~ [Oneshot] The Lovely Thing ~


 

Title       :               The Lovely Thing (Seq: Lovely Hater)

Author  :               PrincessClouds

Genre   :               Romance

Length  :               Oneshot

Rated    :               T (PG-13)

Main      :               Kim So Eun & Super Junior Kyuhyun

Casts     :               f(x) Victoria, f(x) Amber, Kyuhyun’s sister – Cho Ahra, After School Lizzy, Secret Zinger, Hello Venus Juhee, Kyuhyun’s Parents, Soeun’s Mom.

Summary:           Way to Love you…

Warning:              Typo(s) & terlalu banyak melanggar ketentuan Fanfiction

*The_Lovely_Thing*

“Hey, apa kau sudah dengar? Mereka pacaran!”

“Mereka pacaran?”

“Ya! Mereka pacaran!”

“Mereka?”

“Ya, mereka!! Bahkan khabarnya mereka menghabiskan musim panas hanya berdua di Jeju!!”

“WHATTT!!”

“Mereka bahkan sekamar!!!”

“Ini gila!!!”

Soeun dengan cueknya memasuki kelas seperti yang ia lakukan sebelumnya. Seperti biasa, keributan di kelasnya adalah hal yang ia temui setiap hari. Hal itu yang membuatnya tak perduli dan dengan santai melewati mereka. Iapun duduk dibangkunya sambil melirik kesekitar. Dimana si Tomboy?

Soeun sedikit kaget ketika rombongan yang tadi mendekat kemejanya. Mereka juga menatap Soeun dengan pandangan penuh menyelidik yang menyebalkan.

“Ada Apa?!” Tanya Soeun sedikit membentak.

Sekelompok gadis itu tak menyahuti apa-apa. Mereka saling bertatapan sejenak dan menatap Soeun dengan begitu menyebalkan. Seakan Soeun adalah seorang buronan yang baru mereka temukan.

“Yah! Apa-apaan?!” ulang Soeun membentak.

“Benar begitu?” gadis bernama Lizzy menatap dengan menyelidik. “Kau.. dan Kyuhyun.. sudah, eung..”

“AKU DAN KYUHYUN BAGAIMANA?!” Tanya Soeun sedikit berontak.

“Aish, masa kau pura-pura tak tahu!” Gadis yang lainnya yang bernama Zinger. “Kau pasti tahu yang kami maksud bahwa kau dan Kyuhyun itu sudah pernah melakukannya..”

“MELAKUKAN AP-“ Soeun menghentikan kata-katanya. Ia menatap mereka semua dengan sedikit tak menyangka. Mereka semua malah membalas menatap kaget.

“Jangan bilang…” kali ini gadis bernama Juhee mulai bersuara dengan wajah yang masih shock. “Aish, kau benar-benar gadis tak tahu malu!!”

Soeun begitu kaget ketika mereka semua tiba-tiba menyerangnya. Mereka memukulnya dengan buku tulis ditangan mereka.

“Yah!! Apa-apaan!! Hentikan!!”

Soeun mendengus kesal merapikan dandanannya. Ia menatap kesal mereka yang menatapnya tak kalah tajam.

“Apa kalian satu keluarga dengan singa? Kenapa begitu buas?!” bentak Soeun kesal.

“Orang sepertimu memang pantas diperlakukan begitu”

“APA KATAMM-“

“Eh Kyuhyun datang!!”

Ucapan Soeun terpotong ketika salah satu murid berseru. Gadis-gadis yang tadi berkumpul dimejanya segera bubar. Mereka kemudian mengerubungi seorang pemuda yang baru masuk. Tak layaknya seperti semut yang menemukan sekotak gula.

“Selamat datang, Kyuhyun!!”

Kyuhyun hanya tampak tersenyum kecil melihat perlakukan teman sekelasnya yang terjadi setiap hari. Ia tak mengatakan apapun.

Soeun mendengus kesal melihat apa yang ada didepan pintu. Ia bahkan meremas novel yang tadi berada disampingnya. Ia menatap adegan didepannya dengan begitu kesal.

“Hey, apa yang terjadi? Kenapa kau merusak bukumu?” Tanya Amber yang baru saja datang dan tak tahu apa-apa. Ia segera duduk disebelah Soeun.

Bbak!!

“Kau bodoh!”

Amber tampak sedikit shock ketika Soeun tiba-tiba membanting novel itu keatas meja dan mengatakan sesuatu yang tak disangkanya. Soeun tampak keluar begitu saja dari kelas. Melewati kerubungan semut2 tak penting disekitar kekasihnya.

“Apa dia tengah datang bulan?” Tanya Amber garuk-garuk kepala. Ia memungut kembali novel Soeun yang sempat terjatuh kelantai.

Sementara itu Kyuhyun tampak mengalihkan perhatiannya keluar kelas setelah Soeun meninggalkan tempat itu.

()

Kyuhyun mengemasi semua barang2nya yang terletak diatas meja. Ia mengalihkan perhatiannya menuju Soeun yang sudah berdiri ditempatnya dan siap meninggalkan kelas bersama Amber. Ada firasat kurang nyaman bagi Kyuhyun ketika Soeun bahkan tak melirik kearahnya sejak tadi. Padahal ini hari pertama mereka sekolah setelah pengalaman di Jeju.

Kyuhyun selesai dengan barang-barangnya. Ia segera bangkit untuk menyusul Soeun yang baru saja keluar kelas. Ia sedikit mempercepat langkahnya.

“Kyuhyun!”

Kyuhyun sedikit tersentak ketika segerombolan gadis-gadis tadi kembali mengerubunginya. Entah datang dari mana. Mereka tampak membuat kehebohan yang membuat semua orang melirik kearah mereka. Bahkan Soeun juga ikut melirik kebelakang.

“Kyuhyun! Ayo pulang bersama!!”

“Iya! Ayo pulang bersama!!”

Kyuhyun berdecak pelan menanggapi mereka semua yang dianggapnya berlebihan. Sebenarnya ia ingin pergi dari gerombolan itu. Tapi Kyuhyun memang tak mengerti basa-basinya untuk itu. Ia mengalihkan perhatiaannya menuju Soeun.

“Ayo pulang…” ucap Soeun langsung berbalik. Ia kemudian menarik Amber ikut bersamanya. Membuat si Tomboy yang tadi ikut memperhatikan mereka menjadi kaget dan akhirnya hanya mengikuti mereka dengan pasrah. Diam-diam para fansnya tampak tersenyum melihat Soeun meninggalkan tempat itu.

“Ayo Kyu.. ayo pergi…” ajak mereka kembali mendesak Kyuhyun. Kyuhyun tampak menghembuskan nafasnya dengan berat.

Dddrrtt…

Kyuhyun melepaskan pegangan mereka ditangannya ketika ponselnya berbunyi. Ia sedikit memberi hormat kepada mereka untuk memberinya jalan. Kyuhyun kemudian bergerak meninggalkan mereka dengan ponsel ditangannya. Tak memperdulikan mereka yang sudah cemberut.

“Yeobseyo…”

“…”

“Apa memangnya?”

“…”

“Apa? Aku tak mau! Kenapa harus aku?!”

“…”

“Ck, harus hari ini?”

“…”

“Ah, baiklah. Terserah kau…”

Kyuhyun sedikit berdecak sambil mematikan ponselnya. Ekspresi wajahnya tampak sedikit berubah. Setelah memasukkan ponselnya kembali kedalam saku, Kyuhyun segera meninggalkan tempat itu.

()

Kyuhyun berdiri tenang di depan terminal E di Airport Incheon. Wajahnya tampak sedikit bosan hingga ia memilih memainkan game di ponselnya. Barulah ketika melihat tanda2 para penumpang telah keluar dari Terminal ia menyimpan ponselnya dan ikut antusias melihat diantara keramaian. Berusaha menemukan orang yang ditunggunya daritadi.

“Kyu!!”

Kyuhyun menegakkan badannya ketika menemukan seseorang yang ditunggunya. Gadis itu tampak sedikit berlari kearahnya sambil menarik koper bersamanya. Ia segera berdiri di depan Kyuhyun.

“Hey, kau menunggu terlalu lama?” Tanya gadis itu ceria. Kyuhyun mengangkat alisnya.

“Tidak terlalu lama. Sini, biar kubawakan kopermu…” ucap Kyuhyun mengalihkan pembicaraan.  “Ayo!” ajak Kyuhyun sambil menarik koper tersebut. Mendahului berjalan di depan gadis itu.

“Ck, kau masih begitu..” omel gadis itu pelan sambil tersenyum kecil. Ia segera menyusul Kyuhyun. “Hey Kyu, tunggu aku!!”

()

Musik menggema dengan nada yang pelan. Sedikit menyembunyikan keheningan yang tercipta didalamnya. Di dalam sana, dua orang itu masih hanyut dalam kegiatan masing-masing. Kyuhyun sibuk menyetir, sementara gadis di depannya, Victoria, tampak sibuk melihat agenda ditangannya.

“Bagaimana khabarmu Kyu? Juga keluargamu? Apa semua baik?” Tanya Victoria mengalihkan perhatiaannya pada Kyuhyun.

“Begitulah..” sahut Kyuhyun tanpa sedikitpun menoleh. Fokusnya sepenuhnya ia pusatkan pada perjalanan.

“Dan bagaimana dengan kekasihmu?” Tanya Victoria kemudian. Berhasil membuat Kyuhyun agak kaget dan menoleh padanya. Victoria tersenyum kecil. “Gadis yang ikut bersama ke Jeju. Bukankah dia kekasihmu? Siapa namanya…”

“Dia Kim So Eun…” sahut Kyuhyun cepat. Victoria tampak mengangguk. “Dia baik-baik saja…” sambung Kyuhyun masih datar. Ada ketidak nyaman baginya membahas hal semacam ini dengan Victoria.

“Kekasihmu begitu manis, kalian terlihat begitu serasi…” ucap Victoria kemudian. Ia tampak mengalihkan perhatiannya kedepan sana.

“Kenapa kau ke Seoul?” Tanya Kyuhyun tiba-tiba. Masih dengan nada yang datar. Victoria menoleh padanya.

“Tidak ada, aku hanya merindukan Ahra. Lagipula.. memang begitu lama bukan aku tak datang berkunjung. Kalau tak salah dua tahun…”

Kyuhyun tak menyahut. Pandangannya lurus kedepan walau suasana hatinya tidak begitu baik. Dua tahun? Yah.. Kyuhyun sangat mengingat seberapa lama Victoria pergi. Karena pada saat itu adalah hari-hari yang berat untuknya.

“Oiya, bisakah kita singgah ke restoran Italia di depan sana. Aku ingin membelikan sesuatu untuk paman dan bibi…”

()

Soeun memarkir sepedanya di depan sebuah restoran Italia. Ia hari ini berniat mengunjungi teman lamanya yang baru saja sedang pulang dari rumah sakit karena mengalami kecelakaan kecil beberapa hari yang lalu. Karena temannya itu menyukai makanan italia, ia ingin membelikannya agar membuatnya senang.

Soeun memasuki restoran. Ia berniat langsung memesan menuju pelayan khusus untuk itu. Namun, ia sedikit menahan langkahnya ketika ia mendekat kearah sana ketika melihat sesosok pemuda berambut soft brown yg tengah membelakanginya. Ia merasa mengenal namja itu.

“Kyu! Menurutmu.. ayahmu suka yang mana?”

Soeun benar-benar kaget ketika gadis itu menoleh pada Kyuhyun. Walau Soeun tak terlalu melihat wajahnya namun ia juga dapat mengenali wanita itu. Wanita yang beberapa minggu lalu ia kenal di Jeju. Wanita bernama Victoria, mantan kekasih Kyuhyun…

Apa yang mereka lakukan berdua disini? Kenapa Vicoria disini? Bukankah dia di Jeju? Kenapa mereka kembali berdekatan?

Soeun tak melanjutkan pertanyaan yang difikirkannya. Ia segera berbalik ketika menyadari dua orang itu sudah selesai membayar dan berniat membalik. Soeun dengan sedikit berlari meninggalkan tempat itu. Memastikan bahwa Kyuhyun tak melihatnya.

()

Soeun menghentikan sepedanya begitu saja ketika ia merasa tak tahan. Soeun mebiarkan sepedanya berdiri disisi jalan dan berjalan menuju trotoar terdekatnya. Ia duduk disana dan mulai menuangkan rasa kecewanya. Menangis seperti anak kecil yang tak dapat mendapatkan mainan yang diinginkannya. Membuat beberapa orang yang lewat merasa heran dan sekaligus iba padanya

()

Kyuhyun merebahkan dirinya diatas tempat tidur. Rasa lelah akhirnya membuatnya berhenti bermain game dan mulai berebah. Rasa lelah itu menyebalkan, karena bukan hanya berasal dari tubuhnya.. tapi hatinya…

Kyuhyun menghela nafas. Diluar sana, suara heboh masih terdengar karena kedatangan Victoria. Victoria adalah sahabat baik Cho Ahra, kakak Kyuhyun, semenjak mereka masih di Junior High School. Keluarga Kyuhyun mengenal baik dan begitu dekat dengan mereka. Ya, begitu dekat, bahkan Victoria sering mengajak Kyuhyun keluar. Hingga menumbuhkan perasaan yang berbeda pada Kyuhyun.

Pada akhirnya, Kyuhyun berhasil mendapatkan Victoria. Mereka menjalin hubungan sekitar beberapa bulan. Tanpa diketahui keluarga Kyuhyun, ataupun Cho Ahra. Walaupun hubungan mereka begitu janggal karena Victoria lebih tua dua tahun dari Kyuhyun namun Kyuhyun begitu menikmati cinta pertamanya. Ia bahagia berada di posisi itu.

Hingga, ketika kelulusan Victoria, mereka berpisah. Victoria harus ikut keluarganya untuk kuliah dan melanjutkan bisnis keluarganya di Jeju. Hubungan mereka itu putus dengan hal yang sangat tak memuaskan bagi Kyuhyun. Terlebih Victoria menyebutkan bahwa mereka tak selayaknya bersama karena sesungguhnya hubungan mereka hanya dalam bentuk saudara. Tak lebih. Tak tertahan betapa sakitnya Kyuhyun saat itu.

Hari-hari semenjak kepergian Victoria begitu kelabu bagi Kyuhyun. Ia menjadi begitu menutup diri pada sekitarnya, bahkan asmara. Kyuhyun itu tampan, dimanapun ia berada akan banyak mata yang akan memperhatikannya. Lihat saja sekolahnya yang sekarang, banyak gadis yang sudah menyebut mereka penggemar Kyuhyun. Mengikuti Kyuhyun kemanapun. Namun, hal itu sama sekali tak menyentuh bagi Kyuhyun. Rasa hambar itu terus terasa dihatinya. Lebih memuakkan lagi ketika hatinya selalu menyebut Victoria adalah satu-satunya yang bisa diterima oleh hatinya.

Kyuhyun bertahan dengan hal menyebalkan yang sering mengganggunya bahkan ketika ia bermain game itu. hingga pada akhirnya ia menekatkan sesuatu. Tepat ketika liburan  musim panas ia berangkat ke Jeju. Berangkat ke jeju untuk mencari apa yang sebenarnya ia inginkan.

Namun, sebuah tragedi, akhirnya membawa Soeun dekat bersamanya. Soeun, satu-satunya gadis dengan kepribadian dingin yang pernah ia temukan. Satu-satunya gadis yang tak histeris ketika melihatnya datang – selain sahabatnya yang tomboy itu tentu saja -. Atau satu-satunya gadis yang selalu memandangnya penuh kebencian. Tak disangka, gadis itu, Kim Soeun, bersamanya. Tak hanya satu kelompok, satu pesawat, satu hotel.. mereka bahkan berbagi kamar dan tempat tidur.

Dan kau tahu? Kim Soeun ini tiba-tiba berubah.. Atau mungkin pendapat Kyuhyun yang berubah. Soeun yang awalnya ia nilai begitu dingin dan menyebalkan ternyata begitu soft dan ceria. Pribadinya banyak memberikan senyuman bagi Kyuhyun selama empat hari mereka bersama. Kyuhyun bahkan berada didekatnya ketika hatinya begitu hancur melihat Victoria telah menggandeng orang lain. Gadis itu dan keceriaanya menemani Kyuhyun selama empat tahun ini. Hingga tiba-tiba Kyuhyun menemukan hatinya juga mengingikan Soeun. Hingga ia bertekad melepas Victoria mulai dari Jeju dan mungkin menemukan arahnya yang baru bersama Soeun.

Dan.. Soeun kembali berubah dingin dan cuek setelah mereka kembali ke Jeju. Ia bahkan tak pernah melirik pada Kyuhyun. Bahkan ia segera menghindar ketika gadis-gadis itu mengerubunginya. Hal itulah membuat Kyuhyun begitu kebingungan dan tak mengerti. Dan kau tahu? kebimbangan itu datang lagi.. Victoria datang lagi. Entahlah, Kyuhyun merasa hatinya begitu membingungkan. Tidak bisa dibohongi kalau dalam hatinya bahkan Victoria lebih bersinar. Hal itulah yang membuatnya begitu bingung dan tak mengerti apapun.

Kyuhyun menepis fikiran tak beraturannya. Ia kembali ingat bahwa ia sejak tadi siang berencana menelfon Soeun dan menanyakan khabarnya dan sekedar meluruskan hubungan mereka yang merenggang.

Panggilan pertama, Kyuhyun sedikit menunggu ketika mendengar nada tunggu Soeun. Ia tampak sedikit tersenyum dan tak sabar menunggu. Namun, beberapa saat tiba-tiba nada itu terputus.

Kyuhyun sedikit bingung ketika menyadari Soeun menolak panggilannya.

Kyuhyun kemudian mencoba untuk kedua kalinya, namun ia lebih kaget ketika ponsel Soeun tak lagi dapat dihubungi. Sengaja dimatikan?

“Apa yang terjadi?” Tanya Kyuhyun sambil menatap layar ponselnya dengan sedikit kaget.

()

Dikamar yang di dominasi oleh warna merah muda. dua orang gadis yang terlihat sebaya tampak berbaringan di tempat tidur dengan posisi menelungkup. Wajah mereka tampak tertutupi oleh masker.

“Vic.. Ceritakan pengalamanmu di Jeju?” Ucap gadis yang mempunyai rambut berwarna hitam, Cho Ahra. Walaupun mukanya sedang dilampisi masker yg membuatnya kesulitan bicara, ia tetap saj berceloteh daritadi.

“Eung, apa yg harus kuceritakan?” Tanya Victoria dengan suara yang juga kurang jelas.

“Apa saja.. terutama masalah pacar, hehe…”

“Ck, apa yang mau dibahas? Tak ada yg menarik…” protes Victoria sambil duduk. Ia kemudian bersandar pada Headbed.

“Aku tak percaya, selama ini kau terlalu betah disana. Bagaimana mungkin kau tak punya alasan apa-apa untuk bertahan, eoh…” goda Ahra sambil ikut duduk bersandar di Headbed. Victoria sedikit tersenyum.

“Apa maksudmu?”

“Hey, kita sudah sama-sama tahu kalau kau berkencan dengan Mr. T. Hey, ceritakan mengenai Mr. T. Apa yang menarik darinya..”

“Apa kita perlu membahas ini, huh..”

“Kau ke seoul tentu hanya untuk menceritakan ini!” kata Ahra seenaknya. “Ayolah, ceritakan tentangnya. Apa dia tampan? Eung, kurasa begitu… maksudku, apa pesona yang ia miliki sehingga kau menyukainya?”

“Eung, apa ya.. hum.. karena dia itu begitu perhatian dan dewasa…” ucap Victoria sambil berfikir.

“Woo..” Ahra menggodanya. “Kau suka pria yang dewasa…” godanya.

“Bukan, dia itu begitu gentle hingga membuat aku begitu nyaman. Kau tahu? memiliki kekasih seperti itu benar-benar membuatmu merasa nyaman. Kalian jarang bertengkar.. jarang berdebat.. atau sejenisnya. Hal menyenangkan selalu mendominasi setiap harinya…”

Kyuhyun menurunkan tangannya yang terulur aneh menuju pintu Cho Ahra. Tadi ia berniat memanggil mereka untuk makan malam. Tapi pembicaraan yang tak sengaja didengarnya membuat ia tak jadi melakukanya.

Kyuhyun menghela nafas. Perasaan yang benar-benar menyebalkan menjalari hatinya. Shit, kenapa perasaan itu datang lagi? Kenapa Victoria datang lagi? Dan hanya menceritakan dongeng-dongen murahan mengenai kisah cintanya yang sekarang. Soft, Gentle, Dewasa.. hell, bagaimana dengan Kyuhyun dimasa lalu…

Kyuhyun menghela nafas kembali. Lalu dengan wajah yang lesu ia membatalkan niatnya. Diam-diam ia meninggalkan tempat itu dan kembali kekamarnya.

Baru saja ia hendak duduk ditempat tidurnya, tiba-tiba ponselnya berdering. Kyuhyun segera meraihnya untuk melihat sesuatu yang baru memenuhi inboxnya itu. Ia agak kaget dengan apa yang dilihatnya disana…

()

Soeun bergelung dalam selimutnya. Berusaha memejamkan matanya yang membengkak karena terlalu banyak menangis. Wajahnya terlihat tak terlalu baik. Terlihat terlalu sedih…

“Cho Kyuhyun jahat…”

“Aku benci Cho Kyuhyun…”

Gumaman seperti itu terus terdengar diantara suara isakannya.

()

Kyuhyun yang sudah berpakaian rapi keluar dari kamarnya. Ia segera turun untuk bergabung diruang makan. Namun, ketika mendengar suara tawa Ahra dan Victoria Kyuhyun mengundurkan niatnya. Ia berniat segera berangkat tanpa sarapan seperti biasanya.

“Kyu! Kau tak sarapan dulu?!”

Langkahnya terhenti mendengar seruan ibunya. Kyuhyun berbalik menatap ibunya yang baru saja berniat menuju meja makan. Ayahnya mengikuti di belakang.

“Aku harus berangkat pagi-pagi karena tugas. Jadi aku makan di sekolah saja…” ucap Kyuhyun.

“Benarkah? Ini seperti pertama kalinya. Biasanya kau selalu menyempatkan sarapan dulu..” ucap tuan Cho. Nyonya Cho tampak setuju.

“Ya, tapi ini sangat penting. Jadi aku harus berangkat lebih pagi…” ucap Kyuhyun beralasan. Kedua orangtuanya tampak mengangguk mengerti.

“Ya sudah, hati-hatilah di jalan..”

“Ya..” sahut Kyuhyun sambil mengangguk. “Aku berangkat dulu, ayah ibu…”

Kyuhyun kemudian berbalik dan mulai bergerak keluar rumah. Sedikit mengejek dirinya sendiri karena dengan begitu payah menghindari Victoria. Suatu hal menyebalkan bagi Kyuhyun adalah ia takut perasaannya pada Victoria tak akan pernah hilang kalau mereka terus bersama. Kyuhyun seharusnya hanya untuk Soeun saat ini. Tapi mengenai Soeun, apa khabarnya dengan gadis itu? kenapa ia masih juga bersikap cuek pada Kyuhyun?

()

Kyuhyun menghembuskan nafasnya sambil mengalihkan perhatiannya kearah kaca jendela mobil. Mobil masih melaju dengan kecepatan normal membelah jalanan pagi Seoul yang mulai sibuk. Dimana-mana yang Kyuhyun dapat lihat hanyalah kebisingan dan kesibukan pagi yang selalu ia lihat setiap pagi dari kaca jendela.

Kyuhyun kembali menghembuskan nafas. Kebisingan kota Seoul benar-benar menganggu perasaan hatinya yang juga tak beraturan. Perasaan bingung itu, menyebalkan… Bagaimana mungkin ia terus merasakan hal seperti ini? Bagaimana mungkin ia selalu berjalan dibelakang kenangan yang Kyuhyun sekali sadari tak membuatnya bahagia. Ditengah hubungannya dengan kekasih barunya yang benar-benar tak mempunyai kepastian yang jelas. Apa yang terjadi padanya? bodoh kah dia? Kenapa ia begitu bodoh hingga tak bisa menentukan hatinya.

Kim So Eun, bukankah gadis itu begitu manis? Dia begitu lucu, cantik, dan menggemaskan. Sikapnya bisa membuat jantung Kyuhyun berdetak ataupun membuat Kyuhyun tersenyum disaat belakangan. Perhatiannya, tatapannya, sentuhannya, dan ciumann-

Tunggu…

Apa?

Kyuhyun tiba-tiba saja merubah ekspresi wajahnya. Ia kini tampak memikirkan sesuatu.

Apa ia menyukai Soeun hanya sebatas itu? hanya sebatas pelarian dari kisah cinta yang mereka jalani? Kyuhyun hanya ingin mendapatkan hiburan musim panasnya setelah sakit yang Victoria berikan padanya melalui Soeun?

Apa Kyuhyun sebenarnya adalah jenis laki-laki seperti itu?

()

“Jadi gossip itu benar?”

“Mereka melakukan liburan istimewa berdua di Jeju?”

“Satu hotel? Satu kamar? Satu tempat tidur?! MUSTAHIL!!”

“Kau tak terima pesan yang semalam? Kau tak lihat foto mesra mereka yang berciuman di pantai Jeju. Bagaimana mungkin menolaknya kini?”

“Kenapa harus Cho Kyuhyun?!”

 

Soeun menyusuri koridor tanpa semangat. Matanya tampak bengkak dan terlihat tidak baik dengan adanya garis hitam seperti mata panda dibawah matanya, membuat ia lebih terlihat tak baik. Ia terus berjalan dengan sedikit menunduk. Tak memperdulikan atau tidak mengetahui bahwa hari ini semua mata tertuju padanya.

“Soeun!!”

Amber tiba-tiba berseru padanya. membuat ia menghentikan langkahnya dan menoleh. Amber segera menghampirinya dengan sedikit tergesa.

“Kau tetap kesekolah? Aku kira kau tidak kesekolah hari ini..” ucap Amber terlihat sedikit cemas. Soeun mengerutkan dahinya.

“Kenapa aku harus tak sekolah?” Tanya Soeun heran dan datar.

“Kau tak mendapat pesan yang sam- Astaga, kenapa kau begitu pucat?!” Amber memotong kata-katanya ketika menyadari sesuatu. Amber menyentuh wajah Soeun untuk melihat wajah Soeun yang begitu berbeda pagi ini. Soeun menepisnya.

“Pucat apanya? Kau belum selesai bicara tadi. Pesan apa maksudmu?” Tanya Soeun.

“Kau benar-benar tak mendapatkannya?”

“Mendapatkan ap- Aduh!”

“Lihat! Ternyata kau benar-benar buruk dan murahan!!”

Baik Soeun maupun Amber begitu kaget ketika seseorang tiba-tiba datang dan langsung mengomeli Soeun. tangannya juga menarik rambut Soeun. Membuat Soeun kesakitan.

“Yah! Apa yang kau lakukan?! Lepaskan dia!” Seru Amber sambil berusaha melepas Soeun. tapi dua gadis lainnya mendorongnya.

“Laki-laki tak boleh ikut campur dengan urusan perempuan!” ucap Junhee pada Amber.

“Hey, dia sedang tidak sehat hari ini…” kata Amber protes dan kembali berusaha mendekati mereka. Tapi dua gadis lainnya itu kembali melarangnya. “Yah apa-apaan!” Seru Amber kesal.

Sebenarnya, hal ini tak terlalu buruk. Menarik rambut seperti yg terjadi sekarang memang biasa trio ini lakukan. Hal itu tak ubahnya seperti sebuah bahan bercanda di kalangan pelajar disini namun karena melihat kondisi Soeun saat ini Amber sedikit kesal. (seperti Jandi dan trio di BBf itu loh maksudnya. Soeun dijambak seperti itu. kesannya gak terlalu kasar, cuman sebatas Bully yg dalam bentuk gemas bukan bemaksud sampai ngelukain Soeun. ngertikan?)

“Rasakan itu gadis tak tahu malu. Bagaimana mungkin kau merebut Cho Kyuhyun dari kami..”

“Lepas- arh. AKU SEDANG TAK ADA MINAT BERCANDA!!” Teriak Soeun kesal sambil berusaha melepaskan dirinya. Tapi genggaman itu semakin erat, membuat Soeun semakin meringis. Para siswa lain yang berkumpul disana sama sekali tak menganggu. Mereka malah menyemangati mereka semua, LOL. “LEPASKAN AKU!!”

“Gadis tak tahu diri harus diberikan pelajaran..”

“Bagaimana- arh, lepas kataku!!”

()

Kyuhyun berjalan menuju kelasnya. Ketika ia akan mencapai kelasnya, ia tampak menghentikan langkahnya ketika melihat sebuah keramaian didekat sana. Para siswa tampak mengerubungi sesuatu dan terliat antusias dengan hal itu. Kyuhyun pada akhirnya mendekatinya.

“Ck, yah! Lepaskan dia! Arh, nenek-nenek lampir ini!!”

Kyuhyun dapat mendengar teman sekelasnya Amber berseru. Karena penasaran ia semakin mendekati keramaian tersebut. Ia juga menyelinap diantara lapisan kerumunan tersebut.

“Aw, Yah! Apa yang kau lakukan?!”

Zinger berteriak ketika Amber ikut mencegkram rambutnya. Sementara tangan Amber yang lainnya berada ditangan Zinger yang masih mencengram rambut Soeun. sementara dua teman Zinger tampak berusaha memisahkan Amber dari rekan mereka. Walau kekuatan seorang Amber sepertinya lebih dari mereka semua

“Hey, arh sakit..”

“Lepaskan dia kataku!” ucap Amber kesal. Ia berusaha menarik tangan Zinger untuk menjauh dari rambut Soeun.

“Yah, sakit- arh..”

Usaha Amber berhasil, pada akhirnya Zinger melepaskan rambut Soeun walau dengan sedikit kasar. Ia sedikit mendorong Soeun hingga Soeun terdorong kebelakang. Kondisinya yang sepertinya kurang baik membuat Soeun hampir saja terjatuh. Hampir saja terjatuh kalau saja seseorang tidak menahannya..

“Cho Kyuhyun!”

“Kyuhyun-ah!!”

Pegangan Amber dirambut Zinger langsung terlepas. Begitupun dua rekan Zinger terhadapa Amber.

“Apa yang kalian lakukan? Sudah jelas wajahnya pucat seperti ini masih juga kalian usili!” Ucap Kyuhyun sedikit kesal sambil kembali beralih pada Kyuhyun. Kyuhyun menyentuh pipi Soeun. “Soeun-ah, kau mendengarku? Soeun? kau dengar?” ucap Kyuhyun dengan nada panik.

Soeun tak menyahut. Hanya saja terdengar suara nafasnya yang halus, juga matanya yang terbuka pelan san sayu. Melihat hal itu, Kyuhyun langsung mengangkat tubuh Soeun. Seluruh murid yang menghalangi jalannya menghindar ketika Kyuhyun dengan panik berlari kearah ruang kesehatan.

“Apa itu? Jadi gossip itu benar?” terdengar bisik-bisikan dari para siswa yang melihat kejadian itu. Yang lainnya menyahuti.

“Mereka sudah kencan dan benar-benar melakukan perjalanan bersama ke Jeju?”

Amber sedikit mendorong Zinger setelah kejadiannya agak tenang. Ia merapikan bajunya dan melirik mereka kembali.

“Jangan ulang lagi!” ancam Amber sambil memungut tasnya yang terjatuh. Ia kemudian sedikit berlari menyusul Soeun dan Kyuhyun.

()

“Pergi dariku.. aku benci padamu..”

Kyuhyun tak memperdulikan gumaman-gumaman Soeun yang terus ia katakan sejak Kyuhyun membawanya tadi. Ia dengan tergesa-gesa memasuki ruangan kesehatan. Ia lalu meletakkan Soeun keatas tempat tidur.

“Pergilah!”

Kyuhyun sedikit kaget ketika Soeun mendorongnya dengan sisa tenaganya. Sementara Soeun tampak masih memejamkan matanya seperti kesakitan. Suara nafasnya juga terdengar tak beraturan. Kyuhyun mengalihkan perhatiannya kesekitar sana, mencari petugas kesehatan.

“Choi seonsaengnim, anda dimana?”

Tak ada sahutan. Kyuhyun beranjak menuju meja petugas kesehatan, namun tetap saja kosong tak ada ada orang. Kyuhyun mengedarkan pandangannya kesekitar ruangan, namun tetap saja tempat itu kosong.

“Ck, kemana dia?”

Kyuhyun kembali mendekati Soeun. Soeun tampak masih memejamkan matanya. Tubuhnya tampak sedikit menggigil kedinginan. Wajahnya masih pucat sempurna.

Kyuhyun mengambil sebuah selimut di bawah kaki Soeun. Ia langsung menyelimuti Soeun, tapi lagi-lagi setelah itu tiba-tiba Soeun menepis tangan Kyuhyun.

“PERGILAAH!!” Seru Soeun kembali. Ia menyingkirkan selimut Kyuhyun dari dirinya. Kyuhyun yang masih tak mengerti apa-apa tampak sedikit kaget dengan prilaku Soeun padanya.

“Kenapa kau begini? Apa aku telah melakukan sesuatu yang salah padamu-“

“Pergilah!!” Soeun kembali mengulangi kata-kata yang sama. “Aku membencimu..”

“Kau membenciku? Tapi apa salahku?” Tanya Kyuhyun masih tak faham. “Soeun-“

“Apakah kau bodoh?! Pergi kataku!!”

Soeun membentak sambil memegangi kepalanya. Ia membuka matanya sesaat, menatap Kyuhyun yang terus menatapnya tak mengerti.

“Aku bahkan tak mau melihatmu! Pergilah!!”

“Soeun-“

“PERGI!!”

Amber memasuki ruangan tersebut. Ia tampak sedikit kaget mendengar teriakan Soeun. didalamnya, ia menemukan Kyuhyun yang memegang tangan Soeun. namun, Soeun tampak tak suka Kyuhyun memegang tangannya, hingga ia sedikit meronta.

“Pergilaah!!!” ucap Soeun sambil berusaha melepaskan pegangan Kyuhyun. Namun Kyuhyun tetap memegang tangannya.

“Kenapa kau begini!”

“AKU BILANG PERGI!!”

Amber tampak sedikit tak tahan. Ia mendekati mereka berdua dan mendorong bahu Kyuhyun.

“Apa yang kau lakukan? Kau tak dengar dia bilang apa?” ucap Amber dingin. Ia melepaskan pegangan tangan Kyuhyun dari pergelangan tangan Soeun.

“Suruh dia pergi..” ucap Soeun pelan sambil memejamkan matanya lagi. Amber beralih pada Kyuhyun.

“Kau dengar sendirikan?” tanyanya pada Kyuhyun.

“Tapi kenapa? Apa salahku padanya?” Tanya Kyuhyun kemudian. Amber mengalihkan perhatiannya pada Soeun.

“Kau tanyakan nanti, sekarang keluarlah. Biarkan ia istirahat..” ucap Amber. Ia beralih pada Soeun, ia menyelimuti Soeun lalu merasakan dahinya. Kyuhyun menatap penasaran. “Kenapa suhu tubuhmu sepanas ini Soeun?” Tanya Amber sedikit cemas.

“Apa yang terjadi?” Tanya Kyuhyun pada Amber. Amber beralih padanya.

“Bukankah aku sudah menyuruhmu keluar. Keluarlah!”

“Tapi-“

“Soeun saja tak suka kau disini. Jadi keluarlah, dengarkan dia!”

Kyuhyun kembali menghela nafas. Ia kemudian mengalihkan perhatiannya pada Soeun yang masih  memejamkan matanya dan berusaha untuk beristirahat. Kyuhyun menghela nafas, lalu beralih pada Amber.

“Tolong jaga dia…” ucap Kyuhyun. Amber tak menyahut, ia tampak kembali sibuk dengan Soeun. Kyuhyun menghela nafas, lalu ia mulai keluar dari tempat itu. setelah sebelumnya melirik Soeun kembali.’kenapa kau selalu memperlakukanku seperti ini?   apa salahku?’ ucap Kyuhyun dalam hati sambil meninggalkan tempat itu.

Amber mengalihkan perhatiannya dari pintu ketika Kyuhyun sudah keluar. Ia kemudian melirik Soeun yang tampak sedikit agak tenang.

‘Apa gossip itu memang benar? Kenapa Kyuhyun secemas itu terhadap keadaan Soeun?’

()

Bel baru saja berbunyi..

Membuat kelas mulai terlihat berisik karena semua murid tampak sudah mengemasi barang mereka masing-masing dan bersiap pulang. Semua tampak tak sabaran mengemasi barang-barang mereka. Apalagi seorang anak laki-laki dengan rambut Soft Brown yg duduk pojok sebelah kiri.

Juhee menyikut dua rekannya. Ia lalu menunjuk Kyuhyun dengan bibirnya.

“Kyuhyun-ah!!”

Ketiga gadis itu berseru pada Kyuhyun ketika ia berniat meninggalkan kelasnya. Menyebabkan Kyuhyun menghentikan langkahnya. Ketiga gadis itu berlari kearahnya.

“Kyuhyun… bagaimana kalau kita pulang bersama…” ajak Lizzy bersemangat. Kedua rekannya menganggukkan kepalanya.

“Iya, ayo Kyuhyun. Ini pasti akan menyenangkan…” ucap zinger kemudian.

“Maaf, aku sedang tak punya waktu. Aku harus buru-buru..” ucap Kyuhyun.

“Buru-buru kemana?” Tanya Juhee. Kedua rekannya menganggukkan kepala.

“Ck, kalian tak perlu tahu. Sudahlah, aku harus cepat pergi…” ucap Kyuhyun. Ia melepaskan pegangan mereka lalu mulai berjalan dengan terburu-buru keluar dari kelas. Meninggalkan tiga gadis lainnya yang tampak kesal.

“Jangan bilang kalau gossip murahan itu benar…” ucap Lizzy sambil cemberut.

“Kyuhyun benar-benar pacaran dengan Kim So Eun?” Juhee ikut bersuara.

“Mereka pergi ke Jeju dan menyewa satu kamar bersama?” Zinger menambahkan.

“TIDAK MUNGKIN!!”

Dan diakhiri dengan seruan kesal oleh ketiganya.

()

Dengan sedikit terburu-buru Kyuhyun memasuki ruang kesehatan. Ketika ia sampai disana dilihatnya tempat tidur Soeun sudah kosong. Kyuhyun menghembuskan nafasnya.

“Hey, apa terjadi sesuatu padamu?”

Tiba-tiba tirai terbuka dan menampakkan petugas kesehatan sekolah. Ia tampak heran melihat Kyuhyun disana.

“Tidak..” ucap Kyuhyun sambil menggelengkan kepalanya.

“Kau pasti sedang mencari gadis yang tadi dirawat disini bukan?” Tanya petugas tersebut. Kyuhyun tampak kaget, tapi ia menganggukkan kepalanya.

“N-Ne…”

“Dia sudah pulang bersama temannya yang Boyish itu. Mereka baru saja meninggalkan tempat ini setengah jam yang lalu…” ucap petugas itu.

“Apa penyakitnya parah?” Tanya Kyuhyun penasaran. Petugas itu tersenyum dan menggeleng.

“Tidak, dia hanya kurang tidur dan terlalu banyak fikiran. Ketika tadi kutanya, dia bahkan mengaku tidak makan seharian kemarin. Sepertinya ada sesuatu yang begitu menganggunya. Matanya juga terlihat sembab, terlalu banyak menangis..”

“Begitukah?” Tanya Kyuhyun cemas.

“Dia.. kekasihmu?”

“Huh?” Tanya Kyuhyun reflek. Petugas itu tersenyum.

“Gossip kalian hari ini kudengar dimana-mana. Aku harap, tak ada para guru yang juga mendengarnya. Kalian sepertinya perlu mengadakan Conferens Pers..” ucapnya sambil tertawa. Namun segera berhenti setelah tersadar. “Eung, maaf.. mungkin aku terlalu mencampuri urusan kalian..” ucapnya tidak enak. Kyuhyun menggelengkan kepala.

“Tidak, tidak apa-apa. Lagipula gossip itu juga tak benar…” ucap Kyuhyun. Petugas itu mengangguk.

“Owh, tapi sepertinya temanmu yang merasa itu memebebaninya. Apalagi dengan kenyataan kalau gossip itu tidak benar. Mungkin ia mendapatkan tekanan dari beberapa pihak…”

“Begitukah?” Tanya Kyuhyun lagi. Petugas itu mengangguk.

“Ya, sebaiknya kau mencarinya dan membicarakan ini dengannya…”

“Tapi dia tak mau berbicara denganku. Apa yang harus kulakukan?” Tanya Kyuhyun begitu saja. Selama ini, tak ada satupun orang yang bisa ia ceritakan mengenai ini. Mungkin hal itu yang membuatnya mau membuka suara pada petugas tersebut.

“Eung… ini hanya dugaanku. Ada kemungkinan ia tak enak denganmu, terjadi kesalahfahaman yang membuatnya tak menyukaimu, atau… kau memang melakukan sebuah kesalahan padanya…” ucap petugas tersebut. Kyuhyun tampak sedikit terdiam.

“Sepertinya aku melakukan pilihan yang ketiga…” ucap Kyuhyun lirih. Petugas itu tersenyum.

“Maka temui dia dan minta maaf padanya. Mungkin setelah itu kalian bisa memikirkan bagaimana caranya meredam gossip yang beredar tentang kalian berdua…”

Kyuhyun tampak kembali larut dalam fikirannya. Walau bagaimanapun pada kenyataanya Kyuhyun dan Soeun benar-benar pacaran. Gosip itu banyak benarnya, kecuali satu hal dengan satu kata ‘tidur’ didalamnya. Dan Kyuhyun mulai menyadari satu hal bahwa bukan hanya gossip ini yang membebani Soeun, namun juga kenyataan bahwa hubungan mereka bahkan tak pernah jelas lagi semenjak kepulangan dari Jeju.

“Baiklah, aku mengerti. Terima kasih atas semua saranmu..” ucap Kyuhyun kembali mengangkat wajahnya. Petugas itu tampak tersenyum dan menganggukkan kepalanya.

()

Kyuhyun tampak terdiam di balkon rumahnya sambil menatap hampa didepannya. Fikirannya melayang, memikirkan semua begitu saja. Soeun dan perasaannya sendiri. Semua itu perlahan mengganggunya, terus menanggunya…

“Apa yang kau lakukan disini, Kyu?”

Kyuhyun sedikit kaget ketika seseorang bergabung dengannya. orang itu bertanya dengan nada yang lembut dan memegang bahunya.

“K-Kau??”

Victoria tersenyum. Lalu ikut mengalihkan perhatiannya kedepan sana, menatap ruangan yang ada disana.

“Seharian ini katanya kau berdiam diri disini. Ahra sampai cemas…” ucap Victoria. Kyuhyun tersenyum kecil.

“Dia terlalu berlebihan..”

Victoria juga tersenyum kecil. Lalu mengalihkan perhatiannya pada Kyuhyun. “Apa yang kau fikirkan?” Tanya Victoria kemudian. Kyuhyun tak menyahut, ia tampak balas menatap Victoria sambil berfikir. “Apa.. berhubungan dengan gadis manis itu? siapa namanya? Kim So…”

“Kim So Eun..” tambah Kyuhyun membantu Victoria yang kesulitan mengingat. Victoria tampak tersenyum dan menganggukkan kepalanya.

“Ya, Kim So Eun. Noona tak akan lupa lagi…”

Kyuhyun kembali menoleh setelah kata ‘Noona’ yang didengarnya. Seakan kata ‘Noona’ adalah sebuah aliran listrik dengan jutaan Volt yang tiba-tiba menyengatnya.

“Kau tak suka aku menyebutnya seperti itu?” Tanya Victoria setelah menyadari perubahan wajah Kyuhyun. Kyuhyun tak menyahut, ia mengalihkan perhatiannya. “Maaf kalau begitu..” kata Victoria sambil tersenyum. sedikit menyesal karena telah membuat mood Kyuhyun memburuk padanya.

“Aku kembali ke kamar-“

Sppp…

Waktu seakan berhenti ketika Kyuhyun merasakan ada yang memeluk pinggangnya ketika baru saja ia hendak pergi. Mereka terdiam sesaat dalam posisi tersebut, posisi dimana Victoria memeluk Kyuhyun.

“Kumohon jangan seperti ini..” ucap Victoria sedikit berbisik. “Tolong jangan seperti ini..” ulangnya lirih.

Kyuhyun tak menyahut. Ia tampak larut dalam perasaannya. Sebelum akhirnya melepas tangan Victoria dari pinggangnya. Kyuhyun kemudian berbalik dan menatapnya.

“Lalu aku harus seperti apa? Beritahu aku aku harus bagaimana?” Tanya Kyuhyun pelan. Matanya tampak memerah, menahan tangis. Begitupun mata Victoria.

“M-Maaf-“

“Kenapa dulu kau membalas perasaanku. Kalau pada akhirnya kau meninggalkanku?” Tanya Kyuhyun kemudian. Sedikit tidak tahan. “Kau tidak tahu betapa bingungnya aku. Aku menyukainya, aku mulai mencintainya. Tapi disisi lain kau datang, dan kusadari bahkan ia tak memiliki walau setengah dari perasaanku. Kau yang memiliki sebagian besar itu. Sekarang, kau terus bersikap tak tahu apa-apa. Sementara aku harus begini, hidup dengan perasaan yang benar-benar membunuhku. Aku bahkan juga membawanya, membawanya ikut merasakan rasa sakit yang seharusnya tidak dia rasakan…” ucap Kyuhyun sambil menangis. Victoria tampak juga ikut menangis.

“Kita tak sejalan, kita tidak cocok. Bukankah sudah kukatakan-“

“Dari dulu kata tidak cocok itulah yang selalu aku pertanyakan? Kenapa kita tidak cocok? Kenapa kita tidak bisa bersama? Apa karena kau lebih tua? Apa cinta hanya dapat diukur oleh usia-“

“Lalu apa kau siap meninggalkannya demi kembali bersamaku?”

Kyuhyun terdiam, entah kenapa ia terpana oleh kata-kata Victoria itu. Dia…

“Kau tak siap meninggalkannya. Semua bukan karena kau tak tega, tapi karena kau tak mau. Kau tak mau mengakhiri hubunganmu dengannya…” ucap Victoria kemudian. Kyuhyun masih terdiam, hanya mendengar. “Kumohon lupakan aku dan anggap semuanya masa lalu. Percayalah, kau hanya belum merasa puas dengan hubungan kita. Jauh dihatimu kau bahkan sudah tak ingin kita kembali bersama. Kau tahu kenapa bukan? Karena pada nyatanya kau menemukan kenyamanan dan berfikir kau lebih baik bersamanya, bersama Kim Soeun…”

Kyuhyun terdiam, kembali tak menyahut. Air mata jatuh begitu saja di pipinya. Hal itu yang membuat Victoria kembali mendekatinya dan memeluknya.

“Percaya padaku, pada Noona. Kita memang sudah tak bisa bersama. Kita sudah dipersimpangan, dimana kau akan bahagia dengan gadismu dan aku bersama seseorang yang kini bersamaku. Percayalah, ini yang terbaik, dan yang membuat semuanya bahagia. Ini hanya masalah waktu. Karena ketika kau mulai melupakanku dan membuka semua hatimu untuknya, kau pasti hanya akan merasakan bahagia…”

Kyuhyun hanya kembali terdiam. Ia membiarkan Victoria terus memeluknya dan membiarkan Victoria mengatakan apapun padanya. Ya, apapun itu…

()

Kyuhyun pagi ini terlihat berbeda. Ia terlihat begitu bersemangat sambil membawa satu buklet bunga ke sekolah. Perasaanya begitu baik hari ini, sebaik kelopak-kelopak lili ditangannya ini.

Ketika sampai dikelas, seperti biasa, fansnya selalu mengelilinginya. Namun ia tak memperdulikannya dan tampak melewati mereka menuju meja Soeun. sedikit kecewa karena disana hanya ada Amber.

“Soeun mana? Apa dia belum masuk?” Tanya Kyuhyun pada Amber. Amber menatap datar padanya.

“Dia tadi berkata dia masih tidak sehat dan belum bisa masuk. Lagipula, siapa yang mau masuk kalau ia tahu bahwa seisi siswi disekolahnya mungkin akan kembali mengeroyoknya…” sahut Amber datar dan sedikit sadis.

“Kyu, bunga ini untuk siapa? Apa untukku?” Lizzy tiba-tiba mendekati Kyuhyun. Seperti berbicara diantara dinding batu, ucapannya bergema dan menjadi begitu banyak karena menyebar ke yang lain.

“Bukan, itu pasti untukku. Iyakan, Kyuhyun…”

“Tidak, pasti untukku..”

“Untukku!”

“Untukku!!”

“UNTUK-“

“Ini untuk Soeun!” Kyuhyun memotong dengan bosan. Membuat mereka semua berhenti berebut tak jelas, mereka menatap tak menyangka dengan kata-kata Kyuhyun.

“Tunggu.. jangan bilang kalau gossip yang beredar itu benar..” protes Zinger.

“Gosip yang mana maksudmu?” Tanya Kyuhyun santai.

“OMG. Kau benar2 pacaran dengan Soeun? kau benar-benar jalan-jalan ke jeju hanya berdua dengannya? kau menginap di hotel yang sama dengan Soeun? kau tidur di satu tempat tidur yang sama dengan Soeun? ATAU.. KAU TIDUR DENGAN KIM SO EUN?!”

“Tidak semua yang benar dari semua kata-katamu. Kecuali pilihan yang pertama dan kedua..” potong Kyuhyun santai menanggapi seruan Juhee. Semua mata tertuju padanya.

“Kau pacaran dengan Kim So Eun?” Tanya Amber kemudian, reflek dan sedikit kaget. Kyuhyun tersenyum dan mengangkat alis.

“Ya, kami hampir mencapai satu bulan jadian. Kami meresmikannya waktu tidak sengaja bertemu di Jeju musim panas ini…” ucap Kyuhyun mejelaskan semuanya – walau ia sedikit merubahnya. Ya, mereka pacaran, mereka sama-sama ke jeju, mereka satu kamar hotel, bahkan satu tempat tidur – walau mereka tak pernah melakukan apapun selain sebuah ciuman di pipi ditempat tidur itu. namun… Kyuhyun sangat tahu, cukup beresiko kalau ia juga mengakui pada mereka tentang semuanya, secara lengkap.

“Aduh.. kepalaku..” Lizzy mengeluh dramatis sambil memegangi kepalanya. Kedua rekannya tampak memegangi, walau wajah mereka sama-sama berdukanya. Tak lama, mereka menangis masal, bersama Fans Kyuhyun lainnya yang juga berduka.

Kyuhyun geleng-geleng kepala. Ia mengalihkan perhatiannya pada Amber. Tampak tersenyum.

“Apa kau bisa membantuku?” Tanya Kyuhyun.

()

Gadis itu tampak terdiam. Pandangannya kosong menatap bunga-bunga lili yang tumbuh dipekarangan rumahnya. Matanya disana, tentu saja. Tapi.. fikirannya ditempat lain.

“Soeun! ada temanmu yang datang..” ucap ibu Soeun tiba-tiba. Membuat Soeun sedikit kaget dan menoleh.

“Temanku?”

“Ya, ibu sudah menyuruhnya menunggu untukmu diluar. Ayo temui, jangan biarkan ia menunggu terlalu lama..” ucap ibunya. Soeun tampak mengangguk dan berniat menemui tamunya yang mungkin Amber. Tapi lagi-lagi ibunya berbicara.

“Dia terlihat tampan, ibu menyukainya…”

Soeun berdecak sebal. Ya, Amber memang tampan. Tapi ayolah, Amberkan perempuan!!

()

Soeun segera bergerak keruang tengah untuk menemui tamunya. Ia sudah berfikiran positif yang datang adalah Amber. Namun.. ketika sampai diruang tamu, langkahnya memelan. Ia menyadari bahwa bukan Amber yang datang dan dikagumi ibunya tadi. Dia Kyuhyun.

Kyuhyun tampak berdiri ketika melihat Soeun datang. Ia tersenyum dan mengulurkan bunganya pada Soeun.

“Terimalah..” ucap Kyuhyun sambil tersenyum.

Soeun melirik lili merah muda yang dibawa Kyuhyun. Ia tampak sedikit berfikir. Namun dengan ragu akhirnya ia menerima bunga tersebut.

“Terima kasih…” ucapnya lirih. Keduanya tampak terdiam setelah itu, sebelum akhirnya Soeun kembali membuka suara. “Eung, duduklah..” ucap Soeun kemudian. Kyuhyun mengangguk, lalu ia kembali duduk. Soeun duduk dihadapannya.

“Bagaimana keadaanmu?” Tanya Kyuhyun kemudian.

“Seperti yang kau lihat, aku baik..” ucap Soeun pelan. Kyuhyun tampak tersenyum kecil, sementara Soeun tampak canggung dan menundukkan wajahnya dari Kyuhyun.

“Kalau begitu cepatla kembali kesekolah.. semua merindukanmu..”

“Semua hanya akan menggangguku…” ucap Soeun sambil tersenyum kecil. Kyuhyun menggeleng.

“Tidak, aku sudah menjelaskan semuanya pada mereka..” ucap Kyuhyun. Berhasil membuat Soeun menoleh.

“Kau menjelaskan pada mereka?”

“Ya, mengenai gossip berkaitan kita yang tidak benar…”

“Oh..” ucap Soeun kembali menunduk. Gossip mereka yang tidak benar, berarti salah satunya gossip tentang hubungan mereka. Ya, Kyuhyun mengatakan ke seisi sekolah bahwa mereka tak pacaran.

“Tapi.. aku membenarkan pada mereka tentang hubungan kita…”

Soeun mengangkat wajahnya. Menatap Kyuhyun, agak kaget.

“Ya, aku bilang kita memang sudah pacaran dan berlibur bersama di pulau Jeju. Aku hanya mengatakan kalau kita tidak sampai satu hotel, satu tempat tidur, atau melakukan.. err, kau tahu kan?” Ucapn Kyuhyun ragu.

“Ya..” ucap Soeun sambil menunduk. Sejujurnya, ia ingin bertanya pada Kyuhyun tentang kebenaran hubungan mereka. Ya, Kyuhyun memang mengakuinya pada seisi sekolah kini. Tapi.. apa ia sudah mengakui hal itu pada Soeun.

“Soeun-ah, maukah kau ikut denganku?” Tanya Kyuhyun kemudian. Soeun menoleh lagi padanya, agak heran.

“Kemana?”

“Nanti aku akan memberitahumu..” ucap Kyuhyun. “Ikutlah denganku, ini adalah salah satu hal yang aku ingin membuamu meyakini sesuatu…”

Soeun tampak tak menyahut. Ia tampak berfikir beberapa saat. Sebelum akhirnya mengangkat wajahnya dan kembali menatap Kyuhyun.

“Sebentar, aku minta izin pada ibu dulu..”

()

Kyuhyun terus menarik tangan Soeun sedikit berlari memasuki bandara yang padat. Mereka berdua tampak menyelinap diantara orang-orang yang tampak berlalu lalang. Tak jarang mereka bahkan hampir menabrak seseorang didepan mereka.

Soeun sebenarnya sama sekali tidak faham kemana Kyuhyun akan membawanya. Namun ia hanya mengikuti Kyuhyun. Hingga akhirnya Kyuhyun berhenti berlari. Ia kemudian menarik Soeun dengannya membawanya mendekat kearah dua orang wanita.

“Noona!”

Soeun benar-benar kaget ketika menyadari bahwa salah satu dari wanita itu adalah Victoria, mantan kekasih Kyuhyun. Untuk apa Kyuhyun membawanya bertemu Victoria? Apa dia ingin kembali pada Victoria dan biar lebih mudah ia membawa Victoria ikut menjelaskannya.

“Kalian datang?”

Sedikit kaget, Soeun terdiam merasakan Victoria memeluknya tiba-tiba.

“Hay, Kim Soeun. senang bertemu lagi denganmu..” ucapnya sambil melepaskan Soeun. Soeun hanya terdiam melihat ia menjauh.

“Jadi ini Kim Soeun itu? Pacarmu, Kyu?” gadis yang satunya bertanya. Kyuhyun tampak mengangguk.

“Iya, Soeun, perkenalkan dia adalah kakakku. Namanya Cho Ahra…” kata Kyuhyun. Soeun tampak memberikan penghormatan.

“Saya adalah Kim Soeun…” ucapnya pelan.

“Owh, kau begitu manis. Pantas Kyuhyun menyukaimu, walau aku heran kenapa kau menyukai Kyuhyun..” Ahra berceloteh. Membuat Kyuhyun sedikit menatapnya dengan kesal.

“Kudengar dari Kyuhyun kau sedang sakit. apa sekarang kau sudah lebih baik?” Victoria kembali bertanya pada Soeun. Soeun menganggukkan kepalanya.

“Ya, sudah lebih baik..”

“Maaf karena telah merepotkanmu dengan menyuruh Kyuhyun membawamu kemari. kau pasti merasa sedikit terbebani. Tapi tak ada waktu lagi, aku harus kembali ke jeju. Jadi aku ingin mengucapkan salam perkenalan sekaligus ucapan selamat tinggal untuk pacar adikku..”

Ekspresi Soeun tampak sedikit berubah mendengar kata-kata Victoria. Soeun kemudian mengalihkan perhatiannya pada Kyuhyun. Kyuhyun tampak menoleh dan menggenggam tangannya.

“Victoria noona memaksaku untuk membawamu kemari..” ucap Kyuhyun sambil tersenyum pelan, terkesan agak hambar.

“Senang bertemu denganmu Soeun. aku harap kalian bisa bertahan lama. karena kalian begitu cocok dan manis..” ucap Victoria kemudian.

“Terima kasih..” ucap Soeun pelan. Victoria tersenyum lalu menambahkan.

“Kalian adalah pasangan yang cocok. Semejak di Jeju aku bahkan sudah merasa kalau kalian saling melengkapi. Oleh karena itu, teruslah bersama…”

()

Hening. Baik Kyuhyun atau Soeun sama-sama tak mengeluarkan suara setelah bunyi pesawat yang lepas landas itu menghilang. Keduanya masih terdiam disana, didalam mobil Kyuhyun. Sambil mata mereka menatap kearah pesawat yang menjauh.

“Maaf..”

Soeun mulai bersuara pelan. Ia kemudian melirik kearah Kyuhyun disampingnya. Kyuhyun juga menoleh padanya.

“Maaf karena telah menuduhmu dan menghakimi tanpa bertanya padamu. Aku telah merasakan kesalahan yang besar..” ucap Soeun. Kyuhyun tersenyum, ia beranjak dan menghadap Soeun.

“Yang jelas sekarang kau sudah tahu kebenarannya…” ucap Kyuhyun sambil tersenyum. Soeun tampak ikut tersenyum setelahnya. Rasanya beban itu, menghilang tiba-tiba. Sekarang ia tenang karena semuanya menjadi jelas kini.

“Kyuhyun, terima kasih..” ucap Soeun kemudian. Kyuhyun menoleh padanya.

“Terima kasih untuk apa?” Tanya Kyuhyun.

“Untuk semuanya, tentu saja..” ucap Soeun. Kyuhyun tersenyum.

“Didalam sebuah hubungan yang sebenarnya. Seharusnya tidak boleh ada kata ‘Maaf’ ataupun ‘Terima kasih’..” ucap Kyuhyun kemudian. “Kecuali kata ‘maaf karena aku begitu mencintaimu’ atau ‘Terima kasih karena kau begitu mencintaiku’..” sambung Kyuhyun.

“Kalau begitu, Terima kasih karena aku begitu mencintaimu..”

Kyuhyun menoleh pada Soeun sedikit tersenyum. “Haruskah aku menjawab ‘Maaf karena kau terlalu mencintaiku?’ bukankah itu terdengar lucu?” Tanya Kyuhyun. Soeun tersenyum. Kyuhyun ikut tersenyum, lalu ia bergerak. Mendekatkan wajahnya kewajah Soeun, lalu kemudian mencium bibir Soeun. Menekankan bibirnya pada bibir Soeun dalam beberapa saat. Hingga ia melepasnya setelah itu, walau wajah mereka masih begitu dekat.

“Terima kasih karena terlalu mencintaiku. Aku berjanji padamu bahwa aku akan terus mencintaimu, hingga aku memiliki cinta yang lebih besar kepadamu..” ucap Kyuhyun kemudian. Soeun sedikit tersenyum.

“Cintamu tak akan lebih besar daripada cintaku padamu, percayalah..” ucap Soeun sambil mengecup bibir Kyuhyun singkat. Kyuhyun tampak tersenyum, kembali menatap Soeun.

“Kita akan lihat nanti..” ucap Kyuhyun sambil mendekatkan wajah mereka lagi. Ia memiringkan wajahnya dan menahan belakang kepala Soeun. Kemudian ia kembali mencium Soeun, lebih dalam. Soeunpun juga membalasnya.

(THE END)

Aww, the sweety couple saya heran kenapa belakangan saya kesulitan inspirasi membuat FF tentang kalian. Hingga akhirnya jadi ini. Aku KyuSso shippers, berikanlah saya komentar. Agar saya dapat menemukan feeling saya lagi untuk KyuSso ^^

80 Comments Add yours

  1. minmin_mizana mengatakan:

    Kyusso kyusso kyusso
    Akhirnya kerinduanku pada kyusso terobati juga ^^
    Sempet sedih liat tingkah kyu ma sso, seakan masih ragu ma rasa cinta’a😦
    Pas sso nangis di troroar jadi inget gaeul pas di BBF yang nangis kaya anak SD ditinggal ibu’a hahaha
    Amber🙂 sukaaaaa ma nih anak klo disuruh bayangin lebih bisa atau ngena karakter amber dari pada karakter’a vic
    Ditunggu kelanjutan ff mu yang lain atau drabbel2 baru dengan pair sso yang baru mungkin🙂 asalkan main cast cwe’a jngn diubah hehehe

  2. Deshie Wookie mengatakan:

    UUUUgggghhht co cweet banget tuh endingnya….
    ini sekuel dr yg FF … ng… lupa judulnya saya-,-‘ maaf udah tua… haha pokoknya yg itulah hahaha..
    emang sih pertama2 q baca agk kurang feelnya tp ketengah2 udah dpt bnget feelnya pas Sso yg mergoki Kyu breng Vic.. dan endingnya dpt bangeeeet momennya hahaha
    lanjutlah ciptakan FF terbaikmu neng putri..🙂

  3. mun taryatia mengatakan:

    wah keren tapi menurutku terlalu pendek.trus konfliknya jga kurang tapi keseluruhannya bagus thor…smangat terus thor…

  4. Nana sso mengatakan:

    Akhirnya…
    Udah lma d tunggu….
    Makasih author…
    Critanya sweet kok…

  5. Puspa Kyukyu mengatakan:

    Wwwuuuuuaaaaaaa~~~

    Kyu-Soeun…
    Kyu-Soeun…
    Jjjaaaaanggg~~

    kasihan Soeun wkt sedikit di buly😦 #PoorSso

    heheheh😀
    tp saya suka wkt Sso mikir yg dtg Amber tp rupanya Kyuhyun…
    Hbs..Amber pun ganteng banget -,-” Gantengnya ngimbangi Donghae juga sih (?) -_-”

    ahhh~
    Kyu-soeun..
    Lama banget gag bca FF dgn pair mereka,hampi gila sayanya #Plaaakkk *lebay*

    ditunggu karya lainnyda Thor…
    Dan lanjutan FF yang lain….
    Banyak banget kaya’nya deh yg mesti ditunggu lanjutannya😉

  6. dhyanqueena mengatakan:

    Kyusso… Iya banget dech…
    Suka sm ff ini. Tp kyknya masih ada yg kurang.. Kurang panjang!!!🙂
    Pgnnya sich mereka kesekolah smbil gandengan tgn gitu biar kapok para fans kyu yg sok monopoli itu.. Hehe.
    Sekuel lg jg gpp hehe

  7. pipip mengatakan:

    Wah ceritanya manis dan mengharukan
    Aku suka bnget kyusso coupe, mereka kliatan cocok dan manis
    Yg smngt thor, bwt ff slnjutnya

  8. shyfameyta mengatakan:

    Kren thor.

    kalo prlu bkin ff/os tntng kyusso couple.

  9. elfishylikaalika mengatakan:

    Oh daebak! Aku juga kyusso shiper eon u.u ayo eon publish lebih banyak ff kyusso😄 be my girl sama an angel nya ditunggu ya eon! ^^

  10. mifta mengatakan:

    kangen sama couple yg satu ini. tapi udh trobati dengan baca ffnya putri.. terus diperbanyak y putri ff kyusso. moga idenya terus ngalir..🙂

  11. Devi mengatakan:

    So sweeeet bNgeeet dech ma psaNgN kyusso,,,,,,,,,
    MskpN da sdikit keraguaN d hati kyuhyuN klo kyuhyuN mNciNtai so euN krNa plariaN sja tpi akhir’a kyuhyuN mNyadari’a tu bkN plariaN melaiNkaN tlus mNciNtai so euN,,,,,,,,,,🙂🙂🙂

    D tNg2u thor karya laiNN’a ,,,,

  12. Azmi mengatakan:

    akhirnya sekian lama nunggu ff KyuSso ada juga!cerita nya keren banget….!

  13. cucancie mengatakan:

    Wah kyusso…iya kangen sm couple ini,kasian so eun di bully fans kyu,suka endingnya so sweet bgt..bgt…ketar-ketir pas kyu galau krn vic dtg lg,untungnya ga lama,,kyu akhirnya nyadarin perasaannya makin kuat ke so eun…semangat buat author biar bikin ff2 yg oke lg…

  14. Dizha adrya mengatakan:

    Thor ff ny krn bgt kyusso couple kngn ma couple ne,, thor d tgu lnjtn ff fated, how about my love ma ff yg lain ny jga,,, author daebak,,,

  15. Anna mengatakan:

    Wuaaaa ending yg sweet&mngharukan,,mski diawal smpet illfeel ama skp kyuhyun yg rada plin plan utgny dia cpt sdar&tdk jd kehilangan berlian-ny (soeun mskdny) yg udh ditgn,,like it🙂

  16. Elisa mengatakan:

    Author kern2….skak banget ,,,yg penting soun cwek a pkok a jadi bisa byangin kek nonton flm….he..he
    faighting author…lnjut trus krya a…..

  17. Wulan widianurilmi mengatakan:

    Eonn.rame..tp krang dapet feelnya.. Ga kaya cerita sbelum2nya kayaa black and white..krang geregetan.. Wae eon? Lagi jenuh ya.. Hwaiting…. Kalo aku saranin… Kan eon dah bkin ff schoollife, sad, romance sama dkit2 action… Kalo bisa bikin yg fantasy…biar beda dkit.. Eonn.. Aku lg nunggu ff sohae yg black and white…hwaiting eon!

  18. haekyusso mengatakan:

    wwuuuuaaahhhh seruuu crt yach!!!!
    kasihan sso hrs dibully sm fans y kyuppa😥😥
    Diawal feel y gk bgt kerasa tp pas sso lg skt trs nyuruh kyu prgi,,,wah jd pgn nangis…
    Tp d ending y so sweet bngt…🙂
    hayo putri ttp Semngt slalu bt nls ff kyusso…
    #SEMANGAT…#SEMANGAT…#SEMANGAT….

  19. agustin ayu mengatakan:

    huuahhh kyusso couple, pasangan yg paling aku sukain mereka tuh cocok banget + sweet couple ^^
    di tunggu ff kyusso yg lainya, pokoknya fighting buat author semoga selalu dapet ide untuk buat ff kyusso yg lainya …

  20. vita mengatakan:

    Kyusso kyusso..ak jg kyusso shipper..
    Wah ceritanya bener2 susah ditebak deh..good thor..kirain mrk blm jadian abis kyu hatinya msih k vic sih untung endingnya udh memantapkan hati buat sso..
    Bikin ff kyusso yg laen y thor ˆ⌣ˆ

  21. vani mengatakan:

    kyusso lg, horeeee. cemungud Putri, keren pas sso digedong abis di bully.
    emang tap pasangan punya feel masing2 c. nggk masalah, oya smoga black and white nya segera berlanjut, fated nya jg. gomawo

  22. ticha_ mengatakan:

    ye…..kyusso😀
    Hm….kukira vic eonnie mo ngrebut kyuppa_ternyata ga to?!kekekeke🙂
    Huh….kas!an ma eunnie q_
    Dibully_tega bener😦
    Untung ada amber klw ga ada_mak!n kalap kelakuan 3serangka!_hehehe

    Akh!r’x kyusso bersatu_!! 🙂
    Daebak!!!!_😀

  23. Sudah lama menantikan seq ini yg dh hampir lupa.. Kkk
    akhirnya nongol jga, nih.
    Kkk aku suka bnget nih ma seq’y.
    Palgi pas bgian soeun ngomong ‘amber memang tampan tpi amber perempuan’ kkk
    like it, like it😀

  24. Princess ice mengatakan:

    Terlarut bgt sama crta’a,apa mungkin krna trlalu kngen sma ff putri *sempet2’a ngegomblin auth0r ^^ plak!! D pukul bang yeye -_- !!! #abaikan..😀
    Hmmm.. I don’t know what to say but, I do love your fanfic,all. .
    Kyusso oh ~ kyusso!! too saram manis bgt siy ^_^
    Awal’a q bt jg sama skap n prasa’n kyu yg kya masi ragu ama sso apalgi pas vic dteng. Aish! Knpa jg kyu mau aja d sruh jmput vic d bndra..
    Fav yg pas sso d bully ma gang’ger (watever, itulah pk0’a) d scl truz d bela’n sma Amber #ouh..she’s so cool there# truz datanglah my evilkyu d wktu yg tpat dgn mnylmatkn sso eonniQ yg hampir jatoh *I Love that part🙂
    klo inspirasi putri macet, inget aja ama wjah polos, cute, nggemesin and cantik’a aku… Ekhmm maksud’a kim so eun😉 putri pasti dpet inspirasi dech~ lancar,mengalir bgai air🙂
    pko’a smngat truz dan jgn brhenti brkarya krna bnyak reader yg nunggu krya2 putri,especially me.
    Fighting!!
    Aq tnggu klnjutan ff2’a trutama sweet piece of love *kangen sama abang yeeye #plak!! D gmpar putri😀
    fighting fighting!!
    Annyeong🙂 *lambaikan tangan bak miss universe B-)

  25. ViE mengatakan:

    Suka… Ayo chingu lanjutin bikin ff kyusso… Pairing favorit Q jg, ^^

  26. wahyunnie wah mengatakan:

    yeaii kyusso couple hadir lg.. .. suka deh sm cerita.a .ini lanjutan slh satu ff kyusso jg kn. lupa judul.a he he
    #Mianhae. berharap msh ad lanjutan.a lg bwt sweet couple ini .

  27. Irnawatyalwi mengatakan:

    Put g tau knpa bc ff in sprti nonton drama bneran de, kyusso mnrutq couple in urutn k 2 u/ mmber suju n so eun coz aq haesso shipper, tlng dong Ff black n white d post scptx.

  28. anastasia erna mengatakan:

    so sweet…
    suka banget ma kyusso…

  29. SHANE mengatakan:

    akhirnyaa ,q bisa juga baca ni ff ..setelah seharian kependem..hehehe..
    kyusso shipper in here yo..aaaarght teriak_teriakk #readerlebay😉
    love it-love it-love kyusso😉😉

    di sini,,moment kebersamaan kyusso kurang terasa banyak,xixi…terbayarkan ama endingnyaa yg mengesankann😉
    td pas reader bc ,ihh kirain kyu akan balik ma victoria mengingat kyu begitu ragu n bimbang sm hatinya gitu..
    untunglah si vic ..menegaskan pada kyu n mengclearkan semua hubungan nyaaa..
    tapi apa bener kyu tidak punya perasaan lagi ama vic??????
    hheee..emm,,lok di bikinin sequel lgi gmn??xixixi..;)😉

    reader setuju bgt tuch si amber emang cewek cakeep dah!! uhuyyy🙂

    moment yang paling ngena pas akhir2 cerita tentunyaa…the sweet moment banget dah,merah,kuning,hijau mata reader ampe nga bisa berkedip #reader belebe .
    uka anget agy ma oneshot “the lovely thing”
    emng kyusso ..cetar membahana badai deh buat reader ,hahahaha =D =D

    putri,,ff yang paling reader nantikaan banget BMG ..#slalu deh
    pokoknya yg berbau yekyusso ..slalu special 4 me..
    but overall uka semua nyaaa,hehehee

    putri,maaf-maaf karna terlalu mencintai semua ff mu..maaf karna juga mencintai bang yeye mu🙂🙂 #dilempar bakpau
    paling keingat deh ama kata “MAAF ‘ ntuhhh,like this yo🙂

    keep smile n cemunguthhh
    bareng anakmu ddangko+kkoming,ixixixi =D

  30. andri susilowati mengatakan:

    ff nya bagus thorrrr, tapi chemistrynya kurang nihhhhh.
    kyusso kurang gregetan, entah akunya yang udah mulai bosan apa gmana ya, hahahahaha
    ditunggu dehh ff ff yang lain.
    suka sama karya-karyamu.
    kkkkk, lg suka sama haesso. ayo thorr buaf ff dan lanjutin ff haessonya🙂

  31. nisag1190 mengatakan:

    yeaaaa lala yeyeye lalala yeyeye… Putri….. co cweeeetttt bget, mengaduk perasaan bget dah, bener2 bete sama Kyupil pas dia bimbang mau milih Vic atau Sso, sampe akhirnya Vic ngasih wejangan buat Kyu klo gak seharusnya mereka sama2, karna mereka udh ngerasa keluarga…. dan yg paling sweet itu ya gak da kata ‘maaf’ dan ‘terimakasih’ dalam sebuah ikatan yuuuuuhhhuuuuu daebak Put… LOve your fanfic… ^^

  32. devya mengatakan:

    aku suka banget sama ff nya,,
    salam kenal ja buat authornya………..

  33. Niniet mengatakan:

    bag pertama aku sudah penasaran dengan gosip kyusso… seru.. di pertengahan bingung dengan yg terjadi sama kyusso kyu yg sprt tdk tau apa2 dgn yang terjadi malah tambah perasaannya pd victoria dan so eun yang dingin kirain sad ending… bagian akhir teranglah sudah…hehe….plus romantissssnya kyusso ga nahan….wkwkwk

  34. Kyusso shipper mengatakan:

    so sweet gak ada inspirasi aja bagus gini apalagi ada tambah bagus saya doain untuk putri oenie supaya bisa dapet inspirasi sama feel untuk kyusso lanjut author SFS nya ditunggu udah lama nunggu ff itu🙂

  35. Dear Diyah mengatakan:

    kesel jg ma kyu wktu lg andilau *antra dilema n galau* ……
    tp akhir y s evil milih so eun ^^

  36. ayu mengatakan:

    keren ceritanya..
    Q suka bgt ma couple kyusso. . .

  37. Julielf mengatakan:

    Eonniiii
    kenapa ff2mu selalu menyentuhku*bahasanya
    aku suka putri eonni*lohkok(?)
    sama ff-nya jg pastinya,duh si Kyu plin-plan iya,kekeh iya(wkt disuruh pergi ama soeun ituu,lama bgt peginya.i think:)),romantis jg iya.
    Yg aku suka dari ff2 putri eonni itu kata”nya yg daleem bgt artinya,selalu menyentuh. Bisa dipastikan nilai b.ind eon tinggi nih,yakan yakan?*apasih reader satu ni -_-
    emg sih ga cetar mmbahana ulala badai sprti biasa ffnya,but…i always love your fanfict^^
    ditunggu klnjutan ff fated,An angel,dll-nya yaa
    semoga inspirasinya cepat kembali(?). Semangat!!!
    MAAF dan TERIMAKASIH,copast dikit yah eon,hehe:p

  38. azizahpark mengatakan:

    ini sequel lovely haters ya??

    so sweat deh apalagi pas si kyu ngomong ucap Soeun.
    “Didalam sebuah hubungan yang
    sebenarnya. Seharusnya tidak boleh
    ada kata ‘Maaf’ ataupun ‘Terima
    kasih’..”
    “Kecuali kata ‘maaf karena aku
    begitu mencintaimu’ atau ‘Terima
    kasih karena kau begitu
    mencintaiku’..”
    berasa so sweatt gimana gitu kyuhyun nya

    pas soeun ngeliat kyu sama vic itu feel nya dpet bgt #mnurut aku berasa nyesek-nyesek gmana gitu

  39. azizahpark mengatakan:

    ini sequel lovely haters ya??

    so sweat deh apalagi pas si kyu ngomong :
    “Didalam sebuah hubungan yang
    sebenarnya. Seharusnya tidak boleh
    ada kata ‘Maaf’ ataupun ‘Terima
    kasih’..”
    “Kecuali kata ‘maaf karena aku
    begitu mencintaimu’ atau ‘Terima
    kasih karena kau begitu
    mencintaiku’..”
    berasa so sweatt gimana gitu kyuhyun nya

    pas soeun ngeliat kyu sama vic itu feel nya dpet bgt #mnurut aku berasa nyesek-nyesek gmana gitu

  40. qindae mengatakan:

    Aaaahh keren thor . Author hebaatttttt !!!
    Ayo bikin lg kyusso yg lebih sweet pastinya :*
    Semangat selalu buat author , suka bgt sm ff nya (y)

  41. Tikka mengatakan:

    Hnn. .swetty couple KyuSso i love them(?) ini sambungan ff lovely hater’kn. ! Wah..aku suka banget sma ff itu. ! ^^ kyuhyun di sini ‘GALAU’😛 kirain victo mau ngerebut kyuhyun lagi, ternyata gk toh. Kasian soeun menderita dgn perasaannya sndiri.. Aku suka ending’nya❤ gomawo, author *btw, cara minta pw ke author gmana yah. ?*

  42. vita_MVP mengatakan:

    sweett banget😀
    kyusso kyusso kyusso yeay!!!😀

  43. dyyyy mengatakan:

    awalny agak kesel ma sikap kyu…..yg ngeraguin cintany ke sso…
    di ending….so sweet bgt….pnuh rayuan + kiss….

  44. Yoona Eunnie mengatakan:

    Awalx smpat kesal coz kyu cintax stengah2 ama sso tp untunglah akhirx kyu sdar kalo kyu skrg hnya mncintai sso seorg..
    Endingx so sweet..gregetan jdnya..
    Ayo put,dtng9u ff kyusso yg lainx trus jgn lupa klanjutan ff couple yg lainx jg expecially black n white..^^

  45. rizky995apratiwi mengatakan:

    Aigoooooo. So sweet banget siiiiih kyusso couple nih
    D tunggu cerita selanjuuutnya

  46. yolanloen mengatakan:

    Kyusso,,, awal yang sedih,,,
    Tapi happy ending ^^
    Aku suka sama pasangan ini apalagi sama kyuhyunnya ^_^
    Bikin ff yg kyusso lagi yaa,,,

  47. dielfishypr mengatakan:

    Huwwaaaaa.. Akhirnya ada ff KyuSso🙂
    ini sequel dr lovely hater ya????
    So sweet bgt endingnya😉
    gk dpt inspirasi aja ceritanya udh bagus kya gni, apalagi klo dpt inspirasi. Pasti ceritanya bakal Wah bgt😉
    fighting ya author buat bkin ff KyuSso yg laennya!😉
    semoga cepet dapet inspirasi😉 Amien!
    #SEMANGAT

  48. veranicka mengatakan:

    Wauu ! Endingnya So sweet😀
    sequel dari ff love hater itu kan?
    Ditunggu ff selanjutnya dan semoga cepet dapet inspirasinya😀

  49. Cho Eun Hwa mengatakan:

    hwaaa.. to twiit..
    kngen kyusso..
    pas awal2 feel.a emng blom krasa,, ech pas d tngah lngsung galau..
    kyu brubah jd so sweet d snhe, n jd pnyabar mha fans.a,, krain dya bkal ngamuk mha fans.a, evil.a kyu ngilang tk tw arah..
    bkin squel lge donk..
    bkin reaksi fans.a kyu stelah itu n bkin kyu eank ngrasain cmburu..
    cmburu mha tmen lma so eun gtu, kyak donghae atw yesung..
    over all author sukses bkin reader klepek2, pha lge pas adgan2 trakhir, uch sweet bngt dch pkok.a..😀

  50. Choi Kyucha mengatakan:

    Omona!!! Pasangan ini bener2 sweet…
    Suka endingnya kekekee..
    Konflikny jug ga berat, kirain bakal ada kesalahpahaman dipihak kyu maupun so eun…
    Tapi keren…crtanya ringan dan bikin senyum2🙂

    Ditunggu ff lainnya🙂

  51. Dhenanti ^.^ mengatakan:

    Kyaaaaaa, manis banget. Ampe diulang-ulang bacanya.
    Dikira victoria akan bener-bener minta kyuhyun buat berpisah sama soeun. Huh, udah berfikiranan negatif duluan aku. Hehe

    Jadi inget pas gaeul nangis di BBF kaya anak kecil terus mbum datang.
    Ditunggu FF yang lainnya kakak.
    Terutama yang B&W.

  52. Ambarr mengatakan:

    Ya So Sweet KyuSso i love u pkoknya. . .
    Bgian vic trlalu bnyak jd agak sebel tdi tpi lht pas endinya jdi adem atinya. . .
    Ayo dong q tgu ksh KyuSso selanjutny suka bngt ma couple itu..

  53. Rara mengatakan:

    Aaaa seru ini sumpah baca nya ser seran suka banget sama kyuhyun tapi kalo bisa adegan romantis nya sama soeun lebih di banyakin ya eonniiiii tapi ini juga udah keren kok😀

  54. Safriyanti mengatakan:

    Mntap thor,,,,,,,
    tpi aq krang srek dg kyu yg msih krang mnyadri prsaan,a trhadap so eun,,,,
    xlo victoria mau mrbut kyu kmbli psti lbh memilih victoria,,,,,
    mau,a da namja tmbahan spya kyu cmburu dlu,,,,,,
    hhehehhehe trllu bnyak protes y,,,,
    tpi tetap enak qok,,,
    aq tunggu ff slnjut,a
    oa ff yg lain kpn dlnjutin,,,,dh gk sbar ne

  55. noni eka s mengatakan:

    maaf baru bisa komen😦 aaaaa seru seru kak. cerita nya mirip kayak temen aku kak kayak di phpin gitu *eh. soeun nya kasian, fans kyu banyak yah ternyata

  56. neng dona mengatakan:

    siip,,,,,, nice…..

  57. aisyah kyubum mengatakan:

    aaah putri akhir xa aq bsa coment jga !!

    hp qw dch baik !!

    gomawo dach di bkin sekuel xa lovely haters !!
    selalu sja ff nya daebaaak !!

    an angel sma reffil n fated selalu qw tunggu loch !!

    tpi semua nya ff kamu qw tunggu !!

    semua nya keren bget sich !
    “aisyah kyubum”

  58. mayaulidhasso mengatakan:

    Hwaa!!sweet bgt endingnya🙂
    dipikir ga bakal begini eh ternyata engga.
    paling males pas si vic dtg :@
    sempet sedih jg pas Kyuppa ragu sm cinta dia ke Sso eonnie😦
    tapi, akhirnya terbukti jg kalo Kyuppa cinta sm Sso eonnie..😉
    KyuSso bersatu!!! yeyy!!
    ditunggu ff yg lainnya author🙂
    keep spirit..FIGHTING!!
    gomawo^^

  59. Olivio mengatakan:

    Huhuhuhu finally ada KyuSso juga. Happy Ending malah. Kyu romantis banget,tapi aku malah pengen ketawa kalo Kyu romantis. Pengennya Kyu itu romantisnya extream,kayak lompat dari genteng buat nunjukin cintanya ke Sso xD

  60. Deborah sally mengatakan:

    Kyaa romantis banget.
    Benci gue teman teman yang centil itu.

    Aku suka karakter soeun disini, dingin abis ^^

  61. BL mengatakan:

    Ihyampun sosweet banget! Kok jadi ngarep mereka kenalan di dunia nyata hahaha kirain bakal ga happy ending. Kalau aja mereka berdua apa gitu ya main drama atu apa bareng tapi ya namanya ngarep suka jadi gakejadian-_- semangat thor buat ff kyusso lainnya! Sejujurnya masih penasaran sama yg Angel’s :p

  62. freedomkartini mengatakan:

    kyusso ..manis skali mrk so sweet bgt ,aq setuju sama kamu BL ,andai saja mrk bisa dekat
    di dunia nyata …pasti lebih so sweetttt gt .akhirnya happy ending , suka bngt sama ceritanya , hampir tak bisa berkata apa2 lg …thor di tggu ya ff kyusso nya yang lain …semangatttt thor?

  63. unza mengatakan:

    wowww so sweet banget shieee…. kyusso emang benar” keren
    d’tunggu karya”lainny….

  64. bestevilcouple mengatakan:

    waaaaaa~ so ssweeett
    awalnya kyu bimbang banget tuhh
    sso juga salah paham
    tapi akhirnya terselesaikan

    niceee🙂

  65. novitamie mengatakan:

    Aw, so sweet syekali~
    Aku ikut meneteskan air mata ketika kyu berbicara kepada vic :’) banyak kata-kata indah yg sangat cetar membahana hingga berhasil membuatku galau .-.
    semangat thor, author daebak’-‘)9

  66. nita mengatakan:

    keren,jjang!!!!
    bikin nyesek awal2x thor
    bner deh ngikut ngrasain sakitx sso eonnie,,huhuhu
    pake acra vic dateng n kyu oppa bimbang lagi
    tapi endingx suka sihh,,finally KYUSSO
    ayo thor lanjut lagi ff kyussox
    katax kyusso shipper,,hehe
    jngan ilang feelx buat kyusso
    kalo bnyak ff kyusso pasti ntar bnyak yg mampir k blog
    amin
    #ngrayu
    fighting!!!!!!!!!!

  67. Kim Ha Byung mengatakan:

    Huaaaaa ada OS Kyusso😀
    So sweet ^.^
    Keren banget ceritanya eon😀
    Di tunggu OS Kyusso lagi eon😀

  68. hsfhysunmoonelf mengatakan:

    ehm,,reader baru mau tinggalkan jejak dulu nih, supaya nggak repot dicariin…. #abaikan
    eonni daebak,, FFnya buat aku geregetan bacanya,
    aku suka ada Amber dicastnya,
    aku juga suka konfliknya,walaupun nggak gede gede amat..
    kasihan kyuppanya dibuat bingung ampe segitunya ama vic eonnie,,
    sso eonnie juga,,
    hmm,kalau menurut aku ya,kalau sso eonnie cemburu ama kyuppa,sso eonnie juga bisa buat kyuppa cemburu, tinggal ‘deket-deket’ aja ama Amber….. hehehe#apaansih

    pokoknya DAEBAK author!! ditunggu FF yang lainnya…..

    FIGHTING!!!!

  69. Esaa mengatakan:

    Ehm.. Ehm…
    Kalo aku ada pas moment terakhir mereka, aku bkalan nyelip deh di tengah tengah sambil nyengir kuda lalu berkata EMANG BANDARA INI MILIK NENEK MOYANG LOE BERDUA, romantis amat😀😀
    apalagi pas bilang “di dalam sebuah hubungan yang sebenarnya seharusnya tidak boleh ada kata maaf dan terimakasih… Kecuali kata maaf karena aku begitu mencintaimu atau terimakasih karena kau begitu mencintaiku”
    kata klasik memang, tapi kata sesederhana itu sukses bikin aku senyum senyum sendiri . . .

    Pokoknya sukses buat Authornya, , suka pake banget daaah😉

  70. thata mengatakan:

    Wahhhhh kereN..
    Kyusso memang serasi

  71. luthfiangelsso mengatakan:

    ya ampun kyusso manis bgt sih bener kata. vic kalian itu serasi nd manis cba aja di dunia nyata pacaran beneran !!#kita amini ya kyusso shipper !🙂
    di tunggu ff kyusso yg lainnya^^

  72. geill mengatakan:

    Wow…ceritanya seru abis….so sweet…
    Kyusso couple…i love u
    Suka bgt sm crtnya, feelnya dpt bgt…
    Good job deh buat author…
    Semangattttttt terus buat author…^_^

  73. Kim Ra rA mengatakan:

    KyuSso emang so sweat banget karakter romantis dan percintaan mereka membangun fell yang begitu terasa, sangat mudah merasakan keromantismean mereka, I love KyoSso
    I’m waiting for the Next Ff KyuSso

  74. lee_jihyun mengatakan:

    Aw3… Trnyata sequel nya lovely hater lebih romantic… Q suka…🙂

  75. Kwon so eun mengatakan:

    So sweet

  76. Melli mengatakan:

    Wah aku cemburu soeun dicium ma kyuhyun, seharusnya yang dicium kan aku, kekeke

  77. Wulan Azhar mengatakan:

    cerita nya sie seru tapi penjelasan masing2 hubungan kurang panjang
    tterlalu singkat

  78. Rani Annisarura mengatakan:

    sweet banget akhirnya🙂

    so eun kasihan harus selalu di bully sama fans-nya kyuhyun,, tapi akhirnya mereka dapat bersama,, dan kesalahpahaman so eun berakhir🙂

  79. GG mengatakan:

    hahaahaah deng deng deng dan victoria datang huahuahua😥

    paling suka sama ini:
    “Didalam sebuah hubungan yang
    sebenarnya. Seharusnya tidak boleh
    ada kata ‘Maaf’ ataupun ‘Terima
    kasih’..”
    “Kecuali kata ‘maaf karena aku
    begitu mencintaimu’ atau ‘Terima
    kasih karena kau begitu
    mencintaiku’..”
    so sweet banget lah pokoknya..

    keep writing ya author fav kuuuu

  80. tina65 mengatakan:

    So Sweet endingnya.
    Aq suka bingit.
    Akhirnya Kyu yakin klo dia mencintai Sso.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s