~ Pengumuman tentang 3th Cloudyelfputriandina~


Seperti yang telah aku beritahukan sebelumnya bahwa aku akan (kembali) membuat event di awal bulan februari ini untuk merayakan tiga tahun sudah aku membuat blog ini. Jika pada tahun lalu aku memutuskan merayakannya dengan membuat empat short FF untuk Top4 cast cowok blog ini serta membuat beberapa sequel untuk perayaan 200 postingan pada kesempatan kali ini aku memilih untuk mengajak beberapa readers untuk berpatisipasi.

Apa keuntungan bagi Readers yang terpilih?

                Seperti project yang pernah aku bikin sekitar dua tahun yang lalu Readers ini bisa merequest FF yang mereka inginkan berdasarkan sebuah lagu – boleh korea & barat. Nantinya FF ini akan dipost di bulan februari.

Untuk lebih jelasnya, Readers yang terpilih bisa merequest FF dengan ketentuan:

1.       Memilih sebuah judul lagu yang menyenangkan.

2.       Memilih cast cowok untuk pasangan SoEun unnie di FF tersebut. Readers tersebut bisa memilih TOP4 (Ye Sung, Eun Hyuk, Dong Hae, & Kyu Hyun) atau boleh diluar itu. Tentu saja asalkan ganteng. Readers boleh memilih dari grup manapun atau bahkan actor manapun  asal masih produk korea – China seperti Hankyung atau Thailand seperti Nichkhun juga boleh karena masih berhubungan dengan K-Pop.

3.       Bisa menentukan Support Cast bahkan karakter mereka. Mau nambah pihak ketiganya siapa saja diperbolehkan, asalkan dipilih dengan logis atau rasa-rasanya bisa masuk dengan karakter Soeun dan cast cowoknya di FF tersebut. Pihak ketiga diijinkan lebih dari satu asal tidak lebih dari tiga (cewek atau cowok). Juga, aku tidak menerima jika requestnya meminta TOP4 untuk dijadikan dalam satu FF untuk memperebutkan Soeun – hal itu tentu akan sangat ribet.

4.       Boleh menentukan alur, namun tidak boleh ribet. Readers harus ingat bahwa ini hanya One Shoot jadi ceritanya harus menunjang. Alur juga harus sejalan dengan isi lagu yang dipilih.

5.       Boleh menentukan ending asal sesuai dengan lagu.

6.       Request harus difix-kan hingga tanggal 22 Januari, karena lebih dari itu aku gak terima lagi.

7.       Request sebaiknya disampaikan di group FB atau Inbox, bukan di blog atau postingan ini. Karena akan lebih praktis.

8.       Sabar menunggu.

Baiklah, itu adalah hal-hal yang bisa dilakukan oleh 3 Readers ini. Kukira itu sudah cukup memuaskan bukan? Aku kadang juga pingin banget bisa meminta FF dengan keinginanku sendiri kepada beberapa Author yang sering aku baca tulisannya.

Siapa-Siapa aja Readers itu?

                Aku memilih orang-orang tersebut dari beberapa kategori di bawah ini:

1.       Reader dengan komentar terbanyak

Akhir tahun lalu seperti biasanya WordPress selalu mengirimkan pemberitahuan tentang progress setiap blog WP selama setahun itu. Darisana kita bisa melihat postingan-postingan apa saja yang paling populer selama setahun itu, pengomentar terbanyak, bahkan hingga Negara mana saja yang sering mengakses blog. Sebelum melihat siapa Reader yang menang di kategori ini, aku akan meriview kembali apa saja laporan yang dikirimkan pihak WP mengenai blog ini:

          Hari tersibuk adalah tanggal 21 Maret dengan 1448 pengunjung pada hari tersebut. Tulisan yang populer pada hari itu adalah Just A Little Game

          Tulisan yang paling banyak dilihat:

. Because Yesung is My SPY

. Kiss Kiss Kiss Drabbles

. Yesung’s voice (Based: TheTruthOfKpop)

. [Oneshot] Lovely Hater

. [Twoshot] Baby, Baby (2th cloudyelfputriandina)

          Keywords yang sering digunakan untuk mengunjungi blog:

. ff kim so eun

. cloudyelfputriandina

. kim so eun ff

. kim so eun fanfiction

. kim so eun kyuhyun

          Negara yang mengunjungi blog:

Ada 65 negara yang disebutkan oleh WP disini (yang aku antara yakin atau tidak benarnya), lol. Dimana pengunjungnya kebanyakan dari; Indonesia, United States, & AP (ada yg tahu gak AP ini maksudnya di bagian mana karena aku gak tahu? Lol)

          Yang paling banyak memberikan komentar.

Naah, ini adalah acuan aku memilih salah satu Readers yang akan aku pilih tersebut. Ini adalah mereka yang paling banyak memberi komentar untuk blog ini. Orang-orang yang selalu membuatku lebih bersemangat ketika menulis.

. tanti no kawai – 81 komentar

. luthfiangelsso – 75 komentar

. Kim Ra rA – 67 Komentar

. Choi Shinae – 52 komentar

Aku sangat berterima kasih pada orang-orang ini yang bahkan ketika aku ingat baru membaca blog ini kurang lebih setahun setengah yang lalu.

                Naah, kembali pada kategori reader dengan komentar terbanyak maka tanti no kawai terpilih menjadi salah satu readers yang bisa meminta FF padaku. Aku menunggu request-nya dengan judul lagu dan alur yang menyenangkan ya kak🙂

2.       Reader tergokil.

Walau aku tidak pernah membalas komentar yang masuk melalui blog, namun sebenarnya aku membaca semua komentar-komentar readers sekalian. Nah dari sekian banyak komentar yang masuk sebenarnya aku juga sering tertawa sendiri membaca komentar nyeleneh dari beberapa readers.  Beberapa dari komentar bahkan masih sering terngiang-ngiang dan sering bikin aku senyum-senyum gaje sendiri hehe.

Nah ketika menentukan kategori ini fikiranku langsung pada satu Readers yang paling sering bikin aku senyum gaje baca komentar darinya. Karena bukan hanya satu, bahkan di setiap postingan rata-rata reader ini selalu komentar yang bikin aku senyum-senyum atau bahkan sampai ketawa. Ini sebenarnya juga membuat aku lebih bersemangat untuk menulis.

Dan orang itu adalah kakakku tercinta kak Shaneimoet. Percaya atau tidak, komentar kakak selalu yang paling bikin aku senyum-senyum setiap membacanya. Oleh sebab itu aku memilih kakak untuk menjadi salah satu yang bisa request FF untuk project kali ini untukku. Bisa itu melalui grup FB atau melalui sms ^^

3.       Reader Tersetia

Mulai membuat FF dari tahun 2010 aku menemukan banyak pembaca yang semuanya datang dan pergi serta berubah-ubah. Setiap periodenya selalu ada yang tak pernah aku tahu lagi kabarnya sampai sekarang hingga mereka-mereka yang baru yang tiba-tiba mengirimiku permintaan PW melalui FB. Semua itu memang sudah seharusnya kan?

Namun, dibalik pergantian dan perputaran itu sebenarnya ada beberapa orang yang sampai sekarang masih terus menikmati FFku – komentar ataupun tidak. Oleh sebab itu pada kesempatan ini aku ingin memberikan kesempatan kepada salah satu dari mereka untuk request sebagai ucapan terima kasih juga.

Dan orang yang kupilih adalah Fenina Ratna. Aku memilihnya karena aku begitu ingat bahwa dia bukan hanya pembaca dari generasi pertama FF-FFku namun benar-benar adalah orang yang pertama yang membaca dan komentar FFku dimana waktu itu Fenina adalah orang pertama yang komentar untuk FF BumSso  ‘Do Not Bash My Heart’ – dimana ini adalah FF pertamaku. Sebenarnya Fenina sendiri pernah tak kelihatan kurang lebih dalam waktu beberapa bulan namun belakangan ini kembali membaca FFku dan selalu komentar melalui grup FF. hal itulah mengapa aku memilihnya untuk kategori ini. Selama ini Fenina juga selalu suka dan komentar FF apapun yang aku buat tapi aku yakin dia punya couple favoritnya sendiri untuk Soeun. Mungkin di kesempatan ini aku bisa tahu dan membuatkan cerita untuk kamu, Fenina? Aku tunggu request dari kamu ya…🙂

Baiklah, itu adalah orang-orang yang aku pilih untuk dapat memeriahkan Anniversary ke 3 blogku februari nanti. Bagi Reader yang tak terpilih aku harap kalian tidak berkecil hati ya, karena semua FF itu nantinya juga akan dibaca untuk bersama. Namun satu hal yang pasti selain tiga orang tadi kalian juga sama pentingnya untuk membuat aku bertahan membuat FF saat dimana banyak Author yang sudah berbalik tak lagi membuat FF. Selama masih ada yang menyukainya, maka aku akan selalu berusaha menulis🙂

Baiklah, sepertinya itu dulu yang aku sampaikan pada saat ini. Aku senang dapat membuat ini disela tugas-tugas akhir semester yang menumpuk serta jadwal2 UAS. Maaf juga karena aku belum bisa memposting tulisan baru karena untuk tiga minggu ini aku memang akan fokus dengan ujian dan ujian.

Sampai jumpa lagi setelah aku ujian ^^

32 Comments Add yours

  1. hailul mutaviva mengatakan:

    Siap d’tnggu eonni ff nya ..
    Go go go semangat ..

  2. yhulaiisoeun mengatakan:

    Chukkae buat readers yg trpilih… D.tunggu ff yg d.request,..😀
    buat putri tetap smangat buat ff.y…🙂

  3. anna mengatakan:

    okeeyy good luck n sucsess utk ujianny putri smg requestny bs cpt trpnuhi n inspirasiny ga jln dtmpt hwaiting !!!!

  4. Niniet mengatakan:

    Chukae buat ketiga readers yang terpilih terutama member triogil #tunjuk Shane ma Tanti..:) Buat Putri, salut banget ama kamu.Fighting Ne..:)

  5. ga papa ga t’pilih !!

    yg penting aq bisa baca ff sso !!

    n berusaha jdi reader yg lebih baik !!

    aq harap ada yg req kyusso nih heee

    di tunggu ff nya

    n happy anniversary yg k’3

    mudahan blog nya makin maju trus selalu dpet ide buat ff kim so eun ,sukses selalu dan ga pernah bosan buat nulis ff nya sso !amien

  6. Rakha mengatakan:

    Semangat buat ujiannya put,dan semoga lancar karya ffnya…🙂

  7. kim Ra rA mengatakan:

    SELAMAT…. buat Reader yang terpilih. di tunggu selalu.

    percaya atau engga. Ra seneng banget masuk ke Reader paling banyak koment. haha jadi makin semangat nich baca ff di wp nya putri. “Makasih Put”

  8. lina mengatakan:

    di tunggu ff nya🙂
    semangattt

  9. lina mengatakan:

    waiting for that ff🙂

  10. dyyyy mengatakan:

    slamet buat 3 readers….
    dtunggu ffny

  11. Choi Shinae mengatakan:

    wow daebak🙂
    selamat untuk para pemenang ~^^
    buat authornya semangat terus!!!
    karya2 baru selalu ditunggu ~^^
    Fighting (y)

  12. erika mengatakan:

    Wah..chukkae untuk readers yg terpilih😀
    Di tunggu ya ffnya😉

  13. aia freedom mengatakan:

    selamat buat yg menang ..dan utk putri semoga mengalir terus inspirasinya.
    fighthing

  14. Ambar mengatakan:

    wah selamat untk reader yg trpilih.. pkoknya selamat buat semuanya..

  15. Aisparkyu mengatakan:

    .Huuah chukae buat yng mnang,, d tnggu ja post riques reader yng trplih

  16. Safriyanti mengatakan:

    Mskiun gk trpilih sbgai slah stu d atas yg pngtig putri bsa ngpost ff,a sso n qmi sllu mnsupport,,,,
    smga j nte,a bsa msuk jd sprti yg putri blg dech,,,
    mksh dh buat ff yg mnrik sgai pghibur hati trtma bgku put,,,,

  17. Esaa mengatakan:

    Selamat untuk readers yang terpilih,

  18. kristienuuna mengatakan:

    chukae buat yang terpiLih…
    buat putri, seLaLu d tunggu karya baru dan Lanjutan yang Lama na..
    semangat… \(^o^)/

  19. sofielf mengatakan:

    sbnerx agak sedih sehh tpi gpp coz emank mreka yg lbih berhak bwt dpet tu smua.. .bwt author PUTRI ttep SEMANGAT ya🙂

  20. shane mengatakan:

    Woaa horeeee reader yg tergokil yo senengnyoo.. , kt temen kk …kk memng gokil orngnya hhhh ~ *cocok yak*

    Aye seneng bgt tp tp terus terang kk binggung malah kosong bgt ni pikiran ..kaga’ ada isinye (gila hhhhe) g thu mau request opo hhhh ~

    Syukurlah klo pu2t …senyam-senyum bc comenan kk hhhha … ThanKyu3 ny jong😉

    Entr malem nunggu kyu pulang bru kk sms puput buat judul ma dll nyo hhhe

    ThanKyu3
    ( ‾̴̴͡͡‾̴̴͡͡) ♍űűűάάħ°˚ ˚<3

  21. shaneyida mengatakan:

    Karna dr hape lemot, maka kk coment dr sini *g nanyak*

    Woaa horeeee reader yg tergokil yak senengnyooo …,kt temen kk kk memng gokil orngnya + agak belebeh hhhhh ~ *cocok dh yak*

    Aye seneng bgt tp tp terus terang kk binggung malah kosong bgt ni pikiran…kagak ada isinya *gila hhh* g th mau request opo hihi

    Syukurlah klo pu2t senyam senyum bc komenan kk asal jg jd gile *plakk*
    Thankyu nj jong :*

    Entr malm nunggu kyu pulng bru kk sms pu2t buat requesan kk

    Muachhhhhh

  22. Irnawatyalwi mengatakan:

    Slmt u readr yg trpilh, mdh2n request ffx nanti ada yg pairing haesso, smangt put ff,os n drabblex d tnggu

  23. ticha_ mengatakan:

    Selamat (>0<)/ buat para readers yg t'pilih….😀
    Bakalan ditgg ff req'a… Hehe🙂
    Dan buat putri,,semoga sukses buat ujian'a….(amin)
    Hwaiting!!!

  24. Luthfiangelsso mengatakan:

    selamat buat reader yg kepilih di tunggu bgt ff nya🙂

    ahh sumpah aku seneng bgt masuk salah satu reader dg komen yg banyak aku ga nyangka wow sumpah seneng🙂🙂
    sangat amat di tunggu ff nya put gomawo ^_^

  25. ayu mengatakan:

    selamat ya buat yg kepilih. .
    Ditunggu ffnya

  26. yehaesso_ mengatakan:

    whoa~ *prokprok😀
    selamat utk para reader yg terpilih.beruntung banget deh hehe
    ditunggu ffnya *ga sabar + penasaran ahihi
    semangat ya🙂
    oh ya happy 3th anniv cloudyelfputriandina sukses selalu,semoga readernya makin banyak,ff nya jg makin bertambah,dan jgn berenti berkarya🙂 untuk author putri tetap sehat dan semangat buat ffnya🙂

  27. Soeun mengatakan:

    Wah3 slmt buat readers yg terpilih . . .😀
    dan juga eon #andina smngt slalu untuk berkarya (y) ditunggu ff nya hwaiting

  28. IntanElfAngels mengatakan:

    . Yeayyy cukkae buat mba tanti , Shane , & Choi Shinae ehehehe😀 .. Wah wah wah dtunggu updatetannya yah kaka .. Semangatt 6(^_^)9

  29. vaaani mengatakan:

    selamat wat kakak kakak bertiga, kak tanti, kak shonegil😀, kak fe

    kami readers menggantungkan jalan hidup sso eoni kedepan kali ini pd kalian, jangan kecewakan kami, hags hags, #boong n juskid

    skli lg selamat yak,,,, keren😀🙂
    kalian berembug dulu c, smga karakter sso eoni dr 3 ff berikutnya bertolak belakang, saling mengisi smisal ada yg brutal dan iar jg ada yg melow bahkan unyu2,, jd sbnrnya siapa yak yg diberi ksmpatan wat reques, knpa malah tunjuk diri kePD an bwt berceloteh

    ayeaye putri memastikan 3 judul baru, smga yg miss tbc nya tidak dicampakan ya put???
    kapan B n W nya dbuka pendingnya,,,,

    sangat sangat menunggu,,,,,,, membaca dan membayangkan ke belakang justru menggemaskan dan menyakitkan, haha karena gak kunjun datang yg dtunggu, hahaha

  30. alin mengatakan:

    eon, kita para penggemar sso eoni, bakal nungguin ff kamu . eon, chukkaeyo ini udah ketiga tahunnya blog kamu. go go semangat….
    terus berkarya eon.🙂

  31. Arhy Supitri mengatakan:

    Selamat buat para reader yg menang ^^
    Aq tunggu ffnya chingu🙂
    Hwaiting!😀

  32. Qazz mengatakan:

    Whoa…! Senengnya jadi reader terpilih…🙂
    Buat reader yang terpilih selamat…!!🙂 #ikutseneng
    Ditunggu ya projectnya…!!
    Annyeong..!!😀

Tinggalkan Balasan

