~ [Drabble Music And Love 5] Speak Now ~


Title : Music And Love Chapter 5 – Speak Now
Author : PrincessClouds/@Hi_putriys
Genre : Romance, Teen,
Rated : PG-15
Main : Kim So Eun – Cho Kyu Hyun

speaknow

Summary: “Don’t say yes runaway now..”
Recommended Song: Speak Now by. Taylor Swift
Warning: Typo(s) – Not So Drabble at all
*Speak_Now*
Suasana tenang terasa di dalam sebuah gereja yang dipadati oleh banyak orang itu ketika sang pendeta menyampaikan khotbah sebelum janji sakral pernikahan. Di depan sang pendeta dua pasangan terlihat berdiri dan sama-sama saling terdiam; yang perempuan senyum-senyum kecil kepada calon suaminya sementara yang laki-laki hanya menundukkan kepalanya tenang – terlihat tak terlalu menyukai acara pernikahan ini.
“Kepada mempelai laki-laki, maukah anda menerima wanita ini sebagai istri yang dijodohkan oleh tuhan dalam pernikahan yang suci? Maukah anda mengasihi dia, menghibur dia, menghormati dan memelihara dia dengan baik pada waktu sakit maupun pada waktu dia sehat, serta melupakan orang lain tetapi hanya mengasihi dia saja, selama anda berdua hidup di dunia ini?” Sang pendeta berseru dengan suara yang berat namun tegas kepada sang mempelai laki-laki di depannya.
Hening. Sang pengantin pria tak langsung menjawabnya, karena yang ada pemuda tampan itu malah semakin menundukkan kepalanya. Hal yang membuat sang pengantin wanita, pendeta, serta hadirin yang ada disana menjadi bingung. Desus-desus hadirin yang saling berbisik juga terdengar.
“Kepada mempelai laki-laki, maukah anda menerima wanita ini sebagai istri yang dijodohkan oleh tuhan dalam pernikahan yang suci? Maukah anda mengasihi dia, menghibur dia, menghormati dan memelihara dia dengan baik pada waktu sakit maupun pada waktu dia sehat, serta melupakan orang lain tetapi hanya mengasihi dia saja, selama anda berdua hidup di dunia ini?” ulang pendeta tadi kepada sang pengantin laki-laki dengan nada yang lebih ditinggikan dari yang tadi. Namun hal yang sama juga terjadi karena sang pengantin laki-laki hanya terdiam dan lebih dalam menundukkan kepalanya. Hal yang membuat bisik-bisik hadirin tadi mulai lebih heboh. Bahkan sepasang orang tuanya mulai berseru dengan nada berbisik yang memintanya untuk menyahuti ucapan sang pendeta.
*Klek*
Kehebohan terhenti sejenak ketika pintu gereja terdengar terbuka dari luar. Semuanya menoleh kesana, menemukan seorang gadis dengan gaun merah muda yang berdiri di ambang pintu. Sang pengantin pria lebih mengangkat wajahnya melihat siapa yang datang, sementara sang pengantin wanita tampak membulatkan mata tidak suka, lain lagi dengan pihak keluarga yang langsung berdiri dengan siaga.
Gadis cantik itu tersenyum kecil, lalu mulai membawa langkahnya lebih memasuki gereja. Derap langkah dan bunyi ujung sepatunya terdengar menggema pada dinding ruangan itu. Hingga setelah jaraknya hanya tinggal sekitar empat langkah dari posisi kedua mempelai ia menghentikan langkahnya.
“Cho Kyu Hyun-ssi tidak akan menyanggupi pernikahan ini serta mengucapkan janji suci karena dia tidak mencintai, tidak menyayangi, serta tidak bersedia menjaga pengantinnya. Dia mencintai gadis lain, ada gadis lain di hatinya yang begitu ia sayangi dan menjadi satu-satunya yang ia inginkan sampai ajal menjempunya. Wanita itu adalah aku… Kim So Eun.” Ucap gadis itu dengan nada bicara yang cukup keras hingga mampu didengar oleh semua orang di ruangan itu. Ruangan menjadi lebih heboh, sementara sang pengantin wanita tampak lebih gelisah sambil menatap calon suaminya dengan harapan bahwa ucapan itu tidak benar. Namun nyatanya tak seperti itu, karena di menit selanjutnya pengantin yang sejak tadi diam itu tersenyum dan melepaskan genggaman pengantin wanita di tangannya. Ia berjalan maju menuju gadis yang masih menunggunya.
“Ya, perempuan ini benar.” Ucap pemuda itu sambil berjalan lebih mendekati gadis bergaun merah muda tersebut. “Aku Cho Kyu Hyun tidak pernah mencintai gadis lain selain dirinya, Kim So Eun. Aku selamanya tidak akan pernah mengucapkan janji suci kepada siapapun, selain kepadanya.” Ucap Kyu Hyun sambil mengulurkan tangannya pada gadis di depannya. Dua jemari itu kemudian bertautan.
“Apa-apaan ini! Apa yang kau lakukan Cho Kyu Hyun!”
“Jangan berbuat bodoh kembali dan lanjutkan pernikahan.”
“BAGAIMANA DENGAN AKU!”
Semua orang berubah heboh dan langsung berteriak pada Kyu Hyun agar kembali ke tempatnya bersama di pengantin wanita yang kini menangis keras dan menjerit. Namun Kyu Hyun dan So Eun tidak peduli, kedua orang itu terus berjalan bersama keluar jendela dengan tangan masih saling bersahutan dan mata saling bertatapan.
I am not the kind of girl,
Who should be rudely barging in on a white veil occasion,
But you are not a kind of boy,
Who should be marrying the wrong girl.
“Asisten-Kim? Asisten-Kim? Asisten-Kim?”
So Eun tersadar dari lamunannya ketika suara yang cukup familiar itu terdengar bersama tepukan ringan di bahunya. So Eun dengan cepat mengangkat wajahnya yang sejak tadi menunduk ke hadapannya, menemukan seorang pemuda menatapnya sedikit heran di depannya. So Eun sedikit melebarkan matanya.
“Tuan-muda..”
“Tch, apa yang kau fikirkan? Aku terus bertanya padamu tadi namun kau malah seperti tak berada disini.”
“M-Maaf Tuan-Muda, a-aku hanya..”
“Sudahlah, tak usah dibahas. Lebih baik kita melanjutkan pekerjaan ini. Kau sudah berjanji untuk membantuku, bukan?” Tanya pemuda itu sambil kembali fokus pada laptop di depannya. So Eun menganggukkan kepalanya sambil lebih mendekat kepada pemuda itu dan duduk di sampingnya, membantunya mengerjakan beberapa tugas kuliah yang belum diselesaikan.

So Eun dan Kyu Hyun memang sudah tinggal bersama sejak kecil dikarenakan posisi kedua orang tua So Eun yang mengabdi pada keluarga Kyu Hyun sejak lama dan juga tinggal di rumah bak istana tersebut. Sejak kecil juga So Eun sudah diposisikan sebagai assistant sang putra mahkota yang dilarang untuk bergaul dengan sembarang orang. Tak ada yang lebih faham Kyu Hyun selain So Eun hingga itu sebabnya banyak orang yang sesungguhnya iri pada So Eun.
Tumbuh bersama, selalu bertemu setiap hari, berbagi suka duka sehingga sebenarnya keduanya telah membagi perasaan yang berbeda – hal tidak disadari oleh orang lain. Semenjak remaja sebenarnya mereka telah berlebihan kalau hanya dibilang sebagai seorang tuan dan assistant atau bahkan sepasang sahabat sekalipun, karena mereka lebih intim dari itu. Salah satu contohnya ketika keduanya sama-sama membagi ciuman pertama di usia tiga belas tahun.
Munculnya perubahan itu sebenarnya juga berasal dari pihak Kyu Hyun sendiri. Kyu Hyun selalu bersikap possessive kalau itu sudah menyangkut dengan assistantnya tersebut. Kyu Hyun melarang So Eun untuk berhubungan dengan orang lain selain dirinya – sama persis dengan larangan yang diberikan orang tuanya pada dirinya sendiri. Hingga hal itu membuat mereka benar-benar hanya mempunyai satu teman selama hidup mereka – diri mereka masing-masing.
Semakin dewasa pun nyatanya hubungan mereka tak berubah, malah semakin akrab. Dibeberapa kesempatan Kyu Hyun selalu melarang So Eun untuk memanggilnya dengan panggilang Tuan-Muda – yang tentu saja ditolak So Eun karena ia takut ada yang mendengar hal yang dinggap tidak sopan itu.
Mereka terus membagi perasaan tersebut secara rahasia. Walaupun sampai saat ini belum pernah ada penyataan resmi dari bibir keduanya namun mereka tahu bahwa mereka berdua saling memiliki.
Seperti yang terjadi baru-baru ini. Saat itu So Eun sedang menata kebun di belakangnya ketika Kyu Hyun tiba-tiba datang dari belakangnya dan memeluknya dari belakang. So Eun hanya terdiam karena ia faham siapa orang yang saat ini mendekapnya erat itu, hanya saja ia memang sedikit kaget karena setahunya sang Tuan-Muda seharusnya sedang menghadiri makan malam dengan klien Tuan-Cho malam ini.’
“Aku akan dinikahkan dengan wanita lain…” Kyu Hyun berbisik pelan di telinganya sambil terus memeluk tubuh So Eun. Dari nadanya jelas ia tak terlalu menyukai kabar yang juga membuat hati So Eun terasa ikut menyempit itu.
“Dan di mataku dia sama sekali tak menarik. Kau bahkan jauh lebih cantik darinya..” omel sang Tuan-muda sambil lebih mempererat pelukannya pada pinggang So Eun. Membiarkan So Eun ikut membeku dengan khabar yang juga membuatnya menghela nafas berulang kali hari ini.

Semua orang tampak sudah sibuk karena hari ini adalah hari pernikahan. Dan So Eun ada diantara orang-orang itu, walau yang dilakukannya hanyalah memperhatikan setiap orang yang mondar-mandir. So Eun menunduk sambil menggigit bibir bawahnya, mencoba untuk menahan rasa sakit yang menyiksa dadanya agar tidak terlalu menyebalkan seperti ini.
“UNNIE!!”
Pekikkan melengking itu membuatnya keluar dari kemuramannya, menemukan seorang gadis berpakaian pengantin yang diapit oleh beberapa anggota keluarganya yang berwajah angkuh. Seperti biasanya, hal yang dilakukan oleh gadis manja ini adalah mengeluh dan mengeluh pada seluruh bawahan di rumah ini – berlagak ia adalah sang tuan rumah.
I sneak in and see your friends
And her snotty little family all dressed in pastel
And she’s yelling at a bridesmaid
Somewhere back inside a room
wearing a gown shaped like a pastry.
Sedang memperhatikan si gadis menyebalkan itu mata So Eun malah beralih menuju gaun putih yang dikenakannya. Hal itu membuatnya kembali pada kejadian dua minggu yang lalu, saat ia ikut menemani Kyu Hyun dan wanita itu membelinya.
“Aku mau ini, itu, yang disana juga, dan itu… nah, bawa semuanya kesini! Aku akan mencoba mereka satu persatu!” Seru gadis menyebalkan itu memperintah semua penjaga toko yang kerepotan melayaninya. Sementara itu disini So Eun, berdiri di samping Kyu Hyun yang hanya memperlihatkan ekspresi datar akan tingkah calon istrinya. “Tunggu disini ya, Tuan-Cho. Aku akan kembali lagi dan pasti akan lebih cantik!” Serunya pada Kyu Hyun sebelum memasuki ruang fiting. Kyu Hyun lagi-lagi tak mengatakan apapun dan masih berekspresi datar.
Sementara itu So Eun memilih melangkahkan kakinya menjauh darisana. Sejujurnya sejak tadi So Eun sudah berusaha untuk tidak ikut dibawa kemari dan harus menjadi saksi ketika wanita menyebalkan itu bersikap centil pada Tuan-Mudanya. Namun apa yang bisa ia lakukan kalau Kyu Hyun sendiri yang memintanya untuk ikut, sejak kecil ia memang selalu menuruti Kyu Hyun bukan?
So Eun menghentikan langkahnya tepat di depan sebuah gaun yang terpajang di dalam toko. Gadis muda itu tersenyum kecil karena takjub dengan gaun cantik di depannya. Kalau saja ia menggunakan itu ia pasti akan terlihat cantik, apalagi kalau yang menjadi pengantin prianya adalah Kyu… ah, apa yang ia fikirkan.
Sedang asyik-asyiknya memperhatikan dan menyentuh bahan lembut itu seseorang tiba-tiba berdiri di belakangnya. Ikut menyentuh gaun cantik yang saat ini disentuhnya.
“Kalau kau mengenakan ini pasti akan cantik. Sangat cantik..”
So Eun hanya bisa menatap kosong jemarinya yang disentuh dan digenggam Kyu Hyun setelah suara beratnya mengatakan hal itu. Dalam hati perasaannya malah kian memberat kini dengan semua sikap dan perhatian Kyu Hyun. Kyu Hyun akan menikahi wanita lain tak lama lagi, bagaimana mungkin ia terus mengucapkan ucapan seperti ini pada So Eun?
“Tuan-Cho!” Pekikkan menyebalkan itu kembali terdengar hingga membuat keduanya kaget dan sama-sama melepaskan genggaman tangan mereka. Keduanya menoleh, menemukan wanita centil itu yang menatap tak suka pada keduanya. Oh, apakah mereka ketahuan?
“Tuan-Cho!” Rengeknya lagi sambil terus mengangkat rok gaun pengantinnya yang panjang. Kali ini walau ia sering berlaku menyebalkan tapi So Eun mengakui ia terlihat begitu cantik dengan gaun pernikahan yang saat ini dipakaiannya itu. Tuan-mudanya pasti bercanda ketika mengatakan kalau So Eun jauh lebih cantik dari wanita ini. “Tuan-Cho kau kemana saja? Akukan menyuruhmu menunggu di—astaga!” wanita itu mendekat dan sedikit menyingkirkan So Eun. Ia kini menatap takjub gaun yang menarik perhatian So Eun tadi. “Woaah, gaun ini terlihat sangat cantik. Paling cantik malah. Aku akan mencoba yang ini juga.” Celotehnya sebelum kembali berteriak pada penjaga toko yang tergopoh-gopoh datang padanya.
Sementara itu So Eun hanya tersenyum miris dan menunduk, di sudut matanya ia menyadari bahwa Kyu Hyun saat ini juga langsung menatap padanya. Terlihat mengkhawatirkannya.

Cho Kyu Hyun saat ini berada di posisi menghadap ke arah pendeta dan membelakangi para hadirin yang sudah berkumpul – termasuk So Eun. Walau yang bisa So Eun lihat hanyalah bagian tubuh belakangnya namun So Eun melihat pemuda itu sudah begitu tampan dengan balutan tuxedonya. Ya, bukankah Tuan-Mudanya memang selalu tampan?
“Pengantin wanita dipersilakan memasuki ruangan!”
Suara seruan terdengar, sehingga membuat semua hadirin berdiri dan menoleh ke arah pintu yang terletak di bagian belakang. Tak lama pintu terbuka, dan memperlihatkan keadaan yang ada secara perlahan. Namun tak seperti hadirin lainnya Cho Kyu Hyun masih enggan untuk berbalik, sama seperti So Eun yang enggan berdiri ataupun mengalihkan matanya dari tuan-mudanya.
Suara tepukan terdengar bersama suara langkah ujung sepatu yang mendekat ke depan. Di saat itulah Kyu Hyunberbalik. Namun bukannya langsung berbalik menghadap calon istrinya ia malah berhenti setelah berputar empat puluh lima derajat, melirik So Eun sejenak. So Eun tentu saja membeku kaget.
She floats down the aisle like a pageant queen
But I know you wish it was me,
You wish it was me,
Don’t you?
Kyu Hyun mengalihkan pandangannya dari So Eun setelah beberapa detik. Disana gadis menyebalkan itu sudah mengulurkan jemarinya pada Kyu Hyun. Hal yang disambut Kyu Hyun dengan sedikit berat namun nyatanya ia tetap melakukannya, mengingat kedua orang tuanya memperhatikannya dengan mata penuh kebahagiaan beberapa meter darisana.
Jemari keduanya terus bertautan dan saat ini kembali berbalik dan menghadap ke arah laki-laki setengah baya yang akan membantu mereka menyelesaikan janji suci antara keduanya. Sementara itu di tempatnya So Eun hanya lebih menunduk menyadari waktu itu semakin dekat, hal yang membuatnya kian sulit walau hanya sekedar bernafas.

Pendeta berbicara panjang lebar dan semuanya bagai dejavu bagi So Eun yang sudah melihat ini berulang kali dalam mimpinya. So Eun memejamkan matanya pelan, menguatkan dirinya ketika sang pendeta terus bercerita tentang kebahagian dan kebahagian sementara kehancuran malah seperti berada di depan matanya.
“Kepada mempelai laki-laki, maukah anda menerima wanita ini sebagai istri yang dijodohkan oleh tuhan dalam pernikahan yang suci? Maukah anda mengasihi dia, menghibur dia, menghormati dan memelihara dia dengan baik pada waktu sakit maupun pada waktu dia sehat, serta melupakan orang lain tetapi hanya mengasihi dia saja, selama anda berdua hidup di dunia ini?”
Tiba saatnya dan So Eun mau tak mau harus membuka mata mengingat ini adalah moment yang paling bersejarah. Hal yang membuat dirinya panik adalah bagaimana samanya keadaan saat ini dengan mimpi-mimpinya – dimana Cho Kyu Hyun diam membisu dan tak mengatakan apapun.
This is surely not what you thought it would be,
I lose myself in a daydream,
Where I stand and say.
“Kepada mempelai laki-laki, maukah anda menerima wanita ini sebagai istri yang dijodohkan oleh tuhan dalam pernikahan yang suci? Maukah anda mengasihi dia, menghibur dia, menghormati dan memelihara dia dengan baik pada waktu sakit maupun pada waktu dia sehat, serta melupakan orang lain tetapi hanya mengasihi dia saja, selama anda berdua hidup di dunia ini?” ulang sang pendeta pada sang calon pengantin pria yang hanya masih diam dan menunduk.
“Jangan jangan katakan apapun..” So Eun berbisik dalam hatinya berharap bahwa Kyu Hyun tidak benar-benar dengan bodoh menceburkan dirinya ke tempat yang tak seharusnya ini.
Suasana terdengar riuh rendah sama halnya dengan bayangan So Eun selama ini bersama Cho Kyu Hyun yang masih diam membisu. Sejauh ini semuanya sama dengan mimpinya, makanya seharusnya ini juga berakhir sama – Kyu Hyun menolak pernikahan ini.
Don’t say yes, run away now
I’ll meet you when you’re out of the church at the back door,
Don’t wait, or say a single vow,
You need to hear me out,
And they said, Speak now!
“Cho Kyu Hyun apa yang kau lakukan? Segera katakan sesuatu..” seru Tuan-Cho dalam keadaan setengah berbisik pada putra tunggalnya. Hal yang sama juga dilakukan oleh tamu undangan lainnya yang mulai mendorong-dorong Kyu Hyun untuk menyahuti ucapan sang pendeta dengan janji sehidup sematinya.
“Kepada mempelai laki-laki, maukah anda menerima wanita ini sebagai istri yang dijodohkan oleh tuhan dalam pernikahan yang suci? Maukah anda mengasihi dia, menghibur dia, menghormati dan memelihara dia dengan baik pada waktu sakit maupun pada waktu dia sehat, serta melupakan orang lain tetapi hanya mengasihi dia saja, selama anda berdua hidup di dunia ini?”
“Cho Kyu Hyun!”
Ucapan yang sama terus diulang-ulang kepada Kyu Hyun namun pemuda tampan itu sama sekali tak bergeming dari posisinya. Semua ini jelas membuat semua orang tak tahan, apalagi So Eun yang tubuhnya malah semakin bergetar. Dalam hati terus berteriak pada Kyu Hyun untuk lari dan keluar secepatnya dari tempat itu.
‘Lakukanlah..’
“Cho Kyu Hyun-ssi, apakah yang sebenarnya anda fikirkan tentang pernikahan ini. Apa anda tidak menghendakinya? Baik katakan yang sebenarnya…” ucap sang pendeta kali ini mulai merubah dialognya sendiri. Ia menatap Kyu Hyun dengan serius dimana untuk pertama kalinya Kyu Hyun mengangkat wajahnya dan melirik pada sang pendeta.
“Aku hanya..”
*!!*
Ucapan Kyu Hyun terhenti dan ucapan riuh rendah juga menjadi bungkam ketika terdengar suara yang mengambil perhatian semua orang. Semua orang memutar kepalanya ke salah satu sudut dimana para hadirin duduk, menemukan seorang gadis bergaun merah muda yang berdiri dengan tatapan menunduk. Seluruh tubuhnya terlihat bergetar.
I hear the preacher say speak now or forever hold your peace,
There’s the silence, there’s my last chance,
I stand up with shaky hands, all eyes on me.
Horrified looks from everyone in the room,
But I’m only looking at you.
“S-So Eun.. apa yang kau lakukan?” bisik Nyonya-Kim yang kebetulan duduk disampingnya sambil menarik-narik ujung rok So Eun untuk kembali duduk. Wajahnya tampak memerah menahan malu karena semua orang kini mengalihkan mata mereka pada putrinya itu.
So Eun berusaha mengendalikan dirinya yang benar-benar bergetar hebat, namun ia berusaha untuk menguatkan dirinya sambil menatap ke arah Kyu Hyun. Dimana pemuda itu juga menatap padanya.
“Aku hanya… aku..”
So Eun menggigit bibir bawahnya berusaha untuk menguatkan dirinya. Ini sudah terlalu jauh, ini sudah terlalu jauh hingga ia berani melangkahkan kaki ke bagian ini. Ia harus menyelesaikannya, ya.. ia tak bisa mundur lagi kini dan seharusnya tetap berjuang untuk membantu tuannya keluar dari pernikahan gila ini.
“Ada yang ingin anda sampaikan?” Tanya sang pendeta memecah keheningan. So Eun lebih berkeringat dingin mendengarnya.
“Y-Ya… a-aku..” So Eun mengalihkan pandangannya pada Kyu Hyun, dimana Kyu Hyun kali ini tampak menundukkan kepalanya. Tak tahu apa yang saat ini difikirkan pemuda itu. “A-Aku.. a-aku..” So Eun kian bergetar, seluruh tubuhnya serasa basah oleh keringat dingin. Hingga setelah menimang-nimang banyak hal, ia akhirnya…
“A-Aku mohon ijin untuk keluar. Aku rasa aku kurang enak badan..” ucap So Eun pada akhirnya. Kemudian tanpa memperdulikan suasana yang semakin heboh ia semakin melangkahkan kakinya cepat keluar dari tempat itu sambil menahan air matanya.
Ini sungguh keterlaluan, ia tak seharusnya melakukan ini pada keluarga yang telah membantu keluarganya. Dan lagi… Kyu Hyun sepertinya juga tak pernah benar-benar menyukainya. Karena sampai So Eun memberanikan dirinyapun Kyu Hyun tetap membisu di tempatnya.
So Eun semakin berlari menjuh dari gereja yang tiba-tiba saja terdengar begitu heboh kini. Apa yang terjadi? Apa lagi kalau bukan suara para hadirin yang sepertinya bersuka cita karena pada akhirnya sang mempelai pria mau mengucapkan janji setianya. Ya, mungkin itulah yang sekarang terjadi di dalam sana dan So Eun kini hanya berusaha untuk tidak peduli dan terus berlari menjauh.
And you’ll say let’s run away now,
I’ll meet you when I’m out of my tux at the b—
Lupakan..
*The END*

66 Comments Add yours

  1. Safriyanti mengatakan:

    Kyaaaaaaaaa,,,,
    pa yg trjdi,,,,
    to bnran kyu dh nkah,,,
    sso mlah lgsung kbur,,,
    ayo dong jgn lgsung ngmbil kputusan,,,,
    kyu jlas2 cnta ma sso,,,
    skap,a dh nnjkin smua,a tpi cma kta2 jlas gk prnh trucap,,,
    put please aq pnsran,,,
    bner2 btuh skuel ne,,,

  2. hellolina97 mengatakan:

    beneran deh, kukira line awal itu kenyataan, ternyata hanya…
    aiishhh, Kyuhyun sebenarnya apa sih yg ada dipikirannya ? sebenanrya dia juga cinta kan sama so eun, tp kok -_-
    apalagi si kyuhyun melakukan ciuman pertamanya sama so eun, begitupun sebaliknya.
    seriusssan deh, aku shock berat baca endingnya… huaaa..

  3. Puspa Kyukyu mengatakan:

    Hohohohoohh~
    melihat 2 FF seblumnya,udh yakin yg Kyusso bakal kya’ begitu juga..
    Ternyata lebih nyesek -.-
    ck..
    Kyukyu.. Klw gak bisa nikahi Soeun,jgn PHP dong :3
    ngelarang Soeun berhubungan sma yg lain…
    Tp ttp aja dia nikahnya sma yg lain :3 #JitakKyuhyun !!

    Kyu gak sanggup bilang ‘bersedia’ mungkin karna ada Soeun kali ya -.-
    Soeun keluar dia sanggup ngomongnya !!

    Seperti biasa Uni, selalu awesome..
    Ditunggu karya lainnya ;))

  4. erika mengatakan:

    Ahh apa ini?😦
    Ishh mereka berduakan padahal saling mencintai, kenapa kyu ga nolak aja pernikahannya sama gadis manja itu😦
    Ahh jinjja Sso eonni padahal tinggal selangkah lagi kenapa malah kabur eoh😦 yah itu kyu beneran udah ngucapin janji pernikahannya😦
    Aish nyesekk…nyesek..
    Tapi seneng juga akhirnya Author putri update ff lagi😀

  5. Rubiah sparkyuangelsso mengatakan:

    Jadi gimana endnya??? Kyu nikah dengan itu yeoja kah ;( huaaa eonni,,,saeng gak ngerti endingnyaaa,,,,,

  6. Dewi mengatakan:

    sangat dibutuhkan sequel eon

  7. Luthfiangelsso mengatakan:

    aarrrgggghhhhhh frustasi aku ma sikapnya kyuhyun arrgghhhhh !”&$&#&;’##
    jadi di line aawal cuma mimpi, astaga udah lega ternyata aarrfggghhhh bener” frustasi !! nih ff harus ada lanjutannya put #maksa haaha😀
    ini terasa gantung, dan ada yg ngeganjel #reader lebay
    aaaarrrrgghhhhh pokonya aku ikutan galau+frustasi kaya sso, cho kyuhyun bikin gamal !! (galau maksimal hahaa )😀

  8. sungyong mengatakan:

    kyaaaa apa yg trjdi…apa kyu bener2 sudah menikah apa blm aiish crita’y gantung

  9. mun taryati mengatakan:

    ini masih lanjut kah?? itu kyu jd nikah atau ngejar soeun? ╮(╯_╰)╭

  10. elfishylikaalika mengatakan:

    Kyaaaa akhirnya ada ff kyusso.
    Yah ending nya kok gantung gitu sih kak put? Penasaran sama kelanjutan cinta kyusso, iti kyu ga jadi nikah kan? kak putttttt, buat sequel nya dong ya yayaya

  11. yehaesso mengatakan:

    sad ending lagi😦 apa part haesso juga sad ending ? wah jangan ya, specialin buat haesso aja happy ending hihi *ngarep

    nyesek. kyu seharusnya dari awal ga usah bersikap seolah sso miliknya. bikin php nih, kasian kan sso padahal dia udah coba bantu kyu buat keluar dari pernikahan ini tapi kyu malah diem gini. duh greget sama kyu. cepet cere kyu dan kejar sso kkkk~

    semangka! semangka! sangat ditunggu karya lainnya🙂

  12. nita mengatakan:

    kyaaa,,,,
    ending ny bkn pnsrn pha yg trjdi d prnikhn kyu, dia udh blng bersedia atau ???. di lnjt donk eon,,🙂

  13. dyyyy mengatakan:

    apa yg terjadi?
    apa kyu jadi menikah?
    penasaran

  14. tesyasavika mengatakan:

    Kok? Ahhhhh aku kira kyu nolak!!!
    Kak sequel /bawa banner/
    Ga ikhlas kyu sama cwe itu..
    Ahhhh sweet bgt tuan sm assistent kyk gt. Aturanya kyu klo gasuka jgn di iyain. T.T

  15. Choi Shinae mengatakan:

    Ini perlu sequel author ><

  16. anna mengatakan:

    haduuhhh itu gmn nasib sso tuu,,kyuu ga sprt yg dibayangkn soeun kn dia ngejar soeun&rela brkorbn mlepskn khdpn mewahny demi sang pujaan hti kn i hope hope hope,,dibuat galau ma akhrny nie,,

  17. Arhy Supitri mengatakan:

    Kyaa.. ini lagu favoritku , malah dinyanyin pas Ujian #curcol
    Kyu oppa jadi nikah? Kasian sso eunni :
    Ceritanya gantung, kalo bisa buat sequelnya ne😉

  18. HaeNy Choi93 mengatakan:

    Ternyata yang Line Awal itu, Hanya…
    Oh My! Sebenernya Kyu cinta kan sama Sso, semua sifat dan perlakuannya ke Soeun benar2 sudah meyakinkan. Tapi apa yg dia tahan2,.??
    Endingnya benar2 mengejutkan.. Q kira mereka akan benar2 bersatu..
    Putri.. Ini butuh sequel pastinya. Hehehe😀 .

  19. Rakha mengatakan:

    Cengooooo???
    Jd si kyu nikah engga???
    Perasaan aku yang ini agak pendek, dan sesuai dg lagu….

  20. Vaaani mengatakan:

    sad ending kuadraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat
    sad sad bgt wat sso,,,
    harri ini aku baca 2 ff dr putri ttg sad nya sso,, #miriiiiiiiiiiiiiiiiiiis\huhuhu
    nunggu happy nya sso ayoooo put, publish ff lainnya😀
    yang hepi hepiiii yak

  21. ayu mengatakan:

    yaaak knp endingnya gantung? Kyu jd nikah pa gak? Kyu harusnya nolak pernikahan itu dan perjuangin cintanya utk sso. .

  22. Aisparkyu mengatakan:

    .huuuah sad ending,,thour ko skrang hobi bnget bning akhir yng sad,,hdeeh pdhall udah brhrep bnget ff kyusso gk sad ending,,
    .pas bca line awl aq kra tu bnran tpii ech trnyta,,hdeeh sriusan tuh c bng eviil dah nkah ?? gk rla bnget ,,gmna cba nsiib sso unnie,,bng eviil aiist kterlluan,,

  23. adelcho mengatakan:

    please d bkin sequel

  24. YhulaiiSoeun mengatakan:

    Haaaa?? Ini apa? Apa yg trjadi slanjut.y ?? Huahh gantung … Pensaran !!! >_< #lebaymodeon -_-
    sad yah ??T,T huhuh udah feeling tadi wk2 awal awal baca.y …
    Krain bneran tuh tdi sso dtg batalin prnikahan.y kyu… Tpi trnyata cuman mimpi…:/ padahal mereka udh saling cinta,tpi blum tw satu sama lain ..,
    aduhh sso knapa gk bilang aja kalau qm suka sama kyu biar gak jadi nikah sama cewek itu… T,T
    pnasaran apa kyu jadi nikah ??butuh Sequel nii …

  25. OMG kenapa harus sad ending ?????

    trus rada gantung !!

    kasihan sso trus gimana perasaan kyu sma sso ?!!

    aaaah b’harap ada sekuelnya !

    sumpah bikin nyesek

  26. sitieunnie mengatakan:

    ya

  27. sitieunnie mengatakan:

    udh yakin kalo ni ff bkalan gntung jg.. :3
    putri knp suka skali sih gantung(?) readerx..😦
    jd akhirx gmn tu..apa kyu jd nikahin gadis itu ato kyu menolakx demi cintax pd sso ssesuai dgn mimpi yg sso alami..???
    tp ngomong2, ntu cwek manja yg mau nikahin kyu itu siapa sih..??? #pnsrn
    apa dia gk tau kali kyu tdk mncintaix mlainkan mncintai asistenx alias sso..#esmosi
    ksihan sso jd nya kalo kyk gini..kyu x jg gk bs tegas mjwb prtnyaan pendetax, apa mau bnran nikahin gadis ato tdk..???!!!!
    moga aja mimpi sso jd knyataan bhwa kyu tdk jd mnikahi gadis itu mlainkan hnya akn menikahi dirix..🙂
    spt biasa ffmu slalu daebak put,tp syg endingx rada gntung..kalo bs dbikin sequelx biar critax lbh daebak lg..kkk #ngarep :p

  28. Meshinta Kim mengatakan:

    aaa gantuuunng😦 kirain yg di mimpi itu kenyataannya.. eh ternyata -_- aduh sso kenapa nggak seberani di mimpinya.. trus kenapa kyuhyun nggak bilang ‘aku tidak bersedia’.. aaaaa bikin frustasi deh.. tapi baguuusss”.. yh namanya ff tergantung sama authornya lh😀 author good job ya! kyusso jjang!!

  29. Niniet mengatakan:

    please…tolong hentikan air mata akuuuuuuu…aku seriuuuuussssss huaaaaaaa putriiiiiiiiiiiiii kau tega sekaliiiiiiiiiii…sebenernya nya tadi udah feeling ini sad ending pas mimpi Sso yang happy…dan benar saja ni ff bikin aku huaaaaaa😥😥
    # aigoo..kalo eomma shane baca..dia bakal nangis kejer lagi yang pada akhirnya mogok bicara lagi deh..:(

  30. Angelf mengatakan:

    Hawaaaa…… Kyu Nikah sama siapa?
    Kyu ya gimana pdhal kyaknya suka sama Sso tpi malah nikahin ceweknya lain
    Aku Kira Sso Bakal Gagalin pernikhanya tpi ternyata enggak
    Hu…. Sedih banget gak happy ending…

  31. senrumi mengatakan:

    Ending knp begitu blm th ending ky pa?

  32. kristienuuna mengatakan:

    oh andweee..😦
    kenapa sedih lagi..
    hiks hiks..😥
    Kyusso g bersatu..
    Soeun g jadi lagi dech punya pendamping..😥

    ah, beneran itu Kyu akhir na ngucapin janji pernikahan..
    Kyu pabo!! Soeun uda nahan malu buat berdiri nyegah Kyu nikah malah dia diem ajah..
    Kyu pabo!! bilang na yang cantik d mata na cuma Soeun, tapi nyata na dia G mempertahankan Soeun sama sekali..
    Kyu pabo!! cuma bisa ngumbar ucapan manis harapan2 palsu nyata na di G bisa memperjuangkan cinta Soeun..
    Kyu pabo!! sebenwr na kamu CINTA ama Soeun G sich..
    percuma Soeun nangis buat Kyu percuma Soeun cinta ama Kyu.. Kyu na G pantes d perjuangkan.. Kyu na egois..!!😥
    kasian Soeun..😥 huaaaaaa😥
    uthor na

  33. kristienuuna mengatakan:

    oh andweee..😦
    kenapa sedih lagi..
    hiks hiks..😥
    Kyusso g bersatu..
    Soeun g jadi lagi dech punya pendamping..😥

    ah, beneran itu Kyu akhir na ngucapin janji pernikahan..
    Kyu pabo!! Soeun uda nahan malu buat berdiri nyegah Kyu nikah malah dia diem ajah..
    Kyu pabo!! bilang na yang cantik d mata na cuma Soeun, tapi nyata na dia G mempertahankan Soeun sama sekali..
    Kyu pabo!! cuma bisa ngumbar ucapan manis harapan2 palsu nyata na di G bisa memperjuangkan cinta Soeun..
    Kyu pabo!! sebenwr na kamu CINTA ama Soeun G sich..
    percuma Soeun nangis buat Kyu percuma Soeun cinta ama Kyu.. Kyu na G pantes d perjuangkan.. Kyu na egois..!!😥
    kasian Soeun..😥 huaaaaaa😥 uthor na bikin aku nangis..😥 nyesek rasa na ngeliat Soeun sakit hati kaya gitu..

    tapi kenapa d akhir rasa na aku ngerasa masi ada harapan ya buat Soeun..
    menurutku akhir cerita na malah bikin teka teki..
    beneran itu suara sorak sorai Kyu ngucapin janji suci na..
    ah molla!! g mw berharap, takut tambah sakit hati..😦

  34. Devi mengatakan:

    y ampun gmn tuch kelanjutan’a pernikahan kyuppa stlah eonnie so eun pergi,,,,,
    apkh jd kyuppa menikah ma yeoja yg d jdihkan ato d batlkn ??????
    kasihan jg ma eonnie so eun hrussss melihatorng yg d cintai’a menikah ,,,,,,

    tpi syang akhir cerita’a gantung,,,,
    seQuel donk thor pnasaran nich ma cerita selanjut’a,,,,

  35. ticha mengatakan:

    hwaaaaa……beneran kyu oppa udah nikah????😥
    knp nikkaaahhh….kasian sso eunnie kan..
    dan lagy…bukan’a kyusso saling suka???atw kyuppa terpaksa??😦
    arghh……ikuutaaan sediiihhh…😦
    knp mimpi sso ga jd kenyataan….
    q kira bkln sma ky yg awal baca…ternyara lamunan sso doank….

    hm…bener” Daeeeeebaaakkk!!!!!!!!!!!🙂
    klw ada squel ky’a baguuuss…kkk
    putri emang Daebak!!
    ditgg ff lain’a saeng….😀
    laaanjuuuuttt »»»»»»

  36. Intan Nuneo mengatakan:

    kenapa dipotong ??? -___” … gantung kak .. Lah itu si Kyunya jadi nikah apa enggak ?? Slave – Master Relationship kkkkkk~ Next Lanjuut~

  37. diladirga mengatakan:

    pas Sso ngomong ke pendeta pas awal itu ya ampun shock, berani banget eh ternyata cuma di mimpi nya :3
    lagi pengen baca yg sad ending dan yah ini sad end😀
    dari awal emg gada yg happy end, Yesung, Eunhyuk sedih semua.

  38. anastasia erna mengatakan:

    apa ini put…
    koq endingnya gini…
    jadi bingung…
    trs sso gimana??????
    kyu jadi nikah juga??????

  39. ikayeoja fishy mengatakan:

    andwae andwae andwae…
    kyuppa gx boleh nikah ama yeoja mana pun kecuali sso eonni..#plakkkmaksa..
    knpa cerita’y jadi sad ending gini..terus juga nggntungggggggggggg…
    tapi tetep keren cerita’y..🙂
    ok d tunggu aja ff laen’y put..terutama Black And White🙂 pnsaran ama kelanjutan’y..
    fighting..

  40. pipip mengatakan:

    Wuuaaaaa episod main castnya kyusso
    Sedih deh dikiraiin diawal crita bneran trjdivtrnyta itu cmn khyaln
    Ceriranya gak mudah ditebak nih
    Maju mundur maju mndur, tpi ttep seru ceritanya
    Fellnya dpt bnget hehe

  41. shaneyida mengatakan:

    Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ngamuuuk.
    G mau komen cuma mau teriak aja.-_-‘
    Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa……….!!!!!

  42. nita mengatakan:

    kyaaaaaaa, endingnya kurang jelas, apa yg sbnernya terjadi didalem setelah sso keluar?
    sso udah meberanikan diri tapi kyu nya diem aja,,
    sbnenrnya kyu suka nggsk sih sama sso
    bner2 butuh squel nihh, byar clear gtu
    hiks hiks,, sso kasian
    kasin readernya juga sihh,, masih meraba2 akhir dari kyusso gmn
    hehehe
    next ff d tunggu

  43. kiki chan mengatakan:

    ternyata yg kejadian awal itu mimpi ya? hiks
    thor bikin sequel doong.. itu endingnya masih gantung kan. bikin kyusso bersatu dong. hiks2 ga rela nih kyu sm yg lain😥

  44. Vhi mengatakan:

    Penasaran bnget iyu kelanjutannya gimana sad end lagi hem😦 . Next ff yng laen🙂.

  45. Minda amalya mengatakan:

    Huaa sad ending.. Kasian so eun u,u seperti biasa selalu keren ff nya eonni.. Aku tunggu karya lainnya

  46. witri nur fariyah mengatakan:

    Kog the end? Sbnr’y kyu gagalin pa dah nkh? Hrz da sequel pko’y g rela hrz brkhir gntung kya gini……

  47. Wulan Azhar mengatakan:

    huaaa….ending nya koq gini? ya udah, kalau gitu ntar munculkan sosok donghae oppa aja dech biar so eun ga sedih…

  48. Ayu ChoKyulate mengatakan:

    what? What? Si kyu PHP nih .. Kan kasian Sso eonni -.-
    itu beneran kyu nikah? Uuh~ ending nya ga terduga, aku kira bakalan happy ending ckck
    huaaahhh sedih T.T

  49. Tikka mengatakan:

    Ah. !! Soeun, kenapa lari. ? Kenapa. ? Kyuhyun. ? Dasar cemen -_- kenapa gk ngomong. ? Kenapa gk pertahanin kalo sebenernya emang cinta. ?? Ini drabble yang… Ah~ lupakan kakak ini ceritanya nguras emosi banget, dan di setiap part itu nyesek banget😦 apa drabble haesso bakalan nyesek lagi. ?? Hayalan soeun di awal bener2 kaya nyata dan aku butuh sequel drabble ini kakak😦 berdoa smoga drabble haesso gk senyesek drabble hyung dan dongsaengnya😦

  50. auliaveronica mengatakan:

    Ini bakalan ada sequelnya gk eon? Gantung ceritanya ._.
    Kira” kyu ngebatalin atau malah ngucapin janji sucinya?
    Ditunggu ne ff yg lainnya?
    Fighting!^^

  51. Esaa mengatakan:

    Wah ini open endingkah ?
    jadi ceritanya kita suruh ngimajinasiin sendiri akhirnya nih, haha.. karena berhubung akhirnya kaya gini.. Ending versiku mah Kyu itu tetep nikah sama si mempelainya . Karena apa? Kita realistis aja, Kyu itu sangat menyayangi orang tuanya jadi dia ga mau kalo orang tuanya malu kalo pernikahannya ini gagal… Tapi berhubung soeun belahan jiwanya kyu, si kyu itu ga bisa lepas dari soeun, meskipun kyu sudah menikah , hubungan mereka tetap seperti dulu tidak ada yang berubah.

    Mungkin ini kedengerannya tidak adil utk istrinya kyu, tapi entah kenapa di imajinasiku muncul sisi egois soeun yang seperti ini.. haha, gara gara aku lihat photoshootnya soeun eonni sama pemuda tampan pemeran cunning single lady nih …

  52. lavender mengatakan:

    Wow

  53. vanqueen mengatakan:

    Omo.. kyu benran nikah???? terus sso gmna???
    aihh ceritanya masih gantung bikin penasaran
    #keppo nichhh hehehe

  54. nurul mengatakan:

    sad ending again? Tau kok rasanya tauuu ;’

  55. yuniarti_noey mengatakan:

    what???that’s it???why??hiks…..hiks….hiks

  56. pupahfauziah49 mengatakan:

    Ini gantung bgt ceritanya .. Ayo di lanjut

  57. aidayohei mengatakan:

    :*(

  58. Dizha adrya mengatakan:

    astga ni gmn ni, hoho uri sso yg sbr ya, tng ja msh bnyk nmja di luar sna ok, jika tuan muda mu sdh mnikah bearti dy tak pnya hak lgi utk mlrang mu mnjln hub dgn sseorang krn skrg dy sdh mnikah

  59. andri susilowati mengatakan:

    sepertinya saya ketinggalan banyak ff di wp author yang ini.
    endingnya mereka tidak bersatu yahhh. sayang sekali, semoga kim so eun bisa mendapatkan laki-laki yang lain. kkk
    selalu suka dengan ff mu thoorrrr. ayo ayooo dilanjut ff yang lain. semangat nulis🙂

  60. Kim Ra rA mengatakan:

    setuju sama yang lain… yang ini wajib di tunggu Sequel nya….!

    kyuuuuu sebenarnya apa yang ada di balik hatimu..! (ha..ha.. edisi lebay)

    berharap suara riuh itu adalah kehebohan yang terjadi karna mempelai laki lakinya pergi begitu saja meninggalkan Altar sebelum mengucapkan janji Suci (nah yang ini edisi Sotoy) xixi~

  61. Deborah sally mengatakan:

    Eh apa yang terjadi? Kyuhyun benar2 mengucapkan janji suci itu? Lalu nasib Soeun bagaimana? >_<

  62. Rani Annisa mengatakan:

    kayaknya drabble ini nanggung dan butuh sequelnya,, buatin dong kak😉

    Yah kyuhyun kok diam aja sih padahal so eun udah hampir berani ngomong tapi kyuhyun malah diam aja…

    Penasaran sih sebenernya kyuhyun itu jadi nikah apa nggak…

  63. GG mengatakan:

    hmmmmmm gak suka -_- gak happy ending
    #PadahalDiSongnya EmangGitu
    hahhahahaahhaaaa

    kok yg ini alurnya cepet banget ya putri? tp gak papa lah~ hihihi

  64. Frozen mengatakan:

    what the ….
    what’s going on…..
    oh God
    noooooooooooooooo

    Sequelllllllllllllllll pleaseeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee

  65. aina freedom mengatakan:

    yah koq sad ending sih ..kyu nikah dan sso malah lari ,pdhl ff kyusso ini yg pling ak tunggu ,q sk skli bc ff yg pairnya kyusso dan ceritanya yg mengharu biru dan berliku-liku spt cerita yg putri buat ,krya putri keren bngt .i like it .good joob put .

  66. rizki mengatakan:

    bagus sih sebenere, cuman yang di awal cerita aku rada bingung bacanya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s