~ HARU Part 1 (Our Love) ~


HARU Part1 (Our Love) | PrincessClouds | Romance, Friendship, Family | Sequel | T (PG-13) | Main: Kim So Eun & Super Junior Donghae | Super Junior Kyuhyun, Other member Super Junior13, Girls Generation Jessica, 4Minute Jihyun, Soeun’s mom and Dad, Super Junior’s manager, and just find others.

Haru1

Summary:           Our Love

Warning:             Typo(s) & Out Of Carachter. Terlalu banyak melanggar ketentuan tentang Fanfiction

Recommended Song:  Super Junior – Haru (Lagu yang dibuat oleh Donghae)

*HARU_1*

Februari. Sang Winter sudah mulai bergerak dan memberikan peluang untuk sang Spring untuk bertahta di Negara ginseng. Semua orang tampak masih berkeliaran rumah dengan jaket tebal, menghitung beberapa hari sebelum mereka menyambut saat terik sang mentari yang terasa lebih kentara bersama mekarnya kembang-kembang indah di luar sana.

Di salah satu gedung Apartement mewah, tepatnya di lantai 12 semua orang diruangan itu tampak melewati akhir pekan dengan cukup malas. Para penghuninya yang dikenal sebagai pemuda-pemuda SUPER JUNIOR tampak saling bersantai dengan cara mereka masing-masing. Ada yang diam di kamar, memasak di dapur, mendengar music, ataupun bermain Game. Semuanya terlihat santai hari ini, baguslah, setidaknya mereka masih punya waktu santai dimana mereka bahkan biasanya tak mempunyainya ketika sang Weekend berakhir.

*Ding Dong!!*

Mereka yang berada di ruang tamu menghentikan kegiatan mereka sejenak ketika mendengar suara pintu. Tampak penasaran tentang siapa yang datang ke dorm mereka saat-saat santai seperti ini.

“Siapa?” Tanya Kangin dari tempat duduknya. Mendatangkan tatapan jengkel ala Kim Heechul.

“Ya kalau mau tahu buka pintunya sana!” ucapnya cuek.

“Kenapa harus aku yang membuka pintu kalau kita punya maknae disini..” balas Kangin sambil mengalihkan perhatiannya pada pemuda di sampingnya. Dimana pemuda itu adalah satu-satunya yang tak berminat dengan kehadiran seseorang tadi. “Hey Kyu, buka pintu sana!” perintah Kangin padanya.

Kyuhyun tampak bereaksi singkat padanya. Lalu kembali pada PSP-nya.

“Kenapa harus aku? Aku sedang sibuk..” sahutnya cuek.

“Tentu saja karena kau itu seorang maknae. Juga sibuk apanya? Kau hanya main game daritadi!!” Seru Kangin emosi. Namun Kyuhyun tetap pada kegiatannya.

“Kau berisik, hyung..”

“Aish.. maknae ini..”

*Ding Dong!*

“Aish, kenapa diam saja? Tamunya pasti sebal karena menunggu segitu lama..” seru Ryeowook yang datang tiba-tiba dari dapur. Si Eternal maknae yang masih memakai afron itu tampak tergopoh-gopoh keluar untuk membuka pintu.

“Huh, Wookie memang lebih pantas jadi Maknae daripada dirimu. Dia lebih manis dan penurut, tidak seperti kau..” desis Kangin sambil melirik kembali kepada Kyuhyun. Lagi-lagi Kyuhyun hanya memutar matanya bosan sambil kembali pada ‘kekasih’ di tangannya.

“Memang aku peduli..”

“Semuanya.. lihat siapa yang datang!!”

Namja-namja Super Junior itu tampak kembali mengangkat wajahnya mendengar seruan Ryeowook. Tak lama Ryeowook tampak kembali bergabung di meja makan, membawa seorang gadis manis bersamanya.

“Soeun-ah!” seru mereka serentak dan antusias. Bahkan Kyuhyun yang daritadi tak mengacuhkan sekitarnya tampak benar-benar mengangkat wajahnya kali ini. Melirik tamu mereka.

“Aigoo, lihat. Baru dua minggu tak melihatku kalian sampai begitu merindukanku..” ucap Kim Soeun, gadis tadi sambil memasang wajah mendelik pada semua laki-laki yang ada disana.

“Kemana saja kau, huh? Biasanya setiap kami pulang konser kau selalu datang bahkan menyelinap ke dorm. Tapi kini setelah tiga hari baru kau datang..” ucap Yesung dari sudut ruangan sambil memangku seekor Puppy putih di pangkuannya.

“Aku sedang sibuk dengan tugasku, akukan sekarang anak kuliahan..” ucap Soeun membanggakan diri sambil menyilangkan tangannya penuh gaya. Menghasilkan kekehan dari pemuda-pemuda di depannya. “Oiya, Donghae oppa mana?” Tanya Soeun setelah itu. Menatap penasaran pada member Super Junior setelah itu.

“Aahh, kau selalu hanya menanyainya. Kurasa kami tak kalah tampan darinya..” ucap Eunhyuk pura-pura memasang wajah sebal. Soeun terkekeh.

“Dia memang lebih tampan daripada kalian..”

“YAH!!”

“Aku sedang tak ingin bercanda. Mana Donghae oppa? Aku benar-benar merindukannya..” rengek Soeun setelah itu. Memasang wajah memelas pada sebagian dari mereka yang sama-sama berteriak protes ketika Soeun menyebut Donghae lebih tampan dari mereka semua.

“Dia tak ada, dia ada pemotretan sore ini..” sahut Kyuhyun tiba-tiba. Pemuda itu tampak tak menoleh ketika mengatakannya, ia kembali sibuk dengan PSP-nya.

“Benarkah? Yahh..” Soeun mengeluh sambil cemberut.

“Haha, jangan mempercayai si evil. Donghae ada, dia sedang tiduran di kamar..” ucap Leeteuk menengahi pembicaraan itu. Membuat Soeun mengangkat wajahnya kembali.

“Benarkah, Teukie oppa? Waah! Tch, evil.. berhentilah membohongiku!” Seru Soeun kesal pada Kyuhyun.

“Yah, karena aku bosan dengan kedatanganmu. Setiap kau datang selalu berisik, aish..”

“Aku setuju..”

“Tch, kalian benar-benar..” omel Soeun pada Kyuhyun dan Heechul yang tampak ber-high five ria. Selalu saja kan? Dua orang ini selalu membuatnya kesal. “Baguslah, lihat saja. Aku akan datang tiap hari, bahkan aku akan tidur bersama Donghae oppa. Kalian mau apa?” Tantang Soeun.

“Apa? Tidak boleh!” Seru Kyuhyun tak suka. Soeun tertawa sinis melihat ekspresi Kyuhyun.

“Kenapa? Kau cemburu pada kami?” tantang Soeun puas. Kyuhyun tampak tergagap sedikit, sebelum akhirnya kembali menatap Soeun ikut menantang.

“Ya, aku cemburu. Aku tak rela hyung-ku selalu bersamamu, mau apa?”

“Aish, kau benar-benar—“

“—sudah-sudah, Kyuhyun hanya bercanda Soeun. Jangan dengarkan dia..” ucap Leeteuk sambil menahan Soeun untuk terus meladeni Kyuhyun. Sang Leader tampak memeluk bahu Soeun yang bersiap menyerang Kyuhyun dengan kata-katanya, dimana yang ditatap malah tersenyum santai sambil menampakkan seringai evilnya pada Soeun. “Lebih baik kau lihat Donghae di kamarnya, sepertinya ia masih tertidur. Pergi bangunkan dia..” ucap Leeteuk masih berusaha meredam kekesalan Soeun. Cukup ampuh, karena Soeun menenang setelah itu.

“Itu benar, untuk apa aku meladeni maknae kurang ajar seperti dia. Lebih baikkan menemui Donghae oppa..”

“Hey, aku lebih tua darimu. Berhenti ikut menganggapku sebagai maknae!” laden Kyuhyun.

“Huh, ya.. kau memang sudah tua. Tua seperti kakek-kakek..”

“YAH!!”

Soeun tertawa puas setelah berhasil membalikkan keadaan. Dengan cepat ia beranjak darisana dan berlari kearah kamar Leeteuk dan Donghae. Menghadiahkan Kyuhyun uluran lidah lagi sebelum hilang darisana.

“Tch, benar-benar..” ucap Kyuhyun sambil menatap pintu itu kesal. Kesal sekaligus.. tak sukakah maknae?

*Tap!*

Soeun menutup kembali pintu kamar tersebut setelah ia membukanya. Pandangan Soeun kemudian beralih menuju salah satu tempat tidur yang ada di ruangan itu, dimana disana seseorang tampak masih tidur dengan lelapnya.

Dengan perlahan Soeun berjalan menuju tempat tidur tadi. Ia dengan hati-hati duduk di sisi tempat tidur Donghae. Lebih leluasa menatap wajah tampan yang terlihat tenang itu.

“Aish, tidak adil. Selalu saja tampan..” omel Soeun pelan sambil terkekeh menatap Donghae. Gadis itu kemudian mengambil ponsel di sakunya, menghidupkan kameranya dan mengarahkan pada Donghae.

*Klik!*

“Sempurna..” ucap Soeun senang sambil melihat hasil jepretannya barusan. Soeun kembali mengangkat kameranya, setelah sebelumnya sedikit merundukkan dirinya mendekati Donghae. Membuat keduanya sama-sama masuk dalam sorotan lensa.

*Klik!*

“Kkk~, terlihat memang cocok..” ucap Soeun puas setelah melihat hasil jepretannya. Gadis itu kemudian tampak sibuk menjadikan foto itu untuk dijadikan Wallpaper ponselnya.

“Sekarang kau belajar jadi Sasaeng fans, huh?”

Soeun begitu kaget mendengar seruan dari seseorang yang dikiranya masih tidur. Ia bahkan hampir menjatuhkan benda di tangannya.

“Oppa~” Seru Soeun masih begitu kaget. Donghae tersenyum sambil bangkit dari tempat tidurnya.

“Foto terakhirnya sebaiknya tak usah disimpan, kau ceroboh kalau ponselnya hilang maka masalah besar akan terjadi..” ucap Donghae sambil bersandar di Headbed.

“Tidak mau, aku menyukainya. Lihat, bukankah kita terlihat serasi?” Tanya Soeun sambil menunjukkan Wallpapernya pada Donghae. Donghae tersenyum setelah melihat gambar itu sambil kembali beralih pada Soeun.

“Memang, tapi seperti kataku tadi, kau itu ceroboh. Nanti ponselmu hilang dan gambarnya menyebar, aku tak ingin kejadian Hyuk terulang..”

“Kenapa? Memang kau akan terus menyembunyikan aku dari fansmu. Ini sudah terlalu lama, menurutku sudah saatnya mereka tahu bahwa kau adalah milikku!” seru Soeun possessiv. Donghae lagi-lagi tersenyum mendengarnya.

“Lalu kau siap mendapatkan ketidak sukaan dari sebagian dari mereka?”

“Aish..” Soeun membalik tubuhnya. Kesal sekali setiap kali mendengarnya. Ya, ini adalah salah satu masalah mereka sejak dulu. Sebuah masalah yang kadang selalu membuatnya pusing setiap kali memikirkannya. “Selalu saja begini. Lalu kapan kita bisa senormal pasangan lain? Aku bosan..” sambungnya masih dengan wajah yang kesal.

Donghae kembali terkekeh melihat sikap manja Soeun. Dengan pelan ia sedikit beranjak dari posisinya, duduk lebih tegak dan lebih dekat pada Soeun. Dengan satu tangan ia menyentuh pangkal lengan Soeun lalu menariknya. Membuat Soeun berbalik padanya dan disaat itu ia mendekatkan wajahnya ke wajah Soeun.

*Chuu!!*

“Sekarang tak bosan lagi bukan?” Goda Donghae setelah ia melepas kecupan singkatnya. Meninggalkan Soeun yang terdiam dengan wajahnya yang memerah karena tersipu.

“Oppa..”

“Makanan siap!!”

Ryeowook tampak berseru sambil keluar dari dapur. Membuat sebagian member yang tadinya tampak masih autis dengan kegiatan mereka tampak buru-buru bangkit dari tempat duduk mereka. Meninggalkan beberapa member disana.

“Hey, ayo makan. CEPAT!” ajak Ryeowook pada member-member yang ada disana. Mereka semua tampak bangkit dari tempat duduk mereka, bersiap untuk bergabung di meja makan. Donghae dan Soeun keluar tak lama setelah itu.

“Waah, pasanganku faforitku..” ucap Ryeowook ber-fanboy ria melihat keduanya berjalan bergandengan. Membuat member lain menoleh kearah mereka.

“Aish, selalu saja mengumbar kemesraan. Membuatku iri saja..” omel Yesung sambil memasuki ruang makan. Member lainnya menyusulnya untuk masuk, meninggalkan Kyuhyun yang masih betah disana sambil menoleh pada keduanya. menyadari hal itu Soeun mempererat pegangannya pada Donghae.

“Kenapa kau terus melihat, Evil. Kau cemburu ya..” goda Soeun dengan begitu puas.

Tak seperti reaksi yang disangkanya, Kyuhyun tak mengatakan apapun. Pemuda itu tampak bergerak memasuki ruang makan. Dengan ekspresi datar di wajahnnya.

Soeun kemudian kembali menarik Donghae untuk ikut memasuki ruang makan.

Seperti biasa, kehebohan selalu menghiasi ruang makan Super Junior. Apalagi karena disana ada gadis ceria seperti Soeun, membuat suasana kian semakin heboh. Sang Cinderella Heechul bahkan harus seringkali meminta mereka untuk berhenti berisik di meja makan.

“Kau bukan gadis yang menarik..”

Cho Kyuhyun kembali melemparkan senjatanya untuk membalas lawan abadinya. Menunjuk Soeun dengan ujung sumpitnya.

“Kau cerewet..”

“Benarkah? Lalu aku peduli. Yang penting Donghae oppa menyukaiku, weekk..”

“Huh, kau fikir Donghae hyung benar-benar menyukaimu? Kau belum juga sadar bahwa ia hanya kasihan padamu..”

“Ya Evil!” Seru Soeun kesal padanya. Mendatangkan seringaian puas dari Kyuhyun. “Oppa, itu tidak benarkan? Kau benar-benar menyukaiku, bukan begitu?” Tanya Soeun dengan wajah cemberutnya pada Donghae. Donghae tampak hanya tersenyum menanggapinya.

“Kau lihat sendiri bukan?” kata Kyuhyun dengan puas. Membuat wajah Soeun semakin cemberut.

“Jadi apa itu benar? Tidak benar kan?” ulangnya pada Donghae. Donghae lagi-lagi tersenyum, terus menatap pada Soeun yang menunggu ia mengatakan sesuatu. “Oppa—“

*Chu!*

Member Super Junior lainnya ber-sweet drop ria sambil geleng-geleng kepala. Sementara Donghae tampak terkekeh kecil, meninggalkan Soeun yang membeku karena kecupan tiba-tibanya. Kyuhyun tampak juga kaget dengan itu, ekspresinya langsung berubah.

“Aish, selalu saja.. yang benar saja..”

Yesung kembali mengomel-ngomel tak jelas melihat moment di depannya. Membuat semua orang kembali dalam kesadarannya.

“Oppa!” Seru Soeun begitu malu sambil menepuk pundak Donghae yang melanjutkan makanannya. Keduanya kembali tertawa satu sama lain setelah itu. Member lain tampak ikut tertawa melihat keduanya sambil kembali melanjutkan makan mereka, berbeda lagi dengan Kyuhyun yang masih terdiam.

Kenapa?

Kyuhyun menggenggam semakin erat sumpit ditangannya. Berusaha menghilangkan rasa tak nyaman yang kembali memenuhi hatinya. Sejenak ketika ia merasa semakin tidak tahan, sebuah tangan menyentuh bahunya.

“Apa yang kau fikirkan, huh? Lanjutkan makanmu..” ucap Heechul sambil tersenyum pada ‘sekutunya’.

Emosi Kyuhyun sedikit memudar setelah itu. Sejenak ia kembali menunduk dan memaksakan seringaian evil khas miliknya. Sebelum akhirnya kembali melanjutkan makannya dan kembali bersikap wajar.

“Terima kasih, Donghae-ssi Jessica-ssi. Senang bekerjasama dengan anda..” ucap wanita muda itu sambil menjabat tangan Donghae. Donghae tampak tersenyum dan balas menjabatnya. Setelah itu tak lama ia dengan gadis di depannya meninggalkan wanita tadi.

“Ahh, pemotretan akhirnya selesai. Lega sekali..” ucap Jessica, gadis tadi, sambil merenggangkan persendiannya. Donghae tampak tersenyum pada partner kerjanya itu.

“Kau pulang dengan siapa? Kau bawa mobil sendiri?” Tanya Donghae. Jessica menoleh padanya.

“Kenapa? Berniat mengantarku, huh?” ucap Jessica. “Aku membawa mobil sendiri. Lagipula aku masih menyayangi nyawaku, aku tak mau anak CEO membunuhku hanya gara-gara pulang bersama denganmu..” sambungnya sambil tertawa. Donghae ikut tertawa mendengarnya.

“Kau ini..” ucap Donghae. “Baiklah, kurasa aku harus segera pulang. Kau masih menunggu managermu, kan? Aku pulang duluan ya..”

“Ya, hati-hati dijalan oppa..”

“Ne, bye!”

“Bye!”

Donghae tampak langsung meninggalkan tempat itu setelah itu. Sementara Jessica tampak memasuki gedung kembali. Donghae tampak langsung bergerak ke arah parkiran, badannya terasa begitu lelah dan ia benar-benar hanya ingin beristirahat kini.

*Drrt..*

Donghae menghentikan langkahnya ketika ia hampir sampai menuju mobilnya. Pemuda itu tampak mencari-cari sesuatu di sakunya. Melihat sejenak layar benda tersebut, sebelum akhirnya menyentuhnya dengan ujung jari dan menempelkan benda itu di telinganya.

“Halo?”

“…”

Ekspresi wajah Donghae yang awalnya terlihat datar tampak sedikit serius setelah berbicara dengan lawan bicaranya di telepon. Tak lama Donghae berbicara dengannya, sebelum akhirnya ia dengan terburu-buru menuju mobilnya dan meninggalkan tempat itu.

Kamar dengan nuansa merah muda itu terlihat lengang. Di sudut ruangan, hanya terdengar suara-suara detik jarum jam. Bersamaan dengan suara desiran AC yang terdengar begitu membuat tempat itu begitu sepi.

*Klek!*

Pintu terbuka. Menampakkan seorang gadis dengan piyama merah muda yang memasuki kamar. Seekor kucing berada di pelukannya.

“Kooni, kau harus menunggu dulu. Unnie harus melakukan sesuatu..” ucap Soeun sambil meletakkan kucingnya di atas tempat tidur. Membuat kucing sejenis persia yang terlihat cukup gemuk itu dengan segera menyamankan diri dengan malas di tempat tidur. Bersiap untuk tertidur. “Dasar kucing malas..” ucap Soeun terkekeh sambil mengelus bulu Kooni. Gadis itu kemudian segera beranjak dari sana, bergerak menuju meja rias yang terletak di sudut kamar.

*Krreek!*

Soeun menggeser laci meja riasnya. Mengeluarkan sebuah Piggy bag darisana. Soeun tersenyum gembira, lalu ia membawa bungkusan itu mendekat kearah tempat tidur. Meletakkannya di dekat Koonie.

“Meo..” kucing lucu itu tampak bersuara karena bungkusan Soeun mengagetkannya. Soeun terkekeh sambil mengusap bulu Kooni.

“Maaf, unnie tak sengaja. Kau boleh tidur lagi, hehe. Jangan menganggu ya, Unnie akan membuat sesuatu untuk Donghae oppa..” ucap Soeun ceria sambil membuka bungkusan tadi. Sementara Kooni tampak tak terlalu peduli, ia menggulung tubuhnya kembali dan bersiap untuk tidur. Meninggalkan tuannya yang tampak sibuk menyiapkan sesuatu.

Mobil dengan berhenti di lahan parkir sebuah apartement mewah. Donghae dengan cepat turun dari mobilnya. Berusaha mencari-cari seseorang dengan gelisah diantara kegelapan tempat itu.

“Donghae-ah!!”

Pencarian Donghae berhenti. Pemuda itu mengalihkan pandangannya menuju arah suara yang baru saja memanggil namanya. Menemukan seorang gadis disana.

“Jihyun-ah..” Seru Donghae. Pemuda kemudian segera berlari, menghampiri gadis itu.

“Donghae-ah, tolong aku..” ucap gadis itu sedikit sulit mengendalikan dirinya. Dahi Donghae sedikit mengerut menangkap aroma alkohol dari nafasnya.

“Apa yang terjadi padamu, huh?” Tanya Donghae sambil melihat sekitar dengan cukup waspada. Ini tempat umum, sedangkan dia dan gadis di depannya adalah selebriti. Akan sangat fatal kalau ada yang mengenali mereka.

“Tolong aku… aku benar-benar bingung..” ucap Jihyun setengah terbata-bata berusaha menahan air matanya. Walau air mata itu terus memenuhi pipinya. “Ayahku sakit keras, Donghae. Dan dia harus dioperasi segera sementara aku tabunganku tidak cukup. Aku benar-benar bingung..”

“Berapa yang kau perlukan, huh? Aku akan berusaha membantu sebisaku..” ucap Donghae.

“Benarkah? Terima kasih Donghae, kau memang temanku yang terbaik. Terima kasih..” ucap gadis itu begitu senang. Dengan tiba-tiba memeluk Donghae, membuat Donghae sedikit kaget.

“N-Ne.. kita adalah teman jadi itu biasa..” ucap Donghae sedikit kaku sambil melepaskan pelukan itu. Ia kembali menghadapi gadis itu, ikut tersenyum karena gadis itu tampak sudah lebih baik.

“Sekali lagi terima kasih Donghae. Terima kasih..” ucap gadis itu berusaha menghapus air matanya. Donghae mengangguk sambil tersenyum.

“Sekarang kau tak perlu cemas, kau bisa masuk sekarang. Kau tinggal mengirim nomor rekeningmu dan aku akan mengirimnya secepatnya..” ucap Donghae sambil tersenyum. Gadis itu lagi-lagi menganggukinya.

“Hum, terima kasih Donghae. Sekali lagi terima kasih. Kau memang laki-laki terbaik..” ucap gadis itu kembali. “Ya, sudah.. aku harus masuk. Terima kasih untuk segalanya Donghae, juga maaf karena telah menganggumu. Aku tak akan melupakan hal ini..” ucap Jihyun lagi. Gadis itu tampak berniat bergerak untuk meninggalkan tempat itu, namun karena kesadaran yang menurun karena alkohol ia tampak sedikit kehilangan keseimbangan. Membuat Donghae dengan sigap menahan tubuhnya sebelum terjatuh.

“Hey, kau tak apa-apa pergi sendiri?” Tanya Donghae sedikit cemas sambil memegangi gadis itu. Jihyun tersenyum, lalu menggeleng.

“Tak apa-apa, aku sudah merasa lebih baik karena kau telah membantuku..” ucapnya lemah sambil bangkit dari pelukan Donghae. Lagi-lagi ia hampir hilang keseimbangan karena sepatu hak tingginya yang juga membuat ia susah bergerak. “Aish, kenapa merepotkan sekali..” omelnya. Ia mengalihkan perhatiannya pada Donghae, dimana pemuda itu menatapnya cemas.

“Kau yakin kau tak apa-apa, Jihyun?” Tanya Donghae memastikan. Jihyun kembali menggeleng dan tersenyum.

“Kau benar-benar laki-laki yang baik, Lee Donghae. Seandainya dulu aku tak mempunyai kekasih, tentu aku akan menerimamu waktu itu ketika kau mengungkapkan perasaanmu padaku. Tapi sekarang sepertinya aku sudah terlambat, bukan begitu?” Ucap Jihyun mulai mengatakan hal-hal yang bertele-tele. Semua itu akibat alkohol yang mempegaruhinya.

“Jihyun-ah..”

“Pelukanmu begitu nyaman, begitu hangat disini. Kau juga menggunakan aroma parfum yang wangi..”

“Jihyun?”

“Aah, sepertinya aku terlalu mabuk. Apa yang aku katakan..” ucap Jihyun seperti baru saja tersadar. Gadis itu kemudian segera menegakkan tubuhnya, berusaha memperbaiki berdirinya dibantu oleh Donghae.

“Kau yakin tak apa-apa?” Tanya Donghae masih was-was.

“Hum, aku tak apa-apa. Pulanglah Donghae, hati-hati di jala— ah..”

Gadis kembali hampir tumbang karena sepatu yang terlalu tinggi dipakainya. Donghae menghela nafas, lalu bergerak mendekati Jihyun. Menupang tubuhnya dengan merangkulnya.

“Ayo kubantu kau sampai ke apartementmu. Rapatkan topi Hoodie-mu..” ucap Donghae sambil merapatkan topi yang juga menutupi kepalanya. Donghae kemudian membantu gadis itu untuk memasuki gedung apartement itu melalui pintu rahasia. Dimana gadis itu memang mabuk terlalu berat hingga kesulitan menjaga keseimbangannya.

Sementara itu tanpa mereka sadari tak jauh darisana seseorang tampak menyeringai puas setelah mengambil gambar mereka untuk yang kesekian kali.

“Aw!!”

Soeun reflek mengeluh ketika tiba-tiba jarum yang digunakannya untuk menyulam menusuk telunjuknya. Gadis itu mendesis menahan sakit, segera menghisap ujung telunjuknya yang memang mengeluarkan cairan merah.

“Apa yang terjadi? Kenapa firasatku tiba-tiba tidak enak?” Tanya Soeun sambil terus menghisap telunjuknya. Gadis itu tampak berfikir, berusaha mencari hal apa yang tiba-tiba membuatnya gelisah. Hingga sebuah nama melintasi fikirannya begitu saja.

“Donghae oppa!”

Soeun dengan segera melepas hisapan jarinya. Ia kemudian dengan cepat mengambil sebuah benda persegi yang ia letakkan di meja nakas. Berusaha menghubungi seseorang.

“Huh, kenapa tak diangkat?” Tanya Soeun bingung sambil melihat layar ponselnya. Gadis itu kemudian segera mencobanya kembali.

“DONGHAE SUPER JUNIOR DAN JIHYUN 4MINUTE ARE DATING???”

“Prffttt!!”

Shindong reflek menyemburkan makanan yang baru dimasukkannya ketika ia membaca sesuatu dari layar Touchpad miliknya. Tingkahnya tentu saja membuat member lain yang kebetulan disana menoleh kesal padanya.

“YAH! SHINDONG!! BERHENTILAH BERBUAT JOROK!!” Seru Heechul tidak santai. Ia kemudian tampak sibuk membersihkan ‘hadiah’ dari Shindong yang sempat mengenainya karena saat ini ia duduk tepat disampingnya.

“Hyung! Lihat ini!” Seru Shindong langsung memberikan benda di tangannya pada Heechul. Tampak tak bisa mengatakan apapun. Heechul tampak menerimanya dengan kesal, menatap Shindong masih dengan tatapan yang tajam sambil mengalihkannya kearah layar. Beberapa saat ia masih tampak menatap benda itu datar, hingga tiba-tiba matanya melebar.

“ASTAGA!!”

“Tch, apa sih?” Tanya member lain penasaran. Mereka segera ikut merapat mendekati Heechul, melihat sendiri benda keramat yang telah membuat keduanya terdiam dan tak mengatakan apa-apa itu sambil memelototi layarnya.

“Astaga, Donghae!”

“Hyung!!” “Donghae!!”

Donghae yang baru saja selesai mengikat sepatunya tampak menoleh kaget ketika semua member datang padanya. Ekspresi wajah mereka tampak tak baik-baik saja, seperti kesal atau.. menahan marah?

“Ada apa?” Tanya Donghae sama sekali tak mengerti.

“Apa yang kau lakukan dibelakang Soeun, hyung? Kau tega melakukan ini?”

“Huh? Maksudnya apa Wookie?”

“Ini benar-benar akan menghancurkan Soeun, Hae. Kau tak bisa melakukannya..” ucap Sungmin ikut bersuara. Wajahnya terlihat masih sama, serius, sama dengan wajah member lainnya.

“Tunggu, tunggu. Maksud kalian apa? Menghancurkan Soeun seperti apa? Maksudnya apa?” Tanya Donghae benar-benar tak mengerti. Merasa tak nyaman karena merasa seperti diadili.

“Kau masih mengelak, huh?!”

“Tch, sudah-sudah. Kalian tidak bisa menghakimi langsung seperti ini, biarkan Donghae berbicara..” ucap Leeteuk yang tiba-tiba menengah. Memisahkan para member dengan wajah emosinya dari Donghae yang masih tampak bingung. Tak mengerti.

“Apa yang terjadi, hyung? Aku tak mengerti..” ucap Donghae.

Leeteuk menghela nafas, menatap Donghae sejenak. Sebelum akhirnya tangannya bergerak meraih remote tv, menyalakan benda itu.

“… PER JUNIOR Donghae dan 4MINUTE Jihyun baru saja tengah tertangkap kamera ketika tampak menghabiskan waktu bersama di salah satu lobby apartement. Keduanya sangat dekat, begitu intens, sehingga sangat mustahil bila mereka hanya berteman. Terlebih ketika keduanya tampak berpelukan dengan mesra..”

*Tap!*

Kyuhyun yang baru datang terpana melihat layar Televisi. Begitupun Donghae yang juga tampak begitu kaget. Berbeda dengan beberapa member yang masih menatap berita itu dengan tatapan tajam, emosi.

“Ini..” Donghae kehabisan kata-kata. Tak tahu harus mengatakan apa melihat layar TV yang saat ini tengah menunjukkan dirinya dan Jihyun yang terlihat berpelukan erat. Bahkan terlihat hampir berciuman.

“… Keduanya bahkan melanjutkan perjalanan mereka dengan terus berpelukan memasuki Apartement. Kuat dugaan Donghae memang sudah sering datang ke tempat itu, sehingga ia dengan mudah menemukan pintu masuk rahasia. Bersama Jihyun, Donghae ikut memasuki tempat yang merupakan gedung apartement pribadi Nam Jihyun tersebut. Hum, kira-kira apa yang selanjutnya kedua orang ini lakukan setelah it—“

*Biiip…*

“Ini salah. INI SALAH!” Seru Donghae setelah mematikan benda tersebut dan sedikit membanting remote tadi. Donghae kemudian mengalihkan pandangannya kepada member lainnya, dimana mereka tampak masih menatapnya dengan tatapan yang sama. “Ini salah, hyung. Semuanya tak seperti itu..”

“Lalu apa yang kau lakukan di apartement, Jihyun? Jelaskan padaku. Juga kenapa kau terus memeluknya?” Tanya Siwon terlihat begitu kesal. Sepertinya ia terbawa dengan berita yang pastinya begitu menghebohkan hampir seluruh dunia itu saat ini. “Kau selingkuh dari Soeun, kan. You’re cheating!” tuding Siwon dingin.

“Bukan, sungguh bukan begitu. Ini semua salah faham, aku dan Jihyun hanya.. hanya…”

“Hanya apa?!”

Semua orang tampak begitu kaget. Melihat kearah pintu ketika sebuah suara menengahi pedebatan antara mereka. Menemukan seorang gadis disana.

“Soeun-ah..” ucap Kyuhyun yang baru menyadari bahwa Soeun berada di belakangnya. Soeun tak menyahut, ia terus menatap Donghae dengan tajam. Air mata memenuhi pipinya.

“Soeun—“

“—kau benar-benar menyakitiku, oppa..”

“Soeu—“

“—KAU BENAR-BENAR MENYAKITIKU!!”

“Soeun-ah, ini tak begitu sungguh…” ucap Donghae dengan cepat mendekati Soeun. Berusaha menyentuhnya, yang sayangnya langsung ditepis oleh gadis itu.

“Jangan MENYENTUHKU!!”

“Soeun-ah..”

Soeun tak menyahut, ia kali ini menunduk menyembunyikan matanya dari Donghae. Dimana mata itu saat ini basah, dipenuhi oleh air matanya. Isakannya yang tadi ditahannya pecah, menggema memenuhi ruangan yang hening.

“Soeun-ah, ini benar-benar tak begitu..” ucap Donghae kembali berusaha untuk menyentuh Soeun. Dimana lagi-lagi Soeun menghindarinya, mundur menjauhinya.

“Hiks.. oppa selalu begini. Hiks, oppa selalu menyakitiku..” isak Soeun sambil terus menunduk. Menangis tanpa menatap Donghae sama sekali. Membuat Donghae serta member lainnya hanya bisa terdiam, larut dalam kesedihan Soeun yang mendalam. “Hiks, dari dulu ku katakan bahwa kalau memang oppa tak mencintaiku maka jangan memberikanku harapan. Kau tak tahu bahwa cara ini menyiksaku terlalu dalam..”

“Soeun—“

“Aku membencimu. Hiks, AKU BENAR-BENAR MEMBENCIMU!!” seru Soeun dengan keras. Sebelum akhrnya gadis itu kembali meraih pintu. Meninggalkan tempat itu dengan air mata yang semakin memenuhi wajahnya.

“Tunggu Soeun. SO—“

Donghae yang berniat mengejar Soeun menghentikan gerakannya ketika sebuah tangan menahannya. Donghae berbalik, menemukan Kyuhyun yang memegang bahunya.

“Dia sedang tak bisa kau ganggu hyung. Berikan waktu untuknya..” ucap Kyuhyun datar. Terdengar sedikit dingin.

“Tapi, Kyu. Aku—“

“—aku akan memeriksa keadaannya. Sebaiknya kau sedikit menenangkan diri, mencari jalan keluar untuk semua ini..” ucap Kyuhyun sambil menatap Donghae kali. Pemuda itu kemudian segera beranjak untuk menyusul Soeun, meninggalkan Donghae dan member lainnya yang masih terdiam dan tak tahu harus mengatakan apapun.

*Bruk!!*

Kaki Donghae melemas. Tubuhnya jatuh hingga ia berlutut di lantai. Nafasnya terdengar berpacu, menandakan kegelisahan yang dirasakannya.

“Bukan begini, ini bukan begini. Soeun-ah, ini bukan begini..”

Gadis itu terus berlari menuruni tangga-tangga darurat lantai apartement itu. Air matanya tampak masih dipenuhi oleh air mata, tampak terlalu sedih. Tak terlalu sanggup menahan beban fikirannya.

“Soeun-ah, tunggu!”

Suara Kyuhyun, ia mendengarnya daritadi. Tapi ia sama sekali tak memperdulikannya, mengertilah… Soeun benar-benar membutuhkan waktu untuk sendiri.

“Tunggu Soeun!”

Tak kuat lagi..

Soeun menghentikan langkahnya. Gadis itu tak lagi sanggup walau hanya hanya menahan dirinya. Membuat tubuhnya merosot ke bawah, terduduk di salah satu anak tangga. Gadis itu kembali menangis disana. Tak lagi menahan isakannya yang terdengar menggema di tempat yang sepi itu.

*Tap!*

Kyuhyun menghentikan langkahnya. Menatap punggung gadis di depannya yang tampak bergerak-gerak akibat menangis. Suara isakannya juga terdengar memilukan kesininya.

“Hiks, pergilah… kalau kau ingin tertawa melihat keadaanku. Maka tertawalah dengan keras lalu pergi setelah itu..” ucap Soeun disela isakannya. Tak menoleh sama sekali pada Kyuhyun yang telah berdiri di belakangnya.

Kyuhyun menghela nafas, pemuda itu kemudian berjalan mendekati Soeun. Duduk di sampingnya.

“Bagaimana aku bisa tertawa kalau kau menangis sekeras ini?” ucap Kyuhyun sambil mencari-cari sesuatu di saku celananya. Mengulurkan pada Soeun setelah itu.

“Kau tak perlu berpura-pura baik. Bukankah ini maumu, hiks. Kau tak pernah suka bukan aku bersama donghae oppa..” sahut Soeun ambigu. Masih terus menangis dan terisak, mengacuhkan sapu tangan yang diulurkan Kyuhyun.

“Huh? Benarkah aku begitu. Ya sudah, cepat ambil sapu tangan ini sebelum aku benar-benar tertawa. Lihat.. wajahmu terlihat jelek sekali ketika menangis, ingusm—“

“Kyuhyun oppa!” Soeun berseru tak suka pada Kyuhyun. Membuat Kyuhyun menghentikan kata-katanya. “Aku benar-benar sedang tak ingin bercanda. Hiks, berhentilah mengetawaiku..”

Kyuhyun lagi-lagi terdiam, menatap dalam gadis di depannya. Kau sudah tahu bukan? Kalau ia juga menyukai Soeun. Aah, bahkan mungkin mencintainya. Tak mudah baginya untuk melihat Soeun seperti ini. Cukup menyesakkan baginya.

“Kalau tak mau aku tertawakan ya hapus air matamu. Kau tak bisa seperti ini..” ucap Kyuhyun sambil menggerakkan tangannya. Menyentuhkan sapu tangannya di wajah Soeun, berusaha menghapus air matanya.

“Menurutmu apakah Donghae oppa benar-benar melakukannya?” Tanya Soeun masih sesegukan. Membiarkan Kyuhyun menghapus air matanya yang masih mengalir tanpa henti.

“Huh? Bagaimana menurutmu?” Tanya Kyuhyun balik. Membuat Soeun menatap padanya dengan tatapan protes.

“Tak bisakah kau bersimpati sedikit padaku? Berhentilah mempermainkanku?” ucapnya sambil memegang tangan Kyuhyun. Menjauhkan sapu tangan itu dari wajahnya.

Kyuhyun lagi-lagi menghela nafas. Kembali menatap gadis di depannya. “Aku tak tahu, aku sama sekali tak mengerti. Dalam hati aku menolak kalau Donghae hyung akan berbuat seperti itu, namun bukti-bukti yang ada adalah sebaliknya. Aku tak ingin mengatakan apapun, tak ingin menilai apapun karena kufikir aku tak punya cukup hak disana. Tapi kau.. kau punya hak. Kau berhak untuk memutuskan atau bereaksi disini, itu sebabnya aku menyerahkan semuanya padamu. Karena ini semua adalah sudut pandangmu saat ini..”

Soeun terdiam mendengar kata-kata Kyuhyun. Ia menundukkan wajahnya, berusaha menahan rasa sedih yang terus memenuhi hatinya. “Aku takut.. aku bingung.. aku tak mengerti. Aku tak mau semua ini terjadi tapi.. semua terjadi..”

Kyuhyun terdiam. Terus menatap gadis di depannya. Dimana gadis itu terus menangis. Seakan berusaha menghapus air matanya.

“Oleh sebab itu, tenangkan dirimu. Jangan memutuskan apapun dan jangan emosi. Kau hanya perlu menenangkan diri..” ucap Kyuhyun sambil kembali mengulurkan sapu tangan tadi.

Soeun tampak terdiam, belum mau bereaksi untuk mengambil sapu tangan tadi. Ia hanya menatapnya sejenak, sebelum kembali kepada Kyuhyun.

“Tak bisakah oppa selalu seperti ini? Aku menyukai dirimu yang ini daripada dirimu yang selalu memusuhiku..” ucap Soeun sambil menatap Kyuhyun. Kyuhyun malah tersenyum mendengarnya, sedikit terkekeh.

“Tapi aku suka memusuhimu, itu menyenangkan..”

“Tch, Cho Kyuhyun!”

Kyuhyun tersenyum melihat Soeun kembali berteriak kesal padanya. Pemuda itu meraih tangan Soeun, menyisipkan sapu tangan tadi ke dalam genggamannya.

“Apapun itu, aku tak suka kau yang seperti ini. Aku harap masalahmu dengan Donghae hyung segera selesai, semuanya terang cepat atau lambat..” ucap Kyuhyun sambil tersenyum kembali pada Soeun. Membuat Soeun yang terisak kembali berusaha tersenyum, mencoba untuk menghibur dirinya sendiri.

“Aku benci mengatakan ini tapi.. terima kasih atas kehadiranmu menghiburku, oppa..” ucap Soeun masih dengan sesegukan. Lagi-lagi Kyuhyun kembali tersenyum, membalas menatap mata Soeun yang basah.

“Itu kewajibanku..”

Dan, aroma cinta terasa semakin menyesakkan makin kesininya. Bukankah ini membuatnya semuanya terdengar semakin rumit?

(TBC)

Priview Next Episode:

 “Oppa…”

 “Oppa, kenapa kau tega melakukannya padaku!!”

“Aku ingin kita putus…”

“Tidak! Dengar-“

“Aku membencimu…”

“Hae…”

“Benar, hyung… semua tak begitu. Kumohon percaya padaku..”

“Kau bajingan hyung…”

“Kyu!”

“Kalau kau tak bisa menjaganya dan hanya mampu menyakitinya. Lepaskan dia! Aku tak rela kau menyakitinya seperti ini..”

“Kyu!”

“Aku mencintainya…”

“Soeun, aku mencintaimu. Kumohon jangan seperti ini…”

“Kyuhyun oppa…”

“Apa, Soeun berhubungan dengan salah satu artisku? Salah satu member Super Junior…”

“Begitulah tuan…”

“Lee Donghae? Tapi dia…”

 “Tolong percaya padaku…”

“Apa kau tak bisa membuka hatimu, Soeun..”

“Kyuhyun oppa-“

“Hentikan Kyu! Dia kekasihku! Kenapa kau begini!!”

“Daridulu aku mengorbankan perasaanku demi kebahagiaan kalian. Tapi lihat yang kau lakukan? Kau hanya bisa menyakitinya kan, hyung. Kalau begitu apa gunanya, baik biarkan aku membahagiakannya..”

“Setelah Donghae oppa, Kyuhyun oppa juga punya pacar?”

“Pacarnya adalah pemilik Agency!!”

“Aku menemukan fakta gila bahwa Donghae opa dan Kyuhyun oppa bertengkar gara-gara gadis itu…”

“Jadi dia pacarnya siapa? Pacarnya Donghae oppa, Kyuhyun oppa, Siwon oppa, Yesung oppa, Leeteuk oppa, ATAU SEMUA OPPA!!”

“Akhiri hubunganmu dengan Donghae…”

“Ayah-“

“Ayah tak suka kau bersamanya…”

“Bagaimana ini, aku masih mencintaimu…”

“Kau akan ayah tunangkan Soeun…”

“APA MENCINTAIMU ADALAH SEBUAH DOSA??”

*Coming Soon*

85 Comments Add yours

  1. tanti no kawai mengatakan:

    Huaaa….baca line pertama seneng bangettt…..
    Uhhh…. HaeSso bener2 sooo swettt….
    Haeppa bener2 memperlakukan Sso dengan manis…🙂
    Huh… Dan masalh itu_mulai terjadi…
    Benarkah jihyun_bener2 membutuhkan bantuan??? Atau hanya jebakan??? 😦

    Dan seperiti biasa kyu_selalu ϐïśª menempatkan drinya….
    Yeaaa… Mencintai Sso dengan caranya….🙂

    Kyaaa….akhirrrnyaaa setelah lama nunggu_publish jugaa…..
    Sukaaa…. Sukaaa pake bangettt deh poko’ηγά̲̣̥….🙂
    Tpiii… Kog kay’ηγά̲̣̥ Ĭηĭ pendekk bangtt yah…
    Apa coz aku_terllalu hanyut dalam Jln ceritanya, Ĵåϑΐ bersa pendek banget part 1nya….🙂

    Okayyy…. Putriiii….. Putriii…. Ĭηĭ kerennn…. Nexttt partnya amatttttt….sangattt di tunggu yea….😀
    *semngatttt sellalu berkarya… ^^

  2. Tikka mengatakan:

    Huaa. . Nyesek liat evil gue broken heart. !! Tabahkan hatimu nak(?)😦 ah~ ayolah tidak bisakah soeun mencintai kyuhyun..? Tidak, karena soeun mencintai donghae dan pairing di ff ini adalah HaeSso(?) gk cuat liat evil yg harus mengalah.. Kyu oppa tak bisakah kau melihat cintaku. ?? Lanjut, next part kakak. .bingung mau komen apa. !😛

  3. dyyyy mengatakan:

    soeun mo dtunangin ma sp y?
    pnasaran bgt….

  4. Azmy_e mengatakan:

    Huaaaa…
    Bnar2 seru critax… D tggu lnjtanx..

  5. nita mengatakan:

    wah,, akhir d post jg part 1 x,, pokok d tnggu next partx y,,🙂

  6. Yhulaiisoeun mengatakan:

    Kyaaa~ ff.y bagus banget… Suka suka.. ;D

    Kzhand hubungan.y sso ma hae oppa,, padahal awal.y baik2 sja… Trus dtg masalah d.antara mreka… Itu jihyun sngaja yah brbuat bgi2 krna cinta ma donghae,,atau bneran dy punya masalah..??
    Kzhand jga kyu d.snii ,,memendam perasaan.y ke sso…
    Huaaa kzhand hae oppa,, sso tolong dngarkan pnjelasan.y hae oppa donk .. Aku gak mw kalian putus…😦
    waduh,, next part.y ayah.y sso udah tau hubungan mreka.. Bahkan sso mw d.tunangkan… Humpp kira2 apa yg trjadii slanjut.y …??
    Next part.y d.tunggu..
    And tetap smangat bkin ff.y ;D

  7. haeni mengatakan:

    kasian si donge, niat mau nolongin malah kena masalah,,

    penasaran kelanjutanya soeun mau di tunangin ma sapa,,?

  8. Kyusso shipper mengatakan:

    sama siapa sso mau ditunangni jangan2 sama changmin#ngarang😀

    kasian sso semoga semuanya cpet selesain🙂 hae syg bgt sama so eun.

    kyu kenapa kau berubah menjadi angel??? lanjutkan thor jangan lama2 ya😀

  9. ViE mengatakan:

    Daebak…!!! Lanjut chingu…^^

  10. PujaRISA mengatakan:

    keren onn. q hampir nagis tpi gc jdi. oh y. onn q lbih suka klo onn. bkin crta tentang dunia entertain soalnya keren tpi yg lain jga keren kok. oon yg yesso sweet ( lupa ?___? ) itu onn cepet di post ne soalnya bca yg part 7 bikin q nagis !__!

  11. astrielf mengatakan:

    Akhirnya setelah sekian lama menunggu, ff ini di posting juga😀 bener-bener suka pairing ini, ah bikin gereget konfliknya, semoga masalahnya cepet selesai antara donghae dan soeun jadi bisa bareng-bareng lagi dan gak musuhan ;p ini ffnya berasa pendek deh kak, atau karena kebawa alur jadinya berasa pendek atau gimana? -,- tapi karya-karyamu selalu keren kak, bener-bener ditunggu seluruh ffnya dan project lainnya. Good job, terus berkarya hehehe😀

  12. sofielf mengatakan:

    wahhh ff’y daebak bnget 100 jmpol bwt author.next part’y cpetan ya thor,udah g sbar nih.. .

  13. Elryeleekim_kim mengatakan:

    Nyesek bacanya chingu…….

    Ok cooming soon harus di share ok…

    Dh penasaran krn preview ny bener daebak…

    Kira” so eun eonni mau di tunangkan dengan sp y???

  14. Choi Shinae mengatakan:

    omooooo ini sumpah keren banget,
    aku suka nongkrong di wp ini salah satunya karena bahasa dan kata2nya selalu OKE …
    suka sama karakter donghae & soeun🙂
    karyanya daebak.
    pokonya author kece laaa😀
    ditunggu part selanjutnya🙂

  15. haekyusso mengatakan:

    Wahhhh,,,,akhir y d post juga ff Haru y,,,🙂
    Seruuuuuuu,,,,wlpn agak sedih dan nyesek ktk sso lht berita ttng hae sm jihyun wlpn sbnr y antara hae ma jihyun tdk terjadi apa”😥
    Senang lht pertempuran antara sso melawan s’evil dan cenderella heecul,,,gemes,,,gemessss😛
    Wahh kyu bs jd dewasa jg yach ketika sso lg dilanda sedih,,,
    Ditunggu part 2 y,,,,!!!!! *HWAITING*🙂

  16. ribka mengatakan:

    Akhirnya di publish jg..hoaaa..
    si jihyun itu knp yah?haiiissss.. #emosi
    Kirain tadi jesica yg bakal di gosipin sama hae.. Ternyata salah..
    So eun mo di jodohin sama siapa????

    Ga sabar buat part 2 ny..^^

  17. cucancie mengatakan:

    Cinta segitiga nih,,donghae so eun kyuhyun,,spt biasa walaupun kyu evil tp dy jd malaikat pelindung buat so eun,,,donghae dijebak atau gmn nih? So eun jd sedih kan,penasaran nih next part pasti makin seru,,,ditunggu ya thor….

  18. nurul mengatakan:

    OMG!!! Hawa romance kerasa banget2 di part awal sampe rasanya gak kuat bacanya(?) tapi di part akhir muncul konflik,kasian donghae tapi kasian juga kyuhyun (?) u,u

  19. rakha mengatakan:

    haaaaaaaahh, disini bener2 galau
    haesso,kyusso dua2nya couple favorit..
    ceritanya bagus, apalagi kata2 kyuhyun bener2 bikin jleebbbb…
    Eon lanjutannya jangan lama2,ff BNW sama HARU ff favorit, Be my girl juga
    semangat buat bikin lanjutannya🙂

  20. qiqie mengatakan:

    Akhirnya di post jg …
    Ckck ternyataa Kyu uda lm suka Sso . Poor you Kyuuu , cinta bertepuk sebelah tangan .

    Ga bs ngmg apa2 lg , krna aku trllu fokus ke KyuSso *Kyusso shipper kumat* #plaakk

    Okelah , part 2 nya cepetan ya🙂 hwaiting ^^

  21. Ayu ChoKyulate mengatakan:

    wahh seru bangett ceritanyaa, ini kelanjutan ff HaeSso yg Did oppa love me yaa ?
    Yaampun Haeppa dijebak, kasian banget hubungan HaeSso jadi rusak…
    wahh kyu evil masih usaha aja buat dapetin Sso, Semangat deh wkwk
    penasaran sama next partnya, apalagi priview nya bikin penasan ..
    Hubungan HaeSso di tentang pula sama appa nya Sso, ckckck cinta mereka memang banyak rintanganya -_-
    *poor Hae oppa

  22. luthfiangelsso mengatakan:

    HARU…..
    sumpah nih ff ma ff black and white paling di tunggu bgt !!
    Astaga astaga galau mau milih hae apa kyu yaa….:/

    Ya ampun rasa’a seenneenngg nih ff di publish🙂
    Tpi kurang panjang ahh put !!
    Next part cepet di tunggu nd yg paannjjaaannnggg yaaa……!!

    Ok semangat putri^_^

    Poko’a aku seneng nd suka pke bgt🙂

  23. Dira mengatakan:

    seru …seru….kalau ada donghae oppa ama kyuhyun oppa berebut so eun…..tinggal endingnya aja yang keren ya…semangat selalu putri!

  24. hruskah aq jujur klau aq lebih suka kyusso di sni !!

    huh bca nya aja udah bisa ngerasaen rasa skit hati nya kyuoppa !!

    apa jihyun yg ngejebak hae oppa yah ??

    aaah penasaran tingkat akut !!

    part2 nya cepat di post n panjangin lagi yah ?!

  25. Rika Oktaviani mengatakan:

    ffnya daebak
    penasaran sama part selanjutnya
    ditunggu ya author
    gomawo🙂

  26. Anna mengatakan:

    Wuaaa seruuu hbs msh dlm stu part udh bkin pergolakan bathin&emosi cmpur aduk,,hayoo lho sp tuu yg bkal ditunangin ma sso,,siap2 tarung dgn saingan bru nie kyuhae,,smg aja dgn skp sso yg ceria,strong n ga manja bs dgn cpt memulihkn diri dari skt hti,,hae aws aja klo ga gentle,tegas n plin plan siap2 tereliminasi deh dr prsaingan heehee,,dtggu lnjtny gomawo🙂

  27. andri susilowati mengatakan:

    keren thorrr ffnya….
    gomin, milih haesso ap kyusso.
    kwakwakwakkkkk…hae kasian kamu. tp kyu jg kasian. sikap kyu yang bijak itu lohhh yg bikin bingung. tp sikap hae malah sebaliknya, nyebelin. gak bisa bijaksana.tp tetep manis *loooohhh..
    lanjut thorrrr, penasaran. next part siapa yang jadi tunangan so eun yah??? salah satu member suju apa manusia dr negeri lain.
    ditunggu thorrr.

  28. erika mengatakan:

    kyaaa….aku sampe jingkrak2 gaje gra2 liat ff favorit aku udah di post#emangdsarudahgawaras
    huaaa……eon, ga tau knapa aku bca ff nh sampe nangis, ksian hubungan haesso yg awalnya baik2 aja jdi kya bgini.
    itu siapa yg mau di jodohin sama sso eonni???
    kyaknya di part 2 critanya bkalan tambah sedih lg nh T.T
    kyaa…..bner2 pnasaran sama part 2nya, ditunggu next part ff haru dll nya
    fighting🙂

  29. Ayunie CLOUDsweetJewel mengatakan:

    Kyaaaaaaaaaaaa~ awal baca sweet banget, bikin senyum-senyum sendiri. Ah, Donghaeeeeee manisnya dirimuuuuuu, aku makin cinta #plak
    #abaikan

    Jihyun sebenarnya gimana? Ayahnya bener-bener sakit atau dia cuma mau jebak ikan manisku ? Aduh, ikan masuk jaring ini ceritanya #apaDeh

    Kyu disini baik siCh sebenarnya tapi mnurutku mkin memperkeruh suasana. Aku lebih suka dia jadi sahabat Soen saja.

  30. Dizha adrya mengatakan:

    Wah ff ny sru bgt put sso slh sngka ma bang donghae,, bang kyu nmpak ny smkn cnta ya ma uri sso pnsrn ma klnjtn hub haekyusso d tgu next part ny putri fighting

  31. Dizha adrya mengatakan:

    Wah ff ny sru bgt put sso slh sngka ma bang donghae,, bang kyu nmpak ny smkn cnta ya ma uri sso pnsrn ma klnjtn hub haekyusso sso mau d tunang kn kra” ma spa ya ? Pnsrn bgt d tgu next part ny putri fighting

  32. cutewhite mengatakan:

    Seruuuuuu..
    Ini ceritanya jdi kya sequel “did oppa love me?” Ahahahaha
    Kyu jealous..
    Waaahhh part selanjutnya seruu bgt tuh ada perebutan sso antara kyu dan donghae ditambah appanya sso gk setujuu..conflict alert
    Lanjuuut thor^^

  33. ticha_ mengatakan:

    wuah,,,,DAEBAAAAAK!!!!😀
    Haeppa bnr2 cinta sma sso dan kyuppa juga…
    Itu ada ajda mslh’a….
    Hm,,,ga tega jga sich leat haeppa disalahkan,,,
    Kan blm dijelasin,,😦
    Next part seperti’a bkln lebih seru lagy…
    Waduh,,,,tunangan????
    Andwee!!
    Penasaran,,,lanjuuut😀

  34. Devi mengatakan:

    Seru bNgeeet cerita’a,,,,

    EoNNie so euN salh pham ma berita doNghae oppa yg abs kNcaN ma jihyuN,,,,

    Jd pNsarN Nich ma hbNgaN haeppa ma eoNNie so euN,akN brakhir ato sbalik’a,,,
    Truss ma spa y eoNNie ao euN d jdohkN,,,,

    Jd pNsarN,
    D tNg2u thor klNjutaN’a,,,

  35. asisadinda mengatakan:

    Part 1 nya bener2 komplit.. Ada adegan romantisnya,ada yg bikin greget, dan ada yg bikin nyesek..
    Pokoknya daebak deh..😀
    Salut sama Kyu yg masih bisa bertahan meskipun HaeSso slalu menunjukan adegan2 romantisnya ..
    Yg sabar aja ya kyu -_-
    kak putri ditunggu part 2 nya..😀

    selalu semangat !!!!

  36. Aulia Azizah mengatakan:

    ninggalin jejeak dulu ahhh…

    d tunggu next part nay eon ^^

  37. anastasia erna mengatakan:

    buset putri…
    baru part 1 aja da di buat nangis gini…
    gmana selanjutnya…
    keren ini…keren banget…

  38. zhuryia mengatakan:

    Tambah seru nie,,,,,,,,,,kyu tetep aja cemburu lit hae ma sso…..
    Emh.kira” sso d tunangin ma siapa,,,,????
    Bikin pnasaran ja….
    D tnggu klanjutan nya

  39. Soeun mengatakan:

    Donghae bnr2 dlm ksltn ~ dia dh bwt Sso mngis tpi untunG ada si evil kyu ^_~ yg menghbr Sso
    pnsrn dan lbih penasaran stelh lhat next priview x
    lanjutkan n always keEp hwaiting

  40. Niniet mengatakan:

    waaahhaahaa aku suka sekali adegan kecupan di ruang makan … kkkk~, baru part 1 udah mulai masuk konflik.. haesso harus berjuang keras nih.. tantangannya banyak.. jihyun…kyu..ayahnya so eun… fansnya donghae..semoga terlewati satu per satu ya…🙂

  41. aina freedom mengatakan:

    Yeee akhirnya di post jg ff HARUnya ,alur ceritanya bagus ,feel nya dpt ,karakternya OK ..q bingung apa yg mau di coment ,semuanya udah pas ,tinggal ngikuti jaln ceritanya saja ! tapi q berharap kYUSSO bersatu . soalnya kasian bang kyu klo patah hati , dan penasarn sso mau di tunangkn sm siapa ? tetep semangat ya put ? kerennnnn

  42. rara mengatakan:

    seru bangetttt!!! ya ampun enak bngt si jadi soeun, udah jd pacar nya donghae terus disukain jg sama kyuhyun trs ada ditengah2 oppadeul yg kece kece itohhh ya ampooon iri bgt bgt bgt bgtan😦

  43. Choi Hye Mi mengatakan:

    Kyaaaaaa….
    Ff yg selama ini kunantikan akhirnya Publish juga…
    Seneng…#jingkrak2
    selalu setiap baca ffx Putri suasana hatiq selalu berubah-ubah..
    Dari yg seneng, senyum2 sendiri,
    tegang, sampe pengen nangis..
    Feel’x it lho… Dpet bgt.
    Aaaa ga bisa berkata2,, mnurutq dh sempurna, cma kurang panjang ajaaa..#plaaakk.
    Haeppa.. Knpa drimu ceroboh sekali..ngapain jg nyamperin cwe mabok..pke acra bopong2 segala.. Jd slah pham kan??
    Nyesek pas scenex Sso nangis.. Untung ad Kyuppa yg nenangin..
    Q berharap banget part 2x ga lama. Tetep semngat ya Putri..
    Dtunggu karyamu selanjutnya.. OK!!

  44. pipip mengatakan:

    waaaa seru ceritanya sedih bnget jdi kyuuuu
    pnsran dgn lnjutnya dtnggu

  45. mizanafidausi mengatakan:

    selalu bingung klo castnya ketiga orang ini,,,,
    fav rival kyu vs hae hehehee😄
    suka klo ff dengan setting drom suju dan semua member kumpul, rsanya gimana gitu…
    pokokya T.O.P Lah…
    ditunggu how about my love’a….
    aku penasaran hehehe

  46. shane mengatakan:

    Woaaaaaaaaaa….. Aku ketinggalaaan keretaaa bc ni epep *abaikan*

    Like this,, soeun slalu d sayang ma SJ yak,, sso pertahankan cintamu pd hae yak ,itu jihyun merusak suasana ajo.. ,,ikut nangis breng hae .#cobaan2

    Kyupil… Reader g terima si kyupil harus kecewaa entr d tolak sso ,ssoeun awas yak klo nolak suami aye. *geret kyuhyun bw Pulang * hhhhhhhhh ~

    Priview lagi_priwiew lgii…aaaaaaaaaarghh ga sabrrrr😀

    Mantabb n lazis dh storynya…
    Bravo ~ put (y)

    Espirit. = TSSDIBBB… PP (y)

    Chu ~ :*

  47. Alfie laiella mengatakan:

    Yeay, ,nemuin ff kim so eun, , , ,
    daebak bgt e0n, , , ,prasaan.q ikut tr0mbng ambing saat bcanya, , ,hehe. . .
    Lanjuuuttt. . . . . Jgn lama” y e0n. . . .di tunggu. . . . . .

  48. digytha mengatakan:

    keren, daebak, excelent..!!
    kyaaaa..!!!
    kyu kren bnget d sni..
    ska sma prdebatn kyu n sso, lcu bnget..

    wlaupun hae ngk ngkhianatn sso, tpi ttp brharap d akhir.a nnti kyu n sso bsa brsatu, mski kyak.a hae n sso bkal brsatu lg..
    cp yg bkal d jdohin ama sso?
    please, smga itu kyu
    #kyusso shipper
    ngarep bngt ntar ending.a sso bsa sma kyu wlaupn kmungkinan.a 30% dri kmungkinan ama hae yg 70%
    pkok.a sma cp pun itu, next.a ttp d tnggu..

  49. fishyfly mengatakan:

    daebak B-)

  50. Q mengatakan:

    Hooorreee..!!!! #respon yang aneh.
    Aku bingung,nih.
    Kyu Seonbae ama Hae Seonbae sama2 cocok ama Sso Eonni…-,-
    Gimana lanjutannya,ya..??

    Ff Kak Putri emang keren and daebak…!!!
    Selalu bisa bikin aku terkagum-kagum sama semua cerita Kakak.
    Kak Putri,semangat buat nulis ff lagi,ya…!!!!

  51. Vani mengatakan:

    Hua keren bgt
    pas baca awal so sweet bgt tpi dipertengahan udah sedih2an jdi kebwa sedih hiks hiks

  52. aulia marzuki mengatakan:

    Hallo author.
    Aku mau tanya ini bakalan Haesso sampai ending atau bisa berubah?

  53. Rika Oktaviani mengatakan:

    ffnya daebak dan seru
    ditunggu part selanjutnya🙂
    gomawo

  54. elisa mengatakan:

    waaah author daebak and seru abbissss………….

    tapi hae oppa dont cry eeeeeem…… he..he..he

  55. fishyoppA mengatakan:

    keren bnget ff nya thor, penasaran sama lanjutanya… kasian bnget sso eonnie… hwaaa kyu oppa juga mancintai sso. kereeen…
    bgakak pasa baca “jadi dia pacarnya siapa ? dpacarnya donghae oppa, kyuhyun oppa, siwon oppa,yesung oppa, lee teuk oppa, atau semua oppa !!” Sso eonnie ccok kok sama smua oppadeul kkk…beruntungnya diri angels kita yang satu ini.
    ditunggu nextnya ya thor🙂

  56. CherryBlossom11 mengatakan:

    Huaaaaah sedih😥 .. next part-nya jgn lama” ya😀 Ganbatte na ..

  57. thata mengatakan:

    Wahhh kerennn..
    Konflik`y rumit..suka suka suka..
    Di tunggu next part`y..

  58. Olivio mengatakan:

    Aissh aku lebih suka momen KyuSsonya. Ckckck Hae baik bgt,mau bantuin Jihyun eh jadi kena masalah. Hahaha abang Kyu pahlawan ya disini. KyuSso nya lucuu yah walaupun bkan main cast nya😀

  59. Deborah sally mengatakan:

    Ha!? TUNANGAN? Dengan siapa? CHO KYUHYUN?

    Wuah aku bingung ngedukung kyuhyun atau donghae ><

    lanjutkan

  60. RyaniAngels mengatakan:

    OMG…q jd ikutan nangis ama Sso..te2p ya Kyusso kyk tom and jerry, tp q ska bgt partnya kyusso..huft, jd bgung, mau dukung kyuso atw Haesso ya?..

  61. deewookyu mengatakan:

    Aduuuh jadi bingung….

    Donghae cinta soeun….
    Soeun cinta donghae…..
    Tapiii…

    Kyu lebih cinta sm soeun…..

    Bingung pilih siapa….?

  62. AngelsShe~ mengatakan:

    b9us bn9et nih ff *o* ditun99u part 2x
    love HaeSoKyu

  63. nadia mengatakan:

    daebak ,aslinya neh aku bumsso sejati ,ini ff so eun selain sama kimbum yg aku suka.Keren.serius ini aku selingkuh ,aku jadi suka haesso couple juga ,( mianhe kimbum oppa)

  64. fubuki izuka mengatakan:

    keren eon… suka banget ama haesso.
    sya reader baru.. annyeong… *bows

    cinta segitiga y??
    semoga so eun tetep sama donghae, hmm tapi kasian juga kyu… *yang sabar yahh kyu…* ehehehe
    ditunggu lho eon part selanjutnya.

    fighting…

  65. Esaa mengatakan:

    Di tunggu banget kelanjutan nya, secepat mungkin ya ! Hehe

  66. rizkyapratiwi mengatakan:

    D tunggu next pat thor
    Penasaran sama tunangannya so eun

  67. viedy mengatakan:

    keren..
    penasaran kelanjutannya

  68. Gila nyesek bgt. Gak rela kyu trsakiti, wlpn brhrap kyu sm sso tp t kyk x gk mgkn krn pairing x haesso. Smg evil merelakan nya..

  69. ayu mengatakan:

    Kerennn, Tpi Q berharap endingnya Sso jadinya ma Kyuhyun

  70. Ambarr mengatakan:

    Wah lht next partnya kyaknya seru ni..
    Kenapa yg tiap lht HaeSso senyum2 sndiri mereka bnr2 romantis,pas diruang makan apa lgi.. Haeppa PD bngt nyium So Eun didpan member lainya..
    Udh g da mslh ma Jessika muncul yeoja laen lg,So Eun yg sbr dong kok mrh2 tnp denger Haeppa njelasin..
    Kyuppa kyknya makin ngebet ma So Eun tu,ayo next part dtgu put!

  71. mar'atus lee mengatakan:

    pas baca pertama so sweet, pas mau tbc konflik keluar, semoga part selanjutnya cepet keluar ya kak. Penasaran ini soeun sama donghae bakal gimana. 😀
    njiee kyu ceritanya secret admirer ya, 😀

  72. SnowAngels 'Seli M' mengatakan:

    Maaf ni ya kak, baru bisa komen😀
    ceritanya seru banget,,
    kayanya part 2 bakal mulai muncul konfliknya deh, aku suka
    ditunggu next partnya ya😀

  73. Dyahh mengatakan:

    Annyong author.
    Maaf baru komen, baru sempet baca ff.
    Bagus banget thor, selalu suka ff haesso buatan author.
    Part 2 keliatanya ceritanya makin komplek aja. Ditunggu hasil2 yang lainya yaa.

  74. Dianelf mengatakan:

    Gila,bner2 bkin nyesek..awal nya romantis bgt tp mkin kbawah mkin sdih…
    Disini ksian bgt sma hae soeun n kyu…

  75. princess ice mengatakan:

    ko serasa pendek bgt siy put..
    kyuu…aish…sso…hae… #apasih??
    sso ama kyu aja dech..hahaha mian haesso shipper #viss
    aku suka peran kyu dsni..
    omo! sso maw d tunangkn ma dpa tu?
    aish appa sso kejam bgt siy..
    next y put! fighting!

  76. YeojaNiel mengatakan:

    Bolehkah berharap endingnya nanti kyusso :3
    kesannya gak adil gitu di kyuhyun. Boleh ya kak😀
    next part ditunggu . .

  77. Kim Ha Byung mengatakan:

    Hiks,, hiks,, hiks,, eonni..
    Kasian sama sso eonni😥
    Gimana nasib hubungan Haesso??

  78. sitieunnie mengatakan:

    Horeeee..akhirx ff haesso yg dlu dlnjutkan jg..apa ya jdulx..?? lupa..hehehe :p #plaak
    trnyata jihyun jd org ktiga dsini..apa bnran mau mnta tolong sm donghae ato cuman modus aja..#curiga
    tp kt nya donghae prnah suka ama jihyun..waaah, bs berabe nih..
    n dliat dr previewx,kykx mslah haesso makin rumit..dtmbh dgn kyu yg udh brani ngungkapin prsaanx trang2an..tp jstru bgian ini yg plg aq suka..kekeke :p
    n yg plg bikin pnsran,sso mau dtunangin sm siapa..??brhrap dgn kyu biar donge makin cmburu..wkwkwk xD

  79. kim Ra rA mengatakan:

    huaaaaa seneng nya kalau jadi sso. bisa deket deket sama uri oppa. hu hu. aisssss kyu sama heenim emang paling kompak nich kalau urusan menjauhkan sso dari hae pa kekeke.

    omoooo! my evil ternyata jatuh hati sama sso juga. haduuuuuuh kenqpa harus ada gosip itu sich. kan jafi ribet urusannya kalau udah salah paham gitu… langsung meluncur ah ke part 2 nya…….

  80. soeunangel mengatakan:

    yaaaakksss kenapa aku nangis baca ini aaaaaa otokeee thorrr :”””””((( daebak bangettt

  81. mothisan mengatakan:

    Menguras emosi baca’y,,,
    Ada manis dan sedih’y,,,
    Jgn buat sad ending y,,,,

  82. dhyanqueena mengatakan:

    boleh ga kl ini jd kyusso aja.. lebih suka sm kyusso dech feel nya dapet.. hehehe
    #efekkyussoshipperkumat

  83. miyanoshita mengatakan:

    yeee haesso lagi.
    bener2 sweet banget haesso.
    ok baca next part

  84. Rani Annisa mengatakan:

    so eun salah sangka lagi sama donghae….

    Tapi kayaknya kyuhyun itu suka ke so eun…

    Bakalan ada cinta segitiga nih, yang ngebuat cerita makin seru….

  85. laela mengatakan:

    wahhhh ternyata dibalik evilnya kyu sso ternyata dia suka ma sso hmmm ya ampun kl udh gitu dewasa banget ia kyu tp apakah sso akan suka jg ma kyu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s