dari hadapan Soeun yg masih membatu. Setelah meraih tas miliknya ia berjalan melewati Soeun begitu. Meninggalkan Soeun yg masih tak menyahutinya. Masih terdiam seperti patung, walaupun patung itu terus mengeluarkan air matanya.

Semua dari Yesung adalah nyanyian. Semua yg Yesung miliki adalah musik. Hingga ketika nada langkah Yesung yg menjauh, music itu terus menjadi sendu dan menyesakkan. Pedih dan terlalu menyakitkan.

“Tidak..” Gumam Soeun pelan sambil menggelengkan kepalanya. “Bukankah kau tahu bahwa kau adalah satu2nya kebahagiaanku dan kau sudah berjanji untuk selalu bersamaku..”

#Flashback

Dua tangan itu masih saling bergegaman sejauh ini. Tidak peduli sudah berapa jauh jarak yg mereka lalui. Ataupun sudah berapa orang yg menatap heran pada keduanya. Kedua tangan itu masih juga menyatu dan saling bertautan.

“Apa hari ini oppa tidak pergi latihan?” Soeun bertanya sambil menengadahkan kepalanya. Menatap Yesung yg masih berjalan disisinya. Yesung tersenyum dan mengusap kepalanya.

“Kitakan baru saja menjadi sepasang. Maka dari itu, mulai sekarang aku akan selalu mengantarmu pulang..” kata Yesung.

“Apa oppa tidak takut terlambat? Kudengar, guru latihan oppa begitu galak..” Tanya Soeun.

“Biar saja, apapun tidak akan membuatku berubah. Aku akan selalu mementingkanmu dari apapun..”

“Benarkah?” Tanya Soeun dengan nada menggoda.

“Benar! Apa aku perlu membuktikannya?” Tanya Yesung meladeni. Kedua orang tersebut kemudian saling tertawa.

~

“Ini surat apa?” Tanya Yesung setelah menerima surat yg diberikan ibunya. Ibunya tak menyahut, ia hanya tersenyum sambil mengedikan kepalanya. Ibu Yesung kemudian kembali ke dapur. meninggalkan Yesung yg berjalan keruang tengah untuk membuka amplop yg baru diterimanya.

“Isinya apa ya? Kenapa aku jadi gugup?” Tanya Yesung gugup sambil mengalungkan handuk yg daritadi ia gunakan mengeringkan rambutnya untuk bertengker di lehernya. Tangannya kini membuka amplop yg baru diterimanya secara perlahan.

Selamat, Anda atas nama Saudara Kim Jong Woon diterima menjadi peserta pelatihan baru di Super Junior Entertaiment

Benarkah?

Senyuman langsung terkembang di wajah Yesung ketika membaca deretan kata dari surat tersebut. Benarkah ia diterima? Diterima untuk menjadi salah satu peserta Trainee di salah satu perusahaan hiburan terbesar di korea? Apakah ini tidak salah.

“Yess!!” Yesung langsung melompat dari tempat duduknya sambil mengayunkan tangannya. Ia benar2 merasa begitu senang karena mimpinya sebagai penyanyi semakin dekat dari dirinya. Berulang kali ia membaca kembali untuk meyakinkan kalau ia tidak salah. Pada nyatanya tulisannya tetap sama yg membuat ia terus merayakan keberhasilannya.

Tapi..

Tiba2 Yesung menghentikan gerakan perayaannya. Ia mengalihkan perhatiannya keluar jendela. Dimana hujan masih betah turun dengan begitu lebatnya. Wajah ceria itu berubah muram, lalu kembali duduk di tempatnya.

“Kalau aku menerima ini, berarti aku harus ke Seoul. Dan itu berarti, aku harus meninggalkan Cheonan dan Soeun…”

“Yesung!!”

Lamunan Yesung buyar ketika ibunya kembali memanggil. Sedikit kaget ketika melihat ibunya berlari keruang tengah dengan panik. Membuat Yesung reflek berdiri lagi dari tempat duduknya.

“Ada apa bu?” Tanya Yesung bingung.

“Ada seorang gadis mencarimu diluar. Tubuhnya basah kuyup, dan ia menangis. Ibu sudah menyuruhnya masuk tapi ia tidak mau. Dia hanya memintamu untuk menemuinya. Ayo temui dia, dia terlihat begitu kedinginan..”

Yesung segera berjalan dengan tergesa-gesa setelah perkataan ibunya. Ia benar2 penasaran dengan gadis yg ibu maksud. Sangat cemas kalau yg dimaksud adalah..

“Soeun!” Yesung segera berlari dan menghampiri Soeun. benar saja, tubuhnya begitu basah kuyup akibat kehujanan. Sementara ia terlihat menangis.

“Oppa!” Soeun bangkit dari tempatnya dan menghampiri yesung. Soeun langsung menghambur kepelukan Yesung. Membuat baju Yesung yg awalnya kering terasa basah dan sedikit lengket. Tangisan Soeun terdengar setelah itu. “Mereka pergi.. Semua pergi..” isak Soeun sambil menumpahkan kesedihannya dalam dekapan Yesung. Yesung sebenarnya ingin bertanya, namun ia memilih membiarkan Soeun untuk saat ini. membiarkannya tenang dalam pelukannya.

~

Angin disini bertiup lembut dan begitu sejuk. Berusaha memberi ketenangan pada sekitarnya. Berusaha memberi kesejukan bagi semua yg ia sentuh. Walau pada nyatanya, banyak luka yg tak tersentuh oleh tangannya yg terulur dingin.

Dibawa pohon, Yesung berdiri tenang dan merasakan angin yg bertiup. Berusaha mendapatkan ketenangan dari sana, walau pada nyatanya hatinya sama sekali tidak bisa tenang. Sekali lagi ia mengalihkan pandangannya pada sosok yg berdiri empat langkah dari tempatnya berpijak. Dimana seorang gadis dengan pakaian sehitam duka bersimpuh di depan tiga buah makam yg tanahnya masih memerah. Masih menangis dan bersedih disana.

Yesung menghela nafas panjang. Ada yg bilang, hidup ini bagaikan perputaran sebuah roda. Kadang diatas dan kadang dibawah, namun ia tak menyangka bahwa perputaran roda ‘miliknya’ harus secepat ini. baru saja ia mendapatkan khabar baik untuk dirinya, namun secepatnya roda itu berputar dan menginjaknya. Seiring dengan Soeun yg mengadu telah kehilangan semua keluarganya karena sebuah kecelakaan tragis yg mereka alami.

Lagi Yesung menghela nafas. Jujur, ia bingung sekali, menyanyi adalah dunianya sementara Soeun adalah hidupnya. Bagaimana mungkin ia akan memilih dengan egois mengejar mimpinya, sementara Soeun sedang seperti ini. lagipula, bukankah Soeun adalah utama baginya. Setidaknya begitulah bunyi janjinya sebelumnya pada Soeun.

Kali ini Yesung bergerak mendekati Soeun. ia ikut bersimpuh disamping Soeun setelah menyentuh lembut bahunya. Membuat mata nanar Soeun bertemu dengan matanya yg menatap sedikit tajam. Tanpa kata, Yesung menarik Soeun dalam pelukannya dan berkata…

“Kau adalah tanggung jawabku untuk selanjutnya. Aku akan menjagamu dan tidak akan pernah meninggalkanmu…”

#Endflashback

()

Eunhyuk menunggu dengan gelisah di ruang tengah apartemennya. Berulang kali ia mondar mandir di depan TV, melihat layar ponselnya, ataupun mengganti-ganti chanel TV yg sama sekali tidak menarik minatnya. Pada akhirnya Eunhyuk menyerah dan menghempaskan diri keatas sofa. Menyandarkan tubuhnya begitu saja sambil menatap langit-langit.

Kemana Soeun pergi?

Akhirnya kata2 itu kembali mengganggunya. Membuat Eunhyuk menegakkan tubuhnya kembali. Ia menatap tanpa ekspresi sekitarnya yg kosong. Menatap satu barang Soeun yg masih terletak diatas meja apartemennya. Kunci apartemen Soeun. Dimana Soeun saat ini? hingga ia melupakan apartemennya sendiri. Apa.. firasatnya benar? Ia menemui Yesung lagi.

Ck. Eunhyuk berdecak sambil kembali duduk dan menyadarkan dirinya. Berusaha menenangkan dirinya dengan memejamkan matanya dengan rapat. Berharap tertidur dan melupakan Soeun untuk sejenak. Namun pada akhirnya, bayangan Yesung dan Soeun kembali melintasi fikirannya.

Kau sudah gila?

Ding Dong!

Eunhyuk langsung membuka matanya ketika mendengar suara bel. Dengan sedikit tergesa-gesa ia berjalan menuju pintu untuk membukanya. Ia berharap Soeun-lah yg datang.

Klek..

“Anyeong haseyo tuan muda..”

Eunhyuk agak terpana melihat yg berdiri di depan pintunya bukanlah Soeun melainkan dua orang laki2. Kedua orang dengan jas hitam ditubuh mereka tampak membungkukkan badan setelah melihat Eunhyuk. Eunhyuk menatap heran dan sedikit datar orang2 yg Ia tahu pasti bawahan keluarga besarnya itu.

“Ada apa?” Tanya Eunhyuk datar.

“Kami diperintahkan untuk menjemput anda, tuan muda..”

()

#Flashback

“Kau Kim So Eun?”

Soeun sedikit mengurutkan dahinya mendengar salah satu dari dua laki2 tua itu mengetahui namanya. Soeun hanya menggangguk pelan dan mengiyakannya.

“Ya, aku Kim So Eun..”

“Baguslah..”

Soeun bertambah kaget ketika laki2 tua itu langsung memeluk dan mendekapnya. Sementara laki2 tua lainnya hanya tampak ikut tersenyum melihatnya. Soeun bertambah kaget ketika menyadari laki2 tua yg memeluknya sedikit menangis pelan dan tertahan.

“Akhirnya aku menemukanmu, cucuku..” kata2 itu tertangkap ditelinga Soeun. membuat Soeun mengerutkan dahinya.

“Cucu?”

“Ne. aku adalah kakekmu. Ibumu adalah putriku..”

Soeun hanya terdiam sambil berusaha memahami semuanya. Memang seingatnya kedua orangtuanya pernah bercerita kalau pernikahan mereka tidak disetujui oleh keluarga ibunya. Namun karena mereka sudah bertekad bersama, pada akhirnya mereka menikah diam2 dan berpindah dari Seoul menuju Cheonan. Apakah laki2 ini memang kakeknya.

“Apakah kau benar2 kakekku?” Tanya Soeun bingung. Laki2 itu menggangguk.

“Ya, aku Han Baek So, kakekmu…” jelas laki2 itu. Lagi2 Soeun hanya terdiam dan sedikit mempercayainya. Marga ibunya juga Han, dengan kata lain mungkin saja benar. Fikirannya terhenti ketika laki2 itu kembali memeluknya. “Kau sekarang sudah tinggal sendirian kan. Kau ikut kakek ke Seoul ya..” kata kakeknya itu kemudian.

Lagi2 Soeun hanya terdiam sambil berfikir. Sebenarnya ia cukup senang karena ternyata ia tidak benar2 sendirian hidup di dunia ini. ia masih mempunyai kakek yg kini mengajaknya ke seoul. Sebenarnya, Soeun juga ingin tinggal di Seoul untuk sedikit menghilangkan trauma dari tempat tinggalnya ini. Tapi bagaimana dengan Yesung? Soeun benar2 tak ingin meninggalkan Yesung..

“Bagaimana, kau mau ikut kakek, Soeun?”

#Endflashback

()

Eunhyuk memutar-mutar kunci apartemen ditangannya sambil kembali menuju apartemennya. Berusaha menghilangkan kegelisahan lain yg memenuhi fikirannya.

Barusan Eunhyuk baru saja kembali dari rumah sakit. eunhyuk begitu kaget mendengar khabar kalau penyakit kakeknya kembali kambuh dan kini ia dirawat dirumah sakit. Setelah suruhan keluarganya menjemputnya Eunhyuk segera menemui kakeknya dan berbicara dengannya.

Salah satu permintaan kakeknya dari dulu sampai tadi tetaplah sama. Eunhyuk menikah dengan Soeun. Eunhyuk mendesah, sebenarnya Eunhyuk sudah tidak keberatan lagi dengan permintaan kakeknya seperti awal ia tahu rencana pernikahan ini. Pada awalnya Eunhyuk memang begitu protes ketika kakeknya meminta Eunhyuk untuk menikah dengan cucu teman kakeknya. Dimana mereka berdua dulu pernah mengelilingi Cheonan untuk mencari keberadaan cucunya yg khabarnya sudah kehilangan semua keluarganya saat itu. masih Eunhyuk ingat betapa ia begitu menentangnya dan tidak menyetujuinya dulu. Tapi sekarang berbeda, Eunhyuk sudah sangat begitu setuju dengan rencana mereka itu. namun masalahnya saat ini hanya Eunhyuk. Eunhyuk tidak akan pernah lupa kalau gadis itu sama sekali tidak menyukainya.

Sekarang bagaimana? Eunhyuk tidak mungkin memaksa Soeun yg memang sedang punya masalah dengan mengajaknya menikah tiba2. Tapi bagaimana kakeknya? Kedua kakek2 egois itu masih saja terus memaksakan kehendak mereka. Bahkan kini, kesehatan kakeknya juga menjadi taruhannya. Eunhyuk takut, kalau ia juga menolaknya ia bahkan akan kehilangan kakeknya begitu saja untuk selama-lamanya. Ck, bukankah masalah ini cukup gila?

Langkah dan fikiran yg tidak beraturan Eunhyuk berhenti ketika ia hampir sampai di apartemennya. Di samping pintu, dilihatnya Soeun tengah duduk sambil memeluk kedua kakinya. Pandangannya ia tundukkan menatap lantai dibawahnya, membuat ia tidak sadar Eunhyuk telah datang. Eunhyuk segera mendekatinya.

“Soeun?”

Ia menengadahkan wajahnya ketika Eunhyuk berdiri dihadapannya dan memanggil namanya. Eunhyuk sedikit tertegun ketika wajah Soeun menatap padanya. matanya membengkak, terlalu banyak menangis?

“Aku menunggumu daritadi. Kau pergi kemana?” Tanya Soeun sambil bangkit dari posisinya. Ia berdiri dan menghadap Eunhyuk sekarang. Berusaha tersenyum walaupun, secara samarpun Eunhyuk sudah menemukan ada yg tidak beres terjadi padanya.

“Ng.. Aku dari rumah sakit tadi..” sahut Eunhyuk kemudian. Soeun tampak sedikit kaget mendengar jawaban Eunhyuk.

“Siapa yg sakit?” Tanya Soeun sedikit panik. Eunhyuk menggeleng sambil berusaha tersenyum.

“Bukan siapa-siapa, hanya teman..” jelas Eunhyuk berbohong. Eunhyuk tahu Soeun akan cemas kalau ia memberitahu kalau kakek Eunhyuk sedang sakit lagi sekarang. Dia terlihat tidak siap menerima tekanan apapun.

“Aku kemari ingin menjemput kunci apartemenku. Aku lupa kalau aku meninggalkannya disini..” kata Soeun sambil tersenyum. Sedikit banyaknya Soeun cukup tidak nyaman dengan Eunhyuk yg terus menatapnya dengan sedikit menyelidiki dan membaca ekspresinya.

Eunhyuk menarik nafas, ia kemudian mengalihkan perhatiannya dari Soeun. tangannya mencari-cari kunci apartemennya. “Ayo masuk!” Ajak Eunhyuk sambil berusaha membuka apartemennya. Soeun tampak hanya tersenyum sambil menganggukinya. Ia berdiri dibelakang Eunhyuk untuk menunggu Eunhyuk selesai membuka pintu. Ada beberapa ekspresi yg terlewatkan oleh Eunhyuk disaat itu.

“Masuklah!” Ulang Eunhyuk sambil menatap kebelakang. Soeun berhenti memegangi kepalanya dan mengangguk. Keduanya kemudian memasuki apartemen Eunhyuk.

()

“Duduk dulu, Soeun. kita makan dulu, kau pasti belum makan seharian!” Perintah Eunhyuk sambil membuka jaket yg dipakainya. Soeun yg saat itu langsung mencari kuncinya langsung menoleh pada Eunhyuk.

“Ng, tidak usah! Kau pasti lelah. Lagipula aku benar2 sedang ingin pulang..” kata Soeun. Eunhyuk menggeleng dan tersenyum.

“Kalau kau tidak makan disini kau mungkin tidak akan makan sampai besok pagi..” ucapnya lirih. Soeun menatap heran padanya.

“Maksudmu?”

Eunhyuk tersenyum kecil. Soeun sepertinya tidak cukup tahu kalau Eunhyuk cukup mengerti Soeun begitu jauh. Ia sangat tahu kalau saat ini Soeun tengah menyembunyikan sesuatu darinya.

“Ayolah, aku akan menyiapkan makanan..” ujar Eunhyuk mengalihkan pembicaraan. Eunhyuk kemudian berjalan kearah dapur dan membiarkan Soeun. Soeun pada akhirnya hanya mengangguki ucapan Eunhyuk. ia meletakkan tas yg dipakainya diatas sofa dan menyusul Eunhyuk kedapur.

“Aku akan membantumu memasak..” kata Soeun setelah sampai di dapur. ia mengikat tinggi rambutnya dan menatap Eunhyuk yg tampak mengeluarkan beberapa bahan makanan dari dalam kulkas.

“Kalau begitu kau bantu mengiris bawang dan sayuran saja..” kata Eunhyuk sambil menyerahkan beberapa bahan makanan pada Soeun. Soeun tersenyum sambil mengambil bahan2 tersebut dari Eunhyuk.

“Dimana pisaunya?” Tanya Soeun. Eunhyuk mengedikan kepalanya.

“Ditempat biasa, kenapa kau seperti baru saja berkunjung..” kata Eunhyuk. Soeun hanya tersenyum sambil mencari pisau yg dimaksud.

Soeun segera duduk di kursi terdekat setelah menemukan pisau. Entah kenapa, kepalanya terus saja merasa pusing daritadi. Sebenarnya tadi Soeun benar2 akan langsung pulang dan berdiam diri dikamar kalau saja Eunhyuk tidak menahannya. Daritadi Soeun terlalu banyak menangis dan tidak ada sedikit makananpun yg masuk ke dalam perutnya. Yesung membuat ia tak bergairah akan apapun dan membuat dunianya benar2 menjadi hitam.

#Flashback

“Jangan selalu melamun..”

Yesung berbisik ketelinga Soeun sambil memakaikan Jaket yg tadi dipakainya ditubuh Soeun. Yesung kemudian berpindah duduk di samping Soeun. kembali tersenyum pada Soeun yg tetap berekspresi kosong.

“Apa yg kau fikirkan?” Tanya Yesung sambil tersenyum kepada Soeun. setidaknya, memang hanya ini yg bisa Yesung lakukan untuk meyakinkan Soeun kalau ia tidak benar2 sendiri. Dengan terus mengajaknya bicara.

Soeun menghela nafas. Mengalihkan pandangannya yg terus kosong kembali menatap laki2 yg selama ini selalu setia bersamanya. “Seseorang mengajakku untuk ikut bersamanya..” kata Soeun pelan. Wajah Yesung sedikit berubah medengarnya.

“Seseorang siapa?” Tanya Yesung sedikit kaget.

Soeun menghela nafas, kembali menatap mata Yesung. “Bukankah aku pernah bercerita tentang kisah pernikahan orangtuaku dimasalalu padamu, oppa? Kau ingat kalau aku pernah bercerita mengenai orangtuaku yg harus melarikan diri ke Cheonan untuk bisa tetap menikah walau seizin kakekku?” Tanya Soeun pelan. Yesung kembali mengangguk, ia terlihat antusias dengan lanjutannya. “Tadi tiba2 seorang laki2 tua menemuiku dan mengaku kalau ia adalah kakekku. Ia memiliki semuanya, foto keluarga serta akte kelahiran ibuku..” jelas Soeun. Yesung kembali mengangguk, sedikit tersenyum mendengar ucapan Soeun.

“Berarti dia memang kakekmu. Kau lihat? Benar kataku bukan Soeun. kau benar2 tidak akan pernah dibiarkan sendiri. Ternyata selain diriku kau masih memiliki keluarga. Kau tahu kenapa? karena tuhan mencintaimu..” kata Yesung sambil tersenyum. Tapi wajah Soeun masih juga tanpa ekspresi yg berarti.

“Tapi aku diminta ikut dengannya..” kata Soeun kemudian. Berhasil membuat tawa dan senyuman Yesung memudar begitu saja.

“Ikut bersamanya? Kemana?” Tanya Yesung serius.

Soeun kembali menghembuskan nafas. Pandangannya beralih kearah lain. “Ia mengajakku untuk pergi ke seoul untuk tinggal bersamanya..” kata Soeun sambil kembali berpaling kepada Yesung yg tiba2 terdiam. “Sebenarnya aku senang dan mau menurutinya, tapi dirimu..”

Soeun menghentikan kata2nya ketika Yesung mengecup singkat bibirnya. Senyuman dari Yesung terlihat setelah itu.

“Kau percaya akan takdir? Ini adalah takdir. Kita memang ditakdirkan untuk selalu bersama..” kata Yesung terlihat bahagia. Soeun menatap heran padanya. “Kau tahu? beberapa hari yg lalu, tepat ditanggal kecelakaan itu. tiba2 aku mendapat surat dari Agency terkenal, Super Junior. Mereka mengundangku untuk datang ke Seoul dan dilatih disana..” kata Yesung senang. Soeun sedikit tak menyangka dengan kata2nya.

“Benarkah?”

“Ne, hari itu karena kejadian itu aku tak sempat mengatakannya. Dari awal aku juga akan ragu untuk melakukannya, karena aku tak ingin meninggalkanmu. Tapi kau lihat? Jalan itu terbuka sendiri untuk kita..” kata Yesung kemudian.

“Jadi?” Tanya Soeun.

“Pergilah bersama kakekmu. Karena setelah itu secepatnya aku akan menyusulmu. Kita akan bertemu di seoul untuk selanjutnya…” kata Yesung kemudian. Soeun tak menyahut, hanya untuk pertama kalinya ia kembali tersenyum. Apalagi ketika Yesung memeluknya. “Jangan cemas dan jangan merasa sendiri. Karena, betapapun dunia meninggalkanmu aku akan selalu berada disampingmu dan berjalan bersamamu. Aku akan selalu menjagamu, selamanya…”

#Endflashback

Eunhyuk menghentikan kegiatannya sesaat dan menoleh menuju Soeun ketika terdengar suara isakan kembali. Disana, di dekat meja, gadis itu kembali menangis secara tiba2. Membuat Eunhyuk meninggalkan pekerjaannya dan segera menghampirinya. Segera duduk disampingnya dan memeluk Soeun untuk menenangkannya.

“Kenapa dia berubah tiba2.. Kenapa dia meninggalkanku begitu saja. Kenapa dengan tega ia menghancurkan semua yg selalu ia buat baik pada awalnya…”

Eunhyuk hanya bisa menenangkan Soeun sambil terus memeluknya. Apa yg bisa Eunhyuk lakukan lagi? Karena sejauh ini Eunhyuk sama sekali tidak mengerti. Ia tidak mengerti kenapa Soeun begitu bergantung pada Yesung dan tak bisa melupakannya. Ia tidak mengerti kenapa Soeun tidak bisa mencintainya. Dan yg lebih bodoh, ia tidak mengerti kenapa ia tetap berdiri disini dan berharap Soeun bisa melihat ketulusannya. Sampai kapanpun ia tidak pernah akan mengerti tentang itu semua.

()

Bruk!

Yesung benar2 kaget ketika seseorang memukulnya tiba2 ketika ia baru membuka pintu. Tak habis disana, orang tersebut juga langsung meraih kerah bajunya dan mendorong Yesung menuju dinding terdekat. Membuat benturan cukup keras yg membuat punggung Yesung cukup merasa sakit.

“K-Kau?” Tanya Yesung kaget melihat Eunhyuk berada didepannya. Dengan cepat Yesung mendorong Eunhyuk untuk menjauh darinya. “APA YANG KAU LAKUKAN?!” Tanya Yesung emosi.

“Ini balasannya karena karena kau telah menyakiti Soeun..” sahut Eunhyuk. “Apa yg kau lakukan padanya?” Tanya Eunhyuk. Yesung tersenyum sinis dan menantangnya.

“Ini bukan urusanmu!!”

“Ini urusanku! Dia tunanganku. Sementara kau hanya laki-laki pengecut yang tidak sepantasnya dulu ada dalam hidupnya..” Eunhyuk menjawab tak kalah sinis. Berhasil membuat Yesung menarik senyumannya. Yesung menatap serius padanya.

“Kau benar-benar mencintainya?” Tanya Yesung penuh nada. Eunhyuk kembali tersenyum sinis, matanya menatap tajam mata Yesung.

“Ya, aku sangat mencintainya. Sebuah perasaan yang kau tak punya sama sekali untuknya!” jawab Eunhyuk tajam. Wajah Yesung sedikit berubah mendengarnya. Ia menghapus darah yg keluar dari mulutnya dan kembali menatap Eunhyuk dengan serius.

“Jaga dia baik-baik..”

Eunhyuk kembali tersenyum sinis mendengar kalimat yg meluncur dari mulut Yesung tersebut. “Tanpa kau katakanpun aku pasti akan menjaganya baik2. Aku bukan kau yg bisanya hanya menyakitinya…” kata Eunhyuk begitu tajam.

“Bagus kalau begitu. Kuharap kau benar2 serius dengan kata2mu, karena kalau sampai kau menyakitinya. Kau benar2 akan menyesal..” kata Yesung kembali menajam setelah itu. membuat Eunhyuk benar2 tidak suka karena hal itu.

“APA URUSANMU MEMPERINGATKANKU?!” Serunya tak terima.

“Karena dia telah menjadi milikku selama empat tahun ini. aku tidak akan rela ia jatuh ketangan yg salah..”

“Benarkah?” Tanya Eunhyuk sengit. “Satu2nya tangan yg salah disini adalah dirimu sendiri. Kau berkata kau mengenalnya, tapi lihat apa yg kau lakuka sekarang padanya…”

“Kau tidak akan mengerti apapun…” kata Yesung. Yesung bergerak, kembali menuju pintunya yg bahkan masih terbuka dan membukanya lebar. “Sekarang pergilah. Aku benar2 tidak mau diganggu..” kata Yesung setelahnya. Eunhyuk kembali tersenyum sinis.

“Tanpa kau mintapun aku akan pergi darisini. Tapi..” Eunhyuk tersenyum sinis sambil mengambil pigura yg terletak di dekatnya. “Lain kali, jangan meletakkan pigura gambar tunanganku lagi disini. Kau bilang kau sudah melepasnya bukan? Maka berhentilah bertindak seperti seorang maniak!” Kata Eunhyuk sengit sambil menyerahkan pigura itu kembali pada Yesung dengan sedikit kasar. Eunhyuk kemudian meninggalkan tempat itu begitu saja.

“Brengsek!” Yesung bergumam pelan setelah Eunhyuk meninggalkannya. Ia menatap pigura Soeun yg berada di genggamannya setelah itu. “Kalau bukan karena terpaksa, aku tidak akan pernah melepaskannya padamu!” Kata Yesung tajam sambil menggenggam pigura itu lebih erat.

()

Sesuatu membuat Soeun terbangun dari tidurnya. Ia membuka matanya dan menatap sekitarnya yg benar2 gelap gulita. Ini bukan kamar miliknya, tapi kamar milik Eunhyuk. dapat Soeun kenali dari aroma Mint yg memenuhi ruangan.

Soeun sedikit bergerak dan bangun dari tidurnya. Matanya menatap lurus kesekitarnya yg benar2 kelam dan sepi. Apa yg terjadi? Kenapa gelap dan sepi sekali. Kemana perginya Eunhyuk? kenapa ia tidak ada disampingnya seperti janjinya tadi?

“Eunhyuk-ah..”

Sedikit pelan Soeun bersuara. Berusaha memanggil nama Eunhyuk agar ia datang. Soeun benar2 sangat takut kegelapan seperti ini.

“Eunhyuk-ah..”

Soeun kembali memanggil nama Eunhyuk karena tak ada sahutan. Namun tetap saja Eunhyuk tidak datang.

“Eunhyuk-ah..”

Lagi, Soeun memanggil Eunhyuk dan kali ini dengan nada sedikit bergetar. Perasaan ketakutan itu kembali memenuhi perasaannya. Perasaan takut ketika ia menyadari kalau tidak ada orang lain disekitarnya. Ia sendirian, sendirian dan kesepian.

“Y-Yesung oppa!”

“Eunhyuk-ah!”

“Yesung oppa!”

Soeun terus memanggil nama Eunhyuk maupun Yesung. Berharap mereka akan datang dan membantunya dari cengkraman kegelapan. Tapi pada nyatanya mereka tidak datang. Membiarkan ia sendiri kembali dalam ketakutan. Soeun menangis sambil memegangi kepalanya yg masih terus sakit daritadi.

“Apa kalian benar-benar juga ikut meninggalkanku?”

()

Eunhyuk menutup kembali pintu apartemennya dengan sedikit lesu. Matanya menatap ruangan apartemennya yg gelap, sementara tangannya menggapai tombol untuk menghidupkan lampu. Membuat ruangan yg gelap menjadi terang setelah itu.

Dengan langkahnya yg masih terasa lelah, Eunhyuk segera berjalan menuju kamarnya untuk melihat keadaan Soeun yg tadi ditinggalnya dalam keadaan tertidur. Memastikan dia baik2 saja, setelah itu kembali keruang tengah untuk tidur.

Kreek…

Eunhyuk membuka pintu secara perlahan. Ruangan yg awalnya gelap mulai sedikit terang ketika cahaya dari ruang tengah ikut melesak kedalam. Membuat Eunhyuk bisa melihat dengan samar apa yg ada diatas tempat tidur.

Tidak ada!

Eunhyuk sedikit kaget sambil langsung menyalakan lampu ketika menyadari sesuatu. Ruangan yg terang membuat ia bisa melihat semuanya dengan jelas. Namun tak ada Soeun. Membuat Eunhyuk semakin panik.

“Soeun!” Seru Eunhyuk sambil lebih memasuki kamar. Eunhyuk langsung membuka pintu kamar mandi untuk menemukan Soeun. Kamar mandi itu kosong sama sekali. “Soeun!”

Kali ini Eunhyuk kembali bergerak kembali keruang tengah dan memasuki dapur untuk mencari Soeun. Eunhyuk bahkan membuka pintu balkon ataupun membuka pintu gudang. Namun nihil. Soeun benar2 tidak ada.

Eunhyuk menghentikan pencariannya sejenak sambil sedikit menenangkan diri dan berusaha berfikiran jernih mengenai keberadaan Soeun. Eunhyuk mencoba berfikir, Mungkin Soeun saat ini sudah pulang keapartemennya sendiri dan karena tadi tidak menemukan Eunhyuk makanya ia pergi begitu saja. Namun sebuah benda familir yg terletak diatas meja akhirnya menarik perhatiannya. Kunci apartemen Soeun? kalau kuncinya disini berarti dia tidak pulang ke apartemen pribadinya. Kalau begitu dimana ia sekarang?

Sedikit panik Eunhyuk kali ini mencari ponselnya dan langsung menghubungi Soeun. namun, beberapa saat tiba2 dering ponsel Soeun langsung terdengar pelan beberapa meter darinya. Eunhyuk berdecak, lantas secepatnya langsung menyambar kembali kunci mobilnya dan dengan tergesa-gesa meninggalkan apartemennya kembali.

()

Soeun berjalan pelan kembali menyusuri kota tengah malam seoul dengan sedikit lemah. Beberapa kali, ia memegangi kepalanya akibat rasa sakit yg daritadi terus semakin menjadi. Sebenarnya pandangannya pun sudah kabur. Namun Soeun tak pernah berniat untuk menghentikan langkahnya ataupun kembali ke apartemen Eunhyuk. tujuannya akhirnya hanya satu, kembali mencari Yesung. Satu2nya orang yg memang selalu memberikan kenyamanan untuknya sejak kedua orangtuanya meninggal.

Ini memang bodoh walau hanya difikirkan. Bagaimana mungkin Soeun begitu lemah dan terlihat tidak mempunyai harga diri sama sekali untuk terus mendatangi Yesung. Namun, kalau kau tahu, kau mungkin mengerti. Bahwa bagi Soeun, sejak empat tahun Yesung adalah satu2nya yg ia miliki. Yesung adalah satu2nya yg bisa membuatnya bertahan hidup. Itu sebabnya, Soeun tidak bisa dengan mudah melupakan Yesung. Walaupun Yesung terus berusaha melepasnya. Pada nyatanya, ia akan terus seperti ini. hidup dengan terus mengikuti kemanapun Yesung pergi. Karena, kalau memang ia benar2 kehilangan Yesung, maka dari situ Soeun benar2 akan mati.

TEEEEET!!!

Soeun benar2 sangat kaget ketika sebuah mobil berwarna hitam berhenti tepat di depannya dan membunyikan klaksonnya dengan begitu keras. Soeun dapat melihat Eunhyuk keluar darisana dan menghampirinya. Langsung memegang tangannya erat, kuat, bahkan terkesan sedikit kasar.

“Kemana lagi? Mau apa lagi?” Tanya Eunhyuk penuh penekanan dan terkesan mengandung emosi. “Menemui laki2 itu lagi, huh?” Sambung Eunhyuk tanpa memberi kesempatan Soeun untuk menjawab.

“Ikut aku dan kembali pulang!” Kembali Eunhyuk tak memberi kesempatan Soeun untuk menjawab.  Eunhyuk kemudian menarik Soeun untuk ikut bersamanya masuk kedalam mobil.

“Eunhyuk, lepaskan aku!!” Soeun berseru sedikit lemah. Dengan sekuat tenaga ia berusaha melepaskan cengkaraman Eunhyuk yg begitu kuat. “Eunhyuk-ah, lepaskan aku..” pinta Soeun masih dengan nada lemah. Air matanya kembali meleleh dipipinya. Membuat Eunhyuk berhenti menariknya dan berbalik padanya.

“Kau menangis lagi? Kau menangis hanya untuk dia?!” Tanya Eunhyuk sinis sambil masih mempertahankan tangan Soeun. amarahnya membuat ia sedikit kehilangan kendali dan sedikit tidak memperdulikan keadaan Soeun yg mungkin ia sadari tidak begitu baik. “Jangan menangis!” Serunya benar2 marah. “Berhentilah membuang air matamu untuknya!” Serunya semakin keras.

“Aku mencintainya..” Soeun menyahut pelan sambil menahan air matanya.

“Kalau begitu berhenti mencintainya!!” Seru Eunhyuk semakin tinggi.

“Aku tidak bisa..” sahut Soeun masih dengan menangis. “Aku terlalu mencintainya..”

“Hentikan!”

“Eunhyuk-ah, aku tidak bisa melupakannya. Tolong katakan padanya kalau aku membutuhkannya..”

“CUKUP!”

“Aku tidak bisa hidup tanpa dia. Lebih baik aku mati kalau dia benar2 pergi dariku…”

“AKU BILANG CUKUP!!”

“Aku-“

Ucapan Soeun kali ini terputus ketika Eunhyuk tiba2 menarik Soeun dan langsung mencium bibir Soeun untuk menghentikan Soeun mengatakan sesuatu yg begitu menyakiti hatinya. Soeun yg kaget tampak berusaha melepaskan diri dan memukul bahu Eunhyuk untuk menjauhinya. Namun Eunhyuk malah semakin menekan kepala Soeun untuk menciumnnya lebih dalam. Dan terus memegang pinggang Soeun dengan tangannya yg lain untuk menahan Soeun melepaskan diri. Asin air mata Soeun mendominasi rasa ciuman paksa mereka.

“Lepp-“

Soeun tidak pernah bisa menyelesaikan kata2nya karena Eunhyuk terus mengunci mulutnya. Amarah memang begitu menguasainya. Hingga beberapa kali, Eunhyuk menggigit bibir Soeun untuk melarangnya untuk berbicara ataupun berontak. Pegangan ataupun cengkramannya tidak pernah melemah sama sekali. Membuat Soeun akhirnya hanya bisa diam dan pasrah akibat perbuatan Eunhyuk.Terpaksa menikmati ciuman Eunhyuk yg benar2 menyakitinya.

Faktor Udara akhirnya membuat Eunhyuk menghentikan ciuman mereka. Eunhyuk tetap melepas Soeun dengan sedikit kasar. Membuat Soeun sedikit terdorong kebelakang akibat sentakan Eunhyuk. Eunhyuk memberikan kesempatan beberapa detik untuk Soeun mengatur nafasnya, sebelum menarik Soeun kembali dalam pelukannya.

“Dengar. Kau milikku. Kau tidak boleh mencintai orang lain selain aku. Aku adalah tunanganmu dan satu2nya tempat kau bisa bergantung dan melihat. Tidak ada tempat lain selain aku yg bisa kau singgahi…” Ucap Eunhyuk sedikit terengah. Tangannya terus memenjarakan Soeun dalam pelukannya, tidak perduli berapa kali Soeun berontak minta dilepaskan.

“Lepp-ppas..”

“Kita akan segera menikah. Kau dengar?” Kata Eunhyuk dingin sambil terus menahan Soeun walau hanya sekedar bergerak. Membawa Soeun yg tidak mungkin bisa lebih dekat untuk semakin dekat dengannya. Dengan sisa tenaganya, Soeun masih mencoba berontak dan melepaskan diri. Walaupun ia tahu kalau hal itu hanya akan sia-sia.

“E-Eunhyukkk-ah. Lepppas..”

Eunhyuk tidak memperdulikan Soeun yg terus berontak minta dilepaskan. Ia terus memeluk Soeun lebih erat dan tak memberi celah untuknya untuk pergi atau melepaskan diri. Mengacuhkan berontakan Soeun yg minta dilepas dan membiarkannya begitu saja hingga merasa lelah sendiri dan menangis begitu saja dalam pelukannya. Yang kali ini bukan hanya menangis karena Yesung, tapi juga karena keegoisannya…

(To Be Continued>>>)

How About My Love Part2 Update…

Berikan saya komentar ya, Readers ^^

 

58 Comments Add yours

  1. Deshiewookie mengatakan:

    huaaaa akhirnya part 2 nya muncul juga……
    aduuuh saya mau komentar ap ya?? bgug nih… saking bagus…
    yesung masih cinta sso tp terpaksa ninggalin—>> kasihaaaannn ;((
    Sso ditinggalin yesung tp g tau alasannya—>> jg kasihaaaannn ;((
    eunhyuk cinta ma sso tp sso nya engga –>> paling kasihaaaaann ;(((( *tabok jewel*
    ayo kalian bertiga perjuangkan cinta kalian bertiga…
    Yesung oppa, lawan aja ngapa itu yg maksa oppa buat ninggalin sso, minta bantuan ddangkoma sana hahaha..
    Soeun eonnie, ayo semangat…buat mpertahankan cinta yeppa…semangat eonnie…
    Eunhyuk-ssi, kamu jg harus semangat doooong…ayo rebut cintanya sso dr yesung..jangan sampai kalah jg..
    nah lhooooh saya ini ngdukung siapa… bingung2 kan…kkkkk
    lanjutannya ditunggu ya putri ^^

  2. Minmin mengatakan:

    Hmmm bener2 ga bisa berkata apa2
    udah lama nunggu2 ni ff akhirnya dipost juga \(^_^)/
    bener2 daebakkkkkk
    kasian mereka bertiga bener2 tersakiti tp entah kenapa disini aku lebih kasian ma eunhyuk, walaupun aga egois tp rasa’a ga tega liatnya ^^
    eunhyuk oppa perjuangkan cintamu oke ^^

  3. Minmin mengatakan:

    Hmmm bener2 ga bisa berkata apa2
    udah lama nunggu2 ni ff akhirnya dipost juga \(^_^)/
    bener2 daebakkkkkk
    kasian mereka bertiga bener2 tersakiti tp entah kenapa disini aku lebih kasian ma eunhyuk, walaupun aga egois tp rasa’a ga tega liatnya ^^
    eunhyuk oppa perjuangkan cintamu oke ^^
    kirain ini cuma twoshoot ternyata masih ada part selanjutnya ya?
    Horeeee bakal banyak moment hyuksso dong

  4. Puspa Kyukyu mengatakan:

    Mereka itu kasihan banget😥

    pasrah deh So eun mo sma siapa😥
    disisi lain Yesung punya alasan knp ninggalin Soeun…
    Disisi lain Eunhyuk jg gag salah,krna Soeun itu tunangannya:/:/

    ahhh~
    ttp gag bisa milih, So eun ma siapa..
    Mo Yesung or Eunhyuk,2-2nya baik buat Soeun :’)

    Soeun jg gag boleh egois seharusnya,dia jg hrus mikirin prasaan Eunhyuk,krna kya’ mna pun Eunhyuk itu tunangannya😉

    ditunggu karya selanjutnya dan lainnya Eonnie😉

  5. Wahyunnie wah mengatakan:

    Wahhh kasian bgt mereka ber3 ini … Sama” tersakiti ….. Yesung oppa so eun eonnie eunhyuk oppa jg .. Sama ” menderita .. Ff ini bikin banjir air mata

  6. Seli m @_SnowAngels_ mengatakan:

    Bingun mw komen apa😐 .
    Menguras emosi pas bgian SoeunHyuk.
    Ketiganya sma2 menderita😦
    ksian deh, tpi aku tetep dukung eunhyuk ah. Kkk
    next part ditunggu k’put😀

  7. cucancie mengatakan:

    Whuaaa…sedih…g tega ma yeppa yg dilema kyk gt,pokoknya ending hrs yesso*maksa,ceritanya kereenn thor g sabar nunggu lanjutannya,

  8. RetnoMyaniezasia mengatakan:

    ukh.. q suka gaya egois hyukie. tapi sedih.
    kapankah soeun bisa ngelupain yesung?
    next chap dtunggu.

  9. ANDRI SUSILOWATI mengatakan:

    ceritanya kerennn.
    dintara 2 pilihan, hyuk jae apa jong woon???
    kkkk tp q suka karakternya hyuk jae dsini.
    haha. peran hyuk jae sgt menarik,,,,biasanya dy adalah sosok playboy. tp dsini berbeda.
    kkkkkk
    ayo thorrr lanjut

  10. Dhenanti Kyunnie mengatakan:

    Hmm, kasian ngeliat kisah cinta segitiga ini. Dilihat dari ceritanya
    Kenapa aku malah pengen YeSso (Yesung+soeun) ya, padahal main cast utamanya HyukSso.
    Untuk soeun udahlah lupain abang yeye, belajarlah untuk mencintai si yadong eunhyuk #pletakk~ relakan abang yeye untukku *dirajam clouds+soeun+kakputri* haha.
    Poor untuk ke’3 nya ..
    Comment apa lagi ya, gak tau deh mau comment apa lagi, hehe.
    Udah deh segini aja.

    Update soon kak + FIGHTING

  11. Ambarr mengatakan:

    Diawal q g nyambung2 ni ff putri yg mana lg y tpi akhrnya ngerti jg trnyta yg yeppa ninggalin Sso krna karirnya..
    Wlu bgimanapun q ttp dukung YeSso couple,, suka cih ma sft hyukppa yg dcni perhatian ke Sso tpi low lht sjarah cnt YeSso g rela low mrka pisah..

  12. Dhyan queena mengatakan:

    Yesso donk….. Please

  13. Dhyan queena mengatakan:

    Yesso donk….. Please…

  14. astrielf mengatakan:

    Ini ff bikin geregetan gara2 si Yeye oppa….Kasihan Ssonya kan😦 ayolah Yesung oppa, lawan kek itu yang nyuruh oppa ninggalin Sso. Tapi nggak tau kenapa ya, aku malah pengin Eunhyuk oppa dapetin Sso disini, ahhh benar2 rumit. Ayo thor lanjut…yang Haesso, eh boleh ngusul gak heheh..berhubung eteuk oppa mau wamil nih..buat ff yang castnya TeukSso boleh juga tuh heheheh…*Dasar reader nyusahin lu😀
    Semangat thor…aku akan selalu menunggu ffmu

  15. vita_MVP mengatakan:

    kalau menrutku sih, hehe. disini yg plg kasian itu eunhyuk. muehehehe
    tp diantara ketiganya g ad yg bisa disalahin. so ditunggu next chapter🙂

  16. Kyusso shipper mengatakan:

    Sedih ceritanya😦 kapan sso bisa suka sama eunhyuk?? kasian eunhyuknya.
    author hyuksso momentnya ditambah yaa trus kalau bisaa juga akhirnya sama hyuk aja karna saya hyksso shiper#gakadayangtanya.
    Yesung jahat sama sso😦

    lanjutkan author paling ditunggu lanjutan SFS + AN ANGEL🙂

  17. BL mengatakan:

    bikin dilema banget thor😦
    semuanya menyedihkan, yesung yang terpaksa ngelepasin soeun karena demi keselamatan soeun, soeun yang gabisa hidup tanpa yesung dan eunhyuk yg menderita karena harus terus menerus lihat soeun yg merengek tentang yesung terlebih lagi itu tunangannya sendiri. eunhyuk kayak gitu ke soeun pasti karena dia juga gamau liat soeun menderita karena sikap yesung dan pasti sakit bgt nikahin org yg sama sekali ga cinta sama kita. dan….feel nya sih lebih dapet eunhyuk dari segi cerita hehe mungkin aja sso ntar sadar org yang berusaha ngebangkitin semangat dia, ngejaga dia adalah eunhyuk sekarang bukan yesung lagi.
    semangat ya thorrr next chapter dan FF-mu berikutnya.
    thor kenapa gajadi penulis film, sinetron atau ftv aja sih? bagus2 ceritanya ahaha biar sinetron di indonesia ga ketuker mulu anaknya😀

  18. dyyyy mengatakan:

    bingung…… yesung ato eunhyuk..???

  19. haessolover mengatakan:

    Kasian sso eonnie, pasti berat banget buat dia ngelepasin yeppa. . Sabar ya eonnie, mudah2an ada jalan yang bisa menyatukan kalian kembali.

  20. ticha_ mengatakan:

    argh……GaLAU_😦
    Itu knp jd r!bet ya_
    Yeppa mas!h c!nta tp karna t’paKSa jd’x n!n9gal!n sso
    Tyuz hyukppa j9 udah c!!!nnttaaa sma sso_
    Aduw……putar_putar dah..
    Daebak saen9…..😀
    Q tgg next part’x
    FIGHTING…..!!!!

  21. Anna mengatakan:

    Eunhyuk bnr2 hbs ksabaran nieeyy,,soeun kasian bgt,,haduuh yesung knp kau mmbt soeun dilema&pth hti gtu,,alwys lnjutttt gomawo🙂

  22. rida locket mengatakan:

    ayo kak poetri lanjutin konflik nya makin seru bgt…

  23. Summer sso mengatakan:

    Aku bingung mau pilih siapa?
    Yesung apa Eunhyuk ya?
    Eunhyuk aja deh.. Eh tapi yesung juga.. tapi.. tapi.. Au ah..
    Moga sso eon dapet yg terbaik, kasiana semua mereka disini… Uuh uhh..
    Keren eon ceritanya.. Bikin bingung milih siapa ntar yg jd pendampingnya..
    Keren keren
    lanjuttttt

  24. SHANE mengatakan:

    kasihan lihat bang yesung gara2 sesuatu hal dia hrus melepaskan sso ,,salut sm pengorbanan cinta yesung yg nga’ mau sso kenapa2,pdhall itu menyakitkan mereka berdua,bikin reader terharuu……..
    hyukjae,sso nya jangan d paksa donk,,cari cara lain bikin sso melirikmu…….
    reader pling sk caracter enhyuk d sini….

    d part yg ini kya’nya semua readers pd galau,hhhee….
    daebak bgt dh pokoknya…..

    d tunggu jg klanjutn AN ANGEL+ S.F.S .nya..

    putri,,cemuuuunguuut yaaaa….

  25. devi mengatakan:

    KereN cRita’a,,,,,,,,,,,,,
    ksiaN eNhyuk oppa cNta’a bRtepuk sebelah tNgaN,:(

    LNjutkN y thor next part’a !!!!!semNgaaaat

  26. elfishylikaalika mengatakan:

    sooeunhyuk moment nya kurang -.- huh kapan sih so eun bisa ngelupain yesung? next part nya dtunggu!

  27. geill mengatakan:

    akhirnya part2-nya nongol juga nih….wkwkwkwk..
    ceritanya bener2 seru and mantap…good job buat author
    kisah cinta yg mengharukan….sedih deh ama mereka bertiga….
    bingung nih mo dukung yesung apa eunhyuk ya, tp untuk kali ini aq dukung eunhyuk deh…
    next di tunggu part selanjutnya….semangat……fightingggg…..

  28. Dear Dhiyah mengatakan:

    terlalu berat booo ….
    kisah cinta y kaya berat bgt …. *maklum, pngalaman y dkit =D*
    sbner y kasian jg ma yesung tp eunhyuk jg kasian …
    tp q lbih suka cwo egois n ambisius …
    eunhyuk figthing !!
    hehehe

  29. elvin mengatakan:

    thor buat so eun jatuh cinta sama eunhyuk oppa dong , trus yeppa nyesel ninggalin so eun !
    trus jadi deh cinta segita antara yesung , so eun & eunhyuk .
    psti seru bnget tuh !
    smangtya thor ! hwaiting !!!

  30. susi mengatakan:

    hyuksso momentnya kurang ..
    Gak tau kenapa feelnya lebih dapet ke hyuksso . Poko’a mereka harus bersatu .#plak maksa* Faghting buat authornya . Next partnya ditunggu ..

  31. Kim Ha Byung mengatakan:

    Huaaaa akhir’a di lanjut jga🙂
    Aku bingung, milih yesung oppa atau eunhyuk oppa…
    Mrka ber3 kasian bget, tpi menurut ku eunhyuk oppa yg lebih kasian…
    Aturan sso eonni, jgan egois..
    Walapun sso eonni, tidak mencintai eunhyuk oppa, tpi hrus mikirin perasaan eunhyuk oppa….
    Di tunggu kelanjutan’a eon🙂

  32. noni eka s. mengatakan:

    kasian sama yesung padahal kan dia sebener nya masih suka sama soeun. soeun nanti bakalan suka sama eunhyuk gak ya. update asap

  33. anastasia erna mengatakan:

    kasian..
    mereka ber tiga…sungguh kasian…
    dilema cinta…

  34. Fauziyah mengatakan:

    Keren banget ga boong feel nya dapet cerita nya juga ga terlalu nora atau pun lebay sumpah suka banget hebat eonni

  35. yes_eunhyuk mengatakan:

    sedih banget ceritanya,
    sso nya nangis terus, kasian eunhyuk nya

  36. Jujur di part ini sy makin nyesek lihat kisah mereka(yessohyuk).
    Yeppa sangat mencintai sso tapi gak bisa bersama nya gr2 org yg ngancem bakal membuat sso menderita.
    Kasian bgt sma mereka bertiga😥

    Sy harus dukung siapa? Bingung nih YESSO? Tapi kasian sm eunhyuk oppa, kan dia cinta mati sm sso.
    Gmn kalau kakek mereka makin maksa mereka bwt nikah?
    Hyuk sih asyik dia cinta sm sso, tp sso gmn, dia udah gak bisa berpaling lg dari yesung oppa.
    Trus yeppa jg kasian aduuuh author kau bikin sy galau dgn ff mu ini.
    Feel nya dapet bgt. Selalu z kalau ff nya sedih sy pst nangis cz author nya pinter sih bwt reader x nangis#plakgila
    Ok deh smoga part slnjut nya gak lama hehe

  37. lee mar'atus mengatakan:

    di tunggu kelanjutannya kakak. ^^
    bagus banget ceritanya, penasaran banget sama next part.😄

  38. Elisa mengatakan:

    Eeeeem sru,,,,,tp cyg souen unie
    enyuk opa…tnyk dlu dong…he…he
    bgus author….
    Next part d tunggu……….
    Chayo……..

  39. Tikka mengatakan:

    Ah~aku cuman bisa ngomong kalo”FF’NYA SERUUUUUUU,BOMBASTIS,LUAR BIASA,MENGURAS EMOSI BANGET,DAEBAAAAAKK” author. .lanjut next part’nya. .aku akan menunggu ff ini dgn hati yg lapang+sabar(huh?) jgn di protect yah. !!🙂

  40. haekyusso mengatakan:

    Ya ampun dah mah hati lg sdh trs bc nich ff nambh dah k sdhn dan k galauan,,,#curcol *abaikan*
    Tp bnr” nich ff keren thour,,,
    D tunggu ff yg laen y😀

  41. Yoona Eunnie mengatakan:

    Bng9ung milih siapa..reader jd ikutan dilema nih bareng sso..T_T
    Sbnrx yg paling ksihan tu si unyuk,tp yeye jg ksihan krn dia trpksa mlakukan itu..
    Tp kalo blh milih sih mngkin hyukso aja coz gk tega ngeliat unyuk brjuang utk prtahanin cintax buat sso tp yeye jg ksihan krn dia msh sgt mncintai sso,jd reader hrs milih siapa dong..#dsar reader galau
    Jd spaya adil biar author putri sja yg milihx soalx smua reader dsini pd galau smua..So,kalo author putri yg milih psti gk ada yg protes..#plak
    Jd kt tng9u sja part slnjutx ya..^^

  42. mayaulidhasso mengatakan:

    Sebenarnya kasian liat Hyukppa😦
    tapi, dia begitu karena Sso eonnie masih ngarep ama Yeppa :}
    Yeppa kasian jg sihh😦 kan dia terpaksa
    tapi, Kasian Sso eonnie nya .. bingung saya:\
    semoga pasangan Sso eonnie yg terbaik buat dia deh, terserah mau Yeppa/Hyukppa😉
    ditubggu kelanjutannya author🙂
    Keep spirit \^o^/
    gomawo^^

  43. YeojaNiel mengatakan:

    woaah sedih bgt T.T
    hiks..
    G bisa komentar apa2 ketiga org itu sama menyedihkannya
    Next part ditunggu

  44. rizkyapratiwi mengatakan:

    Feelnya dapat eon
    Dan aku suka banget karakter eunhyuk d sini yg egois
    Lanjuuuut

  45. lestrina mengatakan:

    benar2 pilihan yang sulit sptnya, eunhyuk dan yesung sama2 mencinta 1 yeoja. eunhyuk dgn so eun aja.. pngn tau klanjutan hub eunhyuk dgn so eun stlh mrka menikah.

  46. love so eun,,, saranghae SUJU mengatakan:

    seru…..
    di ff ini aq berharap so eun jadi sama yesung🙂

  47. tanti no kawai mengatakan:

    (●̮̮__●̮̮) Ɨƚι̇ƙƨ̃:'(Ɨƚι̇ƙƨ̃:'(Ɨƚι̇ƙƨ̃…… (⌣́_⌣̀”).
    Bener2 di buat mewek ma part Ĭηĭ …
    Semua nya terluka coz keada’an….
    Huhuhuhu
    Lanjuttttt .͡▹​

  48. Esaa mengatakan:

    Kira kira ntar soeun ada rasa ga ya sam hyukppa?
    Pasti ada kan? Ada yaah ? Harus ada pokoknya!! *tuntut author* lho ._.
    Aku ngerti kok perasaan Hyukppa, wajar dongg hyukppa gitu mengingat kamu tunangan nya soeun *tepuk pundak hyukppa*

    ayo.. Kita intip part selanjutnya😀

  49. Dongsaeng Kyu ama Hae mengatakan:

    GALAU TINGKAT DEWA…!!!! ®teriak pake toa #bletak! #Kyu : Ngegangguin orang tidur,aja…!!! Gue mau tidur! Awas! Kalo ribut lagi..! *dongsaeng teraniaya😦
    Gimana,nih….?! Aku pusing sendiri,nentuin siapa yang lebih pantes buat So Eun eonni…
    Ceritanya bener-bener bagus,Kak…!!
    Suka banget baca ff di wp ini,soalnya semua ceritanya seru,gak ada yang ngebosenin…🙂

  50. rizmi mengatakan:

    daebak!

  51. kim Ra rA mengatakan:

    huuuuf’ so eun masih begitu mencintai yesung. sedangkan eunhyuk makin kehilangan kendali saat rasa sakit karna cemburu makin menguasainya.

    huaaaaaaa apa yang eunhyuk lakukan untuk selanjutnya……
    keren banget put.

  52. HETTY SHAWOL mengatakan:

    beneran gak tega sama eunhyuk,,sso kamu g boleh gitu..kamu harus harrgain tunagan kamu meski kamu belum bisa kasih hati kamu..ahh galau beneran..nguras emosi n air mata..

  53. Rani Annisarura mengatakan:

    kenapa sih so eun masih ingat aja ke yesung,, dan nggak bisa melupakannya lalu berpaling ke eunhyuk???

    Padahal emang bener sih yesung mutusin so eun karena dipaksa,, tapi kan kasihan eunhyuk……

    Wah ada kiss scene-nya nih,, lalu gimana ya kelanjutan hubungan mereka berdua???

  54. fionnatan mengatakan:

    kasian eunhyuk terus di sakiti sama sso

  55. zulfaaaah (akane) mengatakan:

    bru nyadar aku telat bgt bca ni ff :3 bner dg apa kata summary nya smwnya tersakiti karena cinta, aku ga bisa nyalahib yeye disini tp eunhyuk jga ga slah toh so eun tunangannya… tp klo aja yeye bsa brontak or nglaean gtu keknya ga bkalan seginunya dh.. sumpah ksian bgt sma mrk bertiga ㅠㅠ

  56. Mama Nikita widiyati mengatakan:

    Udahlah sso…pilih lee hyuk jae aja…kerennnn…heheeee..lebih bahagia dicintai drpd mencintai.kalau mmg cinta pasti yesung bs mempertahankan sso.tapi nyatanya dia melepaskannya,meski alasannya untuk menjaga keselamatan kekasihnya.ngga realistisss….

  57. yuliaseptiani mengatakan:

    Ne author bikin ff bener2 menguras perasaan , keren ny pake banget 👍😉

  58. srianjani55 mengatakan:

    Sso agak egois jga
    Berhntlh mencntai yesung dan buka laah hti mu untuk unyhuk
    karna yesung jga ga mau km knpa” ssoah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s