When I Miss Yesung


1525678_582272878527995_465460142_n

Hhm, tes.

Hallo semuanya, ini tanggal 6 mei, ada yang ingat setahun lalu ada kejadian app? Yup, hari ini adalah tepat setahun lamanya Yesung pergi wamil dan absen dari kegiatannya sebagai Member Super Junior. Dan karena aku lagi kangen banget sama Yesung, hari ini mari kita bahas Kim Jong Woon wkwk.

Mungkin untuk sekarang, bukan hal yg sulit lagi untuk mencari info atau fakta Soal artis K-Pop, apalagi Super Junior. Dengan mudah kita dapat menemukannya di beberapa blog secara acak di Google atau malah dibagikan oleh para Admin di Fanbase2 tertentu di FB maupun Twitter. Tapi aku disini mau memberikan beberapa fakta hasil pengamatanku sendiri melalui beberapa hal mengenai Yesung yg mungkin belum and dibaca sebelumnya. Silahkan disimak ^^

  1. Apakah disini ada yg udah nonton MV Happiness. Bagi yang udah, mungkin kalian tahu ada bagian dimana sebagian member turun kejalan dan membawa beberapa tulisan yg intinya minta dipeluk oleh orang-orang yg ada disana. Di depan layar, ketika semua terlihat bahagia namun kalau diperhatikan ada dua orang yg tampak kesepian. Dua orang itu adalah Yesung dan Shindong T_T. Disana terlihat walau mereka udah angkat banner yg tinggi namun gak ada yg mau memeluk mereka. Semuanya kebanyakan lari ke Siwon, Sungmin, Leeteuk, Donghae, dll. Aku hanya menemukan Shindong sebentar, tapi Yesung cukup banyak kesorot karena ia berdiri dibelakang Siwon yg dikerubungi banyak fans. Disana tampak Yesung mengangkat bannernya tinggi sambil memperhatikan Siwon yg sibuk dengan fansnya dengan sebuah senyuman yg sulit diartikan. Untuk beberapa kesempatan aku liat Yesung masih mengangkat bannernya, namun tidak ada yg datang untuk memeluknya. Hingga pada akhirnya ada seorang gadis yg minta dipeluk olehnya. Dengan senang hati Yesung sampai benar2 melepas banner yg daritadi dipegangnya dan memeluk gadis itu eraaat banget. Disana aku agak miris aja sebagai Fans. Kalau aku ada disana pasti aku bakal langsung menghambur kepelukan Yesung dan menculiknya setelah itu hehe. Tapi, itu hanya dulu, sekarang Yesung sudah mengubahnya. Sekarang siapa sih yg gak mau dipeluk Yesung😄
  2. YeChul moment. Adakah yg pernah menonton acara 50Million Question dimana TeukChulYeDong jadi bintang tamunya.Disana, member Super Junior dicaritahu kepribadiaannya oleh tiga orang ahli melalui beberapa tes. Nah, disana ketiga ahli tersebut mengatakan bahwa Yesung adalah pribadi yg mempunyai kepercayadirian yg begitu rendah. Ia sensitive, tidak bisa ditinggal sendiri, tidak bisa jauh dari orangtua, merasa kurang dicintai, dan tidak bisa memiliki kamar sendiri. Disana Yesung tampak sedikit drop dan kepikiran sama kata-kata dokternya. Ia tampak terdiam, berfikir sambil melihat gambar yg digunakan untuk test. Mungkin karena ngerti hal itu, Heechul yg duduk disampingnya tampak berusaha menghiburnya dengan nyentuh-nyentuh bahu Yesung dengan jarinya. Aku liat sepertinya sederhana, tapi kalau diperhatikan lebih jelas kasih sayang Heechul ke Yesung terlihat banget walau hanya dengan sentuhan halus itu.
  3. Heechul pernah ngajakin Yesung ngukur seberapa besar perbandingan tangan mereka di sebuah konser. Karena ukuran tangannya lebih kecil dari Heechul Yesung langsung menyanyi dengan ekspresi malu gitu, Heechul tampak tertawa dan memeluk Yesung kemudian.
  4. Setelah hasil test yg terus menyudutkannya tersebut, Yesung akhirnya spontan mengatakan (dengan niat melucu) kalau ia kehilangan PD karena perusahaannya sendiri. Jadi dulu, ketika zaman Twins Yesung itu punya bagian paling banyak dalam menyanyi (hampir 50%), tapi entah kenapa ia hanya disorot dengan hitungan jari di MV. Hal itu nyatanya gak terjadi buat Twins aja, bahkan di MV Miracle, Show Me Your Love, dll hal itu terus terulang. Membuat mau tak mau Percaya diri Yesung itu menguap, begitulah pengakuan Yesung. See? Walau menguntungkan namun taktik industry korea yg selalu menonjolkan beberapa orang jelas membuat si berbakat sebenarnya menjadi down. Tapi, sekarang sih buat Yesung itu gak terlalu berpengaruh lagi. Karena nyatanya sekarang Yesung termasuk member SJ yang punya fans paling banyak. Congrats!!
  5. YeWook itu sebenarnya benar-benar Couple yang perfect seperti seorang kakak dengan adiknya. Kasih sayang mereka itu cute, manis, dengan tingkah manja Ryeowook dan tingkah Yesung yang juga gak dewasa-dewasa banget namun terlihat melindungi. Namun, ada yang menyadari gak sih kalau YeWook belakangan ini kayak menjarak atau kehilangan moment, dan hal itu bisa dibilang karena Yesung. Yesung itu suka banget gangguin Couple orang, mepet ke Siwon – Kyuhyun – Donghae dan meninggalkan Ryeowook sendiri. Padahal bisa dibilang Ryeowook itu masih sering banget memperhatikan Yesung ketika ia mepet ke member lain, Ryeowook keliatan kehilangan dan cemburu aja gitu melihat hyung kesayangannya itu sekarang lebih banyak mendekat ke member lain (coba cek deh di KRY concert atau SuShow, Ryeowook itu sering banget natep panjang Yesung kalau dia udah ama member lain. Bahkan Ryeowook pernah misahin Yesung dari Kyuhyun yang saat itu berpelukan untuk dipeluk sendiri). *Cute*
  6. Kasih sayang Ryeowook itu juga terlihat banget di SuShow 5 Seoul dimana waktu itu Yesung cidera dan sedih karena konsernya yang terakhir sebelum ia wamil. Ryeowook selalu nemenin Yesung kemana-mana bahkan ngehibur Yesung dengan nari-nari aneh, walau Yesung malah nyikapin dengan tatap datar *jitak Yesung. Ryeowook juga member yang paling sering nyebut Yesung setelah dia wamil di Sukira, bahkan ekspresi Ryeowook itu terlihat sedih banget ketika ceritain Yesung. Fakta lain menyebutkan bahwa Ryeowook selalu diam kalo semua member ngeledekin dia, dan Ryeowook masih melakukan itu sampai sekarang.
  7. Ryeowook pernah ngaku kalau ketika awal-awal ia masuk SUJU member SJ sudah merekam lagunya dan ia mendapat beberapa bagian Yesung. Ryeowook awalnya cemas kalau mungkin Yesung akan membencinya karena itu, namun ternyata Yesung malah mengajarinya dan memperlakukannya dengan baik.
  8. Kyuhyun mengaku kalau diawal-awal debut hanya dua member yang benar-benar langsung menerimanya. Banyak Elf yang percaya dua orang itu adalah Yesung dan Donghae.
  9. Kabarnya Hayoung A-Pink adalah fansnya SUJU loh, dan member favoritnya itu Yesung. Kayaknya sih Yesung tahu hal ini, karena waktu doi masih jadi DJ di Sukira Yesung pernah nyanyiin It Has To Be You dengan ngeganti liriknya jadi ‘Hayoung Animyeon Andwae”.
  10. Di kesempatan lain ketika member APink datang ke sukira dan ditanyain siapa member SuJu Favoritenya, kali ini adalah Chorong yang milih Yesung. *Kebetulan banget di APink Favoriteku emang Chorong dan Hayoung hehe.*
  11. Di Immortal Song 2 Hyorin SISTAR itu selalu jadi orang yang paling antusias tiap kali Yesung tampil. Bahkan di sebuah wawancara ketika Hyorin ditanya ‘penampilan siapa yang dia pilih sebagai yang terbaik sepanjang Immortal Song 2’ Hyorin milih ‘The More I Love’ yang dinyanyikan Yesung.
  12. Respon Yoseob BEAST tentang penampilan Yesung yang menyanyikan The More I Love: “Aku tak percaya bagaimana mungkin ia bisa menyanyikan lagu itu.”
  13. Jiyeon T-ARA menggunakan lagu ‘It Has To Be You’ sebagai nada sambung pribadinya ketika IU pernah menghubunginya di tengah konser. Hal ini menjadi isu tambahan dari berbagai kalangan K-Popers tentang kemungkinan ia memiliki hubungan khusus dengan Yesung di pertengahan 2012 kemarin.
  14. Selain mengenai Phone-case Ystyle serta gelang dan cincin yang dikatakan sama Yesung dan Jiyeon mempunyai beberapa barang lainnya yang samaan.
  15. Bora SISTAR bisa langsung mengenali Yesung hanya dengan melihat mata Yesung yang mengintip di kamera yang sering di pasang di depan rumah.
  16. Yesung dan Tiffany SNSD pernah main kasih-kasih bunga di SMA 2011. Saat itu Tiffany mendekati Yesung dan memberikan setangkai mawar dengan wajah malu-malu. Yesungpun nerimanya dan mencium bunga itu.
  17. Yesung dan Tiffany juga pernah main cinta segitiga-segitigaan ama Sooyoung. Disana ceritanya yang part mereka nyanyi bareng Yesung bingung mau ikut Tiffany ke kiri atau Sooyoung ke kanan. Pada akhirnya Yesung melepas tangan Tiffany dan memilih ikut Sooyoung, tapi saat itu Tiffany malah pura-pura gak rela ngelepas Yesung. Pada akhirnya Yesung milih lari dari keduanya dengan ekspresi sok didramatisir sedangkan Tiffany malah dadah-dadah sambil kasih kissbye ke Yesung.
  18. Di Encore Konser SM Town Yesung selalu bersama Tiffany, Sunny, dan Sooyoung. Banyak yang bilang kalau Yesung itu sengaja cari-cari kesempatan ama mereka padahal nyatanya di part nyanyi itu Yesung emang nyanyinya bareng ketiganya dimana mereka ke tengah panggung bareng-bareng. Namun sepertinya Yesung emang sedikit curi-curi kesempatan dengan menggandeng mereka semua. Lol.
  19. Dalam sebuah siaran Radio ketika member SNSD ditantang untuk ngirim SMS ke teman selebriti mereka untuk menanyakan ‘Binatang apa yang mirip dengan mereka’ Sooyoung memilih untuk mengirim SMS pada Yesung dan Yesung membalas kalau Sooyoung itu mirip banget dengan SID-nya Ice Age -_-
  20. Pasangan Yesung ama Yuri tercipta di SUGEN karena mereka sering banget high-five ala mereka di beberapa kesempatan.
  21. Rumor tentang Soyoung Ex-After School adalah mantan Yesung berkembang hanya karena Soyoung sekali pernah mengunjungi Kafe ‘Handel & Gratel’ Yesung. Fans mengaitkan hal itu dengan curhat Yesung di sebuah stasiun TV yang bilang kalau cinta pertamanya saat itu juga menjadi salah satu member GB. Sampai sekarang kebenarannya belum terbukti namun banyak yang udah percaya kalau mantan Yesung itu emang Soyoung.
  22. Rumor soal salah satu uzzlang bernama Seun Seul Ki pernah menjadi mantannya Yesung berkembang hanya karena melihat beberapa foto dimana mereka foto berdua. Padahal kalau diperhatikan foto-foto itu adalah beberapa Official foto bukannya foto pribadi seperti selca atau sejenisnya.
  23. Tak banyak yang tahu kalau selain Moon Geun Young, Yesung juga suka banget sama Park Bo Young.
  24. Sebuah stasiun TV korea pernah menyebut Yesung sebagai ‘King Of Soundtrack’ dimana Baek Ji Young adalah ratunya.
  25. Di Immortal Song 2 setiap penampilan yang dinilai khusus oleh pesertanya (para lead vocal-vocal), Yesung selalu berada diurutan pertama dan kedua loh. Mereka menilai teknik menyanyi Yesung itu cara menyanyi yang professional. Ekspresinya juga selalu menyatu dengan lagu.
  26. Yesung pernah berkomentar mengenai FF Yaoi; dikesempatan pertama ketika ia baca soal YeWook, Yesung itu protes dengan bilang ‘emang gak ada artis cewek ya yg bisa dipasangin ama gue? Kok gue dipasangin ama cowok?”. Namun baru-baru ini ketika fans nunjukin foto editan musical Kyuhyun yang menunjukkan dia ciuman ama Kyuhyun jawaban Yesung lebih ke ‘Loh? Kok gue yang jadi ceweknya? Lengan gue gedek kok. Harusnya yang jadi cowoknya itu gue!’ -_-
  27. Member SJ setuju bahwa Yesung adalah member yang paling berbeda ketika di panggung dan di bawah panggung. Menurut mereka kalau di panggung Yesung itu terlihat dingin banget karena hal ini ditunjang dengan mata tajamnya. Padahal aslinya Yesung itu orangnya lucu dan selalu riang gembira syalalala.
  28. Yesung itu berani pegang-pegang ular, tapi takut (atau mungkin geli) ama kucing.
  29. Di Strong Heart Yesung pernah bilang kalau dia prihatin bgt ama rahang Ddangkoma yang cacat hingga ia pernah kefikiran buat ngeoplas rahang peliharaannya itu -_-
  30. Di Immortal Song 2, MC-nya Shin Dong Yup pernah bilang bahwa sepanjang ia mengenal Yesung setahunya Yesung itu gak pernah pacaran. Semuanya tahukan kalau Shin Dong Yup ini MC utama juga di EHB dan lumayan dekat ama member SJ setelah acara itu.
  31. Kim Jang Hoon, salah satu artis senior disana pernah nulis di blognya tentang bagaimana dia kagum dengan Yesung sebagai anak berbakti setelah mendengar Yesung yang memberikan gaji pertamanya untuk membelikan pakaian untuk orang tuanya.
  32. Kim Tae Woo, salah satu penyanyi Korea pernah menyebut Yesung adalah salah satu vocalist terbaik – di bawah dirinya.
  33. Composer Park Jung Su (Bukan Leeteuk ya), sang pencipta It Has To Be You pernah menyebut suara baritone Yesung adalah yang terbaik di korea. Itu juga hal yang membuatnya mau memberikan lagu ciptaannya kepada seorang idola seperti Yesung, padahal sebelum-sebelumnya ia gak mau dengan alasan ‘kurang skill’.
  34. Rata-rata orang tua SJ milih Yesung sebagai member favorit karena baktinya tadi.
  35. Di antara hyung-hyungnya (kecuali Hyuk yang dia nilai seumuran), Donghae itu paling senang meluk dan merangkul-rangkul bahu Yesung layaknya orang seumuran. Padahal ke member lainnya Donghae kayaknya gak pernah ngerangkul mereka seperti ngerangkul Yesung.
  36. Diantara hyung-hyungnya, Kyuhyun itu beberapa kali seenaknya megang-megang kepala Yesung. Aku belum nemu Kyuhyun berani megang kepala hyungnya yang lain selain Yesung.
  37. Heechul pernah nge-tweet ke Hongki buat muji sebuah lagu barunya dengan bilang kalau suara Hongki disana bagus banget. Namun diakhir-akhirnya Heechul bilang ‘Yesunglah yang terbaik.’
  38. Heechul pernah diminta Hongki buat jadi teman kolaborasinya di acara Immortal Song. Heechul sempat panik banget dan meminta Hongki untuk meminta tolong pada Yesung saja.
  39. Yesung adalah member yang paling membuat iri Hangeng. Ia sering muji Yesung di TV korea atau China saat ia masih sama Suju, bahkan ia pernah memperkenalkan dirinya ‘The Art of Voice Hangeng’.
  40. Aku yakin bahwa SM juga sadar bahwa sekarang-sekarang ini Yesung itu termasuk yang populer juga di SUJU. Hal itu terlihat dengan bloking dance lagu-lagu SJ terbaru dimana Yesung udah sering diletakkan di tengah, juga ketika ada photoshot. Dan ketika aku melihat poster SS5 yg Yesung diletakkin di belakang aku udah feeling sih kalau Yesung gak bakal ikut SS5 ini sampai akhir.
  41. Clouds adalah fansclub individual SJ yang paling sering masuk Koran atau site-site news Indonesia.
  42. Yesung itu aneh, ia sering berwajah datar ketika orang lain ketawa namun kadang malah ketawa paling keras ketika ketawa orang biasa-biasa aja. Juga, Yesung itu kalau melucu sering garing tapi ketika dia mengatakan sesuatu yang lucu anehnya ketika semua orang ketawa dia malah masang muka seperti tidak terjadi apa-apa.
  43. Ketika Yesung sudah mulai bertingkah aneh di depan kamera entah mengapa gue langsung sakit kepala -_-
  44. Kyuhyun pernah bilang kalau kebahagiaan terbesar dalam hidupnya adalah ketika menjahili Donghae dan Yesung -_-
  45. Site korea mencatat bahwa ditanggal 6 mei ketika Yesung wamil, hampir seluruh fans dari beberapa Negara ngumpul. Diantara mereka ada balita bahkan sampai nenek-nenek yang rela datang dari jepang buat ngelepas Yesung.
  46. Banyak orang setuju kalau Go Mi Nam (Park Shin Hye) di He’s Beautiful mirip banget sama Yesung. Bahkan pernah ada yang bilang kalau sebenarnya awalnya Yesung ditawarkan untuk memainkan peran si Go Mi Nam yang asli (kakaknya Go Mi Nyu) ini, namun hal itu tidak jadi karena saat itu Yesung sedang sibuk dengan SS3 (entah kabar ini benar atau tidak)
  47. Yesung pernah bilang di salah satu stasiun TV kalau waktu kecil dia itu takut banget sama ayahnya karena ayahnya itu berwatak keras dan menentang keinginannya untuk menjadi penyanyi. Namun pada akhirnya Yesung berhasil merubah pemikiran ayahnya itu dengan kesuksesannya. Kini Yesung dan ayahnya sudah begitu dekat satu dan yang lain.
  48. Ada yang bilang kalau bakat menyanyi Jino SM The Ballad 1 ditemukan oleh Yesung.
  49. Yesung selalu langsung megangin philtrumnya sendiri kalau ada yang ngejekin dia dengan bilang ‘injoong (philtrum)’. Contohnya di Super Junior Foresight & SS5 Seoul Day 2
  50. Model Jun Junyoung ternyata adalah fans Yesung dan sudah cukup terkenal di kalangan ELF korea. Ia pernah ngetwit tentang rasa kagumnya terhadap Yesung dan suaranya.
  51. Yesung selalu menjadi backing-vocal beberapa member yang vocalnya dinilai lemah di setiap kesempatan mereka tampil live agar nadanya tetap stabil.
  52. Yesung sering membantu teman-temannya ketika bernyanyi agar tidak salah nada atau nadanya gak sumbang, tapi di beberapa kesempatan ketika Yesung yang salah malah gak ada yang nolongin, lol. Hal itu mungkin menunjukkan posisinya sebagai lead vocal yang mengontrol jalannya lagu sehingga member lain udah yakin-yakin aja Yesung gak bakal membuat kesalahan dalam bernyanyi -_- *Yesungkan juga manusia oppa -_-*
  53. Di era Sorry-Sorry ketika seorang ahjuma mengunjungi dorm SUJU Yesung menunjukkan Ddangkoma kepadanya. Ketika ahjumma itu tahu kalau harga Ddangkoma 350.000 won ia langsung menatap Yesung aneh sambil berkata “Kau pasti sudah gila, membelikan uang sebanyak itu hanya untuk hal seperti itu.”
  54. Di salah satu episode Foresight ketika Super Junior ditanya, “Kata apa yang paling kamu tidak suka diucapkan member lain padamu.” Yesung menuliskan “Hey! Berkumpul di kamarku!” ditujukan kepada Leeteuk. Leeteuk emang sering meminta hal begitu pada member ketika mereka konser di luar negeri untuk terus menjalin komunikasi. Tapi yang bikin Yesung kesal adalah kadang ketika semua member udah ngumpul Leeteuknya malah ga ada di kamar.
  55. Di sebuah wawancara Super Junior pernah ditanya “Siapa member yang paling gentle.” Tapi Yesung tiba-tiba menyela sambil sedikit tertawa “Di Super Junior itu gak ada yang gentle. Tolong ganti pertanyaannya!”. Namun pada akhirnya semua member tetap melakukan vote dan hasilnya Sungmin lah yang terpilih.
  56. Berdasarkan beberapa wawancara member yang sering merasa canggung ketika mereka hanya berdua adalah: Donghae bagi Shindong, Heechul bagi Eunhyuk, Kyuhyun bagi Leeteuk, dan Yesung ama Kangin bagi Sungmin.
  57. Dulu Super Junior mengaku Yesung sering sekali datang ke dalam mimpi mereka dan memegang-megang wajah mereka. Namun pada akhirnya mereka sadar hal itu bukan mimpi karena memang Yesunglah yang tiap malam datang ke kamar setiap member per 20 menit hanya untuk memegang wajah & philtrum mereka. Dan kenapa Yesung bisa mudah masuk ke dalam setiap kamar member lain adalah karena dia meminjam Master-Key ke manager mereka.
  58. Yesung punya kebiasaan unik selalu menyambar tangan member lain ketika lagi High-Five sambil nunjuk tu member dengan bilang “Hari ini kau akan beruntung”. High-five Yesung ini sering kali membuat wajah member lain yang gugup jadi lebih santai dan mereka semua tersenyum.
  59. Di salah satu BTS Comeback Sexy, Free and Single Yesung menarik tangan Siwon setelah mereka High-five berkelompok. Siwon tampak tersenyum dan mencium tangan Yesung layaknya mencium tangan seorang perempuan.
  60. Obsesi Yesung untuk menjadi Lead-Dancer sama besarnya dengan obsesi Eunhyuk untuk menjadi Lead-Vocal.

 

Real from me, @hi_putriys

Cloudyelfputriandina.wordpress.com

25 Comments Add yours

  1. Choi Shinae mengatakan:

    Omg.. I miss yesung T-T
    rindu 4d nya dia, suaranya, semuanya >_<

  2. Rubiah sparkyuangelsso mengatakan:

    Di mv happiness saeng paling suka ama yeye juga eonni,,paling lucu yeye oppa apalagi waktu di tempat gym dia lewat depan unyuk kangin ama shin oppa,,kekeke yang lain pada cengo..miss u so much appa ddangko🙂

  3. tinot mengatakan:

    yesung oppa i love you forever

  4. erika mengatakan:

    Hahaha iya yg pas yesung oppa megang uler santai banget yak, sampe ngejahilin member lain pake ular -_-
    Hah jadi kangen banget sama bang yeye, Miss u oppa :*

  5. Ayu ChoKyulate mengatakan:

    huahh jadi makin rindu sama bapak nya ddangkoma T.T
    yeye i miss you so much😥
    we waiting for you oppa

  6. HaeNy Choi93 mengatakan:

    Yeaahh.. Jadi tambah kangen sama ‘Orang Aneh’ ini..
    Kyaaa.. Bogoshippeo Oppa!! T.T

  7. YhulaiiSoeun mengatakan:

    Hahhh jadi kangen banget sama yesung …😦 tenang,, setahun lagi kan,, setahun lg appa ddangko bakal balik …🙂

  8. aaaaaaah kngeeeen kim jongwoon !

    kngen dance guritanya
    pokoknya kangen semua yg ada didiri yeyeoppa

  9. Kim Ra rA mengatakan:

    Berarti tinggal setengah jalan lagi buat Yesung Oppa menjlankan kewajibannya….!

    Seru,,,,, paling seneng baca baca yang kaya gini, jadi lebih tahu tentang mereka, dan ternyata Yesung iyu benar benar Unik dan Special! Sangat Berkharisma saat udah bernyanyi di Panggung,,, Suaranya itu Gak ada yang ngalahin,,,,

    Miss You “The Art of Voice”

  10. ikayeoja fishy mengatakan:

    yesung oppa bogoshipoyoooooo ♥♥♥
    saranghaeeeeee♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡♡

  11. aina freedom mengatakan:

    yesung km emg keren bnget dan t.o.p. bnget ,,,,daebek deh fakta tentang km #lirik yesung .

  12. Puspa Kyukyu mengatakan:

    Benar-benar ISTRI YESUNG !!
    *ACUNG 2 JEMPOL*

    Bahkan Puspa gak bisa kya’ gini banget ke Donghae atau ke Kyuhyun😦
    dan Puspa belum bisa nemuin Fans Member SJ yg lain kya’ Uni gini..
    Mungkin ada beberapa, tp itu pun masih rada kurang..
    Proud Of You !

  13. yehaesso mengatakan:

    1 tahun lagi yey,Ddangko appa cepet pulang. miss ya~

  14. Deborah Sally mengatakan:

    Oh no!! Rindu dia ><

  15. fau mengatakan:

    ah kaaan jado kangen yesung oppa banget -_-

  16. Niniet mengatakan:

    Merinding bacanya put…:)

  17. nurfadhilah ndr mengatakan:

    Wahhh..ternyata msh banyak fakta2 yesung yg belum aku ketahui….dan berkat eonni aku jd tahu lebih banyak informasi lagi tentang yesung oppa…makasih eonni….🙂

  18. shaneyida mengatakan:

    Huum angguk2
    Ruaar biasaaa …luar biasa (y)

    G sabar menantikan bang jong kembali :*

  19. ticha_ mengatakan:

    DAEBAAAAAAAK!!!!!
    Jd kangen yeppa😥
    Ga terasa udah 1th….
    Tinggal ngg setahun lgy….
    Miss u kim jongwon :*

  20. Vaaani mengatakan:

    dan yeppa lah yang menerima sso eoni dengan uluran tropi penghargaannya ketika suju menang di salah satu award🙂

  21. Esaa mengatakan:

    Oh oppa, saranghae :*

  22. Dizha adrya mengatakan:

    hoho bias sya yg plng aneh tu tpi itulh yg mbuat dia spesial di hti sya si lead vocal suju n si art of voice my yesung hehe😀

  23. 2425yy mengatakan:

    yesungie… kim jong woonie…
    suka sangat klo dy senyum sm muka sedihnya…

  24. cloudsfishy8486 mengatakan:

    Baru nemu lagi ini blog xD duh makin cinta lah ama si akang yg satu ini :3 , iya juga sih pas aku liat suju di mv-mv yg dulu-dulu emang yesung jarang bgt ke shoot -_- sampe jaman-jamannya mr.simple juga kayanya deh(aku ngerasa gitu) tapi yasudah lah yg lalu biarlah berlalu, yg penting sekarang semua-nya sukses😀

  25. Tata Kim mengatakan:

    Artikel yang mengobati kerinduan :’) huee ga nyangka 2 thn gw nunggu seseorang .. Baru rasain gw beratnya kek gimana🙂 yeye i miss you TT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s